Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > BaJiQuan a.k.a Kungfu 8 Mata Angin
Total Views: 69563 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 14 of 62 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 >  Last ›

dejask - 15/09/2008 11:26 AM
#261

link :

http://cepeceng.com/magazine/Kenji

tidAk Menolak GRP
mbotak - 15/09/2008 04:36 PM
#262

::sarcasm::
hentak tuh mesti sekeras mungkin. kalo tanah belom goncang, berarti awak kurang latihan
::sarc off::

hentakan yg mendentum = hasil dari soooooong. Makin song, makin keras dentumannya.

Makanya nih perlu belajar dari aku. Temuin aku di senayan!!!

Ooops, forgot to put sarc on again... oh well....

Hentak lagi ayooooo......
so kon lon - 16/09/2008 02:27 AM
#263

Ehm...ehm....ada apa si kok ngomongin saya...^_^
w31z - 16/09/2008 01:14 PM
#264

Yup en kalo ga salah,bro dikenal di Amrik dengan nama Adam Hsu,membuka perguruan dan turut juga memberikan sumbang sih tulisan di inside kungfu en black belt, juga ada video2 pelajarannya. Skarang beliau tinggal di Amerika, coba search aja di you tube, bro, Gw ada buku tulisan beliau, record from sword polisher, isinya cool buat perkembangan chinese martial arts en beliau pun sangat bersahaja dalam pemilihan katanya, sehingga mudah dipahami. Demikian juga dengan video2 pelatihannya, cuma info aja broo
pendekar_muda - 16/09/2008 11:54 PM
#265

Quote:
Original Posted By ujangsih
Mas Pendekar, maksudnya muridnya Martin Wong/wuzhong78?


Betul banget
Fidel Chu - 17/09/2008 06:53 PM
#266

Salam kenal,
Saya salah satu murid Jingwu Men. sedikit klarifikasi mengenai pembahasan Baji di buku Kungfu tulisan Sugiarto cs. Tulisan Baji di buku itu memang betul memakai komik kenji sebagai salah satu sumber, tapi juga ada beberapa masukan dari internet dan penjabaran dari sifu Sugiarto. maaf sekali kalau dalam editing kami alpa memasukan Kenji sebagai salah satu nara sumber, tapi ada sumber-sumber lain yang sudah tercantum.
Mengenai Baji di Jingwu men, saya mempelajarinya sedikit dari sifu Sugiarto, beliau mempelajarinya dari Sifu Chi Jianzheng dan muridnya Jerry di Inggris. lineagenya saya kurang mengetahui. mengenai postur di buku Kungfu, peraganya adalah salah satu murid sifu Sugiarto yang mempelajari Baji. bila sdr Wuming merasa postur itu salah, saya tak mengerti. ada baiknya kalau anda membahasnya dengan sifu Sugiarto secara langsung.
kami tidak hanya memasukkan Baji (masih populer?) tapi juga ada aliran lainnya di buku itu, termasuk Liuhe xinyi yang langka (enam kehendak dalam Kenji?)
Jingwu sendiri mengajarkan berbagai aliran, Shantung, Taiji quan (Chen, Sun, Yang, Wu), Wingchun, Bagua, Xingyi, Baji Quan, bahkan aliran dari luar China, Aikido, tradisional Karate dan Taekwondo.
tdk ada niat dari kami mendompleng kepopuleran Baji atau apa pun yang bersifat taking advantaged secara unfair. Sy pikir malah orang sudah lupa dengan Baji (hanya muncul di Kenji tahun 90an dan game Virtua fighter- Akira)
Tenji_no_Ichi - 17/09/2008 07:44 PM
#267

Quote:
Original Posted By Fidel Chu
Salam kenal,
Saya salah satu murid Jingwu Men...............
................
Jingwu sendiri mengajarkan berbagai aliran, Shantung, Taiji quan (Chen, Sun, Yang, Wu), Wingchun, Bagua, Xingyi, Baji Quan, bahkan aliran dari luar China, Aikido, tradisional Karate dan Taekwondo.
tdk ada niat dari kami mendompleng kepopuleran Baji atau apa pun yang bersifat taking advantaged secara unfair. Sy pikir malah orang sudah lupa dengan Baji (hanya muncul di Kenji tahun 90an dan game Virtua fighter- Akira)


Tradisional yg gimana?! confused:
g o d - 17/09/2008 08:34 PM
#268

Quote:
Original Posted By Fallen
bener neh nda mempengaruhi sendi lutut sama sekali?... doh susah ya kudu liat langsung.. soalnya dulu pernah baca dimana gitu emang klo ngehentaknya ampe keras pisan n berbunyi jedaaaaaar!!! malah salah... kudunya bunyinya cuma jleb (ky orang akrobat yg loncat dari tempat tinggi).. bro, bisa ga ngasi tip sedikit kira2 hentakannya gimana biar nda ngerusak sendi lutut... ato susa ya klo cuma ditulis? soalna klo cm liat di video tetep aja bunyinya jedaaaaaaaar keras pisan.....
ya kalo baru belajar semua bunyinya jdar/ nyaring tapi kalo biasa dilatih gak gitu.
dan kalo buat show suara hentakannya bisa diperkeras tanpa memnambah tenaga hentakan...itu kalo latihannya udah bertahun tahun.

gw aja cuma sedikit banget diajarin suhu gw tapi sekarang hentakan gw dah lumayan mantab, padahal gw gak pernah secara serius/konsen melatih baji cuma iseng doang!

tipnya cuma satu, latih jurus panjang baji dengan tepat dan bimbingan guru dijamin pasti bisa,...percuma kalo belajar sendiri hasilnya nanti hentakan dan saluran tenaganya berbeda dengan yang dimaksud kungfu bajiquan.
g o d - 17/09/2008 08:41 PM
#269

Quote:
Original Posted By Fidel Chu
Salam kenal,
Saya salah satu murid Jingwu Men. sedikit klarifikasi mengenai pembahasan Baji di buku Kungfu tulisan Sugiarto cs. Tulisan Baji di buku itu memang betul memakai komik kenji sebagai salah satu sumber, tapi juga ada beberapa masukan dari internet dan penjabaran dari sifu Sugiarto. maaf sekali kalau dalam editing kami alpa memasukan Kenji sebagai salah satu nara sumber, tapi ada sumber-sumber lain yang sudah tercantum.
Mengenai Baji di Jingwu men, saya mempelajarinya sedikit dari sifu Sugiarto, beliau mempelajarinya dari Sifu Chi Jianzheng dan muridnya Jerry di Inggris. lineagenya saya kurang mengetahui. mengenai postur di buku Kungfu, peraganya adalah salah satu murid sifu Sugiarto yang mempelajari Baji. bila sdr Wuming merasa postur itu salah, saya tak mengerti. ada baiknya kalau anda membahasnya dengan sifu Sugiarto secara langsung.
kami tidak hanya memasukkan Baji (masih populer?) tapi juga ada aliran lainnya di buku itu, termasuk Liuhe xinyi yang langka (enam kehendak dalam Kenji?)
Jingwu sendiri mengajarkan berbagai aliran, Shantung, Taiji quan (Chen, Sun, Yang, Wu), Wingchun, Bagua, Xingyi, Baji Quan, bahkan aliran dari luar China, Aikido, tradisional Karate dan Taekwondo.
tdk ada niat dari kami mendompleng kepopuleran Baji atau apa pun yang bersifat taking advantaged secara unfair. Sy pikir malah orang sudah lupa dengan Baji (hanya muncul di Kenji tahun 90an dan game Virtua fighter- Akira)

Baji itu banyak alirannya, bahkan di wushu juga ada, beberapa jurus pencak silat ada yang dipengaruhi kungfu muslim baji...jadi saya rasa sanagt sulit untuk menjudge ini kungfu baji, itu bukan baji sebab yang penting aliran tenaga dan metode bertempur. itulah yang bisa membuktikan baji or bukan...wong lain guru aja lain jurusnya...

itulah keanehan bajiquan gak seragam, tipikal kungfu/beladiri yang tidak disebarkan secara umum dan khussus utk bertempur.
g o d - 17/09/2008 08:44 PM
#270

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
Tradisional yg gimana?! confused:


karate tradisional adalah karate/beberapa kata dalam karate yang gak dirubah sejak awal diciptakan/awal.

contoh masih ada dojo karate di jepang yang hanya melatih karate ciptaan chojun miyagi. dll.
Tenji_no_Ichi - 17/09/2008 08:59 PM
#271

Kalo itu penjelasan scr umum.
Maksud gw se-tradisional apa, and tanpa perubahan yg gimana.
Soalnya byk yg ngaku2 tradisional, dll. Spt case-nya dlm FK**.. D

Ah, forget it... This is not the place for talking that.... Peace:
Fallen - 17/09/2008 11:12 PM
#272

Quote:
Original Posted By g o d


tipnya cuma satu, latih jurus panjang baji dengan tepat dan bimbingan guru dijamin pasti bisa,...percuma kalo belajar sendiri hasilnya nanti hentakan dan saluran tenaganya berbeda dengan yang dimaksud kungfu bajiquan.


justru ini masalahnya... gurunya itu yg susah

jurus panjang itu maksudnya xiao baji ama da baji?
landreaumax - 18/09/2008 04:26 PM
#273

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
Kalo itu penjelasan scr umum.
Maksud gw se-tradisional apa, and tanpa perubahan yg gimana.
Soalnya byk yg ngaku2 tradisional, dll. Spt case-nya dlm FK**.. D

Ah, forget it... This is not the place for talking that.... Peace:


mungkin yang bukan untuk kompetisi...mungkin juga diajarin ougi... bisa aja si.
soale aplikasi kata kan ga cuma yang basic doang Peace:, ada yang disembunyikan khusu untuk murid dalam Peace:
g o d - 18/09/2008 08:34 PM
#274

Quote:
Original Posted By Fallen
justru ini masalahnya... gurunya itu yg susah

jurus panjang itu maksudnya xiao baji ama da baji?


kalo memang sudah waktunya km menemukan guru kamu akan mendapatkannya, makanya banyak berusaha..disitu ada usaha disitu ada jalan.

ya salah satunya itu..

atau cari guru kungfu yang pengetahuanny luas walau dia gak bisa bajiquan asal luh tunjukin video baji pasti dia tahu bagaimana pengolahan tenaganya.

suhu gw aja yang guru kungfu shaolin belajar xingyi dari tulisan surat temennya dari beijing. bayangin dari tulisan aja suhu gw bisa nalar apalagi dari video hahaha.
penyakit - 19/09/2008 12:27 AM
#275

Rangkaian jurus perertama nyag diajarin sama kakeknya kenji itu small baji ya?
ada vid nya ga y?.

Menunggu wutang / Lebaran
mandolang - 19/09/2008 02:18 PM
#276

bagi yang ingin mengoleksi vcd baji sebagai referensi dapat melihat di :
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=868724
saya sudah beli beberapa dan kualitasnya bagus...

salam
Fidel Chu - 24/09/2008 08:59 PM
#277

Salam, moga2 tdk salah mengerti
Menjawab saudara Tenji no ichi
Penjelasan dari Laundreaumax ada benarnya, tapi saya mau meluruskannya dengan lebih tepat.
Sya mempelajari dua gaya Karate yang sumbernya sama yaitu dari Gichin Funakoshi, gaya tersebut adalah Kanazawa Shotokan dari Eddy Karundeng sensei dan Shotokai dari rekan di Cibinong. tapi sesungguhnya saya lebih banyak belajar pada Eddy Karundeng sensei (Shotokan).
maksud saya dengan kata tradisional bukanlah mengklaim originalitas, bahkan sy merasa dalam kata yang saya pelajari ada beberapa gerakan yang sdh dimodifikasi oleh sensei saya sendiri, jadi sdh tdk origin lagi. tapi kata tradisional semata utk menyatakan bahwa gaya karate saya tidak berfokus pada pertandingan, melainkan lebih berfokus pada aplikasi dan Budo dari Karate tersebut.
so kon lon - 24/09/2008 11:25 PM
#278

Quote:
Original Posted By Fidel Chu
Salam, moga2 tdk salah mengerti
Menjawab saudara Tenji no ichi
Penjelasan dari Laundreaumax ada benarnya, tapi saya mau meluruskannya dengan lebih tepat.
Sya mempelajari dua gaya Karate yang sumbernya sama yaitu dari Gichin Funakoshi, gaya tersebut adalah Kanazawa Shotokan dari Eddy Karundeng sensei dan Shotokai dari rekan di Cibinong. tapi sesungguhnya saya lebih banyak belajar pada Eddy Karundeng sensei (Shotokan).
maksud saya dengan kata tradisional bukanlah mengklaim originalitas, bahkan sy merasa dalam kata yang saya pelajari ada beberapa gerakan yang sdh dimodifikasi oleh sensei saya sendiri, jadi sdh tdk origin lagi. tapi kata tradisional semata utk menyatakan bahwa gaya karate saya tidak berfokus pada pertandingan, melainkan lebih berfokus pada aplikasi dan Budo dari Karate tersebut.


Silahkan diskusinya dilanjut di thread Karate...^_^

makasih ya.....
Gemblung78 - 05/10/2008 03:37 AM
#279

Quote:
Original Posted By mbotak
::sarcasm::
hentak tuh mesti sekeras mungkin. kalo tanah belom goncang, berarti awak kurang latihan
::sarc off::

hentakan yg mendentum = hasil dari soooooong. Makin song, makin keras dentumannya.

Makanya nih perlu belajar dari aku. Temuin aku di senayan!!!

Ooops, forgot to put sarc on again... oh well....

Hentak lagi ayooooo......


Anda punya masalah dengan yang latihan di senayan ya?
buka2an - 05/10/2008 06:38 PM
#280

alouw sifu2 semua, saia maw tanya klo bajiquan di Jakarta ada tempat latihan resminya gak yah???? boleh tau alamatnya???? terima kasih atas inpo-nya D D D D D saia jd tertarik belajar MA setelah liat Baji di Youtube neh o o o
Page 14 of 62 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > BaJiQuan a.k.a Kungfu 8 Mata Angin