selera nusantara (indo food)
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > selera nusantara (indo food) > [Warung Soto] Pecinta Soto Kumpul di sini yuukk !! :D
Total Views: 4283 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 7 |  < 1 2 3 4 5 6 7 > 

xenyeng - 12/06/2011 11:46 PM
#21

bos pernah cobain soto rempah ngga?
kadalmimisan - 13/06/2011 12:48 PM
#22

Quote:
Original Posted By Loyolaist
unik nih ane belum perna soto solo D

share dunk gan soto solo nya beer:


enak gan, seger2..
kuahnya bening, gak kaya soto madura..
sayurannya mah standar, ada toge juga dan macem2a..
ada pilihan daging juga, ayam atawa sapi
kalo di gading itu ada soto ayam,
tapi kemaren liat kesana ada juga warung soto daging sapinya di daerah gading..
kalo di triwindu itu soto daging sapi..
enak2 ko.. banyak juga yang udah review..

ni gambar soto triwindu, diambil pake kmera hape..
Spoiler for soto triwindu
[Warung Soto] Pecinta Soto Kumpul di sini yuukk !! :D


haaaa...jadi pengen ke solo lagi :travel
Loyolaist - 13/06/2011 05:48 PM
#23

Quote:
Original Posted By xenyeng
bos pernah cobain soto rempah ngga?


belum bos, tapi pernah denger, di mana tuh?
Loyolaist - 13/06/2011 05:49 PM
#24

Quote:
Original Posted By kadalmimisan
enak gan, seger2..
kuahnya bening, gak kaya soto madura..
sayurannya mah standar, ada toge juga dan macem2a..
ada pilihan daging juga, ayam atawa sapi
kalo di gading itu ada soto ayam,
tapi kemaren liat kesana ada juga warung soto daging sapinya di daerah gading..
kalo di triwindu itu soto daging sapi..
enak2 ko.. banyak juga yang udah review..

ni gambar soto triwindu, diambil pake kmera hape..
Spoiler for soto triwindu
[Warung Soto] Pecinta Soto Kumpul di sini yuukk !! :D


haaaa...jadi pengen ke solo lagi :travel


tampaknya kalo ke solo harus dicoba nih gan D

genit:
TDKTM - 13/06/2011 08:26 PM
#25

wah keren gan ini ,,, meni makanan soto2 semua .... p

yg dah pernah ane cobaen gan yah ....

1. Soto Madura (dulu d depan kampus suka ada yg jual), ngetes juga soto madura yg di Surabaya, mantepsss ...

2. Soto Bandung, yah secara tinggal d bandung, jd pasti pernah lah nyobaen soto jenis ini,

3. Soto Lamongan (nyobaennya d Surabaya dulu), ini juga fav ane,

4. Soto Betawi, wah ini juga manteps gan, apalagi klo di tambah kikil segala rupa ... huihhhh .... dunia teralihkan u/ sementara .... hammer:

5. Soto Semarang, wah ini fav ane gan, soto dengan kuah bening yg menyegarkan + makanan pelengkapnya itu loh seperti tahu, tempe, sate telor, sate kerang, sate ayam ... ah ... manteps .... dan harganya murmer banget thumbup:


nice trit gan ...
jd kangen pengen makan soto .... genit:
gembelngehe - 13/06/2011 08:31 PM
#26

soto kwali D

Spoiler for soto kwali
[Warung Soto] Pecinta Soto Kumpul di sini yuukk !! :D


believe it or not ni soto cuma 3000 perak semangkok D
Loyolaist - 13/06/2011 08:54 PM
#27

Quote:
Original Posted By gembelngehe
soto kwali D

[Warung Soto] Pecinta Soto Kumpul di sini yuukk !! :D

believe it or not ni soto cuma 3000 perak semangkok D


si agan.. ane jadi laper lagi gan padahal barusan makan D

di deket tempat ane malah ada yang semangkok 2000 doang gan D
tapi daging nya seuprit D

btw soto di mana nih gan? hehehe Yb
Loyolaist - 13/06/2011 08:55 PM
#28

Quote:
Original Posted By TDKTM
wah keren gan ini ,,, meni makanan soto2 semua .... p

yg dah pernah ane cobaen gan yah ....

1. Soto Madura (dulu d depan kampus suka ada yg jual), ngetes juga soto madura yg di Surabaya, mantepsss ...

2. Soto Bandung, yah secara tinggal d bandung, jd pasti pernah lah nyobaen soto jenis ini,

3. Soto Lamongan (nyobaennya d Surabaya dulu), ini juga fav ane,

4. Soto Betawi, wah ini juga manteps gan, apalagi klo di tambah kaskus segala rupa ... huihhhh .... dunia teralihkan u/ sementara .... hammer:

5. Soto Semarang, wah ini fav ane gan, soto dengan kuah bening yg menyegarkan + makanan pelengkapnya itu loh seperti tahu, tempe, sate telor, sate kerang, sate ayam ... ah ... manteps .... dan harganya murmer banget thumbup:


nice trit gan ...
jd kangen pengen makan soto .... genit:


Soto semarang JOSS gan D beer:
gembelngehe - 13/06/2011 09:10 PM
#29

Quote:
Original Posted By Loyolaist
si agan.. ane jadi laper lagi gan padahal barusan makan D

di deket tempat ane malah ada yang semangkok 2000 doang gan D
tapi daging nya seuprit D

btw soto di mana nih gan? hehehe Yb


soto di dkt rmh o pondok karya, mampang prapatan, jaksel o

lebih enak kalo anak ibu warung soto ini yg bikin, walaupun kalah manteb ama racikan ibunya , cuma pemandangannya jadi lebih sueger wowcantik
buzetzz - 13/06/2011 09:12 PM
#30

blm pernah makan soto semarang nih gan, tp kliatannya enak tuh..D yg pernah makan cm soto banjar, soto madura, soto lamongan aja...ternyata masih byk macem soto lainnya ya..
dewataa103 - 13/06/2011 09:14 PM
#31

kalau soto paling enak yang pernah ane makan sih "soto suharto" gan di solo :thumbup waktu itu pas kesana dia ajak temen ane makan disana D tapi nama jalannya ngak tau gan D mungkin ada orang solo yang bisa ngasi alamatnya D



gan boleh nambahin gak D syp tau berguna D
Spoiler for ASAL MUASAL SOTO

Menurut Dennys Lombard (Nusa Jawa: Silang Budaya), jelas ditulis dibuku tersebut asal mula Soto adalah makanan Cina bernama Caudo, pertama kali populer di wilayah Semarang. Dari Caudo lambat laun menjadi Soto, klop bukan? Orang Makassar menyebutnya Coto, dan orang Pekalongan menyebutnya Tauto.

Makanan yang asalnya juga khas Cina ini telah menjadi bagian dari makanan masyarakat Indonesia. Dengan menyesuaikan olahan bumbu agar pas dengan lidah orang Indonesia, lahirlah kemudian Soto Lamongan, Soto Semarang, Soto Kudus, Soto Madura, Soto Bangkong, dan sebagainya.

Antropolog dari Universitas Gadjah Mada, Dr Lono Simatupang, menurut dia, soto merupakan campuran dari berbagai macam tradisi. Di dalamnya ada pengaruh lokal dan budaya lain. Mi atau soun pada soto, misalnya, berasal dari tradisi China. China-lah yang memiliki teknologi membuat mi dan soun, ujarnya.

Soto juga kemungkinan mendapat pengaruh dari budaya India. Ada beberapa soto yang menggunakan kunyit. Ini seperti kari dari India, ujarnya. Karena soto merupakan campuran dari berbagai tradisi, ungkap Lono, asal usulnya menjadi sulit ditelusuri. Soto itu seperti dangdut yang mendapat pengaruh dari berbagai tradisi.

SUMBER
Loyolaist - 13/06/2011 09:30 PM
#32

Quote:
Original Posted By dewataa103
kalau soto paling enak yang pernah ane makan sih "soto suharto" gan di solo :thumbup waktu itu pas kesana dia ajak temen ane makan disana D tapi nama jalannya ngak tau gan D mungkin ada orang solo yang bisa ngasi alamatnya D



gan boleh nambahin gak D syp tau berguna D
Spoiler for ASAL MUASAL SOTO

Menurut Dennys Lombard (Nusa Jawa: Silang Budaya), jelas ditulis dibuku tersebut asal mula Soto adalah makanan Cina bernama Caudo, pertama kali populer di wilayah Semarang. Dari Caudo lambat laun menjadi Soto, klop bukan? Orang Makassar menyebutnya Coto, dan orang Pekalongan menyebutnya Tauto.

Makanan yang asalnya juga khas Cina ini telah menjadi bagian dari makanan masyarakat Indonesia. Dengan menyesuaikan olahan bumbu agar pas dengan lidah orang Indonesia, lahirlah kemudian Soto Lamongan, Soto Semarang, Soto Kudus, Soto Madura, Soto Bangkong, dan sebagainya.

Antropolog dari Universitas Gadjah Mada, Dr Lono Simatupang, menurut dia, soto merupakan campuran dari berbagai macam tradisi. Di dalamnya ada pengaruh lokal dan budaya lain. Mi atau soun pada soto, misalnya, berasal dari tradisi China. China-lah yang memiliki teknologi membuat mi dan soun, ujarnya.

Soto juga kemungkinan mendapat pengaruh dari budaya India. Ada beberapa soto yang menggunakan kunyit. Ini seperti kari dari India, ujarnya. Karena soto merupakan campuran dari berbagai tradisi, ungkap Lono, asal usulnya menjadi sulit ditelusuri. Soto itu seperti dangdut yang mendapat pengaruh dari berbagai tradisi.

SUMBER


pejwan gan D

shakehand2

besok pagi nyoto ahh :travel
hariringkuring1 - 13/06/2011 10:18 PM
#33

Quote:
Original Posted By Loyolaist
Setuju gan beer:

ada info soto di mana yang enak lagi gan? D


dimari gan...soto kwali beuuuhhh..enak banget plus sate paru ama empal nya. di batam gan iloveindonesias
dewataa103 - 13/06/2011 10:33 PM
#34

Quote:
Original Posted By Loyolaist
pejwan gan D

shakehand2

besok pagi nyoto ahh :travel

semoga berguna buat yang lain ya gan D

mau nyoto dimana gan D traktir dong ngakaks
kadalmimisan - 14/06/2011 06:36 AM
#35

soto lamongan juga enak.. pagi2 dah pada lapar soto ngakak
greenygirl - 15/06/2011 06:13 PM
#36

waaaaaahhh makanan favorit ane :matabelo
soto paling enak yg pernah ane cobain, soto d daerah sktr kampus UGM d jogja, sama d jalan apa gtu d daerah jogja juga capedes
tapi ane juga nemu yg enk d kawasan seminyak, Legian gan :thumbup
apalagi soto cekeerrrr jadi laperrr D
StopNBuy - 15/06/2011 11:34 PM
#37

Ane paling suka, Soto Lamongan, Soto Bandung, sama Soto Betawi ilovekaskus
gaoshape - 16/06/2011 04:40 AM
#38

paling suka ama soto waktu udara lagi dingin...
maknyus banget dech gan..
sinar.agung - 17/06/2011 04:40 AM
#39

Soto kwali ada yg tau di jakarta
xenyeng - 17/06/2011 12:55 PM
#40

Quote:
Original Posted By Loyolaist
belum bos, tapi pernah denger, di mana tuh?


ini di hypermart java ada yg jual bos
Page 2 of 7 |  < 1 2 3 4 5 6 7 > 
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > selera nusantara (indo food) > [Warung Soto] Pecinta Soto Kumpul di sini yuukk !! :D