Japan
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Japan > Kerja/Magang di Jepang
Total Views: 85567 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 69 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

b4ND13t_Y4kuZa - 29/03/2009 05:10 PM
#41

^^
iya kebanyakan emang didaerah shizuoka dan nagoya kalo yang magangnya anak cewek...

BTW ada informasi magang dari Depnaker Jawa Barat penutupan pendaftaran sampai dengan 31 maret
miaw221005 - 01/04/2009 08:16 PM
#42

Quote:
Original Posted By Swami_Brengsek
ada kerjaan buat saia gak ? o o


saya aja dapet visa dr suami saya...suami saya dapet visa dari perusahaan jepang...hahahah bingung bingung loch..nah lochhh...info info pekerjaan gomen saya gak bisa bantu...gak berani bawa orang indonesia ke jepang skrng karna jepang lagi krisis euy.....
thierryhenry14 - 01/04/2009 11:32 PM
#43

mau tanya nih, gw kepengen kerja di nihon sbagai chef caranya gmna yah, klo gw belajar nihongo selama 1 thn trus cari kerja sbagai chef bisa ga yah? thx for da info
ilovekaskus
green_fugu - 02/04/2009 09:41 AM
#44

Quote:
Original Posted By thierryhenry14
mau tanya nih, gw kepengen kerja di nihon sbagai chef caranya gmna yah, klo gw belajar nihongo selama 1 thn trus cari kerja sbagai chef bisa ga yah? thx for da info
ilovekaskus


coba check thread ini...
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1552348
luke_chamber - 07/04/2009 07:15 PM
#45

Eh,gan saya pernah denger dari orang jepang sendiri..
klo di jepang lagi butuh oldman helper at home ?
katanya dicari dari luar negeri, karena orang tua jepang tuh ogah ngomong ama orang luar jepang....katanya sih gitu..
emang bener..?
klo iya prosedurnya gimana tuh..?syaratnya?
pegnen nyobain ane gan..tolong info nya klo ada yg pernah denger juga..
makasih.
freeze_eleven - 23/04/2009 07:49 PM
#46
ganbaree..
yg namanya manusia mmg ga akn ada puasnya ko...bingung:

mo di omongin kurang yaa emg kurang ko..
mo di omongin cukup yaa cukup juga ko...

tergantung dari pinter2nya qta ngatur nafsu aja..
saya juga kenshusei ko.. skr taun terakhir..

yg seharus di pikirin dari awal tuh..
[SIZE="4"]niat[/SIZE]...

kalo saya sih..
saya lho..!!!
bukan ngomongin org lain...beer:
gmn caranya pulang bisa berusaha mandiri??.. tanpa harus kerja di orang lain alias jadi bawahan seumur2...xixixii..hammer:

kebanyakan temen2 saya biasanya mulai berpikir pas mo pulang..
kalo kata saya sih pas mo pulang udh telat boss..!!!

tadi kan saya bilang dari awal.. lebih awal lebih bagus...

bikin plan sebanyak mungkin..!!!
dengan berjalannya waktu..
plan tersebut bakalan tersaring sendiri ko...
mana yg masih bisa profit mana, yg ga bakalan profit..

JANGAN PERNAH MENGELUH SEBELUM MENCOBA MAKSIMAL...
DON'T BE LOSER.. BE A WINNER FROM YOUR OWN LIFE..!!!!

maaf ngelantur terlalu panjang...wkwkwkwk..
piss....Peace:
Deus Le Volt! - 23/04/2009 09:49 PM
#47

yg pngn magang di jepang mending nanya2 di depnaker aja. tiap tahun ada lowongan magang di sana, istilahnya kenshusei klo ga salah
Jinruiki - 05/05/2009 03:02 AM
#48

[COLOR="Teal"]Ada yang bisa kasi Info tentang tahun 2009 ini ga gan.. ?[/COLOR]
Swami_Brengsek - 18/05/2009 06:15 PM
#49

Quote:
Original Posted By 6m5a
wah..
panas bang?
namanya juga nga tau..
makannya nanya"..
soalnya gw baca di thread lain klo nga sala yg penting punya bidang sendiri"..
trus ada kursus magang..
ada yg d kirim perusahaan..
bukan pake agen doank..
yg gw mau tanya..
lo bilang d sana kerjaannya rata" buruh smua..
nah yg magang dll itu masi berlaku kga?

orang" juga tau..
namanya kerja di luar negri itu banyak resiko..
klo orang ampe nyari kerja di luar negri pasti harus ngerti seluk beluknya..
wajar klo banyak tanya..

bukannya nyolot..
tpi kdang orang kan harus bener" ngerti situasi..
klo emang di kasi taw realitanya kek gtu yha jelas aja mreka kaget trus nanya ada yg mendingan apa kga?
"yha elah.. buat apa kuliah tinggi" klo di sana jdi buruh.."
pasti pda mikir kek gtu..
bukannya mau kerja enak..
tpi itu juga perhitungan untung rugi..
untungan mana?
di sana ato di sini?
bukannya kerja ke jepang tpi mau enaknya doank..

gw juga masi bocah kok..
klo nanya" kerja yha bwad info aja..
nga langsung gw nanya trus tahun dpan gw ke sono..

"malu bertanya sesat di jalan yha ga?"

yg namanya magang, apalagi pake agen tetep disini jadi buruh...
kecuali lu kerja di perusaan asing terus dipindahkan ke jepang...nah itu baru kerjanya bukan buruh..atawa lu di sekolahin di sini ngambil S2 atau S3..
kalo mau ikut sekolah bahasa jepang aja disini 1 th, baru bisa liat kenyataan hidup di sini..
yg kuliah S1 juga kalo gak pinter2 amat sama bukan dari Univ terkenal sih jatoh2 nya rata2 jadi buruh juga....
TORA MUSO - 18/05/2009 06:22 PM
#50

Quote:
Original Posted By 6m5a
klo emang di sana keras yha uda gw jdi turis..
tpi klo emang berpotensi yha uda gw kerja ke sana..
namanya juga nanya tentang kerjaan..

emang klo gw nanya" tentang kerjaan bukan brati gw pasti kerja ke sana?
itulah gunanya nanya..
lgpula gw nga ngebet" amat kok..
gw penasaran aja..
knp lowongan kerja di sana bagian buruh smua..
apa nga ada kerjaan lain?


Gak semua keras, Mas.
Kerjaku terlalu ringan, banyak nganggurnya, malah suka ngantuk di T4 kerja.

Dak semua buruh kok. Ada jg yg kantoran, sptku, dptnya jg "nemu" sec kebetulan.

Gampang2X susah lah.
akira778 - 18/05/2009 06:35 PM
#51

Quote:
Original Posted By TORA MUSO
Gak semua keras, Mas.
Kerjaku terlalu ringan, banyak nganggurnya, malah suka ngantuk di T4 kerja.

Dak semua buruh kok. Ada jg yg kantoran, sptku, dptnya jg "nemu" sec kebetulan.

Gampang2X susah lah.


itu luckyyyyy

my bro jg ga berat. kerja di manufaktur.tapi udah PR....
6m5a - 18/05/2009 06:39 PM
#52

Quote:
Original Posted By TORA MUSO
Gak semua keras, Mas.
Kerjaku terlalu ringan, banyak nganggurnya, malah suka ngantuk di T4 kerja.

Dak semua buruh kok. Ada jg yg kantoran, sptku, dptnya jg "nemu" sec kebetulan.

Gampang2X susah lah.


hooh..
abis ktanya kerja di sana keras banget..
aku liad di forum lain ktanya jepang emang pekerja keras smua..
wah.. kpn" mau liburan kesana..
btw kk kerja paan?
bole tau kehidupan di sana nga?
bisa ke jepang dulu mikirnya gmn?
aku tertarik ma crita orang"..
hahaha
Swami_Brengsek - 18/05/2009 06:56 PM
#53

Quote:
Original Posted By akira778
itu luckyyyyy

my bro jg ga berat. kerja di manufaktur.tapi udah PR....

cari PR nya yg setengah mampus, kecuali kawin sama org sini..D
atawa sama anak keturunan....D
6m5a - 18/05/2009 07:13 PM
#54

Quote:
Original Posted By Swami_Brengsek
yg namanya magang, apalagi pake agen tetep disini jadi buruh...
kecuali lu kerja di perusaan asing terus dipindahkan ke jepang...nah itu baru kerjanya bukan buruh..atawa lu di sekolahin di sini ngambil S2 atau S3..
kalo mau ikut sekolah bahasa jepang aja disini 1 th, baru bisa liat kenyataan hidup di sini..
yg kuliah S1 juga kalo gak pinter2 amat sama bukan dari Univ terkenal sih jatoh2 nya rata2 jadi buruh juga....


s1nya di indo?
>.
akira778 - 18/05/2009 07:15 PM
#55

Quote:
Original Posted By Swami_Brengsek
cari PR nya yg setengah mampus, kecuali kimpoi sama org sini..D
atawa sama anak keturunan....D


ehehe ... nikkei bos.udah ituh merit lagi ama orang sono.....
aha.. lupa.WNI keturunan... D
Swami_Brengsek - 18/05/2009 08:24 PM
#56

[QUOTE=6m5a;90616539]s1nya di indo?
>.
TORA MUSO - 18/05/2009 10:25 PM
#57
It depends on the ypes of the work
Quote:
Original Posted By 6m5a
hooh..
abis ktanya kerja di sana keras banget..
aku liad di forum lain ktanya jepang emang pekerja keras smua..
wah.. kpn" mau liburan kesana..
btw kk kerja paan?
bole tau kehidupan di sana nga?
bisa ke jepang dulu mikirnya gmn?
aku tertarik ma crita orang"..
hahaha


Tergantung, Mas.
Dak bermaksud menghina,atau menyombongkan diri.
Ku biasa kerja keras sama org barat wkt di Ind. dgn disiplin kerja yg tinggi, kerjaan selalu ada deadline-nya. tp ada batas maksimalnya. (dak ada lembur berlebihan). Gajinya gedhe. Fasilitas lengkap.
Di Jpn malah sebaliknya, kerjaan terlalu sepele (lebih ringan dr yg pernah kukerjakan 20 thn lalu di Ind wkt masih sbg freshman), tentu dgn konsekuensi gaji yg seadanya. Ndak ngeluh loh, krn di Jpn ku dpt banyak hal positif yg tak ada di T4 lain (do you know what? hehee)

Di T4 kerjaku banyak org malas, selalu cari alasan sibuk, tp banyak yg suka "nyamil", ad nyang ngrumpi, ada yg ngantuk2X, malah ada yg tidur heheheeeeeee. (Pantas saat kontrak kerja ku dilarang ambil photo or video)

So, dak semua org Jpn rajin. Yg di industri, yg di pabrik, yg arbaito di toko-toko, memang ("terpaksa") hrs rajin, tp yg kerja di lembaga pemerintah sbg pegawai negri, sbg guru, maunya kerja dikit, & pingin naik gaji & dpt bonus (tidak semua loh & maaf yg istrinya peg Neg, jangan marah) Kali aja lain yah di kota gedhe ama di kampung spt t4 ku.

Alasan ke Jpn? Istri bosen di Ind, bosen "enak-enakan" dak ngapa-ngapa, bosen jg ama birokrasi yg njlimet dan dak tahu arah utara selatannya.

Segini dulu.
Swear, I have no intention to offend anyone, here. This is just the way, I am.

Doumo!
TORA MUSO - 18/05/2009 10:40 PM
#58

Quote:
Original Posted By akira778
itu luckyyyyy

my bro jg ga berat. kerja di manufaktur.tapi udah PR....


he eh, iya kan, tp emang dak semua gampang jg,
bln Januari thn ini wkt perbarui paspor ada 5 org Ind yg lg nulis ini-itu. Kutanyai ttg formulir, semua cuek, semua mukanya asem.

Ya udah usaha ndiri. Pas di toilet, ketemu lg seorang dgn wajah amburadul. kusapa dgn bhs paling sopan, jawabnya sambil melotot,Hrs balik Ind, dak ado kerjo. Jd limo-limonyo, dak katik kerjo, nak pulang kampuang.

pantat, eh pantas pd pasang muka asem. Limo thn sebelumnyo tak bedonyo, pas perbarui paspor juo, ado 4 budak nak pulang krn dak katik kerjo.

Tuh kan, ada yg setengah mati, berburu sana-sini, dak dpt kerja . Pdhal udah kadung di Jpn, kantong menipis. Jatuh tempo visa udah di ambang pintu. Yah hrs bilang sayonara Nipon.
djib - 18/05/2009 10:51 PM
#59

Quote:
Original Posted By 6m5a
hooh..
abis ktanya kerja di sana keras banget..
aku liad di forum lain ktanya jepang emang pekerja keras smua..
wah.. kpn" mau liburan kesana..
btw kk kerja paan?
bole tau kehidupan di sana nga?
bisa ke jepang dulu mikirnya gmn?
aku tertarik ma crita orang"..
hahaha


keras itu kan banyak artinya bro/bri...
ada yang keras secara fisik atau emang dituntut fisik yang prima untuk bekerja tapi ada juga yang keras dalam artian pressure yang tinggi dan dituntut konsentrasi tinggi dan kerja berpacu dengan deadline...

klo masalah pekerja keras sih orang indonesia juga banyak kok yang pekerja keras..tapi yang membedakanny adalah rasa tanggung jawab terhadap pekerjaan..menerima gaji dan konsekwensiny ya berikan kemampuan terbaik untuk perusahaan...

beruntunglah klo seperti om TORA MUSO yang hidup santai2 tapi bisa dapet gaji..klo saia dibilang santai yaa ngga..karena pagi2 brangkat kerja desak2an di yamanote-sen abis itu istirahat siang cuma 45 mnt kerja juga bisa sampejam 11 malam...
tapi dibilang keras juga ngga kan karena ngga make fisik kerjanya...
cuma mata capek depan komputer mulu..DD
tapi enakny dari lantai saia bisa liat tokyo tower dgn jelas karena jendelany menghadap ke situ...oo lumayaan buat penyegaran...D

[QUOTE=6m5a;90616539]s1nya di indo?
>.
TORA MUSO - 19/05/2009 08:04 AM
#60

Quote:
Original Posted By djib

beruntunglah klo seperti om TORA MUSO yang hidup santai2 tapi bisa dapet gaji..


Hidupku gak santai Mas, penuh dgn kegiatan (di luar kerja loh).

Kerja jg, drpd dibilang santai, tepatnya terlalu sederhana, terlalu gampang. Jd bisa dibilang, jalan di luar kepala, tanpa mikir. Di mata org Jpn (di lingkupku tentunya), kerjaku dianggap susah, berat, "muri na koto", makanya banyak yg "makaseru".
Sayangnya, di t4ku dak ada sistem grading. Kerja bertahun-tahun jg levelnya sama, statusnya sama, gajinya sama.
lagian, hanya itu satu-satunya posisi yg ada.
Page 3 of 69 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Japan > Kerja/Magang di Jepang