West USA
Home > Kaskuser Regional > AMERIKA > USA > West USA > Seattle The Rain City Lounge
Total Views: 43751 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 82 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›

Moccaa - 15/06/2008 12:50 PM
#81

Quote:
Original Posted By rubags
mau tantangan atau mau gampang?
kalo bisnis itu gampang banget, di college gampang di univ juga gampang banget.
paling beberapa kelas doank yg pusing.
tapi kalo engineering beberapa kelas doank yg gampang, sisanya pusing.

kalo lu kurang suka belajar, ambil bisnis aja, daripada nanti ngabisin duit ganti major akhir2nya hehe.
bisnis juga banyak bener orang indonya, enak jadi maen old stuffnya hahaha


iya sih...
karena itulah gw pingin ngambil business lihat banyak orang indo yang ngomong gampang......
Cuma ortu gw sih bilangnya kalau bisa jgn ngambil business...
soalnya saudara kandung gw semua ngambil business....
Jadinya skr rada bingung mau ngambil apa....D

Btw ngambil jurusan apa bro?
rubags - 15/06/2008 11:25 PM
#82

Quote:
Original Posted By Moccaa
iya sih...
karena itulah gw pingin ngambil business lihat banyak orang indo yang ngomong gampang......
Cuma ortu gw sih bilangnya kalau bisa jgn ngambil business...
soalnya saudara kandung gw semua ngambil business....
Jadinya skr rada bingung mau ngambil apa....D

Btw ngambil jurusan apa bro?


mendingan ambil yg lu suka jangan yg terpaksa.
apalagi ambil engineering tapi terpaksa, jadi males nantinya.
gua ambil mech. eng.
dulu biasanya gua lagi belajar, roomate yg anak2 bisnis lagi jalan2 hahaha bikin ngiri aja.

oh iya, elu rencana mau pulang indo atau mau coba stay di us (legal)?
kalo mau stay disini ga bisa ambil bisnis, saingannya orang native, komunikasi kita udah kalah dibanding mereka, jarang perusahaan yg mau sama international student.
kalo mau pulang, ga penting ambil major apa, di indo paling buka usaha atau ngikut usaha bokap kan hehee.
masa sekolah mahal2, pulang2 digaji fresh grad. 1 juta sebulan D
spinx79 - 16/06/2008 12:58 AM
#83

^
bro.. ente nyambi gawe ga kuliah di sono ? gw ada temen yg bisa bayar uang sekolahan buat next quarter berikutnya ama living costnya....boleh bagi bagi cerita ato pengalamannya di sono....

tuition feenya sekitar 2500 perquarter bener ga di nscc...?
ordinaryman09 - 16/06/2008 01:19 AM
#84

^

bener bro sekitar 2700...btw lu masuk quarter kapan sphinx ? gw juga NCSC sih
rubags - 16/06/2008 04:57 AM
#85

Quote:
Original Posted By spinx79
^
bro.. ente nyambi gawe ga kuliah di sono ? gw ada temen yg bisa bayar uang sekolahan buat next quarter berikutnya ama living costnya....boleh bagi bagi cerita ato pengalamannya di sono....

tuition feenya sekitar 2500 perquarter bener ga di nscc...?


gila temen lo kuat amat.
per bulan berarti mesti dapetin minimal 2000 tuh kalo hidup minimal.
gua kerja cuman buat pengalaman aja..
Arvln - 16/06/2008 08:43 AM
#86

Quote:
Original Posted By rubags
di college bukannya cuman ada beberapa major
bisnis, engineering, art.
99% orang indo ambil bisnis, 0.99% ambil engineering, sisanya ambil art D

tar di univ baru keliatan major benerannya.


gak mungkin cuman .99%, palingan juga 30% yg ambil engineering.

Kelas engineering ga susah susah banget sih, yg repot paling Physics doank, tapi kalo lulusan indo sih semustinya ga terlalu susah.
rubags - 16/06/2008 08:57 AM
#87

Quote:
Original Posted By Arvln
gak mungkin cuman .99%, palingan juga 30% yg ambil engineering.

Kelas engineering ga susah susah banget sih, yg repot paling Physics doank, tapi kalo lulusan indo sih semustinya ga terlalu susah.


hahaha 0.99% kan cuman exaggerate D
kalo angka benernya mungkin 30% pas tuh..
Davina - 16/06/2008 09:27 AM
#88

yg gue liat si angkatan ade gue yg baru aja lulus NSCC, lumayan byk yg ambil engineering..termasuk ade gue juga...

saran gue sih bener apa kata rubags, ambil major yg lo suka..ambil major kalo bisa jgn krn kepaksa/ikut2an... ambil major bussiness ..soal kerja sih untung2an yah menurut gue..sama gimana kegigihan lo utk nyari kerja...memang lapangan kerjaan bakal ga byk krn saingan org lokalnya juga lumayan banyak....kalo lo lulus bisnis dr UW mungkin chance lo utk dapet kerja slightly higher dr anak bisnis SU..sucks..tapi kenyataannya gt... koneksi juga harus..jadi JANGAN hang out sama indo only...kalo bisa dr skrg maen sm org2 lokal juga..bagus utk koneksi di kemudian hari..soalnya rata2 org2 yg kerja di perusahaan besar itu bisa langsung kasih referal...mrk juga kalo referalnya keterima bakal dapet bonus dr perusahaannya... \)

oiya kalo ga bisa dateng ke salah satu orientasi..gpp koq..soal nyasar..mungkin awal2 bingung..tapi lama2 juga kebiasa..jd jgn terlalu kawatir \)
spinx79 - 16/06/2008 10:30 AM
#89

Quote:
Original Posted By ordinaryman09
^

bener bro sekitar 2700...btw lu masuk quarter kapan sphinx ? gw juga NCSC sih


wah gw masih di georgia skrg...niat masuk kayanya winter taun depan .....
lagi nabung dulu deh ..buat sekolah ...buset sekolah mahal amit ya...?

hahahhaha
ordinaryman09 - 16/06/2008 11:47 AM
#90

ahahah ya gitu deh skarang bro..jaman edan apa2 makin mahal p
Moccaa - 16/06/2008 11:56 AM
#91

Quote:
Original Posted By rubags
mendingan ambil yg lu suka jangan yg terpaksa.
apalagi ambil engineering tapi terpaksa, jadi males nantinya.
gua ambil mech. eng.
dulu biasanya gua lagi belajar, roomate yg anak2 bisnis lagi jalan2 hahaha bikin ngiri aja.

oh iya, elu rencana mau pulang indo atau mau coba stay di us (legal)?
kalo mau stay disini ga bisa ambil bisnis, saingannya orang native, komunikasi kita udah kalah dibanding mereka, jarang perusahaan yg mau sama international student.
kalo mau pulang, ga penting ambil major apa, di indo paling buka usaha atau ngikut usaha bokap kan hehee.
masa sekolah mahal2, pulang2 digaji fresh grad. 1 juta sebulan D


sebenarnya gw masih rada bingung bro mau ngambil major apa....
Btw bisa ceritain ga bro engineering itu kayak apa?
gw pingin tau engineering itu kayak apa soalnya..D
spinx79 - 16/06/2008 01:09 PM
#92

^
emang rada bingung ya buat nentuiin major ... gw juga lagi rada bingung confused:

belom sekolah udah pusing .. doctor:
ordinaryman09 - 16/06/2008 04:21 PM
#93

bos..ada yang tau gak dari indo ke US pake jasa kirim apa yang murah??
n ongkosnya brapa ya??

tengkiu
Arvln - 16/06/2008 11:05 PM
#94

Quote:
Original Posted By Moccaa
sebenarnya gw masih rada bingung bro mau ngambil major apa....
Btw bisa ceritain ga bro engineering itu kayak apa?
gw pingin tau engineering itu kayak apa soalnya..D


Tergantung engineering apa dulu, kalo computer kemungkinan besar bakalan belajar programming, kalo chemical yah kebanyakan chemistry, kalo Civil bakalan banyak equilibrium equation.

Kalo masih bingung, ngomong ama advisor aja, dia biasanya yang bantuin kalo orang masih ragu ragu mau ambil major apa. Tapi jangan pernah pilih major cuman karena ikut ikutan orang, contoh gara gara temen banyak yg ambil mechanical engineering lu juga jadi mechanical engineering.
rubags - 17/06/2008 12:34 AM
#95

Quote:
Original Posted By Moccaa
sebenarnya gw masih rada bingung bro mau ngambil major apa....
Btw bisa ceritain ga bro engineering itu kayak apa?
gw pingin tau engineering itu kayak apa soalnya..D


ini beberapa hal yg pasti regardless engineering lu ke arah apa.
- banyak kelas math
- presentasi ga sebanyak di bisnis, dikit banget malah
- kalo ada tugas/ulangan jawabannya pasti, kalo di bisnis kan ada yg jawabannya banyak
- groupwork obviously ga sebanyak di bisnis
- old stuff biasa useless karena soalnya gampang diganti
- lulus kemungkinan besar lebih lama dari bisnis, tergantung planing juga sih
- ceweknya ga sebanyak di bisnis, tapi tetep cantik D
- last but not least, dianggep pinter sama temen2 lo hahahaha

kalo suka, it's fun.
kalo ga suka, jangan deh, gua liat banyak banget yg pindah dari engineering ke bisnis.
Moccaa - 17/06/2008 05:50 AM
#96

Quote:
Original Posted By rubags
ini beberapa hal yg pasti regardless engineering lu ke arah apa.
- banyak kelas math
- presentasi ga sebanyak di bisnis, dikit banget malah
- kalo ada tugas/ulangan jawabannya pasti, kalo di bisnis kan ada yg jawabannya banyak
- groupwork obviously ga sebanyak di bisnis
- old stuff biasa useless karena soalnya gampang diganti
- lulus kemungkinan besar lebih lama dari bisnis, tergantung planing juga sih
- ceweknya ga sebanyak di bisnis, tapi tetep cantik D
- last but not least, dianggep pinter sama temen2 lo hahahaha

kalo suka, it's fun.
kalo ga suka, jangan deh, gua liat banyak banget yg pindah dari engineering ke bisnis.


ooo...
loh bro gw dibritau ama tmn gw ada jg yg namanya mechatronic atau apa yg mirip2 gt....
kalau itu ada ga...
gw rada tertarik ama major engineering yang tentang itu..D
Arvln - 17/06/2008 06:24 AM
#97

mechatronic? kaya robotic gitu? Gua pernah liat sih di engineering open housenya UW.
ocin relite - 17/06/2008 07:44 AM
#98

wooohoooo..
5 days to go.... D
spinx79 - 17/06/2008 12:21 PM
#99

Quote:
Original Posted By rubags
mendingan ambil yg lu suka jangan yg terpaksa.
apalagi ambil engineering tapi terpaksa, jadi males nantinya.
gua ambil mech. eng.
dulu biasanya gua lagi belajar, roomate yg anak2 bisnis lagi jalan2 hahaha bikin ngiri aja.

oh iya, elu rencana mau pulang indo atau mau coba stay di us (legal)?
kalo mau stay disini ga bisa ambil bisnis, saingannya orang native, komunikasi kita udah kalah dibanding mereka, jarang perusahaan yg mau sama international student.
kalo mau pulang, ga penting ambil major apa, di indo paling buka usaha atau ngikut usaha bokap kan hehee.
masa sekolah mahal2, pulang2 digaji fresh grad. 1 juta sebulan D


waduh bro.. masa sekolah jauh jauh .mahal mahal terus pulang kampung cuma kerja ama orang tua . mendingan kuliah di indo aja .... dan kalo buka usaha, mending uang sekolah langsung buat usaha bro....lol...
rubags - 18/06/2008 01:40 AM
#100

Quote:
Original Posted By spinx79
waduh bro.. masa sekolah jauh jauh .mahal mahal terus pulang kampung cuma kerja ama orang tua . mendingan kuliah di indo aja .... dan kalo buka usaha, mending uang sekolah langsung buat usaha bro....lol...


loh kalo babenya punya pabrik/prush. gede? turun temurun donk hehe.
yg penting kan image, lu mau sekolah di sekolah paling bagus di indopun imagenya masih kalah dengan lu sekolah di luar negri.
kalo imagenya udah bagus, karyawan lebih tunduk, lebih gampang jalanin usaha.

di indo dapet gaji berapa sih kalo kerja?
lulusan luar negri fresh grad. juga paling berapa belas juta, naeknya susah lagi.
kalo bikin usaha limitless D
Page 5 of 82 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > AMERIKA > USA > West USA > Seattle The Rain City Lounge