Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > Jasa Konsultasi Gratis Ttg Design Rumah Dan Pembangunan
Total Views: 672628 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 386 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

thingmamatehua - 19/06/2008 07:07 PM
#61

Quote:
Original Posted By unser1589
hallo ... mohon bantuannya nich....
gua punya tanah ingin dibungun rumah, namun tanahnya tidak simestris adapun dengan bentuk ukuran depan 10 m, belakang 15 m, samping kiri 14 m siku depan belakang dan samping kanannya miring dengan luas lebih kurang 180 m2
adapun bentuk rumah yang dinginkan adalah 1 kamar utama 2 kamar anak 1 kamar pembantu dan 1 kamar (ruangan untuk wartel /warnet dengan 3 komputer)


Boss kalo ada tempat usaha sebaiknya dibuat 2 lantai, Ruang usaha, kamar tidur pembantu dan ruang makan, dapur ditempatkan di lantai 1, untuk ruang keluarga, kamar tidur utama, kamar tidur anak, ruang keluarga di lantai 2 (untuk menjaga privasi).
thingmamatehua - 19/06/2008 07:17 PM
#62

Quote:
Original Posted By AdamSmith
Bos, kalau stainless steel 304 dengan 304L itu bedanya apa? lalu bedanya dengan ss 316 itu apanya? kalau kontraktor yang menawarkan saya semuanya pakai ss 304 semua cuma merk-nya saja yang beda tebalnya 1.2 mm, yang beda lainnya adalah yang rp290.000/m2 pakai megalite / olympic sedangkan yang rp 350.000/m2 pakai solarlite, tebal 6mm semua.


Boss kalo untuk solarlite harga 350.000/m2 masih masuk akal (tapi bisa ditawar saja jadi 300.000,/m2), karena bahan solarlitenya saja harganya sekitar 100.000/m2.
thingmamatehua - 19/06/2008 07:34 PM
#63

Quote:
Original Posted By ecko_unltd
mas numpang tanya..kalo genteng yg kayak gitu namanya apa sih??harganya brp?
oiya kayu kusennya pake apa tuh bro??
ada rencana mo renov rumah tp budget mefet nih..istriku pgnnya minimalis dgn meminimalisir sekat/ruang jadi terbuka gitu..utk bangunan 100m2 kira2 dana 70jt cukup gak yaa??\(\(

thx advance...btw tritnya berguna ni..GRP deyhD


Kalo genteng yang saya pakai Genteng Tipe Victoria Slate buatan SK harganya sekitar 38.000,/m2. Kalo yang lebih bagus merk Cisangkan tapi harganya lumayan mahal sekitar 70.000/m2.

Genteng Victoria SK hanya 2 macam (Victoria Slate dan Multiline).

Genteng Victoria buatan cisangkan ada 4 macam, Victoria Slate (permukaannya bercorak batu), Victoria Mulitiline (permukaannya bercorak garis), Victoria Pine (permukaannya bercorak pohon pinus) dan Classic (permukaannya halus). Kebetulan proyek gua yang lalu pakai genteng victoria pine dari Cisangkan bisa dapet 62.000,-/m2 (untuk corak pine lagi promosi). Untuk corak tidak begitu kelihatan kalo sudah dipasang.

Kalo pakai genteng cisangkan untuk noknya tidak perlu pakai adukan, langsung pakai karpet talang kemudian dibaut jadi tidak belepotan adukan semen, tampilan jadi lebih mantap.

Cuma kedua produk di atas baik cisangkan atau sk warnanya suka belel kalo sudah 5 tahun. Kekuatan jauh lebih kuat cisangkan dan lebih presisi.
Gua pernah pakai juga genteng victoria bikinan CP (cengkareng permai) kalo ada tambahan lamanya minta ampun.

Kusen yang saya pakai kayu nyatoh oven bukan samarinda. Tapi kayu nyatoh jangan kena panas matahari langsung, walaupun sudah dioven suka menyusut, lebih bagus sih pakai kusen kamper samarinda oven, cuma lebih mahal, untuk harga sekarang bisa sampai 8 jt/m3, Kalo nyatoh 7 jt/m3.

Untuk luas bangunan 100 m2 walaupun dengan sekat sedikit sepertinya budget 70 jt kurang deh boss. Kalo lantai pakai keramik, atap pakai baja ringan, genteng cisangkan modalnya kurang lebih 1,5 - 1,7 juta/m2.
thingmamatehua - 19/06/2008 07:41 PM
#64

Quote:
Original Posted By W_ei
Aduh gw bingung, kontraktor yang gw pake kayaknya ngerampok gw ni.. pusing, kira kira perincian biaya dibawah mahal ga? yang seharusnya berapa thx

Spoiler for gambar
Jasa Konsultasi Gratis Ttg Design Rumah Dan Pembangunan]
[/QUOTE]

Boss harganya mahal banget. Minta potongan 50% pemborongnya sudah untung 10%.
Kalo banyak kerja bongkaran gitu mendingan langsung ke mandor aja boss, kalo lewat pemborong jd mahal banget.
thingmamatehua - 19/06/2008 08:29 PM
#65

Quote:
Original Posted By hijacker1976
betul bos...biasa pake apa untuk bagian luar ? ultran lasur ?


Yup\)
AdamSmith - 19/06/2008 08:29 PM
#66

pengalaman saya biasanya minta penawaran dari 2 pemborong, dengan pekerjaan yang sama bisa dibandingkan harganya bos...
thingmamatehua - 19/06/2008 08:36 PM
#67

Quote:
Original Posted By AdamSmith
pengalaman saya biasanya minta penawaran dari 2 pemborong, dengan pekerjaan yang sama bisa dibandingkan harganya bos...


Betul Boss. Sebelum deal harga borongan, kalo mau nanya di thread ini jg boleh, saya akan usahakan jawab sejujurnya biar yang tidak tahu mengenai borongan/RAB mudah2xan bisa terbantu agar tidak kemahalan.\)
Kawa Ebony - 19/06/2008 09:47 PM
#68

ecko_unltd - 20/06/2008 09:13 AM
#69

atas gw nyepam mulu!!mad:

btw kalo plafon gypsum mahal gak sih?dibanding triplex mending mana?
AdamSmith - 20/06/2008 10:21 AM
#70

bos mau tanya tentang toren air, rencananya saya mau beli toren air 1000 liter, merk apa yang bagus nggak lumutan, rekomendasi tempat belinya?
thanks b4
amenk_23 - 20/06/2008 11:36 AM
#71
@ bro thingmamatehua
bro ad ym ga?
gw mau bangun rumah
ukuran rumah 4,5 x 16
pengen buat dagang juga
pengen konsultasi bro

kemaren2 pernah tanya ma pemborong total 2 lantai terima beres semua
220 jt atap genteng

gw ga bw sketsa nya seh tar gw posting deh

yg pgn gw tanya harga segitu kmhalan ga ya bro???
Kuli Sex - 20/06/2008 11:43 AM
#72

masbro mo konsul nih yah....

saya punya thread tentang pondasi nih
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=868665&page=2

sekarang sudah dibangun, dengan pondasi batu kali. kedalaman 1m dan diatasnya ada sloop beton.

foto sewaktu pondasi batunya jadi :
Jasa Konsultasi Gratis Ttg Design Rumah Dan Pembangunan

kemarin diborongin minta 4.5 juta, dikerjakan selama 14 hari dengan 3 tukang. kok gw ngeras kemahalan banget yah....?? kudunya cukup 2 juta CMIIW.

sekarang rencana mau dibikin kolom dahulu tanpa tembok (sloof tegak) apakah bisa bro..??
menurut tukang lebih baik kolom dibikin bersamaan dengan tembok.

trus apakah pondasi saya kuat untuk ditingkat ? posisis tanah stabil dan padat.

mohon pencerahan

salam,
kuli
ari minum - 20/06/2008 01:12 PM
#73

Quote:
Original Posted By thingmamatehua
Boss kalo ingin adan kamar tidur utama, anak, tamu, ada ruang baca/perpustakaan, mushola dan tempat pertemuan, kalo rumahnya satu lantai ukuran 7x12 terlalu kecil, keliatan sumpek, sebaikna pakai ukuran bangunan 10x25. Untuk ukuran segitu bisa nambah garasi mobil di dalam ruangan. Dibagian depan bisa dikasih kamar tidur dan ruang tamu, bagian tengahna untuk ruang keluarga, disisi kanan/kiri bisa dipakai untuk ruang makan, bagian belakang bisa dijadikan mushola, dan kamar tidur utama. Sorry saya lagi kumpulin denah2x ruang tinggal mungkin minggu depan saya mulai bagi2xkan.


thx saaranya..

ditunggu denah2 ruangnya..kalo bisa sekalian gambar galery rumahnya
hijacker1976 - 20/06/2008 05:18 PM
#74

Quote:
Original Posted By Kuli Sex
masbro mo konsul nih yah....

saya punya thread tentang pondasi nih
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=868665&page=2

sekarang sudah dibangun, dengan pondasi batu kali. kedalaman 1m dan diatasnya ada sloop beton.

foto sewaktu pondasi batunya jadi :
Jasa Konsultasi Gratis Ttg Design Rumah Dan Pembangunan

kemarin diborongin minta 4.5 juta, dikerjakan selama 14 hari dengan 3 tukang. kok gw ngeras kemahalan banget yah....?? kudunya cukup 2 juta CMIIW.

sekarang rencana mau dibikin kolom dahulu tanpa tembok (sloof tegak) apakah bisa bro..??
menurut tukang lebih baik kolom dibikin bersamaan dengan tembok.

trus apakah pondasi saya kuat untuk ditingkat ? posisis tanah stabil dan padat.

mohon pencerahan

salam,
kuli


bikin sloofnya dulu (balok diatas pondasi batu kali) baru bikin kolomnya....\)
thingmamatehua - 20/06/2008 09:57 PM
#75

Quote:
Original Posted By ecko_unltd
atas gw nyepam mulu!!mad:

btw kalo plafon gypsum mahal gak sih?dibanding triplex mending mana?


Boss untuk harga sekarang harga plafon gypsum dan triplek 4 mm per m2 jatuhnya hampir sama. Kalo untuk dalam ruangan bagusnya pakai gypsum karena terlihat lebih rapih terutama disambungan. Kalo triplek antar sambungannya harus dikasih nat (kalo tidak lama kelamaan retak rambut). Kalo untuk di luar ruangan triplek lebih cocok karena tahan terhadap air, tapi ada juga yg bahannya lebih kuat terhadap air kalo tidak salah fiber plat bisa buat luar ruangan dan antar sambungan bisa ditutup dengan kain dan kompon jadi rata semua.\)
thingmamatehua - 20/06/2008 10:05 PM
#76

Quote:
Original Posted By amenk_23
bro ad ym ga?
gw mau bangun rumah
ukuran rumah 4,5 x 16
pengen buat dagang juga
pengen konsultasi bro

kemaren2 pernah tanya ma pemborong total 2 lantai terima beres semua
220 jt atap genteng

gw ga bw sketsa nya seh tar gw posting deh

yg pgn gw tanya harga segitu kmhalan ga ya bro???


Boss konsulnya disini saja biar yang lain bisa tahu juga untuk nambah pengalaman...\)

Kalo ukuran bangunan 4,5 x 16 m kalo 2 lantai luas bangunannya jadi 144 m2, harga 220 jt tidak terlalu mahal. Untuk keramik speksifikasi terendahnya minta yang merk mulia 30 x30 (kalo pemborongnya mau kasih roman lebih bagus)\)
thingmamatehua - 20/06/2008 10:35 PM
#77

Quote:
Original Posted By Kuli Sex
masbro mo konsul nih yah....

saya punya thread tentang pondasi nih
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=868665&page=2

sekarang sudah dibangun, dengan pondasi batu kali. kedalaman 1m dan diatasnya ada sloop beton.

foto sewaktu pondasi batunya jadi :
Jasa Konsultasi Gratis Ttg Design Rumah Dan Pembangunan

kemarin diborongin minta 4.5 juta, dikerjakan selama 14 hari dengan 3 tukang. kok gw ngeras kemahalan banget yah....?? kudunya cukup 2 juta CMIIW.

sekarang rencana mau dibikin kolom dahulu tanpa tembok (sloof tegak) apakah bisa bro..??
menurut tukang lebih baik kolom dibikin bersamaan dengan tembok.

trus apakah pondasi saya kuat untuk ditingkat ? posisis tanah stabil dan padat.

mohon pencerahan

salam,
kuli


Boss yang perlu diperhatikan dalam membuat pondasi;
1. Kalo di atasnya ada tembok bata merah harus ada pondasinya.
2. Kedalaman pondasi batu kali minimal 80 cm.
3. Pondasi batu kali biasanya untuk rumah 1 lantai, kalo 2 lantai harus pakai pondasi telapak/strausspile/tiang pancang/sumuran. Kalo udah ada pondasi tsb tidak perlu ada pondasi batu kali, lebih baik sloof betonnya (disebut sloof gantung) diperbesar biasanya untuk bentangan 4 m rata2x menggunakan sloof uk. 25/45 cm (didalamnya pakai besi 16 mm = 8 btg dengan cincin besi 8 jarak 20 cm). Kalo bentang lebih dari >5 meter untuk dimensi sloof dan jml besinya biasanya dihitung dulu.
4. Agar dapat menghitung biaya pondasi batukali, harus dihitung dulu volumenya (m3). Harga untuk pondasi batu kali Rp. 375.000,-/m3 (sudah termasuk ongkos tukang).

Untuk kolom bisa saja dibuat dulu tanpa tembok, cuma untuk kolom yang dibuat dulu ukurannya harus lebih besar dibandingkan dengan kolom yang dibuat bersamaan dengan dinding, karena kalo ukurannya sama kolom tersebut akan goyang dan bisa patah.

Kalo rumah dengan beban yang cukup berat (dibagian atas lantai betonnya berat)/rumah ukuran besar bagusnya kolom berdiri sendiri. Kalo rumah 2 lantai bebannya tidak terlalu berat atau ukuran rumah tidak terlalu besar kolom bisa dikerjakan bersamaan dengan tembok.

Kolom yang dibuat berdiri sendiri biayanya akan lebih mahal dibandingkan dengan kolom yang dibuat bersamaan dengan tembok.

Kolom yang dibuat bersamaan dengan tembok dimensi lebar kolomnya tidak akan bisa > 10 cm (kalo tembok pakai bata merah, ukuran bata merah lebarnya cuma 10 cm)

Kalo pondasi batu kali dengan kedalaman 1 m untuk rumah 2 lantai bisa saja tapi umurnya tidak terlalu lama \), lama kelamaan bisa terjadi penurunan. Sebaiknya bagian kolom yang menahan beban paling besar ditambah lagi dengan pondasi telapak ukuran 1 m x 1m kedalaman 2,5 m.\)
thingmamatehua - 20/06/2008 10:39 PM
#78

Quote:
Original Posted By AdamSmith
bos mau tanya tentang toren air, rencananya saya mau beli toren air 1000 liter, merk apa yang bagus nggak lumutan, rekomendasi tempat belinya?
thanks b4


Boss toren air bahannya macam2x, ada yang terbuat dari fiber dan alumunium. Tergantung budgetnya boss, kalo fiber lebih murah. untuk fiber biasanya yang lumayan bagus merk pinguin harga sekitar 1,2 jt. yang alumunium lebih mahal bisa sampai 3 jt.\)
thingmamatehua - 20/06/2008 10:42 PM
#79

Quote:
Original Posted By ari minum
thx saaranya..

ditunggu denah2 ruangnya..kalo bisa sekalian gambar galery rumahnya


Thx juga boss. Ok lagi disusun dulu.\)
mengawan - 21/06/2008 08:37 AM
#80

keren2 masukan2 dari 2 sesepuh eneh...
dicendol bergantian yah.. DDD
shakehand

salam kenal dulu sesepuh..
Page 4 of 386 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > Jasa Konsultasi Gratis Ttg Design Rumah Dan Pembangunan