Sejarah & Xenology
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > [Diskusi] Masalah Umum Xenology
Total Views: 310945 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 213 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

Phoenix17 - 27/05/2008 02:39 PM
#1
[Reborn] Xenology....
XENOLOGY

Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih hammer: ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? nohope:

This is it...

Spoiler for "Xenology adalah"
Xenology (from Greek language xenos = "foreign, guest" and λογος (logos) = "word") denotes research or information about foreign, alien, secret or generally unknown things. One who studies xenology is a xenologist.

Xenology merupakan cabang ilmu pengetahuan semu (pseudoscience) yang membahas tentang segala sesuatu yang aneh, sesuatu yang misterius yang tidak dibahas mendalam dalam bidang keilmuan lain.


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology"

Pengetahuan yang menurut seseorang bertentangan dengan mainstream atau belum termasuk ke logika pengetahuan masa kini juga dapat dikategorikan Xenology. Hal-hal ganjil seperti Segitiga bermuda, OOParts, Alien-UFO, Peristiwa orang hilang secara misterius, dll juga dapat dikategorikan Xenology.

Quote:
Original Posted By berwin
Xenology itu sebenarnya General...

Bisa lebih spesifik seperti Xenobiology.

Banyak orang salah kaprah bahwa Xenobiology itu adalah Astrobiology.

Astrobiology itu mencari kehidupan di luar angkasa sana, baik kehidupan makroskopis ato mikroskopis.

Xenobiology dilain sisi adalah mempelajari biologi yg gak masuk dalam cabang mainstream biology umum seperti Ancient Virus, Atmospheric organism, Extreme Lifeform.

Xenology itu meliputi semua cabang ilmu, ini sebenarnya adalah gray area dari cabang ilmu dan sangat tipis bedanya sama Pseudo-Science.



ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. \)
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss p Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?"

Xenology bukan HOAX :hoax , justru disinilah fungsi Xenology sebagai "tempat sampah" pengetahuan-pengetahuan yang mungkin dianggap HOAX di bidang ilmu lain. Tugas mulia yang kita emban (ngarang malus ) untuk membuktikan apakah suatu fenomena benar2 HOAX ataukah sebuah unsolved phenomena. Salah satu kesalahan dari (beberapa) pengetahuan mainstream adalah terlalu yakin dengan aksioma dan postulat yang mereka anut tanpa melihat kemungkinan bahwa suatu saat ada hal lain atau hukum lain yang mungkin merombak bidang ilmu pengetahuan tersebut di masa depan.

Sebagai contoh, sebelum abad Renaissance pemahaman bahwa bumi itu bulat yang dikemukakan Ibnu Hazm (...-1069 M) dianggap HOAX atau omong kosong oleh sebagian masyarakat eropa dan peradaban lain. 400 tahun kemudian barulah sebagian masyarakat dunia (itupun belum semua) sepakat dan kebenaran terkuak bahwa teori yang dikemukakan Copernicus bahwa bumi itu bulat adalah benar.

Seandainya tidak ada orang yang berpikir out of the box (seperti kita2 malus hammer: ) mungkin kemajuan ilmu pengetahuan akan tersendat. Kita ga harus menjadi seorang Copernicus untuk membuktikan keanehan suatu fenomena, tetapi setidaknya pikiran kita terbuka untuk dimasuki oleh kemungkinan-kemungkinan lain diluar kemampuan ilmu pengetahuan saat ini.

Ilmu manusia itu hanyalah setetes dibandingkan seluruh air yang ada di lautan.



Feel Free to post \)
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung
Quote:
Original Posted By batal
saya ijin menyimak ya bro... keren2 bgt.. syg pengetahuan saya msh teramat cetek jd blm bisa share apa2..


santai aja gan...ga usah ngerasa terlalu inferior. kita disini pengetahuan juga ga luas2 banget...\)
ga harus share ilmu baru juga ga apa2...reply setahu dan semampunya juga tetap kita hargai kok \)

Quote:
Original Posted By comen
akhirnya setelah 2 tahun baca isi nih thread hari ini selesai juga saya baca sampai post yang terakhir.
sebelum2nya saya ga berani langsung nge-post di thread ini cz saya belum selesai baca seluruhnya takutnya malah ntar OOT. padahal, banyak pertanyaan di kepala saya pada tiap topic yang ada di thread ini.
malu

Kalo ada yang mau ditanyakan atau unek2 sampaikan aja gan.
Tapi terlebih dulu cek Index siapa tahu unek2 agan udah terjawab..\)
kalo masih bingung, silahkan isi Index diquote dan dihidupkan/ditanyakan kembali D


Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..\)

RULES Internal Thread Xenology

1. sebisanya jgn one liner yah.. D
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yamalus
3. biasakan multiquote ya \)
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih D )
6. No HOAX icon (only) without explanation batas
7. Boleh SARA bingungs
NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA hammer:
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong ngakaks
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
Phoenix17 - 27/05/2008 02:43 PM
#2
Index post
INDEX POST DI XENOLOGY

noted:
1. Index ini dibuat untuk mempermudah agan2 melihat post sebelumnya.
2. Index dibuat berdasarkan urutan halaman, belum dibuat secara alfabetis.
3. Berbeda halnya dengan index Thread di forum2, topik2 yang sudah tercantum dalam Index bukan berarti tidak boleh dibahas lagi (direpost) Justru beberapa topik dalam list tersebut belum dieksplorasi sepenuhnya, pembahasan masih loncat2, atau hanya sekedar post info tanpa ada eksplorasi dari agan2 yang lain.Jadi kalo mau ngebahas lagi post dalam list dibawah ini, Quote sebagian isi post dan kemudian dapat dibahas.
4. Beberapa post yang tercantum dalam isi index bukan referensi lengkap dari sumber terpercaya, hanya pendapat pribadi dan brainstorming. Apabila pembaca memiliki referensi yang lebih lengkap mengenai topik tersebut dapat memposting, membahas lebih lengkap, dan menghubungi TS untuk diindex
5. Link dapat mengarah ke Post atau ke halaman. Link yang mengarah ke Post dapat dinikmati diskusinya (komentar2 lain) dengan membuka link page tempat post tersebut (klik pojok kanan atas).

Main Post
Spoiler for dasar


Older (Saved) Post
Spoiler for ""


Discussion Post
Spoiler for 1-10

Spoiler for 11-20

Spoiler for 21-30

Spoiler for 31-32
Phoenix17 - 27/05/2008 02:45 PM
#3
Index Post
Discussion Post

Spoiler for 33-40

Spoiler for 41-50

Spoiler for 51-60

Spoiler for 61-70

Spoiler for 71-80

Spoiler for 81-90

Spoiler for 91-93
Phoenix17 - 27/05/2008 02:48 PM
#4
Index Post
Discussion Post
Spoiler for 93-100

Spoiler for 100-110

Spoiler for 111-120

Spoiler for 121-130

Spoiler for 131-140

Spoiler for 141-150

Spoiler for 151-158
Phoenix17 - 27/05/2008 02:49 PM
#5
Index Post
Discussion Post
Spoiler for 159-170

Spoiler for 171-180

Spoiler for 181-190
JeffPalmer - 27/05/2008 02:58 PM
#6

Kayaknya gak seru kalo gak ada musik D

[Flash]http://www.itoky.com/embed/music/qKWgFe[/flash]
seperti biasa... JANGAN QUOTE POST ini... ato QUOTE dengan menghilangkan FLASH
Phoenix17 - 27/05/2008 03:00 PM
#7

apa fungsi kita mengetahui xenology ini ke kehidupan manusia?
monkey_d_fend


kadang2 ada sesuatu dalam hidup ini yg ga bisa djelaskan dan manusia berusaha utk mencari jawabannya sebab ketika suatu masalah udah terjawab maka dsitulah pengetahuan manusia akan meningkat...

sama ketika jaman dahulu ketika angkasa termasuk xenology,,yaitu sesuatu yg bisa dkatakan mustahil tetapi manusia berusaha berangan2 utk menjawab hal itu maka ktka masalah itu dah terjawab kita masuk ke dalam jaman baru,,jaman yg penuh dgn benda2 angkasa,,,

nah tiap generasi akan dhadapi oleh pengetahuan yg tdk terjawab,,,pengetahuan yg terlarang,,dsb,,yg semuanya itu menanti utk kita ketahui apa jawabannya,,walopun sampai skrg belum dketemukan hasilnya,,seperti hantu,,iblis,,kehidupan sesudah mati,,dll

tp sifat ingin tahu membuat hidup menjadi lebih bermakna..

samanosuke20

#1

Quote:

Quote:
Originally Posted by ThikowPhobia View Post
gmn kita mempertanyakan adanya Tuhan di sini . . .
as a creator or as a recylcer ???
masi bingung jg gw . . . karena ga percaya reinkarnasi . . .

bisa di jelaskan . . .


Quote:
Original Posted By "berwin"]sorry agaq oot dikit . . . di lain agama di luar buddha dan hindu . . . kenapa ga di jelaskan dan terangkan adanya reinkarnasi . . .
Sebenarnya ada....

Semua kepercayaan dan belief systems dari jaman Sumeria, Greco-roman, Zoroaster, etc. Memandang bahwa The Omni Being is 3 Instances. An Instances of Cycles dari Penciptaan, Pemeliharaan dan Penghancur.

Seperti dalam hindu, mereka percaya Tri Murti, Brahma, Wisnu dan Siwa. The Creator, The Protector and The Destructor. But who is the highest ?

Appearantly menurut orang Hindu, Siwa adalah yang tertinggi. Mereka percya bahwa The Greatest Instances from the 3 adalah sang penghancur.

Berdasarkan kepercayaan ini mereka memahami adanya Siklus kehidupan dan kematian serta perputarannya yang lebih dikenal dengan istilah reinkarnasi.

Kepercayaan Greco-Roman jg punya hal yang sama dengan MOIRA nya, mereka itu adalah "Spinner" yang memutar benang yang menunjukan nasib setiap manusia. Ada 3 "pemutar", Koltho, Lakhesis dan Atropos.

Walaupun cerita mereka bukan kisah Reinkarnasi seperti yang kita pahami tetapi simbolisasi mereka adalah bahwa hidup manusia seperti roda yg terus berputar dan ketika manusia malakukan kesalahan maka diujung tenunannya menjadi tidak baik dan harus diputar kembali.

Tuhan sebagai Single Entity which kita bilang Mono-Theis baru muncul denga adanya ajaran Samawi/Semit. Dengan agama/kebudayaan pertama yaitu Yahudi. Sebelumnya gak ada istilah "The One God". Setelah itu barulah agama turunannya Nasrani/Kristiani dan Islam mengikuti paham Monotheis ini.
berwin is offline [/QUOTE]

#2

yang mau nambahin, boleh.. \)


Quote:
Quote:
Originally Posted by shake snake
wuih kalo 6000 thn yll kan msh jaman piramida di mesir tuh, ada gak seh dinasty yg berkuasa saat itu di peru? yg mereka suruh rakyatnya bikin pemujaan dewa atau landasan pesawat buat dewa mereka yg mungkin berujud alien....


>[QUOTE="berwin""►
Ini masih jadi perdebatan diantara para arkeolog...

Pernah ada yang bertanya gak kenapa Suku2x besar dibenua amerika adanya di selatan, ditempat dimana daerahnya sulit,banyak hutan, berbukit2x dan gunung2x tinggi. Kenapa gak ada suku2x besar dan maju di amerika utara/tengah dimana daerahnya banyak dataran rendah yang luas dialiri sungai dan banyak sumber makanan ???

Kalian tentu semua tahu kan bahwa suku Aztec,inca dan maya ini hidupnya dari bertani dan pertanian mereka konon sudah maju, mereka bisa nanam jagung, kentang dan pangan lainnya. Tp kalau begitu kenapa mereka ada diselatan, logikanya kalau memang pertanian yang menjadi spesialisasinya maka harunsya mereka pergi ke utara dimana dataran lapang banyak dan ada aliran sungai yang luas.

Nah, disini cerita dimulai....

Aztec selalu bilang bahwa mereka berasal dari tempat yg namanya Azlan, nah menurut mereka Azlan ini adalah sebuah tempat diutara. Banyak yg bilang mungkin maksudnya adalah Maya tp bukti baru menunjukan dikebudayaan suku maya juga ada cerita mengenai lost civilization yang disebut Abisal/Abisan yg ada diutara, kedua cerita Azlan dan abisal ini punya satu hal yang identik yaitu mereka sama2x hilang dalam 1 malam saja. Kenapa mereka hilang ??? pasti ini yang jadi pertanyaan kan, nah dalam bahasa kebudayaan olmac kalau dijelaskan mereka hilang dalam kegelapan malam. Ada suatu lukisan gua yang menceritakan mengenai hal ini dimana Tezcalipoca, dewa kegelapan malam yg datang untuk menghancurkan suku itu. Makanya ketika Orang spanyol datang ke amerika selatan, orang mengira merekalah Quatzecoatl yang datang kembali untuk menyelamatkan mereka dan membimbing mereka kembali ketanah leluhur mereka. Tapi kisah berikutnya kayanya tidak perlu saya jelaskan lagi karena yang ada hanyalah tragedi.

Orang2x amerika selatan ini sudah cukup pandai untuk tahu bahwa emas adalah logam yang tidak mungkin rusak karena karat, jadi mereka terkadang suka "menuliskan" hal2x penting menggunakan logam emas, Tp sejak kedatangan orang2x spanyol, emas2x ini udah dilebur jadi koin2x emas. Jadi sekali lagi sejarah terhapus oleh keserakahan manusia.


yang berikutnya....

Quote:
Bro, suku2 besar di Amerika itu lumayan tersebar lho. Aztec dan Inca itu adanya di Amerika Tengah (Mexico, Nicaragua, Guatemala, en Honduras). Kalau Inca itu di selatan.

Kyknya sih 6000 SM belom ada peradaban yg cukup kuat di Peru... karena sejauh yg ditemukan para arkeolog, manusia pertama di benua Amerika baru ada tahun 14000 SM (sisa-sisa ditemukan di Monte Verde). dan inipun masih jadi perdebatan, karena peralatan yang ditemukan sudah cukup maju, sedangkan situs-situs lain yang sudah ditemukan semuanya lebih baru, dan peralatannya tidak semaju Monte Verde. arkeolog2 yang menentang keabsahan Monte Verde memberi alasan bahwa radiocarbon dating (yg digunakan untuk menghitung umur situs Monte Verde) memberikan hasil yang salah, karena salju yang terlambat mencair di Amerika Selatan mempengaruhi radiasi partikel karbon-14.

kalaupun Monte Verde benar, rasanya terlalu cepat jika dalam 8 milenium sudah terbentuk suatu kebudayaan besar... apalagi jika kita bandingkan dgn perkembangan tempat-tempat lain: agriculture di Asia Barat sudah berlangsung sejak 20,000 SM dan kekuatan-kekuatan besar baru ada sekitar 5,000 SM (munculnya kota-kota di Sumeria) >-- perlu 15 milenium dari nol sampai terbentuknya empire. Apalagi orang-orang yang menetap di Amerika Selatan ini harus lebih dahulu beradaptasi.

Tapi sepertinya wajar saja orang-orang Inca, Aztec, dan Maya merasa punya leluhur di Utara, karena memang Amerika Utara lebih dahulu ditinggali daripada Selatan... karena manusia pertama yang datang ke Amerika menyeberangi Selat Bering (menghubungkan Siberia dan ALaska) yang pada waktu Zaman Es menjadi daratan.
honoured_man is offline
samanosuke20 - 27/05/2008 03:01 PM
#8

wew....
kembali hidup...

pake dukun darimana nih..DDDD

ngadem dulu ah menanti topik yg seru utk dbahas dan didiskusikan..DDD

linux2:
Phoenix17 - 27/05/2008 03:06 PM
#9

cape... \(

Astronomi Babylonia


— Ahli astronomi bangsa Babylonia telah lama dikenal unggul di dunia peradaban kuno. Beberapa ribu tahun sebelum Copernicus, mereka telah menyadari bahwa bumi dan planet-planet lain berbentuk bulat dan bahwa mereka berputar mengelilingi matahari. Dengan pengetahuan ini mereka dapat secara akurat memprediksi gerhana matahari dan bulan. Banyak pelajar modern berasumsi bahwa bangsa Babylonia membangun ilmu astronomi mereka sendiri, untuk memenuhi kebutuhan akan perhitungan yang akurat dari ilmu astrologi mereka yang kompleks. Secara mengejutkan, hasil terjemahan teori bangsa Babylonia baru-baru ini mengindikasikan bahwa posisi dan pergerakan dari bintang dan planet dihitung berdasarkan persamaan yang kompleks dari peradaban Bangsa Sumeria. Bangsa babylonia nampaknya tidak memiliki pemahaman tentang teori dasar dari formula ini, hanya mengetahui bagaimana menggunakannya saja.

Bangsa Sumeria bahkan memiliki ilmu pengetahuan yang lebih tepat mengenai sistem solar dan posisinya di semesta daripada mewarisi Bangsa babylonia yang mendahului mereka. Penanggalan mereka direncanakan kurang lebih awal tahun 3000SM. Apakah model tersebut untuk penanggalan saat ini, dan mereka terbukti mengerti beberapa masalah astronomi yang lebih rahasia.

Misalnya tentang rotasi bumi, perputarannya bergoyang tidak selalu tepat pada porosnya, hal ini menyebabkan pergeseran secara perlahan-lahan -1 derajat setiap 72 tahun- mempengaruhi arah sumbu utara bumi. Fenomena ini dinamakan perputaran gasing. Great Year- atau waktu yang dibutuhkan sumbu utara-selatan bumi sampai ke tempatnya semula - adalah 25.921 tahun, dihitung dengan mengalikan waktu 72 tahun yang dilewati untuk bergeser di masing-masing derajat dengan 360 derajat pada perputaran penuh. Bangsa Sumeria mengerti tentang perputaran gasing ini dan mengetahui seberapa panjang Great Year – pekerjaan yang luar biasa, telah memberikan pengamatan sangat panjang yang rumit dan peralatan yang memadai.

Bangsa Sumeria juga mampu mengukur jarak antar bintang dengan sangat tepat. Namun bagaimana mungkin manusia pra teknologi mempelajari batas-batas bumi, dan bahkan lebih misterius, mengapa? Seperti juga peta bintang-bintang yang jelas-jelas sesuatu hal yang dibutuhkan bagi penjelajah luar angkasa, namun untuk apa bangsa Sumeria membuatnya?

http://www.pureinsight.org/pi/index.php?news=122
samanosuke20 - 27/05/2008 03:13 PM
#10

Quote:
Original Posted By JeffPalmer
Kayaknya gak seru kalo gak ada musik D
seperti biasa... JANGAN QUOTE POST ini... ato QUOTE dengan menghilangkan FLASH


wew..
bro jeff palmer penggemar lagu2 klasik yah...

thumbup:

cm kali ini koneksinya kok sering2 putus gt yah...confused:
JeffPalmer - 27/05/2008 03:17 PM
#11

^

wah... tolong ilangin quotenya.. dobel dobel tuh musiknya.. hehehe: D

iyah, gua emang banyak referensi musik-musik... gak cuman klasik doank... hehehe"
simple aja ... suka musik D

di gua, koneksinya ok... gak putus-putus...

Request: Alchemist dan FreeMason
Phoenix17 - 27/05/2008 03:31 PM
#12
Xenology is HOAX?
Xenology bukan HOAX :hoax , justru disinilah fungsi Xenology sebagai "tempat sampah" pengetahuan-pengetahuan yang mungkin dianggap HOAX di bidang ilmu lain. Tugas mulia yang kita emban (ngarang malus ) untuk membuktikan apakah suatu fenomena benar2 HOAX ataukah sebuah unsolved phenomena. Salah satu kesalahan dari (beberapa) pengetahuan mainstream adalah terlalu yakin dengan aksioma dan postulat yang mereka anut tanpa melihat kemungkinan bahwa suatu saat ada hal lain atau hukum lain yang mungkin merombak bidang ilmu pengetahuan tersebut di masa depan.

Sebagai contoh, sebelum abad Renaissance pemahaman bahwa bumi itu bulat yang dikemukakan Ibnu Hazm (...-1069 M) dianggap HOAX atau omong kosong oleh sebagian masyarakat eropa dan peradaban lain. 400 tahun kemudian barulah sebagian masyarakat dunia (itupun belum semua) sepakat dan kebenaran terkuak bahwa teori yang dikemukakan Copernicus bahwa bumi itu bulat adalah benar.

Seandainya tidak ada orang yang berpikir out of the box (seperti kita2 malus hammer: ) mungkin kemajuan ilmu pengetahuan akan tersendat. Kita ga harus menjadi seorang Copernicus untuk membuktikan keanehan suatu fenomena, tetapi setidaknya pikiran kita terbuka untuk dimasuki oleh kemungkinan-kemungkinan lain diluar kemampuan ilmu pengetahuan saat ini.

Ilmu manusia itu hanyalah setetes dibandingkan seluruh air yang ada di lautan.

Quote:
Original Posted By denstino
akh... dulu sebelon Wright brothers bikin pesawat, orang bilang terbang itu ga mungkin, sekarang kita malah bisa bikin stasiun luar angkasa... dulu orang di kota berbeda kirim pesan pake kurir, sekarang cukup pake kabel, malahan cuma pake udara (gelombang radio)...

yang dulu unreal, kini jadi real... di setiap jaman, pasti ada berwin berwin dan lameve lameve-nya sendiri... ada yang dianggap gila, dan ada yang menganggap gila... tapi terkadang dari ide si gila lah yang akhirnya bisa mengubah dunia... Peace:
samanosuke20 - 27/05/2008 05:09 PM
#13

Quote:
Original Posted By JeffPalmer
^

wah... tolong ilangin quotenya.. dobel dobel tuh musiknya.. hehehe: D

iyah, gua emang banyak referensi musik-musik... gak cuman klasik doank... hehehe"
simple aja ... suka musik D

di gua, koneksinya ok... gak putus-putus...

Request: Alchemist dan FreeMason


sudah bos..
roger that..
klo gt bisa rekues2 lagu2 klasik yah..DDD

lg pgn denger2 lagu2 kek gt..DDDD
moko poji - 27/05/2008 05:30 PM
#14

Quote:
Original Posted By Phoenix17
wah...

kemaren tu ada yang bahas freemason...

cuma gw cek data yang tertinggal di cache google kaga ada... \)


freemason apa ya ??? koq sering denger y?? tp lupa paan \(...

maklum nubie...

salam kelal ya semuanya shakehand
samanosuke20 - 28/05/2008 08:10 AM
#15

Quote:
Original Posted By Phoenix17
wah...

kemaren tu ada yang bahas freemason...

cuma gw cek data yang tertinggal di cache google kaga ada... \)

waduh sayang kali deh...
kekna banyak lo yg bahas ttg freemason..\(\(
Quote:
Original Posted By moko poji
freemason apa ya ??? koq sering denger y?? tp lupa paan \(...

maklum nubie...

salam kelal ya semuanya shakehand


freemason adalah organsasi yg misterius...(tujuan awal dan misi2nya)
banyak yg bilang ini kelanjutan dari illuminati dmn suatu organisasi yg mendukung pengembangan sains dan sangat membenci agama..DDD

organisasi ini banyak sekali pengikutnya kira2 dah mencapai 5 juta org dbelahan dunia..DDD

mereka pun punya tempat bekumpul yg terebar,,,hall,,building,,lodges,,

ya mgkn kerna misteriusnya ini jd ngebikin banyak org yg tertarik utk bergabung..DDD
moko poji - 28/05/2008 11:20 AM
#16

Quote:
Original Posted By samanosuke20

freemason adalah organsasi yg misterius...(tujuan awal dan misi2nya)
banyak yg bilang ini kelanjutan dari illuminati dmn suatu organisasi yg mendukung pengembangan sains dan sangat membenci agama..DDD

organisasi ini banyak sekali pengikutnya kira2 dah mencapai 5 juta org dbelahan dunia..DDD

mereka pun punya tempat bekumpul yg terebar,,,hall,,building,,lodges,,

ya mgkn kerna misteriusnya ini jd ngebikin banyak org yg tertarik utk bergabung..DDD


ok dah...makasi kk samanosuke20...saya jd inget lg ma freemason...
Phoenix17 - 28/05/2008 01:15 PM
#17

[Diskusi] Masalah Umum Xenology
Quote:

Author: Aryso Santos

“Telah 9000 tahun berlalu sejak perang yang berlangsung antara mereka yang tinggal di luar Pilar-Pilar Heracles dan mereka yang tinggal di dalamnya. Di satu sisi, kota Athena dilaporkan menjadi pemimpin perlawanan sementara pihak satunya dipimpin oleh raja-raja Atlantis, suatu pulau yang bahkan lebih luas dibandingkan Libya dan Asia, yang kemudian tenggelam karena gempa bumi, dan menjadi tembok tempur yang menghalangi seluruh pelayaran melalui samudera itu”(Critias-360SM)

Konon hanya dua catatan yang menceritakan tentang Atlantis yaitu Dialog Timeaus dan Critias, keduanya dicatat oleh Plato sekitar 360SM. Dialog ini adalah percakapan antara Socrates (guru Plato), Hermocrates, Timeaus dan Critias, Socrates menjelaskan tentang masyarakat ideal versinya, sementara Timeaus dan Critias bercerita kisah yang bukan fiksi. Kisah ini merupakan kisah konflik antara bangsa Athena dan Atlantis 9000 tahun sebelum masa Plato. Kisah yang sudah terlupakan tetapi muncul kembali dibawa oleh Solon (600 tahun SM), seorang Sage dari Hellena yang mendapatkan secara lisan dari pendeta Mesir di Sais. Solon menyampaikan kisah ini kepada Dropides, kakek buyut Critias. Dropides menyampaikannya kepada putranya, (yang juga bernama) Critias, dan diteruskan kepada Critias, sang cucu.

Selama lebih dari 2000 tahun, Atlantis menjadi dongeng dan banyak ilmuwan yang tidak berani secara terang-terangan mengakui adanya Atlantis. Tetapi sejak abad pertengahan, kisah Atlantis menjadi populer di dunia Barat. Banyak yang menganggap Atlantis (jika ada) terletak di Samudra Atlantis, bahkan ada yang menganggap Atlantis terletak di Amerka sampai Timur Tengah. Para penduduknya dianggap sebagai Dewa, makhluk luar angkasa, atau bangsa superior. Tetapi kebanyakan peneliti tidak memberikan bukti atau telaah yang cukup. Sebagian besar hanya mengira-ngira. Salah satu peneliti yang mengklaim telah menemukan Atlantis adalah Robert Sarmast, seorang arsitek Amerika keturunan Persia. Ia menyebutkan bahwa Atlantis dan Taman Firdaus adalah sama.

Fakta menyebutkan bahwa benua Atlantis tenggelam secara perlahan-lahan karena serangkaian bencana, termasuk gempa bumi. Hanya beberapa tempat di bumi yang mempunya kecenderungan seperti itu dan Samudera Atlantis tidak termasuk. Sarmast menunjukkan bahwa Laut Mediteranian adalah lokasi atlantis, tepatnya sebelah tenggara Cyprus dan terkubur sedalam 1500 meter di dalam air. Penelitian menunjukkan bahwa permukaan air di daerah Mediterania 5000 tahun lalu jauh lebih rendah dibanding masa sekarang.

Hal ini dibantah oleh Prof. Arysio Santos dari Brasil. Santos mengatakan jika Atlantis dan Taman Firdaus adalah sama, maka seharusnya deskripsi ini harus sejalan dengan seluruh tradisi keagamaan dan kepercayaan seperti Budhisme, Hinduisme, Islam, Kristen, kepercayaan Indian Amerika dll, yang menceritakan tentang Taman Firdaus, sebagai tempat asal mula manusia.

Santos menuduh penemuan Sarmast terlalu terburu-buru dan hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu. Dengan ‘penemuan’ Sarmast, kunjungan wisatawan ke Cyprusmelonjak tajam. Para penyandang dana penelitian Sarmast, seperti editor, produser film, agen media dll mendapat keuntungan besar. Jika Sarmast benar, mereka juga akan terkenal dan jika tidak, mereka telah mengantungi uang yang sangat besar. Sementara itu Dr. Pavlos Flurentzos, seorang arkeolog Cyprus sendiri menolak penemuan Sarmast, karena Plato secara tegas mengatakan bahwa Atlantis berada di luar Laut Mediterania. Pernyataan ini didukung oleh Dr. Michel Morisseau, seorang ahli geologis Perancis yang tinggal di pulau Cyprus. Dia mengatakan ‘Aku sangat terkejut mendegar berita (penemuan) itu karena tidak berhubungan sama sekali dengan fakta geologis dan kita harus berhati-hati jika dalam mengumumkan hal tersebut” nah kemudian Morisseau menantang Sarmant untuk debat terbuka.

Santos menggunakan pendekatan yang berbeda dalam mengungkap lokasi Atlantis. Mitos dan tradisi dari banyak bangsa bersumber dari banjir besar dan hancurnya Taman Firdaus, sesuai dengan kisah Atlantis. Tidak dapat disangkal bahwa Atlantis adalah Taman Firdaus itu. Jejak-jejak cerita Atlantis menurutnya, dapat ditemukan di banyak sumber, tidak hanya pada dialog Temaeus dan Critias. Misalnya:

Alexander yang Agung, pernah melewati sepasang pilar emas Hercules dan Dionysus (alias Atlas) dengan Hieroglyph yang sama ketika memasuki daerah Timur (Indus). Atlas adalah saudara kembar Hercules. Dengan kata lain, ada sepasang pilar Hercules dan Atlas di Gibraltar yang merupakan batas daerah Barat, dan sepasang di ujung Indus sebagai abtas Timur.

Dlam Critias disebutkan bahwa pada pilar emas tertulis hukum, aturan dan keputusan raja yang ditulis dengan upacara pengorbanan banteng kepada Poseidon. Upacara ini adalah khas Indus yang disebut sebagai Gomedha sebagai peringatan atas hilangnya surga (Gomeda Dvipa). Contoh lain tradisi pilar adalah Pilar Delhi yang didirikan oleh Raja Ashoka untuk memperingati kemenangannya. Terbuat dari satu baja utuh tahan karat yang masih bertahan hingga saat ini tanpa mengalami oksidasi sedikitpun. Suatu teknologi 2500 tahun lalu yang bisa jadi diwarisi dari Atlantis.
Menurut Plato tembok Atlantis terbungkus emas, perak, perunggu, timah dan tembaga. Pada masa itu hingga saat ini, hanya beberapa tempat di dunia yang merupakan produsen timah utama. Salah satunya disebut Kepulauan Timah dan Logam, Tashish, Tartessos dan nama lain, tidak lain adalah Indonesia. Jika Plato benar, maka Atlantis sesungguhnya adalah Indonesia.
9000 tahun sebelum 600SM, adalah masa kehancuran Atlantis. Jaman es terakhir yang menyebabkan banjir besar terjadi tepat 9600SM (11.600 tahun lalu). Bagaimana Solon dapat menunjukkan waktu dengan tepat?
Bangsa Maya mempunyai mitos asal mula mereka berasal dari pulau atau benua yang disebut sebagai Aztlan, leluhur mereka terpaksa mengungsi karena bencana gunung berapi yang menenggelamkan tanah mereka. mereka melewati kepulauan di Samudera Pasifik dan perjalanan ini ditulis dalam Codex Boturini. Jika Aztlan adalah Atlantis, maka benua itu terletak di Timur Jauh, seputar Indonesia

Menurut Noel, ahli mitologi dari Perancis, mengatakan bahwa Taman Firdaus Hinduisme disebut Svarna Dvipa (Pulau Emas) dalam Sansekerta. Svaran Dvipa sekarang disebut Sumatera, dianggap Taman Firaus dan merupakan episentrum bumi dan disebutPusar Bumi (Mangkubumi).

Di luar pembuktian di atas, masih banyak bukti lain yang dikemukakan oleh Santos dengan memperhatikan geologis, arkeologis, dan tradisi oral maupun lisan yang menunjukkan bahwa Atlantis kemungkinan besar terletak di regional Lembah Indus yang membentang dari Asia kecil (india) hingga Indonesia dengan pusat peradaban justru di Indoensia.

Plato mengungkapkan tiga tempat dengan nama Atlantis, di mana satu adalah pulau kecil sebagai ibukotanya. Dia juga menyebut “Yunani Kuno” sebagai musuh dan penakluk Atlantis yang ia maksud sebagai bangsa Arya dan Aryanavarta (Negara Para Arya), aTlantis yang tenggelam. Sisa-sisa Atlantis sekarang memebentuk kepulauan Indoesia dengan sekian banyak gunung berapi yang berada di atas permukaan laut ketika bencana datang. Daerah ini kemudian disebut oleh bangsa Yunani sebagai wilayah Kematian yang tidak bisa dilayari. Sebagian besar benua Atlantis tenggelam di bawah Laut Cina Selatan.

Wilayah Atlantis yang kedua adalah sebagian daerah India di mana sis-sisanya masih bisa dilihat dari peninggalan di Lembah Indus dan Gangga dengan warisan peradaban Harappa dan Mohenjo Daro.

Dapat disimpulkan setelah manusia berpindah dari daerah padang rumpt dan gurun Afrika, mereka menemukan iklim ideal untuk bertani dan mengembangkan peradaban. Semua terjadi pada jaman Pleistocene (1, 8 juta lalu) yang berakhir 11.600 tahun yang lalu. Pleistocene adalah zaman es dengan permukaan air laut 100-150 meter dibawah saat ini. Ketia es mencair, sebagian besar wilayah Indonesia dan sekitarnya hingga di bawah Laut Cina Selatan terendam air dan menenggelamkan hampir 20 juta penduduknya. Atlantis yang tenggelam ini disebut Atlantis Lemuria dan menjadi Wilayah Kematian.

Penduduk Atlantis sendiri terbagi dua, yaitu Arya dan Dravida. Sebutan Tanah Leluhur (Serendip) sebenarnya adalah bahasa Dravida dari Taprobane (Sumatera), yang disebut sebagai Taman Firdaus. Tempat dengan sekian banyak nama: Sheol (Neraka) oeh Yahudi untuk kawasan yang rusak. Hades oleh Yunani, Amenti atau Punt oleh Mesir, Dilmun oleh Mesopotamia, Svarga oeh Hindu, Avalon oleh Celts dan lain-lain.

Apa yang diceritakan dalam kisah Injil tentang bencana besar sejalan dengan yang dikisahkan Plato dan didukung oleh bukti geologis dan arkeologis. Setiap kali kita berusaha untuk menemukan sumber dan catatan tersebut, kita selalu berakhir pada India dan Indonesia sebagai dua Atlantis.

Indonesia pada masa itu disebut sebagai Ultima Thule (Batas Akhir), perbatasan yang tidak boleh dilewati oleh kapal. Di sini teletak sepasang Pilar Hercules dan Atlas, speerti si kembar Gemini, Castor dan Pollus yang diambil dari tradisi Hindu, Kembar Ashvin. Sama sperti kebar Seth dan Osiris di Mesir. Hercules berasa dari Bala Rama (Rama yang perkasa). Sementara Atlas (Atlantis) adalah Krishna.

Kembar ini merepresentasikan dua ras manusia berambut pirang (Aryo-Semites) dan berambut kemerahan (Dravida) yang ditakdirkan untuk bersaing memperebutkan dunia ini. Deduannya berasal dari Taman Firdaus (Lemuria). Dari Lemuria lahirlah lima ras manusia: merah, putih, kuning, hitam dan coklat.


Edgar Cayce, yang dijuluki Sleeping Prophet, menyebut dua bangsa ini sebagai Putra Hukum Tunggal dan Putra Belial yang sesungguhnya berasal dari satu sumber tetapi kemudian memilih dua jalan berbeda dalam menangani permasalahan mereka untuk menaklukkan dunia sementara Putra Hukum Tunggal bertujuan untuk melestarikan apa yang ada.


Disadur dari T.B’s Newsletter
mrkunyuk - 28/05/2008 05:33 PM
#18

Quote:
Original Posted By JeffPalmer
Kayaknya gak seru kalo gak ada musik D

[Flash]http://www.itoky.com/embed/music/qKWgFe[/flash]
seperti biasa... JANGAN QUOTE POST ini... ato QUOTE dengan menghilangkan FLASH


hmmmmmmmmm krg byk boss lgunya
samanosuke20 - 29/05/2008 12:57 PM
#19

Quote:
Original Posted By mrkunyuk
hmmmmmmmmm krg byk boss lgunya

jiakakakakka...
dquote jg ama dy..DDD
Quote:
Original Posted By Phoenix17
daftar freemason dimana yah D

dmn yah..
masih misterius jg itu...
ada yg blg george washington pun termasuk..DDD
Quote:
Original Posted By moko poji
ok dah...makasi kk samanosuke20...saya jd inget lg ma freemason...


yoi sama2..
cm general revie aja itu..DDD
Phoenix17 - 29/05/2008 07:39 PM
#20

kemarin itu ada yang bahas mengenai perjalanan melintasi waktu (mungkin ga bikin mesin waktu)

Ini ada artikel gw copas dari lounge mengenai dimensi...


4 Dimensi dan 5 dimensi



4 Dimensi sering dipake Einstein untuk menjelaskan teori relativtas yaitu Special Relativitas dan Relativitas Umum. Dalam Teori Einstein 4 D identik dengan istilah ruang 3+1 atau bahasa manusianya 4D adalah garis diagonal untuk jelasnya lihat gambar ini :

Gambar 4 Dimensi :
[Diskusi] Masalah Umum Xenology[Diskusi] Masalah Umum Xenology[Diskusi] Masalah Umum Xenology

4 Dimensi terbentuk jika 3 dimensi bergerak mecahkan dirinya atau dengan istilah lainnya adalah membiaskan diri atau memelarkan diri. 5 Dimensi tercipta apa bila masing-masing dimensi baik 3 dimensi dan 4 dimensi bergerak membiaskan diri atau menggandakan diri. begitu seterusnya untuk 6 dimensi sampe hingga N Dimensi

Gambar 5 Dimensi
[Diskusi] Masalah Umum Xenology

N Dimensi identik dengan struktur atom, rangkaian DNA dan chain space electro magnetic. Anda dapat mempraktekan langsung tentang Dimensi Banyak, dengan cara Mendirikan Banyak Cermin Mengitari Anda, lalu menataplah kedalam cermin, cermin yang tak terbatas itu sama seperti dimensi yang tak terbatas. Contoh lain adalah celupkan tangan anda ke dalam air dan lihatlah dari atas maka tangan anda terlihat bengkok, maka itu adalah proses pembiasan dimensi cahaya didalam air dan itu masuk dalam dimensi 4.


Contoh Video 4 Dimensi
[FLASH]http://www.youtube.com/v/s27n3QzuE4E&hl=en[/FLASH]

[FLASH]http://www.youtube.com/v/l_jKXFSgZAQ&hl=en[/FLASH]


Penjelasan Einstein Tentang 11 Dimensi :
[FLASH]http://www.youtube.com/v/pO0kikKcjuM&hl=en[/FLASH]

Dibawah ini penting untuk dibaca

Menurut Wikipedia.org pada saat perubahan dimensi dari 3D menjadi 4D mendorong terbentuknya spacetime. Spacetime dapat dikatakan sebagai ruang untuk menyimpan semua memori gerakan yang tercipta pada saat perubahan dimensi, artinya semua gerakan yang telah dilakukan dapat diulang kembali melalui spacetime. Inilah cikal bakal penemuan mesin waktu, yang dimana semua gerakan manusia yang telah dilakukan masih tersimpan didalam spacetime. Asalkan kita berada pada dimensi yang sama dengan dimensi space time maka kita bisa melihat kembali kehidupan sebelumnya.

Perlu dingat hukum kekekalan energi dan perlu diingat pula bahwa atom selalu bergerak. Jika Energi dipadukan dengan waktu akan menghasilkan kecepatan yang sangat luar biasa hinggal lahirlah E=MC2 dan perlu diingat Hukum relativitas quantum mengatakan bahwa Energi menyimpan/menyerap waktu . artinya waktu bersama energi tidak bisa musnah. Energi dan waktu hanya bisa berubah bentuk dan dimensi. Dan Roh adalah Energi dan energi bisa mengakses Spacetime. Itu kenapa lahir santet yang mengubah 3D menjadi Dimensi setara dengan Dimensi Roh. Dan itu kenapa Roh bisa kembali kemasa lalu dan bisa meramalkan masa depan. Semua karena adanya Spacetime.


thanks buat bro purisangeh \)
Page 1 of 213 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > [Diskusi] Masalah Umum Xenology