Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > BaJiQuan a.k.a Kungfu 8 Mata Angin
Total Views: 69563 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 11 of 62 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›

Pohon Jengkol - 03/09/2008 01:32 PM
#201

Quote:
Original Posted By sim_x
ah lama tak muncul bapak yg satu ini, info yg di jing Wu Men dgr2 mereka bisa baji tapi untuk kalangan terbatas..(blm tau bener apa ngaknya)..


Bukan buat kalangan terbatas, semua boleh ikut, asal ada 4 orang yang mau belajar baji, biayanya 200 rb sebulan (dah telepon);)
sim_x - 03/09/2008 03:33 PM
#202

oo gitu yah, thx for the info..
wu ming - 03/09/2008 03:53 PM
#203

oo... min 4 orang biaya 200rb sebulan?

btw, dah tanya belum dia itu lineage dari mana? siapa gurunya dan aliran apa? belajarnya dimana? lalu ini baji yang versi wushu peragaan ( kontemporer ) atau yang tradisional?

bagus dah kalo bener2 ada yang bisa ngajarin baji secara bener di sini.

pengen juga liat kesana, tapi ga ada waktunya.... doh...

Kenapa sih selalu bilangnya baji diajarkan sebagai PAMUNGKAS??????
kesannya baji itu kungfu yang gimana banget gitu..... keknya kalo dah belajar bisa sekali tuding orang mati aja....

bukan gimana, tapi kalo berdasar kalimat itu aja sih keknya ni aga2 ga beres.... orang yang paham kungfu itu ga akan bilang hal2 begini. PAMUNGKAS itu cuma pistol ma bom...IMO.
Pohon Jengkol - 03/09/2008 05:38 PM
#204

Quote:
Original Posted By wu ming
oo... min 4 orang biaya 200rb sebulan?

btw, dah tanya belum dia itu lineage dari mana? siapa gurunya dan aliran apa? belajarnya dimana? lalu ini baji yang versi wushu peragaan ( kontemporer ) atau yang tradisional?

bagus dah kalo bener2 ada yang bisa ngajarin baji secara bener di sini.

pengen juga liat kesana, tapi ga ada waktunya.... doh...

Kenapa sih selalu bilangnya baji diajarkan sebagai PAMUNGKAS??????
kesannya baji itu kungfu yang gimana banget gitu..... keknya kalo dah belajar bisa sekali tuding orang mati aja....

bukan gimana, tapi kalo berdasar kalimat itu aja sih keknya ni aga2 ga beres.... orang yang paham kungfu itu ga akan bilang hal2 begini. PAMUNGKAS itu cuma pistol ma bom...IMO.


Wah sori gak nanya line agenya bro....tempatnya di kelapa gading
Soal yang PAMUNGKAS itu juga emang agak wagu bro....
Mau jajal tapi males, males keluar ongkosnya...lagi puasa lagi
Tenji_no_Ichi - 03/09/2008 06:26 PM
#205

kykna gara2 komik kenji jadi numpang tenar bro...

mengenai teknik & Jurus, karena semua itu balik ke praktisinya.

Mo dikasi jurus yg sekali tuding lawan tewas, tapi praktisinya ngga ngerti maksudnya juga ntar mentah juga... Peace:
tobezero - 03/09/2008 06:51 PM
#206

Quote:
Original Posted By Pohon Jengkol
Aye dah kontak bro, kesono orangnye sih antusia, namenye Julius, die bilang doi dah belajar kung fu 10 tahun dan dikasih Baji sebgai Pamungkas. Pas di telepon sih katanye sabtu-minggu die banyak ngajar privat. Dan sempet nawarin ngetes ane heheheh Karena tahu basic ane dari Gerak Rasa

;)

Bener kata ente: HATI-HATI sama guru palsu, lebih baik dicoba dulu sebelum dibeli shakehand


Bro kontak ke Jing Wu Men langsung? Setahu saya di sana ga ada kelas private Baji. Coba di recheck deh. Juga rasanya ga ada yang namanya Julius? Apalagi dikasih Baji sebagai PAMUNGKAS. Sifu Sugiarto sendiri hanya punya murid dalam 3 orang dimana hanya ada satu muridnya yang belajar Baji darinya. Itupun belum belajar habis. Diluar itu rasanya sifu Sugiarto belum mengajarkan Baji nya kepada orang2 lainnya. Apalagi murid luar. Coba tolong dikonfirmasi ulang. Kalau perlu bro datang langsung ke tempat latihannya. Sifu Sugiarto sendiri ada di hari Selasa sampai hari Kamis. Waktunya malam kurang lebih jam 8 an.
dejask - 03/09/2008 08:02 PM
#207

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
kykna gara2 komik kenji jadi numpang tenar bro...

mengenai teknik & Jurus, karena semua itu balik ke praktisinya.

Mo dikasi jurus yg sekali tuding lawan tewas, tapi praktisinya ngga ngerti maksudnya juga ntar mentah juga... Peace:

huehuehue gw pernah sekali tuding org nya kabur...


soal nya jari yg buat nuding abies Ngupil............ngacir:
so kon lon - 03/09/2008 10:35 PM
#208

Yup banyak banget orang2 yang kayanya nganggap Baji ultimate karena makan mentah2 Kenji.
Yang ada di Kenji kan memang Tokoh paling legendaris dari Baji dengan segala pencapaian tertingginya.

Aliran2 lain juga punya tokoh2 legendaris dengan segala pencapaiannya yang ga kalah dari tokoh2 Baji.

Lucu juga beberapa praktisi mengajarkan beberapa aliran dengan embel2 tapi yang pamungkas gw ajarin aliran "A" atau "B". Seolah olah aliran lain ga ada apa2nya.

Masih mending kalo make penjelasan "gw belajar aliran lain cuma sampe tahap sekian, yang paling gw kuasain adalah aliran A" kalo ini masuk diakal.

Gw sendiri pengagum Baji, udah kebaca banget dari Nick gw. Gw juga dah sempet email2an sama Bro Andy Lianto dan sempet juga nawarin ngebantuin cari tempat. Tapi kayanya Bro Andy sibuk.
cangchuanman - 03/09/2008 10:38 PM
#209

Quote:
Original Posted By Pohon Jengkol
Aye dah kontak bro, kesono orangnye sih antusia, namenye Julius, die bilang doi dah belajar kung fu 10 tahun dan dikasih Baji sebgai Pamungkas. Pas di telepon sih katanye sabtu-minggu die banyak ngajar privat. Dan sempet nawarin ngetes ane heheheh Karena tahu basic ane dari Gerak Rasa

;)

Bener kata ente: HATI-HATI sama guru palsu, lebih baik dicoba dulu sebelum dibeli shakehand


Kok namanya sama ama saya ya?! hehehe..........
Tapi itu bukan saya loh hehehe.....
Sebenarnya sama aja semua beladiri, cuma gara2 kenji aja jadinya sampai ngeboom begitu. padahal ini cuma salah satu aliran beladiri di cina, bahkan waktu saya ke cina, banyak juga yang ga tahu apa itu bajiquan.
Tapi saya bersyukur juga, gara2 kenji, saya jadi tahu apa yang saya pelajari D

Salam \)
Pohon Jengkol - 04/09/2008 11:07 AM
#210

Quote:
Original Posted By tobezero
Bro kontak ke Jing Wu Men langsung? Setahu saya di sana ga ada kelas private Baji. Coba di recheck deh. Juga rasanya ga ada yang namanya Julius? Apalagi dikasih Baji sebagai PAMUNGKAS. Sifu Sugiarto sendiri hanya punya murid dalam 3 orang dimana hanya ada satu muridnya yang belajar Baji darinya. Itupun belum belajar habis. Diluar itu rasanya sifu Sugiarto belum mengajarkan Baji nya kepada orang2 lainnya. Apalagi murid luar. Coba tolong dikonfirmasi ulang. Kalau perlu bro datang langsung ke tempat latihannya. Sifu Sugiarto sendiri ada di hari Selasa sampai hari Kamis. Waktunya malam kurang lebih jam 8 an.


Bukan ...ente salah tangkep nih, waktu ane kontek ke Jing wu Men di terima oleh Pak Sugiarto, waktu belio tanya tahu dari mana, saya bilang tahu dari internet (milis Budaya China). terus Beliau tanya yang masukin HP saya si Faisal yah?

Saya bilang gak tahu, habis disitu pake Nick sih...

Trus saya tanya ada latihan apa saja di situ...

Beliau bilang ada tan Tui, Wing chun, Xing Ti dll

Saya tanya kalau Baji ada gak pak..........

Beliau bilang ada sih, tapi peminatnya gak ada, kalau kamu mau cari saja teman minimal 4 orang atau ikut yang privat...

Begitulah kira-kira transkrip saya dgn Pak Sugi....Jadi Pak Sugiartonya sih welcome kalu ada yang mau belajar

Yang Julius itu waktu ane telepon ke nomor yang ada linknya di Forum Detik bro....;)
pendekar_muda - 04/09/2008 12:28 PM
#211

Lineage dalam suatu aliran beladiri memang cukup penting, karena merupakan jaminan bagi murid yang ingin belajar suatu aliran. Apabila seorang memiliki lineage yang tidak jelas, bagaimana kompentensi adri ajarannya atas suatu aliran???

Jadi perikasa dulu deh lineage-nya, atau kalau perlu kayak pendekar jaman dulu, coba dulu kalau kalah baru kita angkat diri jadi murid... \)
Tenji_no_Ichi - 04/09/2008 01:28 PM
#212

Lineage dalam pernikahan juga perlu koq. Biar ngga salah pilih. Kalo salah pilih ternyata masi ada hubungan sodara gmana coba? Kan jadi rada incest... hammer:
tobezero - 04/09/2008 01:37 PM
#213

Quote:
Original Posted By Pohon Jengkol
Bukan ...ente salah tangkep nih, waktu ane kontek ke Jing wu Men di terima oleh Pak Sugiarto, waktu belio tanya tahu dari mana, saya bilang tahu dari internet (milis Budaya China). terus Beliau tanya yang masukin HP saya si Faisal yah?

Saya bilang gak tahu, habis disitu pake Nick sih...

Trus saya tanya ada latihan apa saja di situ...

Beliau bilang ada tan Tui, Wing chun, Xing Ti dll

Saya tanya kalau Baji ada gak pak..........

Beliau bilang ada sih, tapi peminatnya gak ada, kalau kamu mau cari saja teman minimal 4 orang atau ikut yang privat...

Begitulah kira-kira transkrip saya dgn Pak Sugi....Jadi Pak Sugiartonya sih welcome kalu ada yang mau belajar

Yang Julius itu waktu ane telepon ke nomor yang ada linknya di Forum Detik bro....;)


Mengenai pak Sugiarto, beliau belajar Hsing I, taiji dan Bagua sewaktu beliau kuliah di Inggris dengan seseorang (saya lupa namanya) yang masih keturunan langsung dari murid Master Sun Lu Tang. sedangkan Tantui dan kungfu Shantung nya beliau dulu belajar di Pekalongan dengan cucu murid dari sifu Chi Hsio Foo (muridnya sifu Gouw Shin Hie). Tentang Bajinya sy kurang paham. Mungkin bro boleh datang langsung ke tempat latihan sambil ngobrol2 dengan beliau kalau memang berminat?
Mengenai muridnya yang belajar Baji itu ya si Faisal itu. Karena muridnya yang lainnya tidak mempelajarinya.
tobezero - 04/09/2008 01:50 PM
#214

Quote:
Original Posted By wu ming
wow... sebelumnya maap karena ga nongol2 lama....

Btw, yang ttg di forum detik itu, ada yang tau kabarnya?

Siapa ya? ada yang sudah pernah ketemu dan latihan langsung? Saya baru denger nih kalo ada baji yang di bogor.
Kemaren saya juga baru ke Gramedia dan menemukan buku KungFu tulisan dari Jing Wu Men MA School. Pengarangnya a.l Sugiarto dll...

Ada yang pernah ke sekolah Jing Wu Men itu? dengar2 di Kelapa gading yah? Katanya disana ngajarin baji juga, tapi saya belum pernah lihat.

Yang saya lihat di bukunya, info mengenai baji kok keknya terlalu berasal dari Kenji banget sourcenya. Plus sedikit browsing2 di kaskus en internet keknya hehe...
Buku mereka Wu Shu yang lama ga ada sama sekali tuh sebut2 kungfu Baji. Baru sekarang aja tau baji terus dimasuk2in buku.

Saya ga tau apakah di Jing Wu Men ini mengajarkan baji atau tidak, tapi sekedar info, postur2 yang diperagakan dalam foto itu sih salah kaprah.

Saya lihat kok banyak yang bilang ngajarin baji karena kungfu ini langka but populer yah?
dipastikan dulu tuh lineage guru2nya. Ati2 pada guru2 yang cuma memanfaatkan momen ini buat komersil.


hi apa kabar bro, dah lama hilang dari peredaran.. \)
mengenai buku "Kungfu" yang ditulis oleh pak sugi, tujuannya adalah menjabarkan sebagian kecil kungfu yang ada di China yang beliu ketahui. tapi hal ini bukan berarti beliau menguasai semua kungfu yang ada di buku tersebut.. Beliau sendiri TIDAK PERNAH menyatakan sebagai seorang ahli Bajiquan. Dan di Jing Wu Men sendiri sampai sekarang tidak ada kelas Baji.
Mengenai postur yang ada di buku, yang memperagakan adalah murid Hsing I nya dari pak Sugi, hanya sebagai gambaran saja, sama seperti foto2 yang ada pada kungfu lainnya. Harap dimaklum kalau banyak kesalahan. Karena menurut pak Sugi sendiri, dia masih juga dalam tahap belajar. Dan kalau memang bro bisa memberikan banyak masukan dan arahan kepada beliau, saya yakin beliau akan merasa sangat senang sekali dan tentunya sangat berterima kasih. \)
Pohon Jengkol - 04/09/2008 01:57 PM
#215

Quote:
Original Posted By tobezero
Mengenai pak Sugiarto, beliau belajar Hsing I, taiji dan Bagua sewaktu beliau kuliah di Inggris dengan seseorang (saya lupa namanya) yang masih keturunan langsung dari murid Master Sun Lu Tang. sedangkan Tantui dan kungfu Shantung nya beliau dulu belajar di Pekalongan dengan sifu Chi Hsio Foo. Tentang Bajinya sy kurang paham. Mungkin bro boleh datang langsung ke tempat latihan sambil ngobrol2 dengan beliau kalau memang berminat?
Mengenai muridnya yang belajar Baji itu ya si Faisal itu. Karena muridnya yang lainnya tidak mempelajarinya.


Nah tuh kalo ada yang minat ke Pak Sugiarto..............silakan di sambangi di

Jing Wu Men Martial Arts
Komp. Ruko Gading Kirana Blok A10/26


Hpnya Pak Sugi sih ada tapi gak etis di share di sini

Kasih kabar ya...maklum kalo Kelapa Gading kejauhan buat saya kalo daerah Depok-Bogor sih oke!
dejask - 04/09/2008 03:07 PM
#216

hari dan jam nya ?
tobezero - 04/09/2008 06:16 PM
#217

@bro pohon
alamatnya sudah pindah. sudah tidak di gading kirana. coba contact ke Faisal bro.
penyakit - 04/09/2008 10:45 PM
#218

kalo ad anyang berminat latian di bogor itu pm gw ya. kali2 mau barengz.
chandra_0n9 - 04/09/2008 11:26 PM
#219

Quote:
Original Posted By penyakit
kalo ad anyang berminat latian di bogor itu pm gw ya. kali2 mau barengz.


w minat nih

siapa lagi yg mau

klp ada yg mau ajak2 gw ya
biar ada teman D
wu ming - 05/09/2008 05:46 PM
#220

Quote:
Original Posted By tobezero
hi apa kabar bro, dah lama hilang dari peredaran.. \)
mengenai buku "Kungfu" yang ditulis oleh pak sugi, tujuannya adalah menjabarkan sebagian kecil kungfu yang ada di China yang beliu ketahui. tapi hal ini bukan berarti beliau menguasai semua kungfu yang ada di buku tersebut.. Beliau sendiri TIDAK PERNAH menyatakan sebagai seorang ahli Bajiquan. Dan di Jing Wu Men sendiri sampai sekarang tidak ada kelas Baji.
Mengenai postur yang ada di buku, yang memperagakan adalah murid Hsing I nya dari pak Sugi, hanya sebagai gambaran saja, sama seperti foto2 yang ada pada kungfu lainnya. Harap dimaklum kalau banyak kesalahan. Karena menurut pak Sugi sendiri, dia masih juga dalam tahap belajar. Dan kalau memang bro bisa memberikan banyak masukan dan arahan kepada beliau, saya yakin beliau akan merasa sangat senang sekali dan tentunya sangat berterima kasih. \)


Oh... Tobezero murid Jing Wu Men? Atau kenal dengan pak Sugi? Kok sepertinya defensif sekali terhadap beliau?
Saya ga bilang kalo masalah Sugiarto sebagai praktisi baji atau pengajar baji disana lho. Hanya saja pengarang buku KungFu itu yang saya inget namanya a.l hanya Sugiarto. Kalau memang bro tobe mengenal dengan jelas ttg Pak Sugi ini, tidak apa2 kalau dishare disini juga toh, atau mungkin lebih tepat di area kungfu Shantung kali.
Yang saya tunjukkan itu begini lho, kalau orang berniat bikin buku, bikinlah tapi jangan asal. Sebagai pengarang buku / penyadur, tentu harus bertanggung jawab terhadap isi di dalamnya toh. Ini kan sama aja seperti guru harus bertanggung jawab dengan pelajaran yang dia berikan. Tukang masak dengan masakan yang dia buat. dll.

Nah di buku Kung Fu itu, kalau memang tujuannya adalah untuk membuat buku yang memuat info2 dari berbagai/semua aliran kungfu yang ada. Kan sangat bagus untuk melakukan riset yang mendalam dong.

Oke deh info ttg bajiquan dimasukkan, saya sebagai orang yang pernah belajar baji juga senang melihatnya kok. Tapi, ada beberapa kritik yang harus saya sampaikan, berhubungan dengan baji di buku itu.
Pertama, info buku itu terlalu Kenji-ish banget. Banyak yang saya baca itu seperti ringkasan cerita dari komik kenji ditambah bumbu net surfing sedikit.
Kedua, Tidak mencantumkan sumber asal darimana pengarang mendapat info baji tersebut. misal: sumber buku, nara sumber, praktisi, alamat site dll.
Ketiga, memuat foto2 baji dengan gerakan yang salah dan membuat info2 yang cenderung bombastis dan seakan2 orang yang di foto atau bahkan pengarang telah paham betul soal baji. Kalau memang bisa dapat foto GM Liu dll gitu, kenapa ga bisa pake foto sifu2 baji yang bertebaran di internet sekalian aja?

Buku2 mereka ( Sugiarto dkk ) yang dulu ( WuShu) tidak ada tuh tentang baji. Kok tiba2 dalam buku baru ini mereka mulai menulis soal baji tanpa disertai penelitian yang bener dulu?

Saya tidak mengerti soal aliran2 yang lain dengan detil. Tapi kalau baji saja nulisnya kaya gitu, jangan2 info2 lain dalam buku itu juga tidak valid. Menurut saya, kalau memang tidak mengerti hal2 tertentu, mending diam dan tidak usah ditulis sama sekali daripada menyesatkan orang lain.

Bagi pengarang atau murid dan guru dari perguruan Jing Wu Men, saya mohon maaf kalau ada yang menyinggung dari kata2 saya ini. Ini saya maksudkan sebagai saran untuk buku anda yang sudah susah payah diketik.
Sekali lagi, banyak info ttg baji yang bisa di dapat secara benar lewat net, demikian juga dengan gambarnya.
Page 11 of 62 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > BaJiQuan a.k.a Kungfu 8 Mata Angin