Anak
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Anak > -== 9 Rasa Takut Balita dan Tips Mengatasinya ==-
Total Views: 4861 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 7 |  < 1 2 3 4 5 6 7 > 

islamholic - 04/08/2011 11:02 AM
#61

Quote:
Original Posted By HellowNimow
bukan cuma di balita gan, pada org biasa pun juga pernah mengalami ketakutan ituuu jiahahahaaa D
apalagi kalo pas ada ulangan, kan takut brgkt sekolaaah
:angel
kalo itu udah gde tp msh kekanak2an gan ngakak-== 9 Rasa Takut Balita dan Tips Mengatasinya ==-
islamholic - 05/08/2011 11:02 AM
#62

hati2 gan anak jgn sampe ditakut2in \)
FREDOVIC - 09/08/2011 12:29 AM
#63
1111
nice trit bro, klo menurut ane yg penting adalah pembiasaan,
maksudnya:
-biasakan anak merasakan aman dekat ortu
-percayalah bahwa secara naluriah manusia juga akan merasa bosan, jadi klo pun sering ditakutin ato dikagetin lama2 jg akan hilang dengan sendirinya karena anak jadi bosen ditakutin dan dikagetin,

anak saya (4 bulan) sering kaget dan menangis klo dengar suara keras, apakah itu batuk bersin ato suara mercon,
tipsnya;
klo anda bersin/batuk lalu anak anda kaget, ulangilah suara tersebut (dibuat-buat) sehingga anak merasa bahwa suara yg demikian itu emang akan terus ad sewaktu-waktu dan tak perlu sampe kaget lagi..
demikian juga dengan bunyi suara mercon/petasan, tirukanlah bunyinya dengan suara perlahan, sehingga anak merasakan bahwa suara yg demikian itu tak perlu ditakutkan..
alhamdulillah sejak sebulan lalu anak saya tak mudah kaget dan nangis karenanya.. semoga bsa bermanfaat.. cendolb
Epenktakis - 15/08/2011 10:23 PM
#64

nyimak dlu gan -== 9 Rasa Takut Balita dan Tips Mengatasinya ==-
rockears - 23/08/2011 11:17 AM
#65

Izin nyimak dolo gan
dan3ll - 26/08/2011 12:37 PM
#66

nice trit gan..
bantu banget nih..
ntar kalo udah punya anak bakal berguna nih...
bantu rate gan..
Rizkard19 - 27/08/2011 12:38 AM
#67

Kalo anak saya 2,5 tahun takut dgn suara yg besar, (Petir, mesin bor dll) gimana ya caranya??
seriuzbuyer - 01/09/2011 02:52 AM
#68

kalo yg takut manula gimana tu???
nyamz99 - 14/09/2011 05:36 PM
#69

mantap gan, bookmark dulu ah D
BackStages - 14/09/2011 06:24 PM
#70

kalo adik ane takut masuk sekolah gan soalnya suka ngantuk ngakak
Wanx_wanx - 14/09/2011 11:32 PM
#71

Quote:
Original Posted By ~GhaDux~
TAKUT KE DOKTER
sekarang dokter2 anak udah ga menyeramkan, pernah sekali liat klinik anak kebetulan sebelahan sama bidan tempat istri periksa kehamilan dulu..
suasana ruang periksanya itu bener2 'anak banget' banyak boneka, wallpaper kartun, dsb..
jadi dari segi suasana ruang periksa sudah sangat mendukung, tinggal gimana pendekatan si dokter aja lagi agar anak merasa enjoy dan nyaman D

tapi ga tau ya klo di RS umum bijimana tata ruang periksanya, apakah seperti itu juga atau biasa2 aja..
soalnya belum pernah ke dokter anak jg sih, alhamdulillah si kecil masih sehat2 aja dan semoga sehat2 terus \)


btw, infonya bagus nih thumbup:


sepertinya yang di rs tempat saya biasa2 saja, tapi mungkin juga ditempat lain berbeda :thumbup
~GhaDux~ - 14/09/2011 11:37 PM
#72

Quote:
Original Posted By FREDOVIC
nice trit bro, klo menurut ane yg penting adalah pembiasaan,
maksudnya:
-biasakan anak merasakan aman dekat ortu
-percayalah bahwa secara naluriah manusia juga akan merasa bosan, jadi klo pun sering ditakutin ato dikagetin lama2 jg akan hilang dengan sendirinya karena anak jadi bosen ditakutin dan dikagetin,

anak saya (4 bulan) sering kaget dan menangis klo dengar suara keras, apakah itu batuk bersin ato suara mercon,
tipsnya;
klo anda bersin/batuk lalu anak anda kaget, ulangilah suara tersebut (dibuat-buat) sehingga anak merasa bahwa suara yg demikian itu emang akan terus ad sewaktu-waktu dan tak perlu sampe kaget lagi..
demikian juga dengan bunyi suara mercon/petasan, tirukanlah bunyinya dengan suara perlahan, sehingga anak merasakan bahwa suara yg demikian itu tak perlu ditakutkan..
alhamdulillah sejak sebulan lalu anak saya tak mudah kaget dan nangis karenanya.. semoga bsa bermanfaat.. cendolb


kadang ada juga ketakutan yg menimbulkan trauma dan menjadi phobia, ga gampang ngilanginnya bahkan sampai dewasa pun bisa tetap ada..

Quote:
Original Posted By Wanx_wanx
sepertinya yang di rs tempat saya biasa2 saja, tapi mungkin juga ditempat lain berbeda :thumbup


klo ditempat saya ada 1 klinik yg pernah saya liat punya konsep spt itu gan D
dontgiveafuck - 20/09/2011 01:51 PM
#73

ane aja sekarang masih takut sama anjing ganD
gemblez - 23/09/2011 07:17 PM
#74

nice thread gan :thumpup, bisa berguna kalo ane punya anag nanti ...
jay_wong88 - 24/09/2011 12:43 AM
#75

woke gan..nice tips
mbahdien - 24/09/2011 10:42 AM
#76

ane aja yg udah tua aja takut ama no. 9. Yah itulah salah satu alasan kenapa hewan itu diharamkan. Kalo untuk anak ane buat ngatasi rasa takutnya ane labeli dogshit biar kalo mo nyerang berani nglawan.
Furniland - 24/09/2011 11:46 AM
#77

wow.. nice Info gan.. thx for share.. ane bantu :rate5 yh

Btw aq Numpang nitip Lapak yh^^



Cari Springbed Murah?
Spoiler for Springbed termurah & Terbaik disc up to 60%


-== 9 Rasa Takut Balita dan Tips Mengatasinya ==-


Promo Hari Ini
-== 9 Rasa Takut Balita dan Tips Mengatasinya ==-


cdworld2011 - 25/09/2011 07:37 AM
#78

nice info gan, tp yg tetep hrs di waspadai tuh orang asing gan, palagi penculik msh banyak yg keliaran cari mangsa gan, ngeri ah....capedes
kho_yan - 25/09/2011 07:02 PM
#79

Kalo anak gue takut dokter ama suster bro. gara2 pernah masuk RS, trs waktu di rs hampir setiap hari diambil darah, sampe skrg anak gue kalo liat jubah dokter atau suster selalu nangis.
bandit2664 - 27/09/2011 02:20 PM
#80

kalo yang no 9 ane juga sampe skr masih takut gan...ngakakngakakngakak
Page 4 of 7 |  < 1 2 3 4 5 6 7 > 
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Anak > -== 9 Rasa Takut Balita dan Tips Mengatasinya ==-