YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Kekurangan adalah Pemungkin Kemajuan Kita
Total Views: 1667 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

rhiela - 06/06/2011 12:42 PM
#1
Kekurangan adalah Pemungkin Kemajuan Kita
Quote:

Quote:
» WELCOME TO MY THREAD «

Berikan komentar yang berkualitas untuk thread ini

Spoiler for Pembukaan
Kembali ane memohon maaf jika ada diantara kaskuser sekalian yang pernah membaca artikel ini. Sekali lagi ane hanya ingin berbagi bacaan bermanfaat untuk motivasi kepada para kaskuser, agar lebih bersyukur dalam menjalani kehidupan


Quote:
Terus Miliki Kekurangan

Quote:
Hidupnya hebat. Hartanya melimpah ruah. Keluarganya harmonis. Perusahaannya maju pesat. Teman-temannya baik dan setia. Karyawannya orang-orang pilihan. Rumahnya nyaman tak terkira. Ibadahnya luar biasa. Amalnya di atas rata-rata. Popularitasnya melegenda.

“Lalu apa lagi yang ia hendak raih?” Ah, pertanyaan ini menjadi susah untuk dijawab. Ia benar-benar merasa seluruh aspek kehidupannya sudah berada di kualitas yang tertinggi. Pertambahan materi sudah tak berarti lagi untuknya. Toh, ia dan keluarganya sangat nyaman hidup dalam kesederhanaan. Hidupnya tak kekurangan sesuatu apapun.

Tapi, ternyata hidup tak ada kekurangan apapun justru menyiksanya luar biasa. Lebih menyiksa dari hidupnya waktu kecil yang justru penuh dengan kekurangan. Karena penuh dengan kekurangan itulah yang membuatnya ‘terbakar’. Darah mudanya bergolak. Otaknya berputar keras. Hatinya penuh dengan kekuatan. Maka ia pun belajar dan bekerja keras luar biasa. Siang dan malam tak ada bedanya. Tidur nya pun hanya sekerejapan mata. Itu pun tak membuat energinya habis. Sebaliknya, energi itu terus bangkit dan membola salju. Segala kekurangan yang ada pada diri dan keluarganya itu memicu dan memacunya.

Maka berbagai sukses dan prestasi pun diraihnya. Dari bidang akademik, bisnis, hobi, pertemanan, sampai bidang keluarga dan spiritual. Semua aspek dalam hidupnya tak tercela. Bukan hanya tak tercela, tapi gemilang. Kekurangan-kekurangan itu telah ia tutupi. Hinaan telah ia jungkir balik-kan menjadi pujian dan kekaguman.

Tapi sekarang, ia berdiri disana. Berbagai pertanyaan menyerbunya. Dan ada satu yang paling nyaring ia dengar : “Apa yang kurang pada diriku sampai merasa tersiksa seperti ini?”


Quote:
Menurut anda apa yang terjadi pada sosok di atas tadi? Mengapa ia bisa mengalami hal seperti itu? Di tengah hidup yang luar biasa, ia justru merasa tersiksa. Bukankah hidupnya sudah seimbang? Ia tak hanya mengejar dunia, ia juga mengejar akhirat. Kerjanya sehebat ibadahnya. Ilmunya setinggi imannya. Apa yang terjadi?

Mungkin yang terjadi adalah terjadinya jarak antara dirinya dengan fithrahnya sebagai manusia. Fithrah yang mana? Fithrah bahwa manusia adalah mahluk yang selalu punya kekurangan. Perasaan bahwa ia sudah bisa menutupi semua kekurangan dirinya telah mengelabuinya.

Kenapa manusia punya fithrah seperti itu? Agar hidupnya bisa terus maju dan berkembang.

Jadi kekurangan adalah sebuah anugerah luar biasa. Ia adalah pemungkin perbaikan dan kemajuan. Maka miliki lah kekurangan. Lalu tutupi dengan sukses dan prestasi. Sampai kapan? Sampai anda tak bernafas lagi. Bila anda sudah tak bisa lagi menemukan kekurangan dalam diri anda, cari dan temukan kekurangan pada diri orang lain. Bantu mereka untuk menutupi kekurangan-kekurangan mereka itu. Toh, pada hakikatnya anda adalah mereka. Mereka adalah anda.

Maka di tengah berbagai kekurangan, anda justru akan menemukan kebahagiaan.


Spoiler for Pesan TS
\) 1. Teruslah memiliki kekurangan agar kita ada motivasi untuk maju. Sebab kita akan terus berusaha memperbaiki diri kita. Tapi tetap jangan lupa bersyukur.

2. Meskipun Fitrahnya manusia itu adalah selalu merasa kekurangan, tetapi akan lebih indah jika kita menjadi manusia yang penuh dengan rasa syukur kepada Tuhan. Karena yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa mensyukuri hidup ini.

3. Dengan bersyukur kita tak akan merasakan kekurangan. Sebab rasa syukur itulah yang akan menyempurnakan hidup kita dan tentunya karena rasa syukur jugalah yang membahagiakan kita. \)



Quote:
Quote:
SEMOGA BERMANFAAT

TS Berterimakasih jika :
Diberi cendolbig, dan bantuan sup2: Dan juga :rate5
kaskuser yang baik adalah kaskuser yang selalu meninggalkan komentar pada setiap trit yang dilihatnya

Quote:
Thread ini didukung oleh :
Kekurangan adalah Pemungkin Kemajuan KitaKekurangan adalah Pemungkin Kemajuan Kita

rhiela - 06/06/2011 12:43 PM
#2

Reserved dulu yah \)
olickz - 06/06/2011 12:53 PM
#3

Emang gan manusia tuh ga pernah puas dengan apa yang dia udah miliki.
Tapi justru kekurangan itu yang bikin kita terus termotivasi untuk bangkit dan semangat.
Nice trit gan ane bantu :rate5
kambink89 - 06/06/2011 01:16 PM
#4

threadnya mantap non ane bantu :rate5
izt.nyun - 06/06/2011 01:19 PM
#5

nice trit ceu kiss
ane bantu :rate5
Bahrowi - 06/06/2011 01:23 PM
#6

Quote:
Original Posted By izt.nyun
nice trit ceu kiss
ane bantu :rate5


Quote:
Original Posted By kambink89
threadnya mantap non ane bantu :rate5


Iya Gan thread nya thumbup: wowcantik kek TS nya :o
sayangkaskus - 06/06/2011 01:45 PM
#7

bener gan, bnyk org2 cacat yg berprestasi
SenAtDorm - 06/06/2011 02:29 PM
#8

IMO:malu: tergantung bagaimana tiap orang menyikapi kekurangannya.orang yang senantiasa bersyukur dan bijak,pasti menanggapi kekurangan pada dirinya adalah kelebihannya,kekurangan dapat menjadikannya kuat,kekurangan mendorongnya untuk berbuat lebih kepada orang lain o

trit terkait=

kenapa agan tidak bahagia?

Banggakan Kekurangan Agan

temen2 IYEC yg lain pd kemana nih bingungs
mountboyz - 06/06/2011 03:17 PM
#9

emng nice trid ..

ane suka yg beginian. iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
rhiela - 06/06/2011 03:39 PM
#10

Quote:
Original Posted By SenAtDorm
IMO:malu: tergantung bagaimana tiap orang menyikapi kekurangannya.orang yang senantiasa bersyukur dan bijak,pasti menanggapi kekurangan pada dirinya adalah kelebihannya,kekurangan dapat menjadikannya kuat,kekurangan mendorongnya untuk berbuat lebih kepada orang lain o

trit terkait=

kenapa agan tidak bahagia?

Banggakan Kekurangan Agan

temen2 IYEC yg lain pd kemana nih bingungs


Bener gan, tergantung bagaimana seseorang memandang kekurangan pada dirinya itu \)

Iya nih temen2 IYEC hari in pada ga ada, mungkin hari senin lagi sibuk2nya kali gan, maklum kan awal bulan juga \)
VIVAVERITAS - 07/06/2011 10:31 AM
#11

nais trit thank's
irfanhilmi - 07/06/2011 11:12 AM
#12

Nice Trit :thumbup

selalu menyimak Trit s teth yang berkualitas army:
FesyahOk - 09/06/2011 06:27 PM
#13

izin nyimak aj yaa hammer , tread agan keren2 lohh hehehe ngakak
exobonk - 09/06/2011 07:22 PM
#14

atu lagi trit mantap yang di keluarkan oleh agan ini !! beer:Kekurangan adalah Pemungkin Kemajuan Kita
IceCubed - 09/06/2011 08:45 PM
#15

Kita Memiliki Kekurangan agar orang yg punya kelebihan itu mengisi kekurangan kita..







Quote:

____________________________________________
Kekurangan adalah Pemungkin Kemajuan Kita melalui CoolCash®
Powered By IceCubed™ D
| Komentari | Suka | Add Friend | Kekurangan adalah Pemungkin Kemajuan Kita
beDbest - 09/06/2011 10:21 PM
#16

Quote:
Original Posted By IceCubed
Kita Memiliki Kekurangan agar orang yg punya kelebihan itu mengisi kekurangan kita..


luar biasa agan jualan es ini iloveindonesias
semangat ya TS Yb
yosdifamily - 09/06/2011 10:32 PM
#17

tengkiu buat ente gan,mengingatkan kan kembali ke fitrah manusia itu sendiri

ane :rate5 neh
Apeglie - 09/06/2011 10:50 PM
#18

yups,,,,,jgn sampe kekurangan itu menjadi penghambat tuk maju
fachrils - 10/06/2011 12:08 AM
#19

nice trit bgt, tapi balik lagi ... ini semuakan berbalik pada manusia yg menyikapi nya ..
kalo mau begitu gt terus ya yaudah . nice , bantu :rate5
rhiela - 10/06/2011 08:30 AM
#20

Quote:
Original Posted By yosdifamily
tengkiu buat ente gan,mengingatkan kan kembali ke fitrah manusia itu sendiri

ane :rate5 neh


iya gan, fitrah manusia emang selalu merasa kurang, tapi ingat itu artinya kita hsru tetap bersyukur \)
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Kekurangan adalah Pemungkin Kemajuan Kita