Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > BaJiQuan a.k.a Kungfu 8 Mata Angin
Total Views: 69563 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 62 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

kutukeren - 11/06/2008 10:44 AM
#21

Bro wu ming di kemanggisan kan? confused:
h4nz07 - 11/06/2008 07:40 PM
#22

bos, g dah email ke u atas nama burhan junaedi
mohon konfirmasinya!!
thx
wu ming - 12/06/2008 03:19 PM
#23

hadooh, jangan panggil saya bos dong....-_-'' swt.

Btw, dah saya jawab. thanks.
wu ming - 12/06/2008 04:13 PM
#24
Pemberitahuan.
Pengumuman ini ditujukan untuk rekan-rekan dan terutama untuk sifu Andy Li dan para master baji yang saya hormati.

Undangan latihan yang saya sebutkan hanya bertujuan untuk mencari rekan berlatih.
Dan saya tidak memposisikan sebagai sifu atau seorang master dalam aliran ini.
Status saya bukanlah murid dalam dalam aliran ini, sehingga saya akan menolak sebutan/panggilan guru, sifu atau master dalam kondisi apapun.

siapapun dalam forum ini dilarang untuk memanggil saya dengan kata2 seperti sifu, master, dll. Sebab kata-kata itu bermakna serius bagi kami.

Terima kasih atas pengertiannya.

*) Jika dirasa tidak berkenan dan tidak diperbolehkan, saya bersedia untuk menghentikan aktifitas saya ini.
konfusius - 12/06/2008 04:17 PM
#25

Kalau om boleh ga ? :P
Posisi jakarta barat dimana ya ?
Thnks buat info nya
wu ming - 12/06/2008 04:35 PM
#26

om? ga boleh juga ah. bro aja dah mendingan...

jakbarnya di daerah seputar taman anggrek, tanjung duren, greenvile.

@ kutu
emang itu namanya kemanggisan ya?
konfusius - 13/06/2008 09:30 AM
#27

ok deh, bro
Kalo TA, tj Duren n greenvile mah kyk bukan deh hihihi
ok Thnks bro buat inpo nya
kutukeren - 13/06/2008 10:58 AM
#28

brur wu ming masih latihan kan? Imel sudah dikirim ya brur... tolong dibalas email tantangannya... hahahahaha... D D D

Jangan lupa jadwal kita ya... gue udah rajin latihan terus nih... pokoknya tiap kali gue latihan gue sms elo, tadi pagi gue udah latihan lagi... Peace:
wu ming - 13/06/2008 01:40 PM
#29

wow, rajin juga yah kutu.

berarti kemaren malem lo abis latihan tuh?
ok dah, moga-moga ga mengecewakan juga. gw pagi ga sempet latihan bro, telat mulu bangunnya T_T
diusahakan deh heheh....
h4nz07 - 13/06/2008 06:30 PM
#30

mank kapan mulai latihannya nih bos...
kok ga ada undangan latihannya sih..
ketinggalan donk gw??
lada item - 14/06/2008 07:55 AM
#31

alo bro wu ming \) salam kenal yaa \)
Zky_h4wk - 14/06/2008 08:56 AM
#32

bro ud di email yah \)
wu ming - 14/06/2008 12:16 PM
#33

@zky_hawk

da saya liat, lum sempat balas. maleman yah. anyway, kalo di luar kota sih susah saya ketemunya hehe, dah ga ada urusan di bandung lagi sekarang bro. kapan2 kalo ke jakarta bilang2 aja.

@ladaitem
bener, ketar ketir tiap ujan.... makanya nih kalo bisa ntar mo pindah dari sini dah.
btw, saya sama sekali ga hebat bro. Justru itu pengen mulai rajin latihan lagi neh.... seperti dah saya bilang, perut dah buncit nih sekarang, kaki juga dah letoy.....
lu tau semalem ujan berarti abis begadang pasti!! soalnya rasanya ujannya jam 2-3 an yah? semalem gw baru lembur sampe jam 4 tuh. mo rajin latihan tapi rasanya waktunya terbates banget yah??? bro lada, pan kapan ketemuan yah kalo ada jodo.

asik, bentar lagi minggu!!!
lada item - 14/06/2008 04:09 PM
#34

Quote:
Original Posted By wu ming
@zky_hawk

da saya liat, lum sempat balas. maleman yah. anyway, kalo di luar kota sih susah saya ketemunya hehe, dah ga ada urusan di bandung lagi sekarang bro. kapan2 kalo ke jakarta bilang2 aja.

@ladaitem
bener, ketar ketir tiap ujan.... makanya nih kalo bisa ntar mo pindah dari sini dah.
btw, saya sama sekali ga hebat bro. Justru itu pengen mulai rajin latihan lagi neh.... seperti dah saya bilang, perut dah buncit nih sekarang, kaki juga dah letoy.....
lu tau semalem ujan berarti abis begadang pasti!! soalnya rasanya ujannya jam 2-3 an yah? semalem gw baru lembur sampe jam 4 tuh. mo rajin latihan tapi rasanya waktunya terbates banget yah??? bro lada, pan kapan ketemuan yah kalo ada jodo.

asik, bentar lagi minggu!!!


asiik, bro wuming orangnyaa baeee n ramahhh DD Iya nih tiap malem skrg jem 3-4 baru tidur, pagi dah trading lagi.. soalnya ada newbaby juga \) seneng sih bro..
Pas PM ama bro Ueno, dia jg rencananya dojoKravMaganya dijadikan ruko.. itu lho yg disebelah meetball seberang bca :P tau kan.. gak jauh2 kan D

perut sy jg buncit setelah married :P trading saham duduk mulu seharian n ndut deh.. D Sebenernya taon 2002 sy cedera sewaktu fitness n susah recover total.. jadi sy berhenti latihan, n metabolism n cardio jd jelek banget...

wkt itu sy n temen2 sepantaran maen futsal di tangkas :P:P bener2 team paling aneh se tangkas... ributnya setengah mati tapi badan pemainnya diatas 80kg semua DD n gak ada nafass.. bayangin aja kipernya ada yg satu tangan doang nangkis bola.. satu tangan lagi diblakang.. kirain ngapain, gak taunya sambil ngerokok :P:P

yah gitu deh kl dah pada mulai punya anak n kerja, tapi lupa ato tepatnya malesss olahraga lagi D Kl bro kan bagus... ada inisiatif nih mo latihan Bajiquan bersama.. \)

btw, kl bole tau, msh di tahap 1,2,3 ato di tahap 4 bro Wuming?

duh sorry OOT nih, tp seneng abis ada temen baru lagi di kompleks D
lada item - 14/06/2008 04:37 PM
#35

Bajiquan keren yah kl aplikatornya jago kyk yg di video bro wuming \)

bro, berarti di bajiquan ada latihan feeling jg dong yah? yg tangan di genggam terbalik ditempel ke genggaman tangan teman sparring n diputar?

soalnya kl sy liat cuplikan itu, kayaknya seorang master Bajiquan sudah terbiasa dgn arah serangan dan titik max power lawan lalu dia ambil dan memutar balikkan atau mengambil daerah yg justru menjadi titik kelemahan lawan ketika menyerang...

itu lho sy liat yg dia ambil leher dengan lengan yg ada di video \) itu mmg ampuh sekali tuh, tp harus biasa "ngambil" gitu.. serangan dalam serangan, bukan mundur jaga jarak, malah stealth attack \) keren yah bajiquan \) \) thumbup:

bro wuming pasti dah jago nih buat "ambil2" gini n cari vital points \) iya, kl ada jodoh, kita ketemu yah \) n selama nunggu jodoh, tuh ada cendol di kulkas D

FYI, jam 4.40 sore skrg n langit menduunggg \( \( amit2 banjirrr bingung:
wu ming - 14/06/2008 06:50 PM
#36

@lada
ooo, dah ber baby toh hahaha...... harus ucapin selamat yah? moga2 ga makin ndut kalo gitu.....

btw, saya ga ngarti yang tahap 1-4 maksudnya itu dalam artian yang mana? tahap 1 itu apa, tahap 4 itu apa? terus itu maksudnya dalam hal pembelajaran baji yah? boleh kasi saya tau tahap 1 itu apaan, 2 itu apaan, dst?
tinggi mana 1 sampai 4? pokoknya saya yang tahap paling rendah dah mestinya..... malu:

"Baji keren kalo aplikatornya jago?"
Jangan omong gitu dong bro, semua juga kalo jago hasilnya keren lah, namanya juga jago. Anda wuzuquan kan? itu juga pasti dahsyat kalo dah jago. sekali lagi, kita ga banding2in antar aliran, semua aliran itu sama bagusnya, yang beda itu orangnya.

Namanya latihan feeling pasti ada, cuma saya ga ngerti maksud anda tangan berputar terbalik dll itu apaan. sekali lagi, pengetahuan saya masih terbatas juga mungkin dan ga tau semua2nya ttg baji juga.

Yang ngambil leher itu, emang kayanya gampang2 susah bro, gw juga ga pernah pake cara itu. Itu juga tergantung musuhnya seperti apa dulu, kalo kroco yah mungkin bisa dipake, tapi kalo lawannya bisa MA juga cara itu ga bisa berlaku. Intinya saya malah merasa cara itu seperti pisau dua sisi.
Saat kita ambil leher gitu, kita dalam posisi sama2 terbuka juga sebenarnya, jadinya itu situasi cepat2an. siapa cepat dia dapat gitu dah, kalo lawannya reaksinya lebih bagus ya jadinya adu cepat. kalo lawan ternyata shock en mikir2 ya emang enak buat yang pegang leher. Setelah di dapat leher, di baji ga mungkin di seret jalan2 gitu, pasti langsung difinish dalam 1-2 gerakan. Jadi namanya dibawa jalan2 gitu tuh cuman show off aja, mungkin karena itu adegan masuk tv jadi biar keliatan keren.

Yang tepat sekali dari omongan lada itu soal 'serangan dalam serangan'
intinya adalah, jika lawan menyerang, kita menyerang dengan lebih cepat. ga tepat seperti itu sih, bukan lebih cepatnya yang penting, tapi bagaimana kita bisa menerobos masuk ke garis lawan, merusak pose, dan menempatkan serangan vital ke lawan.

Yang paling susah dalam belajar baji itu mungkin bukan latihannya, tapi lebih ke bagaimana menimbulkan sikap mental berani mati itu.
Saat musuh menyerang, bajiers itu harus berani maju. Prinsipnya adalah, kita tidak menyerang, tapi jika memutuskan untuk menyerang kita tidak akan tanggung2, bahkan sampai mati pun juga nggak papa. mati satu bunuh satu. Yah atawa prinsip2 cara berpikir macam itu lah, semacam kesiapan samurai buat berjibaku gitu. Ini makanya juga baji jadi cocok sekali untuk bodyguard.

Menumbuhkan prinsip itu kan yang susah banget. bagaimana orang menyerang kita bukannya mundur tapi harus maju mendekati serangan lawan. Maka dari itu, selain latihan jurus, bajiers harus sering latihan berpasangan untuk menumbuhkan sikap mental seperti itu.

btw, saya kurang tau fungsi cendol di kaskus itu untuk apa yah sebenernya? kalo emang ada GRP itu apa? kalo BRP bisa apa? post banyak buat apa? tapi anyway thanks dulu dah cendolnya.
lada item - 14/06/2008 07:12 PM
#37

ehheheeehehe, bro wuming, tahap 1, 2,3 dan 4 itu maksud sya tinggal di tahap yg berapa, kl sy tahap 1 DDD wahahhahahhaaa, maap, lupa bilang tahap brapa rumahnya di kompleks DDD duh ampe cengengesan sendiri nih saya bacanya D

iya, baby baru 3 bln bro \)

n GRP=Good Reputation itu penting buat yg punya lapak di forum jual beli spt sayaa ini D
kl bad reputation n ato postingan dikit, kan gak ada yg brani beli, takut diboongin \)

soalnya sampingan iseng2 saya ada jualan di forum jual beli \) GRP jg diberi seseorang krn postingan yg diberinya itu bagus dan yg memberi itu menghargainya... tapi yg ada yah banyak sekali yg bikin 2 nickname lebih dan grp2 sendiri hammer: gak ada kerjaan yah D

horeeee, ujan berentiiii D
gak kok bro, sy suka belajar macam2 aliran, malah beladiri yg beda pun sy suka juga \) kan semuanya itu seni \) nah dah baca pm sy kan \)
apapunidnya - 15/06/2008 02:16 PM
#38

bro wu ming bole nanya dikit ga?
saya bole dbilang newcomer d dunia MMA (baru tahun2 terakhir)
yang pertama menarik perhatian saya ke dunia MMA ini adalah komik kenji sdr
masalahnya badan saya termasuk keras (ga lentur) sehingga kesulitan kalo mao belajar kunfu.

menurut bro wu ming, bisa ga saya mempelajari bajiquan ini?
oh yah saya anak kuliah tinggalnya senin sampe jumat d sparman (sebelah untar)
wu ming - 16/06/2008 08:26 AM
#39

MMA itu mixed martial art kan?

Perasaan komik kenji itu ga ada MMAnya??

Perasaan badan orang itu semua juga sama kan? masa badan bisa keras? emang dari batu D

Wah bisa nggak mempelajari baji ini ukurannya apa? saya aja ga bisa menjawab pertanyaan ini buat diri saya sendiri. Saya belajar bukan masalah mo bisa apa nggak bisa, saya suka, makanya saya lakuin. bisa itu maksudnya bisa apanya dulu? bisa dipake buat berantem? bisa menang berantem? Kalo buat sekedar berantem ga usah belajar apa2 tetep bisa berantem kok.

kalo memang tertarik kirim emaik ke saya aja, saya ga janji apa2 yah, tapi ketemuan dulu aja. Kalo cocok lanjut, kalo nggak cocok ya kan cari temen ga ada salahnya.

btw, karena saya sudah ketemu beberapa orang yang hubungi saya, maka undangan latihan bersama ini sebentar lagi akan saya tutup.
kutukeren - 16/06/2008 11:02 AM
#40

badan keras ato lembek semua bisa diolah bro kalo di MA, jangan pernah membatasi diri sama keadaan, banyak orang hebat datengnya dari pesakitan. Contohnya Cheng Man Ching, dia baru belajar taichi umur 22, itu pun karena dia udah sakit2an sampe muntah darah. Buktinya sekarang dia dikenang kan? Li Shu Wen belajar gara2 digebukin, dia juga mulai serius di masa 20-an, sampe tua dia wooowwww... gitu bro. Jangan pernah mambatasi diri sama sesuatu dalam belajar beladiri bro.
Page 2 of 62 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > BaJiQuan a.k.a Kungfu 8 Mata Angin