Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > BaJiQuan a.k.a Kungfu 8 Mata Angin
Total Views: 69563 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 12 of 62 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›

wu ming - 05/09/2008 05:49 PM
#221

Btw, saya membahas soal buku itu hanya karena saya melihat kungfu baji disebutkan di buku itu. Seperti diketahui, mungkin inilah buku pertama di Indonesia yang menulis soal baji. Jadi wajar dong kalo diungkit di thread ini.
dejask - 05/09/2008 06:25 PM
#222

silah kan belajar baji dari sini :

http://www.cepeceng.com/magazine/Kenji/
sim_x - 05/09/2008 06:36 PM
#223

wah info yg bgs bagi penggemar yg doyan baca kenji dan merasa kesulitan untuk memperolehnya tuh... jadi pada bisa berkhayal bljr baji dari komik D D sesat mode :ON

serinya kurang tuh D
wu ming - 05/09/2008 06:53 PM
#224

wah keren2... niat abis yang ngescan.
tobezero - 05/09/2008 06:54 PM
#225

@bro wuming,
sy tdk berusaha mendefend Jing Wu. karena sy juga tahu Jing Wu dari buku Kungfu itu (makanya sy tertarik untuk belajar Chen Style nya, soalnya waktu itu sifu susah dicarinya D D). Mengenai kritik dan sarannya nanti sy coba sampaikan kepada pak Sugi kalau sy ada mampir ke sana. Hanya dari pembicaraan di atas, agak merasa Jing Wu Men agak "diragukan" kredibilitasnya. Gara2 kesalahpahaman mengenai staf pelatih yang bernama Julius yang mengatakan bahwa Baji adalah ilmu pamungkasnya. Mohon maaf atas kesalah pahamannya dan mohon maaf juga kalau ada kesalahan kata kata. \)
Juga terima kasih banyak buat bro Pohon Jengkol atas penjelasannya.. \)
wu ming - 05/09/2008 07:05 PM
#226

Psssstt.... bro tobe, anda dah ketemu True Master ngapain cari2 yang lain hehehe....

iyah, tolong disampaikan ke beliau. Saya sih dukung kalo ada buku Indo yang ngebahas info2 baji, sumbernya kan banyak, kalo perlu ada buku2 mandarin yang bisa di translate. masalahnya praktisi masternya disini itu yang mungkin susah carinya. Bahkan perguruannya aja ga ada tokh.

Jadi, kalau dengan makin banyaknya pembahasan baji ini, saya harap lama2 di indo bener2 di buka itu alirannya. Kungfu itu seharusnya disembunyikan atau disebarkan sih yah? Kalo mo dilestarikan tanpa diajarkan lalu bagaimana caranya? sedangkan praktisi masternya itu hitungan jari. Apa memang sudah nasib kungfu yah...

Sifu Adam Hsu itu pernah bilang, kalau orang2 Asia muda ini tidak pada disebarkan kungfu, 30 tahun lagi bisa2 orang asia belajar sama bulu soal kungfu.

Sifu batik, bagaimana nih sebaiknya?
wu ming - 05/09/2008 07:05 PM
#227

Psssstt.... bro tobe, anda dah ketemu True Master ngapain cari2 yang lain hehehe....

iyah, tolong disampaikan ke beliau. Saya sih dukung kalo ada buku Indo yang ngebahas info2 baji, sumbernya kan banyak, kalo perlu ada buku2 mandarin yang bisa di translate. masalahnya praktisi masternya disini itu yang mungkin susah carinya. Bahkan perguruannya aja ga ada tokh.

Jadi, kalau dengan makin banyaknya pembahasan baji ini, saya harap lama2 di indo bener2 di buka itu alirannya. Kungfu itu seharusnya disembunyikan atau disebarkan sih yah? Kalo mo dilestarikan tanpa diajarkan lalu bagaimana caranya? sedangkan praktisi masternya itu hitungan jari. Apa memang sudah nasib kungfu yah...

Sifu Adam Hsu itu pernah bilang, kalau orang2 Asia muda ini tidak pada disebarkan kungfu, 30 tahun lagi bisa2 orang asia belajar sama bulu soal kungfu.

Sifu batik, bagaimana nih sebaiknya?
tobezero - 06/09/2008 11:53 AM
#228

iya nih bro.. hehehe.. D D
gara2nya True Master nya udah jadi kutu loncat sekarang bro... waktu itu dicariin susah banget... maklum dah 8 tahun ga ketemuan... no hapenya juga sudah berubah.. \( \(
baru kemarin ini bulan juni ketemuan lagi (ketemu sm bro juga waktu itu)..

mengenai beladiri, memang sekarang ini anak2 mudanya cenderung sulit untuk diajak belajar beladiri. itupun sy rasa juga dirasakan oleh aliran beladiri lainnya. termasuk ko batik. padahal ko batik sendiri sangat senang loh kalau dapet murid yang masih muda2 apalagi kalau masih anak2...

bagaimana nih bro? rasanya kita juga mesti bergiat2 cari bibit2 muda... D D (biar dapet daun muda juga..) hammer: hammer:;) D D
tobezero - 06/09/2008 12:16 PM
#229

bro wu ming,
pak sugi itu orangnya senang sekali kalau bisa banyak bertemu orang2 beladiri, walaupun dari aliran lain. dan dia juga senang membuat buku2 mengenai beladiri..
mengenai ide atau usul bro wuming untuk membuat buku2 baji, sy rasa itu ide yang sangat menarik sekali...
mungkin bro bisa sekali2 datang berkunjung ke Jing Wu buat ngobrol2? pasti pak sugi juga akan senang sekali mendengar ide2 seperti ini, apalagi kalau datangnya dari orang2 muda seperti bro... mungkin bro bisa membantu? \)
cuma sebatas saran bro... selintas kepikiran ide itu... \)
[Shadow]LenZ - 07/09/2008 08:07 PM
#230

Bajiquan Thread ternyata masih rame D

Apa kabar bro wu ming ? D
Sex Oriented - 08/09/2008 08:37 AM
#231

wah keren nih kungfu nya... sekalian mo nanya kalo kungfu "enam kehendak" yg ada di komik kenji tuh nama aslinya apa yah ?
Ozmanovsky - 08/09/2008 08:46 AM
#232
Hiks....
Cuma ada diu JKt ya ? \(
penyakit - 09/09/2008 04:14 AM
#233

@dejask
TERIMA KASIH BANYAK BRO!!!!!.

@wu ming
bro wuming ada info soal pelatih Baji di Bogor (pak jullius) itu gak?. saya rencana mau kesana sehabis bln puasa n tertarik soal postingan guru palsu itu.. Bisa info lebih jelasnya?.

btw wutang indonesia apa kabarnya neh
wu ming - 09/09/2008 05:00 AM
#234

Quote:
Original Posted By penyakit
@dejask
TERIMA KASIH BANYAK BRO!!!!!.

@wu ming
bro wuming ada info soal pelatih Baji di Bogor (pak jullius) itu gak?. saya rencana mau kesana sehabis bln puasa n tertarik soal postingan guru palsu itu.. Bisa info lebih jelasnya?.

btw wutang indonesia apa kabarnya neh


Ga tau saya, penyakit.
Lagian saya juga ga tau ttg palsu nggaknya yang di Bogor itu orang lihat saja belum pernah kok.
Silakan disambangi aja dah.

maksud penyakit yang guru palsu itu siapa?

Iya neh, Wutang Indonesia apa kabarnya?bentar lagi dah mo perang masih belum buka2 juga latihannya.....
kutukeren - 09/09/2008 01:12 PM
#235

bro wu ming...

Kapan bisa ketemuan lagi? Lagi sama2 sibuk nih.... tapi gue mulai latihan lagi lho... Permasalahan hidup kemaren udah lewat hahahahaha... pikiran udah jernih, dah bisa latihan lagi.
william36 - 09/09/2008 01:22 PM
#236

@penyakit, sekedar informasi yang saya dapatkan tentang perguruan baji yang di bogor...mereka latihan bajiquan dari Wuzhong diturunkan pada keluarga Wu tapi menyebar pada ahli2 kungfu setempat di daerah muslim china. guru dari sifunya belajar dari banyak guru di henan china. Bajiquan yang dipelajari bercampur dengan shaolin,xingyi, piqua dan bagua. jadi katanya banyak dimodifikasi guru dari sifunya yang ahli taichi dan shaolin hokkian berisi tehnik pukulan, sikutan,cengkeraman,hantaman badan, hantaman kepala,bantingan,kuncian dan patahan. sehingga gerakan kakinya mantab seperti aliran lie syo bun, namun banyak gerakan langkah mirip pencak silat ciri bajiquan aliran wu, Pukulan pendek xingyi, sikutan wu bajiquan dan pukulan2 panjang shaolin.Untuk latihan perkelahian berpasangan selalu memakai latihan tuishou taichi dan latihan benturan bajiquan,...selain itu juga mengajar privat kungfu 8 mata angin, taichi tuishou dan xing yi.

kira2 begitu kurang lebihnya, iya nih..saya menunggu wudang indonesia..hix..kapan yah buka nya??
g o d - 09/09/2008 09:07 PM
#237

Quote:
Original Posted By wu ming
oo... min 4 orang biaya 200rb sebulan?

btw, dah tanya belum dia itu lineage dari mana? siapa gurunya dan aliran apa? belajarnya dimana? lalu ini baji yang versi wushu peragaan ( kontemporer ) atau yang tradisional?

bagus dah kalo bener2 ada yang bisa ngajarin baji secara bener di sini.

pengen juga liat kesana, tapi ga ada waktunya.... doh...

Kenapa sih selalu bilangnya baji diajarkan sebagai PAMUNGKAS??????
kesannya baji itu kungfu yang gimana banget gitu..... keknya kalo dah belajar bisa sekali tuding orang mati aja....

bukan gimana, tapi kalo berdasar kalimat itu aja sih keknya ni aga2 ga beres.... orang yang paham kungfu itu ga akan bilang hal2 begini. PAMUNGKAS itu cuma pistol ma bom...IMO.


dibilang pamungkas karena satu jurus dilatih berulang2 hingga sejiwa, tapi namanya sejurus kalo dikeluarkan berkali kali lgs ketahuan kelemahannya khan, makanya biasanya praktisi kungfu di china banyak yang mendalami bajiquan tidak untuk dipamerkan tapi sebagai pamungkas yg digunakan dalam keadaan tertentu dalam keadaan biasa hanya memakai kungfu yg umum.

dulu gw belajar shaolin sebentar, guru gw bukan praktisi baji tapi mraktekin bajiquan sedikit disaat musuh lengah dan hasilnya hebat! tapi kalo dari awal dikeluarin dah ketahuan gayanya...kecuali mungkin yang jago banget.
lagian bagi praktisi kungfu apapun beberapa jurus bajiquan itu terkenal dan banyak orang tahu, seperti ma pu cung chien dalam shaolin itu khan mirip bajiquan.
guru gw juga ngajarin xingyi dan latihannya dikatakan mirip baji memang pamungkas banget gak bisa selalu digunakan hanya saat tertentu makanya karena dulu gw masih smu gw belajarnya shaolin aja...dan mengenai ketajaman membunuh dalam bajiquan dan xing yi itu setanding tapi intinya bagaimana bakat dan latihan para praktisinya. kakak seperguruan gw dah diajarin xingyi tapi tetep aja bloon orang gak bakat n males latihan...

tapi mang di chinanya dulu jurus bajiquan itu hanya terkenal beberapa gayanya, gak keseluruhan.

itu aja sedikit yang gw tahu... mungkin yang dibogor belajar banayk kungfu tapi konsen ke bajiquan, kaya gw belajar kungfu tapi dulu konsennya ke shaolin aja.

sekarang sih udah umur kaga niat klatihan2 mending cari duit.
g o d - 09/09/2008 09:21 PM
#238

Quote:
Original Posted By william36
@penyakit, sekedar informasi yang saya dapatkan tentang perguruan baji yang di bogor...mereka latihan bajiquan dari Wuzhong diturunkan pada keluarga Wu tapi menyebar pada ahli2 kungfu setempat di daerah muslim china. guru dari sifunya belajar dari banyak guru di henan china. Bajiquan yang dipelajari bercampur dengan shaolin,xingyi, piqua dan bagua. jadi katanya banyak dimodifikasi guru dari sifunya yang ahli taichi dan shaolin hokkian berisi tehnik pukulan, sikutan,cengkeraman,hantaman badan, hantaman kepala,bantingan,kuncian dan patahan. sehingga gerakan kakinya mantab seperti aliran lie syo bun, namun banyak gerakan langkah mirip pencak silat ciri bajiquan aliran wu, Pukulan pendek xingyi, sikutan wu bajiquan dan pukulan2 panjang shaolin.Untuk latihan perkelahian berpasangan selalu memakai latihan tuishou taichi dan latihan benturan bajiquan,...selain itu juga mengajar privat kungfu 8 mata angin, taichi tuishou dan xing yi.

kira2 begitu kurang lebihnya, iya nih..saya menunggu wudang indonesia..hix..kapan yah buka nya??


ada temen gw yang belajar xingyi di cianjur setelah latihan lama baru diajarin bajiquan aliran muslim, banyak sikutan dan hantaman pundak tapi temen gw dah gak ada kabarnya lagi sekarang!

banyak orang belajar taichi, shaolin, patkwa dan xing yi yang nantinya belajar bajiquan sebagai sub bagian latihan...

banyak guru turunan china yang bisa bajiquan tapi disimpen aja kaga diturunin,...di kupang ada perguruan kungfu biasa yang guru besarnya namanya ampekhia dah meninggal yang bawa kungfu itu ke kupang...beberapa murid seniornya juga latihan hantaman badan dan sikutan mirip baji...tapi mereka gak tau apa nama jurusnya.
Fallen - 10/09/2008 05:31 PM
#239

buat para master mo nanya nih, bajiquan kan banyak hentakan kaki, meski para master uda pada bilang kalo dilakukan dengan benar ga akan merusak lutut, tapi hentakan kaki sepeti gitu kan tetap memberikan stress pada sendi lutut, nah kalo orangnya berat sekali, misalnya dia atas 100 kg apakah tidak apa2 mempraktekan hentakan kaki dalam bajiquan meski dilakukan dengan benar tapi kan beban berat badannya uda beraaaat sekali... apa nda rusak lama2?
g o d - 10/09/2008 08:01 PM
#240

Quote:
Original Posted By Fallen
buat para master mo nanya nih, bajiquan kan banyak hentakan kaki, meski para master uda pada bilang kalo dilakukan dengan benar ga akan merusak lutut, tapi hentakan kaki sepeti gitu kan tetap memberikan stress pada sendi lutut, nah kalo orangnya berat sekali, misalnya dia atas 100 kg apakah tidak apa2 mempraktekan hentakan kaki dalam bajiquan meski dilakukan dengan benar tapi kan beban berat badannya uda beraaaat sekali... apa nda rusak lama2?


nah itu karena persepsi dan hentakannya salah dan dipaksakan, hentakan kaki itu adalah latihan untuk menghasilkan daya serang kalo udah lihai dan mantab hentakan kakinya gak terlalu kelihatan.

jadi jika anda mau berlatih bajiquan, anda terlebih dahulu mempelajari jurus dasar dan anda tak akn dipaksakan untuk menghentakan kaki anda tapi karakteristik jurus bajiquanlah yang membuat anda terpaksa menghentak dengan alamiah.

mau badan 200 kg kalo dilatih dengan benar pasti bisa menghentak dengan baik dan hentakan yang baik tidak mempegaruhi sendi lutut.
Page 12 of 62 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > BaJiQuan a.k.a Kungfu 8 Mata Angin