TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Pura Besakih Terbesar DiBali
Total Views: 20001 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 31 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

mocins - 09/06/2011 03:25 PM
#1
Pura Besakih Terbesar DiBali
PURA AGUNG BESAKIH

Quote:
Bali dikenal sebagai pulau seribu pura karena di pulau ini terdapat sekitar 11.000 pura, konon di beberapa daerah jumlah pura lebih banyak dari pada jumlah penduduknya. Pura Besakih terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali..


Quote:
Pura Besakih ini adalah Pura terbesar yang terdapat di bali yang di anggap sebagai pura induk di bali.. Pura Besakih ini terletak di Kaki Gunung Agung, gunung tertinggi di Bali yang di anggap oleh penduduk masyarakat setempat sebagai gunung suci


Quote:
Pada 17 Maret 1963 Gunung agung pernah meletus, dan menewaskan sekitar 1000 penduduk tapi anehnya Pura Besakih yang hanya berjarak 1Km dari gunung agung ini tidak tersentuh oleh musibah ini.


Quote:
PETA PURA BESAKIH

Pura Besakih Terbesar DiBali


Quote:
Pura Besakih ini terdiri dari 22 bagunan pura. Para peneliti memperkirakan pembangunan pura ini memakan waktu selama 1000 tahun hingga berbentuk sempurna seperti sekarang ini. hal ini didasari atas sejarah peninggalan masa lalu seperti menhir, tahta batu, dan struktur teras yang berbentuk piramid.


Quote:
Pura Besakih ini di bangun dengan konsep Tri Hirta Karana, yaitu konsep keseimbangan antara manusia, alam dan tuhan. selain itu penataan pura disesuaikan dengan arah mata angin agar struktur bangunanya dapat mewakili alam sebagai simbolisme adanya keseimbangan tersebut.


Quote:
Di kompleks Pura Besakih ini kerap di adakan upacara agama Hindu yang mencapai puncaknya perayaan tiap seratus tahun pura besakih yang disebut ekadasa rudra. selain itu agan2 juga dapat mendaki gunug agung yang letaknya berdekatan dari Pura Besakih.


Spoiler for pura besakih
Pura Besakih Terbesar DiBali


Spoiler for pura besakih
Pura Besakih Terbesar DiBali


Spoiler for pura besakih
Pura Besakih Terbesar DiBali


Spoiler for pura besakih
Pura Besakih Terbesar DiBali


Spoiler for pura besakih
Pura Besakih Terbesar DiBali


Spoiler for pura besakih
Pura Besakih Terbesar DiBali


Spoiler for pura besakih
Pura Besakih Terbesar DiBali


Spoiler for pura besakih
Pura Besakih Terbesar DiBali


Spoiler for pura besakih
Pura Besakih Terbesar DiBali


Spoiler for pura besakih
Pura Besakih Terbesar DiBali


AKSES MENUJU PURA BESAKIH

Quote:
Untuk menuju Pura Besakih ini agan2 bisa berangkat dari denpasar menuju arah karangasem dengan menggunakan mobil atau kendaraan lain, untuk menggunakan angkot ke pura ini hanya terdapat di daerah klungkung menuju Pura Besakih dengan biaya Rp.5000. setelah sampai di desa Besakih agan2 bisa jalan kaki 1Km menuju pintu gerbang Pura Besakih ini.


HARGA TIKET MASUK PURA BESAKIH

Quote:
agan2 untuk dapat masuk ke area pura ini dikenakan biaya sebesar Rp.7000/orang apabila agan2 membawa mobil dikenakan biaya Rp.3000 untuk biaya parkir.


AKOMODASI DAN FASILITAS PURA BESAKIH

Quote:
agan2 yang memerlukan sarung bali untuk persyaratan masuk ke Pura Besakih ini dapat menyewa Rp.3000 - Rp.5000 per sarung. jika agan2 mau di temani oleh pemandu wisata agan2 dapat menyewa pemandu sebesar Rp.10.000. Selain itu di areal Pura Besakih ini terdapat kios kios yang menjual kerajinan maupun cendramata. apabila agan2 mau menginap atau membutuhkan makanan, disekitar lokasi terdapat losmen untuk disewa dan juga banyak terdapat rumah makan.


Quote:
Pesan TS : buat aganwati yang lagi haid sebaiknya tidak memasuki lingkungan Pura Besakih ini, karena di pura ini memiliki larangan bagi yang haid, selain itu buat agan2 yang muslim dan ingin makan untuk melihat terlebih dahulu apakah makanan itu halal atau tidak.


Quote:


Quote:
KASKUSERS YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMEN BERMUTU SERTA SELALU MEMBERI RATE


Quote:
ane minta tolong di :rate5 ya gan, buat agan yang berkenan ngasih ane cendolbig ane terima dengan tanggan terbuka, buat agan2 yang ga suka jangan timpuk ane pake batabig ya gan D
mocins - 09/06/2011 03:31 PM
#2

:rate5:
Needak47 - 09/06/2011 03:38 PM
#3

wah nice info nie gan beer:

jadi pengen maen k sana \)

Spoiler for Mampir
mocins - 09/06/2011 03:44 PM
#4

Quote:
Original Posted By Needak47
wah nice info nie gan beer:

jadi pengen maen k sana \)



sama2 gan..
maen2 dong gan ke besakih kalo lagi ke bali D
danangeka - 09/06/2011 03:50 PM
#5

pernah kesono waktu smp gan ... tahun 2000 an kekna D
mocins - 09/06/2011 03:57 PM
#6

Quote:
Original Posted By danangeka
pernah kesono waktu smp gan ... tahun 2000 an kekna D


gimana gan ?
gede kan ?
ane juga udah pernah kesan D
ravijoys - 09/06/2011 05:47 PM
#7

wah ane udah pernah nih gan kemarin..
emang gede bener nih pura
bener banget kata agan klo lagi haid ga boleh kemari, emang di larang gan
nice share gan iloveindonesia
mocins - 09/06/2011 08:13 PM
#8

Quote:
Original Posted By ravijoys
wah ane udah pernah nih gan kemarin..
emang gede bener nih pura
bener banget kata agan klo lagi haid ga boleh kemari, emang di larang gan
nice share gan iloveindonesia


wow makasih gan
satu lagi nih yang bilang kalo pura ini bener2 gede
Apeglie - 09/06/2011 09:45 PM
#9

tempatnya dikelilingi ijo2.... suasananya adem ayem iloveindonesias
mocins - 10/06/2011 01:08 AM
#10

Quote:
Original Posted By Apeglie
tempatnya dikelilingi ijo2.... suasananya adem ayem iloveindonesias


dingin gan kalo ke besakih soalnya kan di kaki gunung agung
Suya Lynx - 17/08/2011 09:30 AM
#11

coba naik ke yang lebih tinggi lagi, ada jalan setapaknya dari pura besakih
di pura tsb, kalo berdiri di pintu masuknya, trus lihat ke cakrawala, berasa sama tinggi dengan awan

cmiiw
.Peace - 17/08/2011 11:36 AM
#12

tempatnya adem krn di kaki gunung :thumbup


Quote:
TRY YOUR BEST, TRY IT ONE MORE TIME
Pura Besakih Terbesar DiBali
Pura Besakih Terbesar DiBali
Pura Besakih Terbesar DiBali
Pura Besakih Terbesar DiBali
b168ear - 17/08/2011 01:31 PM
#13

btw, banyak yg maksa jadi pemandu disana,
ujung2nya juga minta duit secara paksa cd
mocins - 17/08/2011 08:09 PM
#14

Quote:
Original Posted By Suya Lynx
coba naik ke yang lebih tinggi lagi, ada jalan setapaknya dari pura besakih
di pura tsb, kalo berdiri di pintu masuknya, trus lihat ke cakrawala, berasa sama tinggi dengan awan

cmiiw


wow agan udah pernah kesini kah ??
mantap tambahan informasinya gan D

Quote:
Original Posted By .Peace
tempatnya adem krn di kaki gunung :thumbup


pastinya gan adem orang di kaki gunung

Quote:
Original Posted By b168ear
btw, banyak yg maksa jadi pemandu disana,
ujung2nya juga minta duit secara paksa cd


ya gimana lagi gan namanya juga objek wisata dimana2 juga kaya gtu pastinya gan
Ghazl - 18/08/2011 12:32 AM
#15

wah sejuk banget suasanany
nice thread
tommytimothy - 18/08/2011 01:33 AM
#16

Buset 1000 tahun bukan waktu yang singkat ntu matabelo:
Kelihatannya tempatnya enak tuh genit: Pura Besakih Terbesar DiBali
barkmen - 18/08/2011 03:26 AM
#17

trahir ksana DITERIAKIN "BLOM BAYAR BUNGA' sama anak2 kecil \(

pdahal udah nolak tawarannya, tapi tuh anak maen lempar aja kuncup ke kantong yg saya bawa......

PALING GA REKOMEN NIH TEMPAT KALO KE BALI
terlalu banyak oknum yg bikin ga nyaman
1. di jalan masuk mnuju sudah di stop ibu penjual doa dan bunga
2. anak penjual jasa kain ato bunga(dan trnyata kain dan selendang bukan satu paket).
3. pmandu yg aga maksa

padahal di uluwatu, tanah lot ato pura yg laen masyarakat sangat brsahabat.
tango68 - 19/08/2011 09:57 AM
#18

Itu Foto Pura Besakih tahun berapa Gan? Ane dulu pernah ke tempat ini dan foto2 juga, tapi sudah lama banget Gan..sekitar tahun 1995. Emang keren Gan tempatnya...
Suya Lynx - 19/08/2011 05:21 PM
#19

Quote:
Original Posted By mocins
wow agan udah pernah kesini kah ??
mantap tambahan informasinya gan D



pastinya gan adem orang di kaki gunung



ya gimana lagi gan namanya juga objek wisata dimana2 juga kaya gtu pastinya gan

yup, waktu itu lagi sembahyang kesana
andre.gosi - 19/08/2011 06:15 PM
#20

mantep gan :2thumbup jd pngen ksono
Page 1 of 31 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Pura Besakih Terbesar DiBali