YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > ::: Manfaat Bersikap OPTIMIS :::
Total Views: 1297 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

primula - 03/06/2011 02:43 PM
#1
::: Manfaat Bersikap OPTIMIS :::
Quote:
WELCOME TO MY THREAD

Spoiler for bukti no repsol
::: Manfaat Bersikap OPTIMIS :::

::: Manfaat Bersikap OPTIMIS :::


Manfaat Bersikap
OPTIMIS

Quote:
Para ilmuwan telah membuat kesimpulan atas riset selama puluhan tahun tentang manfaat berpikir positif dan optimisme bagi kesehatan. Hasil riset menunjukkan bahwa seorang optimis lebih sehat dan lebih panjang umur dibanding orang lain apalagi dibanding dengan orang pesimis.

Para peneliti juga memperhatikan bahwa orang yang optimistis lebih sanggup menghadapi stres dan lebih kecil kemungkinannya mengalami depresi.

Berikut ini beberapa manfaat bersikap optimis dan sering berpikir positif:

Quote:
- Lebih panjang umur.

- Lebih jarang mengalami depresi.

- Tingkat stres yang lebih kecil.

- Memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik terhadap penyakit.

- Lebih baik secara fisik dan mental.

- Mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

- Mampu mengatasi kesulitan dan menghadapi stres.


Mengapa manfaat ini bisa diperoleh bagi orang yang optimis dan berpikiran positif? Karena biasanya orang yang optimis akan menghindari kegiatan yang dilakukan orang yang pesimis dalam menghadapi stres dan tekanan hidup.

Orang pesimis ketika menghadapi stres akan mengalihkan perhatian dengan kegiatan seperti merokok, konsumsi alkohol, dan menikmati makanan tanpa terkendali. Sedangkan seorang optimis akan melakukan lebih banyak aktivitas fisik, mengikuti diet sehat, serta mengurangi rokok dan alkohol.

[SIZE="5"]Cara untuk Bersikap Lebih Optimistis

Jika Anda sering berpikir secara negatif terhadap orang lain ataupun terhadap situasi yang berat, bukan berarti Anda tidak dapat berpikir positif. Anda dapat mengubah cara berpikir negatif menjadi positif. Tidaklah sulit untuk melakukannya, namun membutuhkan waktu dan latihan untuk membuat kebiasaan baru ini.

Berikut ini beberapa cara untuk lebih optimistis dan memiliki pikiran dan sikap yang positif:[/SIZE]

Quote:
- Periksa diri Anda : Sewaktu Anda berpikir bahwa Anda tidak akan bisa menikmati suatu peristiwa buruk atau tidak akan sukses melakukan suatu tugas, segera singkirkan pikiran itu. Berfokuslah pada hal positif yang akan dihasilkan.

- Lakukan pemeriksaan secara berulang. Jika pikiran negatif lebih banyak, maka segera alihkan dengan pikiran positif.

- Ikuti gaya hidup sehat. Berolahraga tiga kali sehari dapat mengubah suasana hati menjadi positif dan mengurangi stres. Pola makan yang sehat juga mempengaruhi pikiran dan tubuh. Serta coba mengelola stres Anda.

- Nikmati pekerjaan. Berupayalah menikmati pekerjaan Anda. Tidak soal pekerjaan Anda, carilah aspek-aspek yang menyenangkan Anda.

- Cari teman yang positif. Carilah teman-teman yang memandang kehidupan dengan positif. Orang-orang demikian adalah orang yang optimis dan selalu mendukung Anda dengan memberi saran yang baik. Sebaliknya jika Anda dikelilingi oleh orang-orang pesimis, akan meningkatkan stres Anda bahkan membuat Anda ragu untuk mengelola stres dengan cara yang sehat.

- Hadapi dan terima. Hadapilah situasi yang dapat Anda kendalikan; berupayalah menerima situasi yang tidak dapat Anda kendalikan.

- Miliki rasa humor. Cobalah untuk tersenyum dan tertawa khususnya saat menghadapi saat yang sangat sulit. Carilah kejadian yang mengundang tawa dalam kegiatan sehari-hari. Rasa humor yang baik membantu seseorang memiliki pikiran, emosi, dan perilaku yang lebih positif.

- Catat hal baik. Setiap hari, catatlah tiga hal baik yang Anda alami.

- Aturan sederhana. Jangan katakan apapun kepada diri Anda sesuatu yang tidak ingin Anda katakan ke orang lain.

Hasil yang kita peroleh dengan usaha dan doa yang maksimal harus kita yakini bahwa itulah hasil yang pasti paling baik untuk kapasitas kita saat itu. Tinggal selanjutnya mencari hikmah dibalik kekurangan yang ada sehingga untuk kesempatan lain bisa berhasil dengan lebih baik dengan memperbaiki kekurangan yang ada.

Pada hakekatnya pada setiap masalah yang kita hadapi, Tuhan menuntun kita untuk mendaki tangga menuju tempat yang lebih tinggi.


::: Manfaat Bersikap OPTIMIS :::

Quote:
Spoiler for Perhatian

Buat mimin, momod, serta agan sekalian..
mangap klo repost: ato :salahkamar
TS nerima cendolbig
TS nolak batabig

Jangan lupa tradisikan ninggalin komeng dan di :rate5
Jangan ngejuk plis, ane secara TS siap laporin ke mimin/momod :cool

Spoiler for yg udah ngasih ane cendol di trit ini

cendolbig cendolbig cendolbig
belom ada gan..afro:

::: Manfaat Bersikap OPTIMIS :::
primula - 03/06/2011 02:43 PM
#2

::: Manfaat Bersikap OPTIMIS :::
Spoiler for monggo di intip dulu tritnya pengetahuan gan..

::: Manfaat Bersikap OPTIMIS :::

::: Mengenal EMAS (Gold) :::
::: ASI vs Susu Formula ::: HOT THREAD #6
::: Tips Mengatasi KEBIASAAN BURUK Anak :::
::: Keseimbangan Otak Kiri & Kanan, Tingkatkan Kecerdasan Anak ::: HOT THREAD #2
::: Ciri-ciri ANAK KREATIF ::: HOT THREAD #7
::: Menumbuhkan JIWA SOSIAL Anak :::
::: Berkenalan dengan DEMAM yuks.. :::
::: Tips Memilih BABYSITTER ? :::
::: Tips AJARI Anak MAKAN SEHAT :::
::: NUTRISI PENTING buat si Kecil :::
::: Tips ALAMI Menambah TINGGI BADAN meski Usia Lebih dari 21 Tahun :::
::: 25 Tips Alami Hindari Flu Dan Pilek :::
::: 5 Panduan Penting Membeli Obat :::
::: Manfaat punya ANAK bagi Kesehatan :::
::: Waspadai KELAINAN bila Anak BERJALAN JINJIT :::
::: PERMAINAN yg dapat Meningkatkan Kemampuan MEMORI ANAK ::: HOT THREAD #8
::: Tips Kenali dan atasi MATA MERAH ::: HOT THREAD #4
::: 9 Tanda Penyakit dari PENAMPAKAN KUKU :::
::: Tips Hindari STRES saat NYETIR Mobil :::
::: Tips Sehat Menghadapi Rasa KESEPIAN :::
::: Tips Mengatasi Cedera TERKILIR :::
::: Tips Cepat Menangani GIGI PATAH, TANGGAL, SAKIT GIGI :::
::: [AJAIB] Bayi Lahir hanya 21 Pekan 5 Hari di Kandungan! :::
::: [share] Cara Transfer Pulsa dan Mematikan RBT, cekidot gan.. :::
::: [pic inside] Bibir DOWER, tradisi cantik ala Sumra di Ethiopia :::
::: Mengenal Cara Kerja PERASAAN LELAKI :::
::: Berkenalan dengan FACEBOOK FANS PAGE yuks.. :::
::: Berkenalan dengan GENSET yuks.. :::
::: Berkenalan dengan SEL HIDROGEN yuks.. :::
::: Berkenalan dengan AC & Perawatannya yuks.. :::
::: Berkenalan dengan TEST PACK yuks.. :::
::: Berkenalan dengan ROBOT GOOGLE di Internet yuks.. :::
::: Berkenalan dengan PONSEL yuks.. :::
::: Apa yang Membuat Seorang Pengusaha Berbeda? :::
::: 5 Tips Menghadapi SITUASI KONFLIK :::
::: Tips Memunculkan IDE HEBAT :::
::: Tips Komunikasi dengan EMPATI ::: HOT THREAD #9
::: Tips Saat Kehilangan MOTIVASI DIRI :::
::: Tips Menjadi PENDENGAR Yang EFEKTIF :::
::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja ::: HOT THREAD #5
::: Tips Menjadi Lawan Bicara yang Menyenangkan ::: HOT THREAD #3
::: Berkenalan dengan LIE DETECTOR yuks.. :::
::: PLAT NOMOR GOKIL, share di mari aja gan :::
::: NOPOL Khusus KORPS DIPLOMATIK & KONSULER di Indonesia :::
::: Tutupi Jejak Masa Lalu, PM Italia HARAMKAN Film MAFIA :::
::: [POLITIK] Isu NII hanya Kepentingan Pemerintah :::
::: Berenang Sebabkan Kanker Kantung Kemih? :::
::: Suplemen Vitamin C Dosis Tinggi Picu Katarak? :::
::: Tanda Tubuh Butuh Suplemen :::
::: Manfaat KULIT Mangga, untuk yg JERAWATAN ::: HOT THREAD #1
::: Cara Gampang Benerin Hengpon Pake Code:::
::: Menguap Terlalu Keras, Mulut Remaja 17 Tahun Ini Terus MENGANGA :::
::: Usai Operasi Kecantikan, Wanita Ini Tak Bisa MEREM gan.. :::
::: TAWAS: Deodoran ALTERNATIF (murmer+ tetap praktis) :::

[CENTER]::: Manfaat Bersikap OPTIMIS :::
[/CENTER]
jangan lupa yak ninggalin komeng n di rate 5 :rate5
trims berat.. thumbup:
beDbest - 03/06/2011 03:20 PM
#3

om prim bikin trit lagi siul:

sering denger di sminar2 motivasi/AMT
--pikiran mempengaruhi tindakan kita--

kalo pikiran qt ga pernah positif,tindakan kita jg ga akan berhasil Yb

meskipun jalan ini dipenuhi onak duri,hadapi dgn optimis cool:


InsyaAlloh smuanya akan baik2 saja.. \)

sering dpt nasihat :
janganlah berkata :
Ya Alloh,masalahku sangatlah besar

tapi

Hai masalah,aku punya Alloh yang besar
Peace:
rebel. - 03/06/2011 05:29 PM
#4

bener banget gan,
ngapain mikirin kegagalan, selama yang kita lakukan adalah yang terbaik, saya rasa tidak perlu khawatir... kalaupun tidak berhasil, pasti ada sesuatu yang dapat kita ambil pelajaran untuk kemudian hari, yaitu PROSES! jadi buat saya, tidak ada hal yang lebih baik kecuali berani, optiimis, lakukan sebaik mungkin.
primula - 03/06/2011 06:04 PM
#5

Quote:
Original Posted By beDbest
om prim bikin trit lagi siul:

sering denger di sminar2 motivasi/AMT
--pikiran mempengaruhi tindakan kita--

kalo pikiran qt ga pernah positif,tindakan kita jg ga akan berhasil Yb

meskipun jalan ini dipenuhi onak duri,hadapi dgn optimis cool:


InsyaAlloh smuanya akan baik2 saja.. \)

sering dpt nasihat :
janganlah berkata :
Ya Alloh,masalahku sangatlah besar

tapi

Hai masalah,aku punya Alloh yang besar
Peace:

waah ada alumni AMT neh.. mantabs thumbup:

iya gan, suasana hati dan pikiran berpengaruh banged buat semangad, klo selalu pesimis jadinya males aja buat memulai berbuat.. hammer:

yg penting tetap berprasangka-baik, rencana ada, lalu bismillah aja untuk melakukan, yg penting udh usaha yg baik dengan cara yg terbaik pula. urusan hasil, serahkan aja kepada Alloh.. o
islamholic - 03/06/2011 06:45 PM
#6

Wahh,, mantap nih om prim :thumbup

kayak yg ane alamin sekarang.. banyak maslah bertubi2..
tp dengan optimis, lbh lega menjalaninya \)
primula - 03/06/2011 06:57 PM
#7

Quote:
Original Posted By rebel.
bener banget gan,
ngapain mikirin kegagalan, selama yang kita lakukan adalah yang terbaik, saya rasa tidak perlu khawatir... kalaupun tidak berhasil, pasti ada sesuatu yang dapat kita ambil pelajaran untuk kemudian hari, yaitu PROSES! jadi buat saya, tidak ada hal yang lebih baik kecuali berani, optiimis, lakukan sebaik mungkin.

rintangan dan hambatan, g perlu diundang krn bakal dateng sendiri hammer:
klo pun saat ini gagal, menjadi semangat baru untuk mengkoreksi diri menuju kesempurnaan. keterpurukan hanyalah jeda sebentar dan tidak perlu lama lagi untuk bangkit kembali.

setuju 99% gan, kudu berani, optimis dan berbuat dengan cara yg terbaik thumbup:
rebel. - 03/06/2011 07:16 PM
#8

Quote:
Original Posted By primula
rintangan dan hambatan, g perlu diundang krn bakal dateng sendiri hammer:
klo pun saat ini gagal, menjadi semangat baru untuk mengkoreksi diri menuju kesempurnaan. keterpurukan hanyalah jeda sebentar dan tidak perlu lama lagi untuk bangkit kembali.

setuju 99% gan, kudu berani, optimis dan berbuat dengan cara yg terbaik thumbup:


setuju! bangkit bangkit dan bangkit!! tidak ada satupun yang dapat menjatuhkan kita menjegal kita kecuali Tuhan! orang sering menganggap saya gila dengan impian dan ide yang tidak masuk akal, tapi dalam benak saya, saya mampu kok, walau mugkin kadang berat, manusiawi lah.. tapi tidak perlu mendramatisir! dan saya sekarang dapat merasakan bagaimana motivasi dalam diri yang kuat adalah pundasi terwujudnya impian! dan banyak impian tidak masuk akal saya benar-benar terwujud!
saya tidak bermaksud sombong di sini, tapi saya benar-benar memiliki keyakinan kuat, bahwa agan-agan disini mampu untuk fight terhadap keadaan tidak tentu, agan-agan kuat, tidak mudah terjatuh.! karena kita semua sama di sini, manusia memiliki akal.
mungkin yang membedakan antara agan-agan disini dengan saya adalah agan memiliki dua mata yang dapat melihat indah dunia, dan saya memiliki dua mata dan hanya satu yang dapat melihat indahnya dunia. sukses untuk semua!!
beDbest - 03/06/2011 08:30 PM
#9

Quote:
Original Posted By primula
waah ada alumni AMT neh.. mantabs thumbup:

iya gan, suasana hati dan pikiran berpengaruh banged buat semangad, klo selalu pesimis jadinya males aja buat memulai berbuat.. hammer:

yg penting tetap berprasangka-baik, rencana ada, lalu bismillah aja untuk melakukan, yg penting udh usaha yg baik dengan cara yg terbaik pula. urusan hasil, serahkan aja kepada Alloh.. o


kok alumni AMT sih hammers

lingkungan juga Yb

sip deh om prim ini D

enak ya kl bisa discuss gini \)
kasian om ghadux,blm ada yg komen tritnya,tb2 naik jd HT hammer:

gada temen discuss ;)
Apeglie - 03/06/2011 11:44 PM
#10

sikap optimis membuat hidup lebih berarti
nice share gan :rate5
sayangkaskus - 04/06/2011 12:09 AM
#11

harus selalu optimis gan :thumbup
primula - 04/06/2011 12:09 AM
#12

Quote:
Original Posted By beDbest
kok alumni AMT sih hammers

lingkungan juga Yb

kan mayan, veteran AMT bs support pengetahuan dan motivasi di IYEC ? thumbup: D

Quote:
Original Posted By Apeglie
sikap optimis membuat hidup lebih berarti
nice share gan :rate5


yups gan.. dengan sikap optimis, motivasi hidup lebih berarti dan termotivasi untuk hidup D
beDbest - 04/06/2011 06:14 AM
#13

Quote:
Original Posted By primula
kan mayan, veteran AMT bs support pengetahuan dan motivasi di IYEC ? thumbup: D


iyoi om.. D

kl veteran,ada yg bilang bau tanah,jadi HT hammer:
parah dah.. mad:

dulu sering ng-AMT ya? eek:
Hisagi69 - 04/06/2011 07:45 AM
#14

Optimis is easy to say but hard to do...however i will always try to do it with all my power...:2thumbup::: Manfaat Bersikap OPTIMIS :::
primula - 04/06/2011 01:16 PM
#15

Quote:
Original Posted By beDbest
iyoi om.. D

kl veteran,ada yg bilang bau tanah,jadi HT hammer:
parah dah.. mad:

dulu sering ng-AMT ya? eek:


justru veteran itu banyak pengalamannya gan, krn udh berbuat lebih dulu dari para nubi yg bilang begitu p
cuman ikutan 3x masih aja nubi gan.. hammer:
Quote:
Original Posted By Hisagi69
Optimis is easy to say but hard to do...however i will always try to do it with all my power...:2thumbup::: Manfaat Bersikap OPTIMIS :::


yups.. try and try again till best
beDbest - 05/06/2011 07:06 AM
#16

[QUOTE=primula;442364173]justru veteran itu banyak pengalamannya gan, krn udh berbuat lebih dulu dari para nubi yg bilang begitu p
cuman ikutan 3x masih aja nubi gan.. hammer:


yups.. try and try again till best
faisalsyah - 05/06/2011 10:55 PM
#17

memang perlu optimis gan, berpositif thinking bikin sehat thumbup:
setidaknya berkurang 1 penghalang untuk maju.. cool:
primula - 05/06/2011 11:16 PM
#18

[QUOTE=beDbest;442918056]bukan itu..hammer:
itu lho ada HT yang isinya ttg veteran yg dibilang bau tanah p

Cosina - 05/06/2011 11:16 PM
#19

Yes to Optimistic.
primula - 05/06/2011 11:21 PM
#20

Quote:
Original Posted By sayangkaskus
harus selalu optimis gan :thumbup

Quote:
Original Posted By Cosina
Yes to Optimistic.

it mas.. coz bukan pilihan, tapi keharusan cool:
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > ::: Manfaat Bersikap OPTIMIS :::