Anak
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Anak > .: 7 Tips Jitu Mengatasi Anak Manja :.
Total Views: 9306 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 10 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

islamholic - 29/05/2011 11:40 AM
#1
.: 7 Tips Jitu Mengatasi Anak Manja :.


.: 7 Tips Jitu Mengatasi Anak Manja :.

================================================

Quote:
Saat anak mulai meninggalkan usia balitanya, terkadang mereka masih saja manja. Bahkan sampai usia tujuh tahun atau mereka sudah memiliki adik, terkadang mereka masih suka merengek seperti adiknya yang masih balita. Anak manja biasanya karena perlakuan orang tuanya yang terlalu berlebihan dalam menuruti semua permintaanya. Apa yang anak minta, orang tua selalu memenuhinya. Akibatnya jika orang tua sampai tidak memenuhi permintaanya maka anak pun merengek dan menangis.


Quote:
[CENTER].: 7 Tips Jitu Mengatasi Anak Manja :.


Quote:
Sifat manja anak juga terjadi dalam hal keinginan untuk selalu dekat dengan orang tua. Tidak jarang anak yang sudah dalam usia sekolah masih selalu berrebut dengan adiknya yang balita untuk mendapatkan belaian dari ibunya.
Nah, apa yang harus dilakukan Anda sebagai orang tua untuk mengatasi anak yang manja?


Quote:
Quote:
[COLOR="DarkGreen"]
1. Orang tua harus mempunyai kemauan untuk tidak lagi memanjakan anak. Perilaku manja salah satunya karena selama ini apa saja yang mereka inginkan selalu dituruti.


Quote:

2. Mulailah untuk tidak memanjakan anak dan ajarkan hidup mandiri dari hal-hal yang kecil. Misalnya biasakan anak mengambil baju seragam sendiri, mengambil makan atau minum sendiri.


Quote:

3. Tindakan untuk tidak memanjakan anak seharusnya juga dilakukan oleh orang tua atau pengasuh yang lain, tidak hanya oleh satu orang saja.


Quote:

4. Komunikasilah dengan anak, bahwa seharusnya untuk usia saat ini mulai mempunyai tanggung jawab. Jelaskan mengenai prioritas, bahwa tidak semua yang diinginkan harus terpenuhi.


Quote:

5. Jika anak masih mengabaikan perintah orang tua dengan merengek atau menangis, berikan pengertian bahwa tindakan itu tidak benar. Berikan pelukan dan dukungan untuk menenangkan anak.


Quote:

6. Orang tua harus konsisten untuk tidak memanjakan anak, tidak hanya satu atau dua hari saja lalu kembali menajakan mereka.


Quote:
7. Berikanlah pujian jika anak tidak lagi merengek saat meminta sesuatu, sehingga anak mengerti bahwa orang tua senang saat dia mulai berubah.


Jika anda memiliki pengalaman lain untuk mengatasi anak yang manja, sampaikan untuk disharing dengan teman-teman yang lain dibawah situ. Semoga bermanfaat.[/COLOR]
[/CENTER]
bbblues - 29/05/2011 12:46 PM
#2

thx banget gan atas inponya, ane butuh banget nih yg ginian, ane rate aj ya D
islamholic - 29/05/2011 12:54 PM
#3

Budayakan rate :rate5 n komen ya.: 7 Tips Jitu Mengatasi Anak Manja :.
islamholic - 29/05/2011 12:55 PM
#4

Quote:
Original Posted By bbblues
thx banget gan atas inponya, ane butuh banget nih yg ginian, ane rate aj ya D
iya sama2 gan shakehand2.: 7 Tips Jitu Mengatasi Anak Manja :.
BoanDevlane - 29/05/2011 02:41 PM
#5

wew walaupun ane belum punya anak tp tips nya penting nih buat adek ane yg manja bgt ga ketulungan :nohope

ane bantu :rate5
NyamKuaci - 30/05/2011 04:18 PM
#6

Keren infonya, Gan
untuk bekal Ane kalw punya anak nanti
ane pikir klw kita sayang makanya kita ajarkan anak supaya mandiri a.k.a tidak manja
ini juga untuk kebaikan anak di masa depan

Mari mampir ke trit Ane, Gan..
[HATI-HATI] Denda 100 Juta, Jika Menghalangi Pemberian ASI Eksklusif
[RENUNGAN] Akar-akar Pohon
Perbedaan BBLR Prematur dan Cukup Bulan

Paws: 800
warung.nara - 30/05/2011 04:55 PM
#7

Love Without Spoiling, Discipline Without Nagging

mirip sama buku yang mau gw baca \)
ultimapulsa - 30/05/2011 05:03 PM
#8

wah ini musti di coba ntar
kalo ane dah punya anak maksutnyahammer
5quid - 30/05/2011 07:51 PM
#9

Quote:
Original Posted By islamholic








ane setuju banget gan... memanjakan anak akan berdampak buruk nantinya
sayangkaskus - 30/05/2011 09:30 PM
#10

setiap permintaan/keinganan anak jangan selalu dituruti
Apeglie - 30/05/2011 11:37 PM
#11

betol gan....biasakan anak sll mandiri
Primula.Jr - 31/05/2011 12:26 AM
#12

jatoh dikit, g usah diperatiin, cuekin aja.. o
biasanya dia sebelum nangis msh tolah-toleh nyari pertolongan, pdhl bangun sendiri juga bisa hammer:
TheLostSoul - 31/05/2011 02:18 AM
#13

Quote:
Original Posted By Primula.Jr
jatoh dikit, g usah diperatiin, cuekin aja.. o
biasanya dia sebelum nangis msh tolah-toleh nyari pertolongan, pdhl bangun sendiri juga bisa hammer:


Sama prim, anakku jg kalo jatuh ga langsung aku samperin. Aku liatin aja, kalau tidak membahayakan aku ga melakukan apa2 nanti bangun sendiri. Kalau sakit pasti dia akan menangis dan mendatangi orang terdekatnya minta dicium di tempat sakitnya. Aku ga mengajarkan anak untuk memukul tempatnya jatuh, agar anak ga belajar menyalahkan keadaan.

Kalau lagi bermain dan mencoba sesuatu, misalnya menggantung gantungan baju di jemuran handuk, aku hanya mengajarkan sekali terus anak mencoba2 sendiri. Kalau kesulitan aku cuma menyemangati anak untuk ga patah semangat dan terus mencoba.
~GhaDux~ - 31/05/2011 07:53 AM
#14

Quote:
Original Posted By TheLostSoul
Sama prim, anakku jg kalo jatuh ga langsung aku samperin. Aku liatin aja, kalau tidak membahayakan aku ga melakukan apa2 nanti bangun sendiri. Kalau sakit pasti dia akan menangis dan mendatangi orang terdekatnya minta dicium di tempat sakitnya. Aku ga mengajarkan anak untuk memukul tempatnya jatuh, agar anak ga belajar menyalahkan keadaan.

Kalau lagi bermain dan mencoba sesuatu, misalnya menggantung gantungan baju di jemuran handuk, aku hanya mengajarkan sekali terus anak mencoba2 sendiri. Kalau kesulitan aku cuma menyemangati anak untuk ga patah semangat dan terus mencoba.


hal yg masih membudaya di Indonesia..
klo jatuh, disuruh mukul lantainya nakal bikin jatuh..
klo kejedot, disuruh mukul temboknya dibilang temboknya nakal juga hammer:
fishbule - 31/05/2011 03:15 PM
#15

mantep jg gan inpo-nya........
tyodj23 - 31/05/2011 03:30 PM
#16

waaaaaaaah nice inpoh gann ane share lagi yaah D
ƪ(‾ε‾“)ʃƪ(‾ε‾“)ʃƪ(‾ε‾ “)ʃƪ(‾ε‾“)ʃ
madaraahmad - 31/05/2011 03:42 PM
#17

Mantab... Info yang sangat berguna..
sukses Gan.. :rate5
kjutez - 31/05/2011 04:33 PM
#18

mantap gan.. ane sebel sama anak manja..
EqualizR - 31/05/2011 06:52 PM
#19

Bisa buat bekel gw nanti neh kalo uda punya anak, mantab gan thumbup:
JonoDoe - 31/05/2011 07:11 PM
#20

bijimana kalo anak agak gedean
kira2 10 sampe 15thn an?
Page 1 of 10 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Anak > .: 7 Tips Jitu Mengatasi Anak Manja :.