Oriental exotic.. (asian food)
Total Views: 64775 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 42 of 42 | ‹ First  < 37 38 39 40 41 42

Mahluk_Malam - 01/06/2012 08:27 AM
#821

Quote:
Original Posted By jyojyoshi
masa 8 rb kagets:

itu utk menu yg mn bingungs

jangan2 sushi ikan hias nih yg 8rb an ngakak
Mahluk_Malam - 01/06/2012 08:29 AM
#822

Quote:
Original Posted By jyojyoshi
masa 8 rb kagets:

itu utk menu yg mn bingungs

jangan2 sushi ikan hias nih yg 8rb an ngakak
Mahluk_Malam - 01/06/2012 08:35 AM
#823

Quote:
Original Posted By itoph
Ada All you can eat sushi sashimi 99rb++

Ada Sushi Joobu, terpilih jadi nominasi Best New Comers Sushi 2012 oleh free magazine.

Jl. Pesanggrahan No 10G
Kembangan
Jakarta Barat




wah nice info gan, kapan2 nyobain kesana ah D
Mahluk_Malam - 01/06/2012 08:37 AM
#824

Quote:
Original Posted By itoph
Ada All you can eat sushi sashimi 99rb++

Ada Sushi Joobu, terpilih jadi nominasi Best New Comers Sushi 2012 oleh free magazine.

Jl. Pesanggrahan No 10G
Kembangan
Jakarta Barat




wah nice info gan, kapan2 nyobain kesana ah D
adhityayodha - 18/06/2012 08:28 AM
#825

CARA MAKAN SUSHI YANG BAIK DAN BENAR

Memakan makanan khas negara lain tak bisa sembarangan. Kita harus memahami dan menghormati budaya serta kebiasaan yang berhubungan dengan makanan tersebut. Contohnya saat makan sushi. Seperti apa tata cara memakan sushi yang baik dan sopan? Serta mengerti dan memahami bahan bahan pelengkapnya yang ternyata ada fungsi dan manfaatnya masing masing


Sushi

HASHI - Sumpit

Jika Anda kesulitan menyuap sushi berukuran besar menggunakan sumpit, Anda diperkenankan langsung menggunakan tangan. Sashimi (potongan ikan mentah tipis-tipis) harus selalu disuap dengan sumpit.

Jika sumpit sedang tak digunakan, sandarkan sumpit Anda pada hashi oki (kotak kecil tempat sandaran sushi) atau taruh melintang di atas piring Anda. Jangan simpan di atas meja dengan bersandar pada piring.


Sushi

SHOYU - Kecap asin Jepang

Sushi dan sashimi biasanya dicelup ke dalam kecap ini sebelum dimakan. Tuangkan secukupnya ke dalam piring kecil wadah kecap, dan jangan celupkan sushi terlalu dalam. Selain dianggap kurang sopan, mencelup sushi terlalu dalam ke piring kecap Jepang membuat rasanya akan jadi terlalu asin dan kemungkinan nasi sushi pun akan pecah berantakan
Perlu di ingat!! Tidak semua sushi harus menggunakan SHOYU untuk menyantapnya! perhatikan terlebih dahulu, apakah sushi tersebut adalah kategori sushi Authentic? atau menggunakan daging ikan "mentah" sebagai bahan bakunya? apakah sushi tersebut sudah di berikan siraman saus di atasnya? bila iya, kemungkinan besar itu adalah saus yang cocok untuk sushi tersebut, tidak perlu lagi kita menambahkan shoyu waktu menyantapnya yang malah akan merusak cita rasa sushi fusion itu sendiri. biasanya sushi tersebut adalah kategori sushi FUSION ( sushi yang sudah di modifikasi )


Sushi

WASABI - Horseradish

Selain sebagai penyedap rasa, rasa pedas pada wasabi yang mengandung isotiosiant ternyata bersifat antimikroba yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Jadi memang cocok disajikan bersama dengan makanan mentah seperti sashimi dan sushi yang terdapat daging ikan mentah tentunya. Wajib hukumnya untuk menambahkan wasabi bila ingin menyantap sashimi dan sushi yang menggunakan ikan mentah, karena fungsi wasabi ini adalah untuk membunuh bakteri yang ada di daging ikan mentah. sehingga anda pun terhindar dari resiko sakit perut atau diare setelah menyantap hidangan ikan mentah

wasabi ini merupakan keluarga dari jenis kubis atau lobak. Tumbuhan wasabi hanya hidup di aliran air yang bersih dan sejuk. Oleh karena itu akan lebih sering ditemui pada daerah pegunungan, seperti di pegunungan Honshu, Kyushu, dan Shikoku di Jepang. Menurut sejarah, awalnya wasabi tumbuh liar di hulu Sungai Abe, Prefektur Shizuoka.

Bagian utama yang digunakan dari wasabi adalah akarnya. Akar wasabi bentuknya menyerupai lobak dan memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat dari akar wasabi di antaranya, dapat mengaktifkan antioksidan dalam tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan bakteri, mengaktifkan fase enzim untuk proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh, menangkal keracunan makanan yang disebabkan oleh mikroba, membersihkan organ hati sebagai pembentuk cairan empedu, menciptakan berbagai enzim pencernaan makanan, melindungi dari serangan kanker perut, kanker usus besar, dan kenker payudara, mengobati sakit gigi dengan mengurangi pertumbuhan bakteri yang menyebabkan lubang pada gigi, serta membantu proses pembekuan darah. Selain itu wasabi juga berkhasiat sebagai perangsang hasrat seksual bagi laki-laki.

Penggunaan wasabi tidak hanya dengan dimakan, namun juga bisa diaplikasikan langsung pada kulit. Wasabi yang dapat mengaktifkan antioksidan dapat melindungi dan mengobati kulit dari radikal bebas. Banyak industri perawatan kulit yang memasukkan bahan ini ke dalam produknya. Di antaranya sebagai bahan facial dan perawatan tubuh di spa-spa.

Sayangnya wasabi hanya bisa dipanen setelah 3-4 tahun masa tanamnya. Hal ini yang menyebabkan harga wasabi menjadi mahal di samping manfaatnya yang sangat besar. Walau sebenarnya ada jenis wasabi yang ditanam di ladang dan dapat dipanen hanya dalam waktu 18 bulan, namun manfaatnya berbeda dengan wasabi yang ditanam di aliran air. sangat jarang sekali ada restoran yang menggunakan wasabi asli dari alam, karena harganya yang sangat mahal. kebanyakan wasabi yang beredar di restoran jepang pada umumnya menggunakan wasabi olahan dalam bentuk bubuk dan pasta

cara menambahkan wasabi waktu ingin menyantap sashimi dan sushi adalah dengan cara mencuil wasabi yang biasanya sudah berbentuk pasta ke daging atau sushi. banyak yang salah kaprah tentang penggunaan wasabi di sini yang sangat tidak di anjurkan, yakni mencampur wasabi dan shoyu menjadi satu di mangkuk kecil. karena dengan cara tersebut aroma wasabi akan teredam oleh aroma shoyu, yang mengakibatkan penguapan daya pedasnya akan menjadi berkurang.


Sushi

GARI SOGA - Acar jahe

Selain wasabi dan kecap Jepang, satu hal yang umum ditemui di meja makan restoran Jepang adalah acar jahe yang berwarna pink dengan rasa asam,manis dan pedas khas jahe. Acar jahe ini bisa Anda makan di sela-sela makan sashimi dan sushi. Fungsinya untuk “membersihkan” atau "menetralisir" lidah dari rasa sashimi dan sushi yang terakhir di santap. Serta dapat berfungsi juga untuk menghilangkan rasa eneg atau mual untuk pemula atau yang sudah kekenyangan. Gari soga atau acar jahe akan tidak diperlukan bila anda menyantap sushi fusion yang tidak menggunakan daging ikan mentah.


Sushi

ICHIMI TOGARASHI - Bubuk cabe

anda sering melihat botol kecil berwarna merah di atas meja restoran jepang? bila iya, itu adalah Ichimi Togarashi yakni bubuk cabai. fungsinya adalah untuk menambahkan cita rasa pedas cabai ke dalam makanan yang berkuah seperti ramen atau udon. Ichimi togarashi ini terbuat dari campuran cabai kering, wijen dan aunori (bubuk nori-rumput laut). cita rasa pedas dari Ichimi togarashi tergolong sangat halus dan tidak menggigit, cuma menonjolkan rasa pedas yang sifatnya hanya"sekedar" pedas saja. sangat jauh sekali dari rasa pedas sambal makanan indonesia. walaupun anda menambahkan banyak ichimi togarashi ke dalam makanan anda jangan harap anda bisa mendapatkan cita rasa yang super pedas dari ichimi togarashi ini, malah rasa makanan anda akan cenderung terasa pahit dan asin

Terlebih lagi bila anda akan menyantap sushi dan menambahkan Ichimi Togarashi, sangat tidak di sarankan untuk memberikan Ichimi Togarashi untuk sushi. jika anda penikmat makanan pedas lebih baik anda meminta cabai rawit saja kepada pelayan.


Sushi

TATA CARA MENYANTAP SUSHI

Saat mengambil sushi dengan sumpit atau dengan tangan, celupkan bagian atas sushi ke mangkuk berisi Shoyu. Jangan celupkan bagian nasi, karena akan membuat nasi jadi buyar dan sushi pun akan berantakan. Cara terbaik makan sushi adalah dengan memasukkannya ke dalam mulut dengan posisi terbalik (daging ikan menempel di lidah)

Usahakan memasukkan seluruh sushi ke dalam mulut sekaligus. Jika ukuran sushi terlalu besar dan Anda harus menggigitnya, tahan sisa sushi di sumpit Anda dan habiskan di suapan selanjutnya. Jangan disimpan di atas piring karena dianggap tak sopan juga jorok.


Spoiler for BONUS (awas BB++)

Sushi

Sushi




yang mau lihat tutorialnya silahkan buffer gan D

[YOUTUBE]g-fYp_N9kX4[/YOUTUBE]




SUMBER 2



.



leeman1506 - 21/06/2012 12:40 AM
#826

laperrr
diditGlink532 - 23/06/2012 04:56 PM
#827
[ASK] sushi d jogja
mo tanya dong agan2 malus

sushi yang rekomended di jogja dmana ya ? yang halal pastinya D

mohon pencerahannya D D
adhityayodha - 24/06/2012 03:49 AM
#828

Quote:
Original Posted By diditGlink532
mo tanya dong agan2 malus

sushi yang rekomended di jogja dmana ya ? yang halal pastinya D

mohon pencerahannya D D


coba ke sini gan : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15011325




fridey - 08/08/2012 02:09 AM
#829

Gan, kalo all you can eat sushi yg paling enak dimana gan?
Poke sushi enak ga..?Ada yg bilang katanya tairyo enak dan fresh sashiminya..ato ada saran lain..?
tq gan...ilovekaskuss
serbaserbibox - 08/08/2012 09:24 PM
#830

Quote:
Original Posted By uthielaksono
mo tanya dunk makan sushi yang enak selain di sushi tei, poke sushi n sakai sushie dimana ya...... n tempatnya yg JEPANG banget gitu loh........


Sushi groove enaaak, suasana jg oke, saya biasa ke yg di setiabudi one.. Sushi Ya di TIS jg lumayan Yb
d4nnysantos - 07/09/2012 03:45 PM
#831

terakir makan sushigen di citywalk...all u can eat 112k nett ama minum

rasa : standar...nothing special at all
pelayanan : buruk - malas2an krn sering bercanda sesama pelayan

msh prefer sushi joobu utk sushi all u can eat di range 100k
liong777 - 23/09/2012 09:38 PM
#832

Terakhir makan di nippon garden, Jalan Riau, Bandung..Tempatnya nyatu ama FORMEN Galery Lelaki...

Harganya antara 15rb - 100rb++, ada ramen dan donburi juga..tempatnya mirip shinmen kaya meja kotak gitu yg ada bolongnya bawahnya (buat kaki biar bisa manjang) huehehehe

Minumannya tergolong murah untuk kelas RM sushi, antara 3rb - 20rb, gw biasanya lemon tea ato hot latte (@7500) D
kristi28288 - 24/09/2012 01:25 AM
#833

Cobain gan sushi ane...SUSHICHOLOGY....delivery khusus jabodetabek hehe....open http://sushi-chology.blogspot.com numpang promosi gpp y gan...cendolbigcendolbig
bibubebu - 30/09/2012 10:55 PM
#834

ane suka geriliya nyari sushi enak sih, tp so far yg paling enak itu:

#1 Sushi Tei

#2 Nigiri Sushi

ada tmpt makan sushi yg ane suka namanya nigiri sushi ada di bintaro plaza. yg mentah kurang fresh tp untuk yg fushion rasanya gila2an gan.

rekomendasi ane cobain monkey ball, sm monster roll. syahdu bgt ini. bs bikin kangen.

#sushi dpn prambors. ane lupa apa namanya, tp semua menu fushionnya oke. enak cm banyak nyamuk aja gan, maklum dkt pohon gt
#zushioda samping sevel tebet. sushi ini enak gan, menurut ane menunya gk ada yg gak enak tp rasanya cm satu demensi aja gt. gk beda2 tiap menunya jd agak boring aja, tp worth it sm harganya. pelayanannya jg cpt.

yg gakenak itu:
#sushi-ya ane psn 2 menu. ane cm makan 1 atau 2 biji sisanya diabisin tmn ane. gtau knp berasa enek aja sm nasinya


dan ane kapok gan makan di sushi joobu.

kmrn makan all u can eat yg 110++ gan. pelayannya tuh lama udh gt menu ane kedouble2 yg cm pesen satu dtg nya dua.

pertama makan bagian appetizer nya sih rasanya oke. tp sashiminya kurang seger.

trs udh abs itu ane pesen roll nya. nah ini nih yg bikin ilfeel. menurut ane, keenakan sushi itu terletak dinasinya nah ini tuh nasinya lembek bgt gan, udh gt kaya nasi biasa. bikin enek deh. ampe ga abis sm cowo ane. akhirnya ane umpetin2 tuh sushi di tisu -_- tau gt gk mesen sushi roll deh. kapokkkk bnr
ismaya - 04/10/2012 09:26 AM
#835

Quote:
Original Posted By sonyachan
poke sushi emang jatoh2nya lebih murah kalo makan nya banyak, tapi sashiminya gak fresh. kalo pengen makan sushi + sashimi yg fresh mending jangan ke poke deh... (pengalaman pribadi)


Dulu sih awal2 buka fresh lama2 ga enak.. En makin tua ga bisa makan banyak jadinya rugi makan disono p
Fleance - 04/10/2012 03:41 PM
#836

Quote:
Original Posted By kristi28288
Cobain gan sushi ane...SUSHICHOLOGY....delivery khusus jabodetabek hehe....open http://sushi-chology.blogspot.com numpang promosi gpp y gan...cendolbigcendolbig


sukses ya gan hehe
adhitgodith - 07/10/2012 06:29 PM
#837

Poke sushi enak yg volcano nya gan sadis,,tapi paporit kayanya tetep yg jadi idol ya sushi tei, mau makan siang, libur, siang, malem, tetep aja kalo makan kesana ane harus isi weting list dan nggu sejam ditereakin 3 kali sama embak2nya..baru ngucluk ke sushi bar.. dan walaaaaaa.......ane sampe di surga duniaaaaa
:matabelo
Page 42 of 42 | ‹ First  < 37 38 39 40 41 42