THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea
Total Views: 33401 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 335 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

wachidR - 09/06/2011 10:33 AM
#1
Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea
Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea
army:Click This Banner to Visit Nice Thread Academy's Blogarmy:

Quote:
sebelum di baca ada baiknya di rate dulu gan
sun:sun:sun:sun:sun:
thread kali ini ingin membahas tentang museum rakyat nasional korea dan museum nasional korea
semoga dengan thread ini bisa menambah wawasan para kaskuser sekalia shakehand


Quote:
Quote:
[SIZE="5"][U]Museum Rakyat Nasional Korea[/U][/SIZE]


Quote:
Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea

Museum Rakyat Nasional Korea atau National Folk Museum of Korea (국립민속박물관) adalah sebuah museum yang terletak di halaman Istana Gyeongbok, Seoul, Korea Selatan. Museum ini mengkoleksi sebanyak 2.240 artefak dan alat-alat yang digunakan oleh masyarakat Korea pada masa lalu sampai sekarang.

Misalnya, bagian depan museum dirancang menyerupai dua buah jembatan batu di Kuil Bulguk, dan bagian utama bangunan adalah pagoda kayu lima tingkat yang menyerupai Aula Palsang di Kuil Beopju. Sayap bangunan di sebelah timur mengikuti desain Aula Mireuk di Kuil Geumsan dan sayap barat menyerupai Aula Gakhwang di Kuil Hwaeom.

Museum ini didirikan pada tahun 1924 oleh Jepang diubah menjadi Sōetsu. Kemudian oleh Pemerintah AS menjadi Yanagi, pada tanggal 8 November 1945.Museum ini mempunyai tiga ruang pameran yang menggambarkan ‘Sejarah Orang Korea’ dari pra-sejarah kali ke akhir Dinasti Joseon pada tahun 1910, “The Gaya Hidup Orang Korea ‘, dan ‘The Siklus Hidup dari Korea dari Lahir ke Kematian’. Ini juga rumah anak-anak outdoor museum dan pameran


Quote:
Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea

Museum ini awalnya berlokasi di Gunung Namsan, dan pindah ke Itana Gyeongbokgung pada tahun 1975. Bangunan yang sekarang ini dibangun pada tahun 1972 dan bertempat di Museum Nasional Korea sampai tahun 1986. Itu direnovasi, dan dibuka kembali sebagai Museum Rakyat Nasional pada tahun 1993. Desain bangunan museum ini didesain mengikuti arsitektur bangunan-bangunan kuil Buddha terkenal di Korea.

Di bagian depan terdapat gerbang masuk ke Area ini, bebrbentuk seperti Benteng, begitu masuk ada halaman luas, dengan taman2 yang dipenuhi pohon dan bunga berwarna warni. Pada bagian ini, pertama kali disuguhkan patung2 dari batu, yang semuanya berasal dari jaman baheula.

Dengan Latar belakang seperti bangunan dengan 5 undakan. Ini adalah gerbang kedua sebelum masuk kedalam Musium. Setelah masuk pada gerbang kedua ini, dibagian depan ada Room Demo, yang menampilkan obat2an, rempah2, pakaian tani, dan perlengkapan tani yang dipakai Bangsa korea di jamn dulu, setiap stand menampilkan masing2 ke-khasannya.

Baru setelah itu kita masuk ke Gedung utama museum, yang menampilkan Kebudayaan, mulai dari Kehidupan petani, kerjaan, pakaian, peti mati orang korea yang sangat megah, yang katanya hanya bisa dilakukan oleh orang-orang mampu atau anggota kerajaan.

Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea
Penataan Museum ini luar biasa, semua ada simulasi dan demonstrasi, yang dibuat dengan film dokumenter dan suara rekaman langsung yang bisa kita dengar.

Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea

Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea


Quote:
Quote:
Museum Nasional Korea


Quote:
Sudah hampir dapat dipastikan bahwa semua negara di dunia memiliki museum yang mewakili negara masing-masing. Museum merupakan suatu tempat yang cocok untuk memperkenalkan budaya dan sejarah sebuah negara. Nah, saudara, hari ini, mari kita menelesuri Museum Nasional Korea lewat jalanan setapak kota Seoul edisi hari ini.

Museum Nasional Korea.... Ya, museum tersebut dapat dikatakan sebagai museum yang mewakili Korea Selatan. Sejak didirikan tahun 1945 lalu, museum tersebut menjaga posisinya sebagai tempat bersejarah dan bernuansa budaya di Korea Selatan. Untuk menuju Museum Nasional Korea yang terletak di Yongsan-gu, Seoul, kita dapat naik kereta api bawah tanah jalur ke-4 dan turun di stasiun Leechon. Nah, apakah anda juga telah siap untuk menelesuri museum tersebut? Museum Nasional Korea adalah salah satu dari 6 museum peringkat teratas di dunia, dan memamerkan berbagai harta benda dan peninggalan dari zaman pra sejarah, serta 3 kerajaan, kerajaan Koryo, dan Chosun. Ruang pameran terdiri atas 4 bagian, yaitu ruang pameran utama, ruang pameran khusus yang mengadakan acara khusus, museum anak-anak, dan ruang pameran terbuka yang memamerkan peninggalan peralatan yang dibuat dari batu. Ruang pameran utama terdiri atas 3 tingkat. Jika kita tiba di pintu masuk, terdapat jalan lurus ke ujung bangunan yang dinamakan 'jalan sejarah' yang membagi ruang pameran utama menjadi dua bagian. Jika berjalan kaki di jalan sejarah tersebut, sebuah pagoda batu bertingkat 10 dari kuil Gyeongcheon menarik minat kita. Pagoda tersebut dapat disaksikan dari mana saja di ruang pameran, namun jika anda ingin menyaksikan pagoda secara lebih teliti, maka anda dapat melakukannya sambil naik tangga bergerak mulai tingkat pertama sampai tingkat ketiga. Museum Nasional Korea memiliki kira-kira 150 ribu buah peninggalan, namun 11 ribu buah peninggalan dipamerkan di ruang pameran utama termasuk harta benda nasional Korea, warisan budaya, dsb. Di tingkat kedua, kita dapat menikmati budaya seni lukis tradisional Korea termasuk lukisan agama Buddha, kerajinan kayu, dll, serta di tingkat ketiga, terdapat berbagai peninggalan dari negara-negara Asia meliputi Cina, Indonesia, Jepang, dsb.

Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea

Terus terang, satu hari tidak cukup untuk menelusuri keseluruhan Museum Nasional Korea karena ruang pameran sangat luas, dan harta benda atau barang-barang yang dipamerkan juga cukup banyak. Selain itu, pesona lain yang dimiliki Museum Nasional Korea terdapat di luar, yaitu kebun luas yang serasi dengan alam di sekitarnya. Oleh karena itu, lebih baik kalau kita menelesuri ruang pameran di dalamnya pada pagi hari, dan berjalan kaki atau bermain dengan anak-anak di luar di siang hari. Khususnya, sebuah kolam di dalamnya yang dinamakan 'kolam cermin' membuat hati kita merasa nyaman dan damai. Sambil bercermin di kolam yang bersih dan jernih, bayangan kita terlihat dengan jelas seperti halnya di cermin, serta pemandangannya menjadi lebih indah di malam hari. Selain itu, sejumlah pementasan juga selalu diadakan di sana, maka melepaskan rasa haus terhadap kebudayaan. Jika merasa lapar, kita dapat makan berbagai jenis makanan di dalam rumah makan dan restoran. Nah, bagaimana? Museum Nasional Korea cukup berperan sebagai ruang budaya, iyakan? Sebenarnya, Museum Nasional Korea terletak di dalam istana Gyeongbok, namun dibuka kembali di kecamatan Yongsan tahun 2005 lalu untuk menyambut genap 60 tahun kemerdekaan Korea dan pembukaan Museum Nasional Korea. Pembukaan kembali museum tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat Korea, karena dipandang sebagai museum yang memiliki gengsi yang lebih tinggi dan ruang budaya. Saudara, hari ini, bagaimana kalau kita menelusuri Museum Nasional Korea untuk memahami sejarah dan budaya Korea? Barangkali, di sana, kita dapat memenuhi selera budaya dan keingintahuan kita tentang sejarah Korea dengan secukupnya.


sumber
sumber

Sekian Thread Ane Tentang
Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Koread

[SIZE="4"]this thread supported by:
Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea[/SIZE]
wachidR - 09/06/2011 10:33 AM
#2

tambahan dari kaskuser yang pernah kesana D

Quote:
Original Posted By DracoMaster
Ane pernah ksana sekali gan, emang mantab bener tempatnya. Asri, luas, dan nyaman buat jalan2. Menuju ksana ga pake susah lagi, naik metro langsung nyebrang doank...

Klo berkenan ane mau share beberapa foto waktu dsana nih gan...

Spoiler for National Museum of Korea
Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea


Spoiler for National Museum of Korea
Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea


Spoiler for National Museum of Korea
Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea


Spoiler for Bini ane nih gan
Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea


Pokoknya nyaman banget dah klo jalan2 ksana gan...Tapi pastiin agan punya kaki yang cukup kuat buat jalan2 ya...hehehe


terimakasih gan atas sharenya foto fotonya
chairulavif - 09/06/2011 10:35 AM
#3

pertamax sudah diamankan sama ts yang berwenang


setalah disimak itu musium gede2 amat ye gan. dan rapih2...ane pernah ngunjungin musium negri kita secara kasat mata perawatanya jauh banget ye gan
bluecar - 09/06/2011 10:36 AM
#4

Quote:
Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea

Spoiler for Yang Ngerasa BISA aja gan
Quote:

-Lowongan Astra International http://goo.gl/fb/uDocx
Penerimaan Bintara TNI Angkatan Darat http://goo.gl/fb/NjXXj
-Bag. IT Indomobil Finance http://goo.gl/fb/cVxNa
CIMB Sun Life SMA SMK D# http://goo.gl/fb/obx9d
-Coca-cola Indonesia D3 S1 http://goo.gl/fb/ClE7S
Lowongan AUTO2000 Psikologi Teknik Marketing http://goo.gl/fb/Gl26w
-BUMN TelkomVision Sarjana Hukum http://goo.gl/fb/Lg8bf
BUMN Telkom Infomedia http://goo.gl/fb/1pvli
-BUMN Pertamina http://goo.gl/fb/158eX
BUMN Perkebunan http://goo.gl/fb/PP1Cm
-BUMN Garuda Indonesia http://goo.gl/fb/FWp1h
BUMN Bank Syariah Mandiri http://goo.gl/fb/KFTTC
-Bank BCA MDP http://goo.gl/fb/7AYNz
Lulusan STM Listrik http://goo.gl/fb/myzHd



museum begini bikin betah gan
Yudabie - 09/06/2011 10:38 AM
#5

Sebelum ke sana ke Musium yang ada di dalam NEgeri dong.. D iloveindonesia [QUOTE=]Yb Permisi, nitip Thread ya gan, dijamin bermutu Yb
batas Kalau gak mutu, lempar bata aja batas

Atasi Jerawat, Spot Hitam, Komedo & Gangguan Kulit Lainya.

Berbagai tes menarik nih, Psikolog etc. Nyesel gak ikutan
[/QUOTE]
wachidR - 09/06/2011 10:38 AM
#6

Quote:
Original Posted By chairulavif
pertamax sudah diamankan sama ts yang berwenag...

btw panjang aja gan. ane simak dulu deh


silahkan di simak D
harus di edit ya o
whi3li3 - 09/06/2011 10:40 AM
#7

widiw keren juga museumnya :matabelo
retona - 09/06/2011 10:44 AM
#8

keren amat gan museumnya penjelasannya panjang banget seharusnya diedit biar lebih ringkas gak usah langsung topiknya juga gak papa D
ane kasih :rate5 gan
Aryo Penangsang - 09/06/2011 10:44 AM
#9

keren ini gan

bagus buar referensi perjalanan

o
Ealendil - 09/06/2011 10:48 AM
#10

klo yg ke DPRK korut susah, tapi keren musiumnyaMampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea
SenAtDorm - 09/06/2011 11:33 AM
#11

keren gan.. D
kayak museum fatahillah.. mantap..
dari indonya ditunggu iloveindonesia
wachidR - 09/06/2011 11:36 AM
#12

Quote:
Original Posted By SenAtDorm
keren gan.. D
kayak museum fatahillah.. mantap..
dari indonya ditunggu iloveindonesia


ya mungkin kalau di indonesia mirip museum fatahillah dkk gan o
beDbest - 09/06/2011 11:57 AM
#13

Quote:
Original Posted By wachidR
ya mungkin kalau di indonesia mirip museum fatahillah dkk gan o


emg agan udah pernah kesana eek:
-
kalo museum diIndo rawan gan..rawan dijual hammer:
dulu kl ga salah ada rumah peninggalan bung karno yg mo dijual,tp untung ga jadi.. D
harus dijaga dan dilestarikan nih iloveindonesia

tapi yang penting juga,harus dikunjungi kiss
kaptenJfleece - 09/06/2011 12:02 PM
#14

Megah banget gan :matabelo
wachidR - 09/06/2011 12:32 PM
#15

Quote:
Original Posted By beDbest
emg agan udah pernah kesana eek:
-
kalo museum diIndo rawan gan..rawan dijual hammer:
dulu kl ga salah ada rumah peninggalan bung karno yg mo dijual,tp untung ga jadi.. D
harus dijaga dan dilestarikan nih iloveindonesia

tapi yang penting juga,harus dikunjungi kiss


blm pernah hammer:

ya gan bener rumah peninggalan bung karno di blitar dijual seharga 35miliar matabelo:
tapi ada jg yg bilang 50 miliar matabelo:
gak tau deh ane yg bener yg mana nohope:
pejuangbangsa - 09/06/2011 01:47 PM
#16

bagus juga gan museumnya,,, dari bangunannya aja menarik,,, seharusnya museum di indonesia dibikin seperti itu ya,, :matabelo
:rate5 gan
sevenkey - 09/06/2011 04:04 PM
#17

trit yang menarik banget nih gan soalnya itung itung bisa refreshing ke sini :rate5 gan
amriarul - 09/06/2011 04:13 PM
#18

nice info gann.... bener ya gan tetep ane iloveindonesia
aRiZoon.FE - 09/06/2011 05:45 PM
#19

ane belum ke korea gan jadi belum pernah lewatin museum nya ngakak
kok disuruh mampir hammer
TukangFullBarID - 10/06/2011 08:06 AM
#20

wah keren banget tuhyah gan matabelo:
Page 1 of 335 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Mampir Yuk Ke Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Nasional Korea