TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan
Total Views: 14980 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 33 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

kaskusHZ - 01/06/2011 07:53 AM
#1
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan
Click Logo di Bawah Untuk Berkunjung ke Markas
Green Thread Starter (GTS)
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Quote:

Terima Kasih Untuk Co-min, Moderator, dan Semua Kaskuser
HT #6
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan
Spoiler for HT #6
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan


Quote:

Quote:
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Quote:
[quote]Tidak ada Repost repost2

Spoiler for no repost
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Quote:
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan
Quote:
Pulau Samalona

Quote:
Pulau Samalona merupakan gugusan pulau karang yang berbentuk bundar dengan luas 2,34 hektar. Pulau kecil ini merupakan salah satu tujuan wisata bahari yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasirnya yang putih dan airnya yang jernih menjadikan pulau ini cocok untuk berjemur. Selain itu, kawasan pulau ini sangat bagus untuk menyelam (diving), karena di sekelilingnya terdapat karang-karang laut yang dihuni beraneka ragam ikan tropis yang berwarna-warni, dan biota laut lainnya.

Waktu yang paling baik untuk berwisata di Pulau Samalona adalah pada bulan Februari sampai Oktober.


Quote:
Quote:
Keistimewaan

Quote:
Pulau ini menyimpan sejuta misteri tentang karamnya sejumlah kapal peninggalan Perang Dunia Ke-II. Ada sekitar 7 buah kapal yang karam di kawasan pulau ini, di antaranya: kapal Maru, kapal perang milik Jepang yang karam pada kedalaman sekitar 30 meter; kapal Lancaster Bomber yang juga karam pada kedalaman sekitar 30 meter; kapal selam pemburu (gunboat) milik Jepang; kapal kargo Hakko Maru buatan Belanda; serta kapal selam milik Jepang. Kapal-kapal yang karam tersebut telah berubah wujud menjadi karang dan menjadi “rumah” atau “tempat tinggal” bagi ratusan biota laut yang beraneka ragam bentuk, dan jenis serta warna yang sangat mengagumkan. Keindahan inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang berenang di antara bangkai-bangkai kapal karam tersebut.

Selain misteri dan keindahan taman lautnya, para wisatawan juga dapat menyaksikan matahari terbit (sunrise) dan terbenamnya matahari (sunset) pada satu posisi yang sama. Di pulau ini, wisatawan juga dapat menikmati kelezatan berbagai macam seafood segar yang dimasak dengan cara yang cukup unik, yaitu diletakkan di atas tempurung kelapa kemudian ditutupi dengan daun pohon yang tumbuh di sekitar pulau. Dengan cara demikian, aroma asap arang tempurung kelapa tersebut segera tercium dan dapat menggugah selera makan.


Quote:
Quote:
Lokasi

Quote:
Pulau Samalona termasuk ke dalam wilayah Kota Makassar, tepatnya di Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.


Quote:
Quote:
Akses

Quote:
Pulau Samalona berjarak sekitar 6,8 km dari Kota Makassar, dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20 - 30 menit dengan menggunakan speed boat berkapasitas maksimal 12 orang dengan biaya berkisar antara Rp. 250.000,00 sampai Rp. 350.000,00 pulang-pergi.


Quote:
Quote:
Akomodasi dan Fasilitas

Quote:
Di lokasi ini tersedia penginapan sederhana berbentuk rumah pangggung yang dapat menampung sekitar 20 orang dengan tarif antara Rp. 150.000,00 hingga Rp. 250.000,00/rumah/malam. Selain itu, juga tersedia beberapa warung makan yang menyediakan aneka ragam seafood segar, dengan harga berkisar antara Rp.15.000,00 sampai Rp. 20.000,00/porsi.


Quote:
Quote:
Samalona Island's Gallery

Spoiler for Samalona Island
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Spoiler for Samalona Island
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Spoiler for Samalona Island
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Spoiler for Samalona Island
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Spoiler for Samalona Island
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Spoiler for Samalona Island
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Spoiler for Samalona Island
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Spoiler for Samalona Island
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Spoiler for Samalona Island
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Spoiler for Samalona Island
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Spoiler for Samalona Island
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan


Quote:
Ini juga salah satu wisata Nasional yg sangat menggiurkan, semua orang pasti menginginkan pergi kesana, termasuk saya D semoga bisa di promosikan di tingkat nasional maupun internasional D
[/quote]

Quote:
Give Me
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Quote:
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan Terimakasih Atas Perhatiannya Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Supported by
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan
kaskusHZ - 01/06/2011 07:54 AM
#2

selamat menikmati beer:
makeelarkaskus - 01/06/2011 08:09 AM
#3

waaaah indah banget pemandangan lautnya gan matabelo:
kokodekoko - 01/06/2011 08:11 AM
#4

benar benar dah alam Indonesia matabelo: menggiurkan sekaleeeee genit:
araikal - 01/06/2011 08:46 AM
#5

ada 7 buah kapal yang karam matabelo:
sekarang masih bisa diliat apa engga tuh?
btw, pantainya keren banget matabelo:
Abi.freak.idoL - 01/06/2011 08:46 AM
#6

subhanalloh...matabelo: indah banget alam Indonesia.matabelo: itu yang ditebing gitu keren yah.matabelo:
anak.waroe21 - 01/06/2011 08:47 AM
#7

keren gan...
kpan bsa ksana yah :matabelo
galangARCHI - 01/06/2011 08:47 AM
#8

wow wisata bahari :Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan
ane pgn bgt,,,yg deket2 aja gk kesampeanMengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan
kaskusHZ - 01/06/2011 08:55 AM
#9

Quote:
Original Posted By makeelarkaskus
waaaah indah banget pemandangan lautnya gan matabelo:

emang gan, ini salah satu wisata andalan Indonesia D
Quote:
Original Posted By kokodekoko
benar benar dah alam Indonesia matabelo: menggiurkan sekaleeeee genit:

ane juga pengen kesana gan D
Quote:
Original Posted By araikal
ada 7 buah kapal yang karam matabelo:
sekarang masih bisa diliat apa engga tuh?
btw, pantainya keren banget matabelo:

bisa sepertinya gan, tapi kita harus menyelam soalnya dia kebawahan laut D
Quote:
Original Posted By Abi.freak.idoL
subhanalloh...matabelo: indah banget alam Indonesia.matabelo: itu yang ditebing gitu keren yah.matabelo:

emang keren banget gan matabelo:
Quote:
Original Posted By anak.waroe21
keren gan...
kpan bsa ksana yah :matabelo

sama sama yok gan kesana D
Quote:
Original Posted By galangARCHI
wow wisata bahari :Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan
ane pgn bgt,,,yg deket2 aja gk kesampeanMengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan
Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

iya gan D ane juga belum pernah ke pantai dekat daerah ane D
Poerto - 01/06/2011 09:01 AM
#10

mejeng pejwan dlu.... army:

ane pernah bkin tret wisata kota makassar tp gak membahas lebih jauh... ada baiknya dtambah info ttg hotel dmakassar.. karna wisman dan wislok pasti gk akan mnginap lama2 dsana... D

#nais inpoh gan#
tenggasucahya - 01/06/2011 09:02 AM
#11

:matabelo :matabelo :matabelo :matabelo :matabelo

pengen main ke sana jadi nya
kaskusHZ - 01/06/2011 09:03 AM
#12

Quote:
Original Posted By Poerto
mejeng pejwan dlu.... army:
ane pernah bkin tret wisata kota makassar tp gak membahas lebih jauh... ada baiknya dtambah info ttg hotel dmakassar.. karna wisman dan wislok pasti gk akan mnginap lama2 dsana... D
#nais inpoh gan#

iya gan D makasih atas sarannya D tapi ini hanya memberi informasi tentang waisata bahari doang gan
mungkin kalau ada yg bisa di tambahkan gan, ane siap menerima D
Quote:
Original Posted By tenggasucahya
:matabelo :matabelo :matabelo :matabelo :matabelo
pengen main ke sana jadi nya

sama gan. sama sama kesana yuk ngacir:
sharkhem - 01/06/2011 09:08 AM
#13

wogh di sulawesi bagus bgd yah pulaunya:matabelo


tar ane bikin trit jg deh pulau di ciledugngacir:
kaskusHZ - 01/06/2011 09:11 AM
#14

Quote:
Original Posted By sharkhem
wogh di sulawesi bagus bgd yah pulaunya:matabelo
tar ane bikin trit jg deh pulau di ciledugngacir:

cildeug apaan? ngakaks
riel - 01/06/2011 09:19 AM
#15

lautnya masih jernih dan pantainya bersih matabelo:


semoga tetap terjaga thumbup:
kaskusHZ - 01/06/2011 09:23 AM
#16

Quote:
Original Posted By riel
lautnya masih jernih dan pantainya bersih matabelo:
semoga tetap terjaga thumbup:

sip, makasih thumbup:
SyuKroN - 01/06/2011 09:25 AM
#17

sempet pernah denger daerahnya cuman gak tau klo sebagus ini matabelo:
besok klo maen ke makassar lagi cari inponya ah ngacir:
kaskusHZ - 01/06/2011 09:38 AM
#18

Quote:
Original Posted By SyuKroN
sempet pernah denger daerahnya cuman gak tau klo sebagus ini matabelo:
besok klo maen ke makassar lagi cari inponya ah ngacir:

waah kalau ke makasar ngajak ngajak ya D
RyanMadridista - 01/06/2011 09:54 AM
#19

kok ane di makassar gk pernah dengar ya pulau ini, paling jg pulau nirwana yg ane tau hammer:

ntar coba2 kesana ah D
kaskusHZ - 01/06/2011 09:56 AM
#20

Quote:
Original Posted By RyanMadridista
kok ane di makassar gk pernah dengar ya pulau ini, paling jg pulau nirwana yg ane tau hammer:
ntar coba2 kesana ah D

wah pasti pulau nirwana gk kalah bagus ya sama yg ini D
Page 1 of 33 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan