Fat-loss, Diet & Nutrition
Home > LOEKELOE > FIT & HEALTHY LIFESTYLE > Fat-loss, Diet & Nutrition > Diet & Nutrition Corner [ share here ! ]
Total Views: 204523 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 339 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

konaksi - 27/05/2008 03:43 PM
#1
Diet & Nutritions Corner [ share here ! ]
welcome to Diet & Nutritions corner
tolong baca rules di post #6

Thread ini dibuat untuk sharing antar kaskuser soal pengaturan makan agan dan aganwati sekalian yang meliputi kombinasi makro & mikro nutrien, meal frequency, serta hal-hal lain yang berhubungan langsung dengan pola makan. Apapun goal agan sekalian, mari share di sini.

Thread ini bersifat sharing, artinya bukan thread kedokteran yang menjamin bahwa diet yang dishare di sini 100% aman atau sesuai dengan siapa saja. Thread ini hanya berisikan sharing pengalaman dan berbagi pengetahuan tentang diet.

Agan/aganwati boleh post pola makan agan sekalian (apapun goalnya atau sedang menjalankan program diet spt ap), bertanya soal nutrisi (baik micro atau macro nutrient). Nanti akan dibantu oleh temen-temen yang lebih berpengalaman dalam pengaturan pola makan.

Semoga thread ini bermanfaat untuk kita semua.

thx

Atas usul dari bro bajaj.rebus dan memudahkan temen-temen kaskuser dalam pembahasan diet dalam thread ini , maka saya rangkumkan beberapa diet yang sering dipraktekan dalam fitness dan bodybuilding. Diharapkan temen-temen yang baru memulai diet tidak bingung jika di thread ada pembahasan nama-nama diet.

Sebelumnya jika ada kesalahan dalam tulisan saya, mohon koreksi dan masukannya. Saya tulis ini untuk mempermudah temen-temen saja, tidak bermaksud menggurui atau sok tau.

Diet yang kita kenal sekarang adalah hasil pengembangan dari beberapa diet basic yang akhirnya diberi nama sendiri-sendiri, sebelum menulis diet yang dishare temen-temen kaskuser di thread ini , ada baiknya mengenal "nenek moyang" dari diet-diet tsb, berikut diet secara garis besar :
[COLOR="Red"]A. Low fat diet
Diet yang mengkonsumsi lemak secara rendah. Biasanya carb dan protein dikonsumsi dengan persentase yang tinggi.

B. Low carb diet
Diet yang mengkonsumsi karbohidrat relatif rendah. Protein dan Lemak tinggi. Untuk jumlah karbohidrat sendiri akan berbeda-beda, tergantung turunan dari diet ini nanti (atkins diet, keto diet, anabolic diet dll)

C.Low Calorie diet
Diet yang mengupayakan calorie defisit (patokannya adalah maintenance calorie) antara 500-1000 kal per hari (noted : calorie defisit akan menyebabkan tubuh memakai lemak sebagai energi).

D. Very Low Calorie diet
mengkonsumsi 200-900 kalori per hari. Tetap mengkonsumsi protein tetapi sangat membatasi konsumsi karbohidrat dan lemak. extreme matabelo:

E. Detox diet
Diet yang digunakan untuk pengeluaran racun dari tubuh. Biasanya praktisi menggunakan buah sebagai konsumsi sehari-hari.

F. Vegan diet
Dietnya vegetarian. Cuma mengkonsumsi tumbuhan saja (walaupun nanti pada prakteknya ada vegan yang mengkonsumsi telur atau susu , dibahas nanti)

G. Fasting
Saya agak bingung sebenarnya mau memasukkan fasting/puasa sebagai diet atau tidak. Karna ga ad pengaturan makan sebetulnya. Dan gw rasa temen-temen sudah tau arti puasa, ga usah dijelasin. intinya tidak makan atau tidak makan & minum dalam jangka waktu tertentu.

--------------------------------------------------------------------------
Gue agak bingung sebenarnya buat nulis untuk jenis - jenis detailnya, karena sekarang diet sendiri udah gabung-gabung. antara low GI sama Low Fat atau low GI sama vegan dll. Gw coba bahas secara singkat aj, klo ada masukan , sangat diterima.

1. low fat diet
Rulenya :
-fat yang dikomsumsi relatif rendah, biasanya sebisa mungkin makananya tidak mengandung lemak. Terutama lemak jenuh dan kolesterol
-biasanya frekuensi makannya 5-6 kali (ini biasanya ,artinya bukan peraturan baku dari low fat diet, makan 5-6 kali ini adalah tujuan si praktisi untuk boost metabolism)
-untuk yg sedang membentuk otot tubuh biasanya diet ini dibarengin konsumsi protein yg tinggi dan karbohidrat dari moderate sampe tinggi.

2. low GI diet
rule biasanya :
- makan complex carb yang mempunyai GI rendah seperti : ubi merah, nasi merah, oatmeal, sayuran dll (FYI, GI adalah ukuran kecepatan pemecahan karbohidrat menjadi glukosa)
-untuk yg fitness biasanya high on protein, moderate on carb
-biasanya mengkonsumsi lemak tak jenuh dalam jumlah kecil (ex : minyak ikan, olive oil, canola oil dll)
-biasanya frekuensi makan 5-6 kali (ini hampir semua diet conventional pake)

3. atkins diet
diet yg bisa dibilang bapaknya low carb diet, dicetuskan oleh robert atkins, sangat heboh pas pertama kali dicetuskan. Gw ga bahas detail penjelasan siencenya karna agak ribet ada Atkins Carbohydrate Equilibrium dll, bisa bikin buku klo dibahas D , cuman bahas rulenya :
1. Terdiri dari 4 phase (ga bahas satu-satu ya), tp yg paling terkenal adalah phase pertama (induction phase) buat weight loss
2. konsumsi karbohidrat dibwh 20 gram (naik perlahan di tiap phase nanti), biasanya dari sayuran.
3. biasanya makan 4-5 kali sehari.
4. bebas mau makan berapa byk lemak dan protein
5. minum air yg byk
6. cukupi kebutuhan serat
kurang lebih gitu garis besarnya, yg tertarik pake diet ini, beli bukunya aj ya buat detailnya.

4.SOUTH BEACH DIET
ide dasarnya dari low carb diet juga
dibagi jadi 3 phase :
phase 1
Phase yang paling berat dan ketat. Selama dua minggu bener low carb, gak makan buah, roti, nasi, kentang, pasta, gula ,alkohol sampe makanan yg tipe grill mesti dicut hehehe.

Teorinya : di dalam tubuh kita ada semacem "saklar" yg mempengaruhi tubuh kita untuk menyimpan lemak dan gemuk. Ketika "saklar" nya ON (kek lampu aje) maka kita harus membatasi badan kita dari makanan-makanan yg cenderung membuat kita overweight. Setelah 2 minggu (mau masuk phase 2) "skalar" ini akan ke posisi OFF (buat detailnya , beli bukunya ya hehe, ada jenis-jenis makanan yg boleh dimakan di phase 1 di bukunya)

phase 2,
boleh nambahin karbohidrat dikit-dikit( sekitar 10% dari total kalori satu hari) dan merupakan 27% dari total macronutrient. Karbohidratnya tetep yg complex (biasanya yg low GI) kyk ubi, gandum, sayur dll

phase 3,
ini tahap maintenance. Jadi phase 3 ini yg akan dipake sterusnya (dijadiin life style). Makanannya tetep sama dengan tahap 2 (isinya makanan-makanan sehat yg sering dibahas di thread ini). boleh curang dikit-dikit tp porsi kecil. Karbohidrat 28% dari macronutrient. klo misalnya berat badan mulai naik lagi, ulangin lagi dari phase 1 hahahahaha.

Intinya seh diet ini low carb + low GI diet + good fat + pengaturan jumlah karbohidrat per fase.

5. Anabolic diet/zig-zag diet (carb)
Kedua diet ini gw kumpulin jadi satu ya, menurut gw intinya kurang lebih sama. Klo ada temen-temen yg menemukan perbedaan signifikan mohon diconfirm biar gw edit ulang.
Anabolic diet adalah diet yang dipercaya efektif untuk mencapai kondisi membangun otot sambil bakar lemak. Inti dari dietnya adalah, makan no/low carb di weekdays kemudian makan moderate sampe high carb di weekend (ga harus di weekdays dan weekend, beberapa praktisi mengubah carb up days nya di weekdays tetapi tetep menjaga komposisi 5 no/low carb days 2 carb up days).

untuk anabolic diet, dimulai dengan 12 hari no carbs days kemudian di hari ke 13 dan 14 itu carb days. Kemudian baru dilanjut 5 hari no carbs 2 hari carbs day.
contoh :
no carbs day( ga ada masuk karbohidrat cuman lemak, protein dan sayur(non starchy, yg daun2an))
* Breakfast. Whole eggs, dada ayam, bayam.
* Snack. Keju .
* Lunch. daging bakar, brokoli
* Snack. teh hijau
* Pre workout : Whey
* Post Workout. Whey
* Dinner. ikan goreng (goreng pake good fat), salad, no carb mayo

carbs day( tambahin karbohidrat , biasanya di carb days praktisi off dari gym)
* Breakfast. oatmeal,whey, susu.
* Snack. buah-buahan.
* Lunch. dada ayam, nasi merah, brokoli.
* Snack. buah-buahan.
* Dinner. ubi merah, daging, susu, sayuran.


6. carb cycling diet
carb cycling konsepnya mirip sama anabolic diet. Cuman di carb cycling dbikin 3 kondisi meal : low carb (kadang no carb), moderate carb, high carb
ketiga komposisi ini dicycling dalam 1 minggu. Biasanya no carb mendapatkan hari lbh byk ketimbang 2 komposisi lain.

contoh cycling :
day 1 : high carb (latiannya beban nya keras)
day 2 : high carb (latian keras)
day 3 : moderate carb (latiannya dengan intensitas sedang)
day 4 : moderatae carb (latiannya dengan intensitas sedang)
day 5 : no carb /low carb (rest)
day 6 : no carb / low carb (cardio training)
day 7 : no carb/low carb (rest)

ini contoh klo seorang praktisi berlatih beban 4 kali seminggu. Biasanya di hari dimana intensitas latian tinggi, adalah hari dimana konsumsi mealnya hi carb.

bersambung di bawah[/FONT]
konaksi - 27/05/2008 03:44 PM
#2

7. WARRIOR DIET
ini diet IF yg pertama kali populer dikalangan praktisi diet. sebetulnya konsep dari Ori Hofmekler masih sulit digolongkan IF diet Karena Warrior diet tetap memperbolehkan praktisi untuk makan "verry small meal" di fasting windownya. Konsep dasarnya adalah 1 hari dibagi menjadi dua window, undereating window dan overeating window. Makan hanya 1 large meal tiap hari.
Di undereating window praktisi berpuasa tetapi masih boleh makan raw food spt buah atau makanan rendah kalori lain spt black coffee/tea.
Di overeating window praktisi boleh makan sampe kenyang, makan sebanyak mungkin yg praktisi mau (asoooy). Di bukunya ori ada menulis makanan-makanan yg dia rekomendasikan untuk dikonsumsi (rata-rata makanan sehat). Cuman di overeating window , praktisi boleh menkonsumsi "cheat" carb spt pizza dan es krim dalam batasan tertentu.

biasanya antara undereating dan overeatingnya dibagi 20jam/4 jam. Tp ada juga yg membaginya 18 jam /6 jam , ada yg 16/8.

serunya diet ini, pas makan boleh makan sampe full tank. hehehehe

ada yg share pengalaman dengan WD
ini juga share ttg WD

12 rules warrior diet for max muscle grow :
Spoiler for 12 rules

1. DETOX! Undereating di siang hari dengan memakan sayuran (tanpa olahan), buah-buahan dan jus murni akan membantu mempercepat detoksifikasi.

2. 2 sampai 3 minggu off dari makan makanan olahan dan makan makanan natural sebagai gantinya.

3. Anda mungkin overtraining. Istirahat akan membantu

4. Jauhi produk protein rendah karbohidrat yang mengandung gliserin.

5.Minimalkan konsumsi alkohol.

6. Karbohidrat bukan musuh! Pembatasan karbohidrat dapat mengganggu hormon tiroid dan mengganggu pertumbuhan.

7. Gunakan lemak baik . EFA dari rami(flax) dan minyak primrose juga phospho-lipid dari lesitin kedelai sangat penting untuk membran sel dan berperan penting dalam regulasi fungsi hormonal dan seluler.

8.Rotasikan hari yang full undereating dan hari yang full overeating. Undereating akan berpotensi mengaktifkan "sakelar" anabolic tubuh. Overeating yang akan jadi rangsangan terakhir (maksudnya yg ngeclick tuh sakelar)
9. Lindungi DNA mitokondria Anda dengan antioksidan (prekursor glutation yang paling penting, prekursor dan asam lipoat SOD).

10. Lengkapi dengan multivitamin dan suplemen mineral.

11.Hindari pembatasan natrium yg berlebihan . Sodium (garam) penting untuk pertumbuhan otot maupun tubuh.

12. Hindari creatine karena akan mengurangi kemampuan tubuh memproduksi creatine sendiri


8.Intermittent fasting (IF)
Inti dari diet ini adalah melakukan break dari makan atau puasa dalam jangka waktu tertentu. Saat ini ada 3 diet IF yang terkenal
*ADF (Alternate Day Intermittent Fasting)
*ESE (Eat Stop Eat)
*LeanGains Diet

ADF,
gampang, sehari makan sehari tidak. Jadi 24 jam makan diikutin 24 jam puasa. Misalnya :
senen: makan
selasa : puasa
Rabu:makan
Kamis: puasa
dst

untuk ESE dan leangains, saya mengutip langsung dari postingan sis tatienne

leangains:
- puasa 16 jam, feeding time 8 jam
- selama puasa boleh minum/makan apapun selama kalori di bawah ~20
- pas feeding time di hari latian, post wo meal selalu paling besar porsinya, makin lama makin dikurangin sampe last meal
- pas feeding time di hari off, first meal yang dapet porsi paling besar
- protein tetep dapet porsi paling gede
- disarankan fasted training, jadi bisa 2 jam sebelum buka puasa, negak bcaa/whey dulu, trus latian beban, trus langsung post wo meal sekalian buka puasa


ESE:
- puasa 24 jam 1-2x seminggu
- selama puasa boleh minum/makan apapun selama kalori di bawah ~20
- setelah puasa makan kayak biasa, nga ada 'reward' dan sejenisnya
- latian di hari2 ga puasa
- di hari2 ga puasa terserah mau makan berapa kali


9.Paleo Diet
dikenal juga sebagai cave man diet, stone age diet, karena diet ini mengacu ke jaman paleolitikum. Makanan yg dianjurkan terdiri dari sayuran segar, lean meat, seafood dan buah segar (pokoknya mengacu ke jaman purba).
Buah dan sayuran yang dipilih adalah buah dan sayuran organik, semakin byk mendapat proses buah dan sayuran tsb semakin tidak dianjurkan di paleo diet.

minyak yg dipakai dibatasi kepada minyak bersumber dari buah-buahan (zaitun, kelapa sawit, alpukat) atau kacang-kacangan (kelapa, kenari, almond, hazelnut, kemiri, macadamia). Minyak dengan pengolahan pabrik tidak disarankan.

Garam, dairy products (susu dan tmn2nya), padi-padian, processed oil dan gula dihindari di diet ini. Minuman yg direkomendasikan adalah air putih (kadang ada praktisi paleo yg minum jus murni (tanpa penambahan gula atau susu)).

Daging yg melalui proses pabrik tidak disarankan. Lemak dari hewan pemakan tumbuhan tidak dibatasi dalam diet ini.

Komposisi buah, sayuran , lean meat dll tidak terlalu ditekankan di sini. Di diet ini menekankan pada sumber makanan (sebisa mungkin mirip jaman purba). Soal komposisi dll diatur oleh praktisinya sendiri (pada akhirnya byk variasi dari paleo diet)

temen-temen yg mau coba diet ini bisa beli buku, karna terlalu kompleks ditulis secara detail (bagi-bagi tmpt sama diet lain). Di sini gw cuman tulis garis besarnya aj.

9. Shangri-La Diet
Bagi orang yang suka makan, diet Shangri-La merupakan berkah dari Tuhan. Pada dasarnya, Anda dapat makan apa yang Anda sukai (mau itu cokelat,permen, burger, terserah). Prinsip di balik diet ini adalah bahwa tubuh memiliki set point (berat yang mereka inginkan untuk dipertahankan) dan nafsu makan dimoderasi oleh tubuh untuk memastikan bahwa Anda stay di set point. Penemu diet, Seth Roberts, mengatakan bahwa Anda dapat menurunkan set point menggunakan metode-nya, sehingga menurunkan nafsu makan dan akhirnya berat badan.

prakteknya :
Setiap hari Anda harus minum 100-400 kalori extra light olive oil (biasanay 1-2 sendok makan) atau air gula (6 sendok makan dikocok di air) dalam dua jam sebelum atau sesudah makan di mana Anda harus tidak mengalami rasa (termasuk asap rokok,sikat gigi dll). Ini adalah konsumsi kalori tanpa rasa ekstra yang seharusnya menurunkan set point. Bbrp praktisi yg saya tanya, mengatakan setelah minum ELOO/gula 2 jam kemudian pas makan ada rasa enek, jadi perut cpt kenyang.

--to be continued--

LANJUT DI POST 5
d7phinz - 27/05/2008 04:01 PM
#3

nahh..
klo gw malah mo nanya neh..,,
diet yg sehat, praktis.., itu gmn seh..
gw dah nyoba" diet..
tp tetep aja..
gw tuh ga bs nahan bwt ngemil..
bantuin gw dunk..!!!

tengkyu yach..
hehehe...
ari minum - 27/05/2008 05:06 PM
#4
Program DIET kamu?
Haloo.. sharing yuk Ikuti program diet apa, kan banyak tuh program2 diet
1. Food COmbining
2. Keto diet
3. Diet GOlongan darah
4. Diet South beach
5. Atkins Diet
6. and more........

gimana pola dietnya, berhasil ga di tubuh Anda, trus apa kelebihan dan kekurangannya
konaksi - 27/05/2008 05:53 PM
#5

Extreme diets

[COLOR="SeaGreen"]kita lanjut pembahasan diet
kali ini saya mau menuliskan soal diet yang extreme. Extreme di sini adalah pandangan saya dan mungkin beberapa media soal cara dari diet ini. Krna extreme adalah kata "relatif". Saya bikin dalam bentuk garis besar saja, untuk detailnya bisa beli buku nya atau cari ebooknya.

1. egg diet
peraturannya simple. Cuman makan telur saja tiap meal. Terserah mau digoreng, diceplok, dadar, kukus, apa saja. Pokoknya tiap meal adalah telur. maknyoss

2. air diet
diet dengan pura-pura makan. Siapin garpu dan sendok dan mealnya di piring. terus pura-pura makan. cedok nasinya seolah olah mau makan ,tp sebenarnya ditaruh lagi, tp hrs akting ngunyah2 juga jadi seolah olah makan. Penganut diet ini boleh makan sop asin (air sama garam atau kaldu) untuk memuaskan rasa pengen makan mrk (selain jurus pura-pura makan tadi)

3. fork diet
hanya boleh makan makanan yg bisa ditusuk pake garpu. Yg dipotong,cedok, diiris ga boleh. bolehnya makan pake garpu saja. Jadi klo makan steak, ga bisa tusuk yg gede hahahaa

4. five bites diet
makan 3 kali sehari, dan tiap kali makan cuman boleh 5 gigit saja. Setelah 5 gigit jam makan habis.

5. candy diet
cuman boleh makan permen aje. Tp kerennya neh diet berhasil ke beberapa penggunanya. Krna dengan makan permen aj bikin eneg dan tentunya kalori permen yg cuman bbrp butir akan membuat defisit kalori . Tp sangat tidak disarankan untuk dicoba, berbahaya buat kesehatan.

6. sick diet
diet gila ini punya cara extreme banget. yaitu menginfeksi diri sendiri dengan penyakit ,supaya kurus hammer:

--tobe continued--
[/COLOR]
konaksi - 27/05/2008 05:53 PM
#6

Rules Di Diet n Nutritions Corner :
1. NO SARA, flamming dan hal-hal yang memancing permusuhan , FHL adalah tempat kaskuser yang cinta damai.
2. Jangan ngejunk dengan post gak mutu spt : Nice Info, Saya mau kurus gan, Menarik sekali infonya dll.
Mutu seseorang bisa dilihat dari kata-kata yang dikeluarkan org tsb. Jika anda post kata-kata yang gak mutu spt di atas, anda orang dengan kualitas mutu yang rendah.
3. Silahkan baca ttg garis besar diet dari post 1-5, untuk bahan anda sebelum bertanya atau sharing.
4. Di sini thread sharing bukan thread sok tau. Tidak ada yang lbh pintar atau lebih bodoh, tetapi lebih perngalaman dan belum berpengalaman.

Thx
nozzboy - 27/05/2008 07:51 PM
#7

buah yang mengandung banyak protein apa yah?
nyo2untar - 27/05/2008 11:36 PM
#8

buah dada...D hehehe...whey protein ISOLATE 1000% lbh bagus dare VP2...hehehe...
konaksi - 27/05/2008 11:42 PM
#9

Quote:
Original Posted By nozzboy
buah yang mengandung banyak protein apa yah?

buah proteinnya rata2 rendah bro........
lupakan buah sebagai sumber protein
exender - 28/05/2008 07:08 PM
#10
Asking for How to(s)
GUys...

yang udah pada berhasil berhasil semua, mau tanya dong saran saran dan gimana caranya nya supaya naikin berat badan atau lebih bagus dibuat jadi seperti itu..

Gwa udah coba berbagai cara...
dari ganti ganti supplemen (L-Men, Appeton, same Lean Body Mass 60.)

Gwa kira kira tinggi 175-an, berat tapi cuma 56Kgs doang.. susah banget buat naikin berat gwa..

Udah coba Gym dulu, trus renang, jogging, sampe saking desperate cek apa gwa cacingan...

Cuma susah aja buat gwa naikin berat badan... apa gara gara hormon gwa begini??

Gwa makan sih emang kadang 2x sehari kadang 3x kurang teratur gara gara kesibukan.

Cuma yang pasti gwa pagi makan Oats + madu + susu trus ntar siang makan + supplement gitu juga malem....

Kurang apa ya??

Ada saran gimana caranya?? thx... at least buat naikin ke 65 ato 70Kgs
b357cb - 28/05/2008 09:15 PM
#11
[ASK] nanya program makanan buat diet
kk nanya dunzk...gw ne bis absen pitnes bbrapa bulan lama d intine...gw pas lage absen ne naek berat ne gila2an gitu bisa kira2 5-10 kg d kao ga sala...pada awalne dulu sih emank ga kurus2 amat...skrg posisi gw tinggi 180 berat badan 85-88 kg tergantung gw lage gila makan apa ga..
kira2 ada yang mau sharing ga program makanan yang buat diet sekaligus buat pitnes juga...tapi gw tujuan pitnes buat bentuk badan biar bagus en langsing bukan building alias nebelin otot...karena gw ud gede gitu org ne jadi kao gw tebelin lage serem juga kalie ya ntar org2 ehuehuehe
ama kao bole sih program ne aja pas pitnes...pastine beda dunzk yang mau kurusin ama yang buat nebelin..
soalne gw perna coba2 bikin program makanan2 ndiri gitu tapi alhasil gw susa diterapin...
o ya kao soal makanan2 ne kao bisa sih yang umum bisa dibeli....heuheue banyak mau ya gw heuehuehe soalne gw susa mau beli2 yang ane2...misal yang umum2 tu telor, roti gandum dan yang sejenisne...ya ud makasi ya kao ud mau share thx
Vendetta120 - 28/05/2008 09:35 PM
#12

Gw juga mau dnk tips2 fat loss..
Ayo mana suhu2 mokacino , pit3ng dll..
b357cb - 28/05/2008 09:37 PM
#13

heuehe nunggu aja sesepuh ne dtg ne heueheuh o ya btw gw lom mule pitnes lage ne...jadi tunggu program ada gw langsung meluncur...ama tunggu ujian kelar ne smgg lage
Vendetta120 - 28/05/2008 09:44 PM
#14

Wahahah Sama bro !! Gw lagi ujian..

Maklom masih umur 16..
xemud - 28/05/2008 10:01 PM
#15

Quote:
Original Posted By b357cb
kk nanya dunzk...gw ne bis absen pitnes bbrapa bulan lama d intine...gw pas lage absen ne naek berat ne gila2an gitu bisa kira2 5-10 kg d kao ga sala...pada awalne dulu sih emank ga kurus2 amat...skrg posisi gw tinggi 180 berat badan 85-88 kg tergantung gw lage gila makan apa ga..
kira2 ada yang mau sharing ga program makanan yang buat diet sekaligus buat pitnes juga...tapi gw tujuan pitnes buat bentuk badan biar bagus en langsing bukan building alias nebelin otot...karena gw ud gede gitu org ne jadi kao gw tebelin lage serem juga kalie ya ntar org2 ehuehuehe
ama kao bole sih program ne aja pas pitnes...pastine beda dunzk yang mau kurusin ama yang buat nebelin..
soalne gw perna coba2 bikin program makanan2 ndiri gitu tapi alhasil gw susa diterapin...
o ya kao soal makanan2 ne kao bisa sih yang umum bisa dibeli....heuheue banyak mau ya gw heuehuehe soalne gw susa mau beli2 yang ane2...misal yang umum2 tu telor, roti gandum dan yang sejenisne...ya ud makasi ya kao ud mau share thx


sama persis ama g.. g tinggi jg 180an.. berat 88...
g 4 bulan ini udah ilang 9-10 kg
makanan g sehari2 ayam di oseng2 pake olive oil... terus telor dadar goreng. pake olive oil.. (5 putih telur 1 pake kuning)...
carb g cuman pagi oat meal... sama buah2an setelah latihan..
tadinya g pake beras merah ama roti gandum.. tapi semenjak dikasih tahu bang alvin ali.. carbnya g kurangin... setelah gym.. g minum jus (nanas + sawi)... cobain deh...
berat g segitu jg main cardio 30 mnt setelah angkat beban...
sabtu minggu cheat.... emang belon kering banget tapi hasilnya lumayan....
entar kalo mo keringin baru lebih extrim lagi.....
davidchanming - 28/05/2008 10:22 PM
#16

pisang kalo gk salah bro
konaksi - 28/05/2008 10:42 PM
#17

buka aj bodybuilding.com
di situ byk yg share diet dia.....ikutin aj..soalnya diet sendiri itu masih jadi pro dan kontra mana yg baik dan gak........low carb diet dan low fat diet adalah 2 program terpopuler saat ini.masih banyak banget diet2 yg lain........misalnya gw anjurin lo keto diet,mungkin akan ada yg bilang diet itu ga sehat....dst

keto diet=diet yg ga membatasi carb cuman 50 gram sehari paling byk,makan lemak dan protein yg masuk hrs tinggi.....krna berkurangnya cadangan glikogen,tubuh akan berada di fase ketosis,dimana tubuh akan pake lemak termasuk bodyfat lo jadi energi....bbrp pakar ga setuju dengan diet ini krna katanya ginjal bekerja keras,soalnya lemak termasuk zat yg sulit dijadikan sumber energi....

itu singkatnya keto diet,gw ga nganjurin lo pake diet itu,cuman sharing aj salah satu diet yg terkenal....klo lo ke bodybuilding.com ada thread nutrition dan di dalamnya ada thread keto ,join aj ty2 ma yg dah lama keto diet.....^^

silahkan yg lain share diet2 lain
dabox - 28/05/2008 10:46 PM
#18

hlo bro. ini gw mo tanya...
gini.
kan gw fitnes set 8. slse set 9 lgsg protein shake.
trus jam 9.30 makan protein telur putih rebus.
nah 10.30 menjelang tidur minum teh ijo..
apa proteinnya gak ilang neh?
ehehe..
kapan y sebaiknya mengkonsumsi teh ijonya?

mohon pencerahan suhu2.. hehe...

nb :ini pada saat malam smua y waktunya..
Adityareno - 28/05/2008 10:50 PM
#19

Kalo cara gw gini:
1. Makan dengan frekuensi yg lebih sering namun porsi yg kecil. Misalnya dalam 1 hari lo makan 5x namun porsinya cuma smangkuk kecil(ga kecil2 bgt, yah yg sedang lah).

2. Ubah bahan makanan yg biasa menjadi yg sehat. Misalnya ganti dari mengkonsumsi nasi putih menjadi nasi merah, hindari makan goreng2an kecuali jika menggunakan olive oil, kurangi penggunaan garam, gula, dan minuman yg bersoda.

3. Minumlah teh hijau.

4. Rutin melakukan latihan cardio.

Gw pas ngejalanin program tsb bisa turun 1kg sminggu. Jadi sbulan turun 4kg. Lumayan loh!
Yasutaka - 29/05/2008 01:39 AM
#20

PERTAMAX..

Gw siy ga pake diet klo emank uda waktunya kurus ya kurus klo emank uda mestinya gemuk ya gemuk
Page 1 of 339 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > FIT & HEALTHY LIFESTYLE > Fat-loss, Diet & Nutrition > Diet & Nutrition Corner [ share here ! ]