Cooking mencooking + restaurant guide
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > Wisata Kuliner Jakbar Harga Pelajar by Fuu
Total Views: 48922 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 52 of 55 | ‹ First  < 47 48 49 50 51 52 53 54 55 > 

bangbangtang - 14/01/2012 11:56 PM
#1021

ane udah 4 tahun tinggal di tanjung duren tepatnya alpukat V belakang Grand Tropic, kok ga ngeh yah ada tuh warung ijo, padahal hampir tiap hari lewat situ, yah jelas sih sering beli nasi padang di Pondok Salero karena murah dan lumayan rasanya nasi ama ayam bakar 8.500, hehe (tp emg kecil bner tuh ayam)...

apa warungnya di sampingnya yah, ga pernah liat, soalnya di samping tuh RM padang kan jual mpek2 palembang (mpek telor 15 rb/buah [lagi2 buat ekeh mahal, rasa sih standar n kuahnya kurang suka rasanya, tp tenggiri sih emang mahal ya, standar mpek2 emg segitu, kalo yg di pinggir jalan deket kampus 2 Untar harga 6 rb kan agak kenyol2 kbanyakan sagu...

yg banyak kalo di tanjung duren kan pisang goreng kalimantan yang menurut ane ga enak yah, cuma kelebihannya garing aja, tapi rasanya sih biasa aja kaya pisang goreng biasa cenderung rada hambar (overrated deh menurut ekeh)...
sekarang kan juga dah ada Sevel di perempatan yg mehil (lagi2 menurut sya yah mahal) padahal macet cet situ ya tp emang rame dan strategis sih... hehe

sama ada yang di seberang alfamart kaya jual roti bakar gituan yg tipe2 makanan warung 24 jam, ekeh sih males yah makanan tipe gini kan makanan harian anak kos kaya ekeh.....

ada jg ayam kampus, ayam penyet, kalo suka sambel yg ga pake tomat, n pedes bner karena cm pake rawit, bawang, terasi, rasa mayanlah ayamnya lembut n bumbunya mayan nyerep, sepaket 15 rb sama tempe, n jamur...

btw, ekeh kan dari daerah, kadang heran yah di jkt, makanan tuh kadang rasa biasa aja temen ekeh bilang enak bner, ekeh makan biasa aja, apalagi kalo makanan bangka yg di jual di jkt, kaya capcay bangka ato mien bangka, temen2 bilang enak, ekeh heran ini kan biasa aja, kalo di pangkalpinang jauh lebih enak dari ini....

martabak bangka jg pada ga enak kalo yg jual abang2 di sini, tp di bangka aja yg enak paling enak jg cuma 1 penjual yg jualan di mobil pick up, yg lain2nya jg biasa aja rasanya....

ternyata emg ada yah tuh warung di samping nasi padang, cuma dari luar kok kaya warteg biasa yah, makanya ga pernah niat beli ke situ, visualnya bner2 kurang menarik

aneh dah cobain tuh warung ijo, emang sih dia lebih enak dari warteg sepanjang jalan situ, tp enaknya ga sampe yang wah banget, cuma menang dia banyak bumbu, kalo di gw agak sedikit asin kerangnya.
telor dadarnya gurih tp sebenarnya masih termasuk standar ya, itu kan telur taruh bawang and cabe gitu di deep fried, hehe, rawonnya emang enak sih kuahnya banyak n dia emang terasa bumbu, cuma nih warteg paling mahal kalo dibandingin warteg2 lain di sepanjang jalan situ...ane nasi 1/2 + rawon + dadar + kerang bawa pulang Rp 15.000.

Porsi kerangnya emang banyak sih kalo dibandingin warteg lain yg kebanyakan pelit, tp kalo di warteg lain jarang lebih dari 10 rb (kalo warteg deket Eko abis kira2 11 rb soalnya pake ayam, n lauknya agak dikit ngasihnya)

baca review kadang jadi punya ekspetasi tinggi, sekali nyobain langsung yah gt deh, kadang kuciwa...lidah emang beda2, xD
geishaon - 22/01/2012 07:53 AM
#1022

diantara referensi yang lain, yang dicari cuma lapo ni todongta.. Mantaps
:thumbup
bl3ssin6 - 22/01/2012 01:53 PM
#1023

klo buat ane
Wisata Kuliner Jakbar Harga Pelajar by Fuu
bangbangtang - 24/01/2012 09:54 PM
#1024

mau nambahain

bakmi elok 89

tau kan bakmi elok 89 di tanjung duren yang sederetan sama indomart, td beli nasi tim ayam di sana, rasanya sih biasa aja, sama kaya nasi tim yg lain, harganya menurut gw pricey yah 15.000 dibandingkan happy yang hanya 12.000, tp kalo emang lebih deket dari tempet gw daripada jalan ke bakmi happy sana, mungkin karena tempatnya strategis yah selalu rame n macet daerah itu ...ada jual bakmi ayam, tahu kok, empek2, gw liat rata2 15 ribu yah di kertas menunya, ga bisa order by call tuh, lumayan rame tp cepet sih kerja pegawainya...

warung mpek2 di samping Pondok Makan Salero, jg menurut gw biasa mpek2nya, tapi emang terasa tenggirinya, kuahnya kurang enak kalo menurut gw, tapi temen gw dah bilang enak, sih, tp mereka kan emang bukan dari bangka n palembang, lum nyobain yang lebih enak, haha...
chanworks - 24/01/2012 10:58 PM
#1025

wah uda lama ne ane gak ke sini makin seru aja
vedial - 24/01/2012 11:47 PM
#1026

bener2 tips makan sehat ala mahasiswa gan,
nice peta
mama.dedeh - 25/01/2012 03:56 AM
#1027

Cafe stroberi gan asik bener disana emang bener2 ada mainan2nya jadi bisa duduk lama disana D
bangbangtang - 27/01/2012 02:51 AM
#1028

Quote:
Sate kambing n sop kambing di belakang kampus 2 UNTAR lurus terus aja dia adanya pas di gerbang, sebrang kostan..Sop kambingnya enak bangettt, kl buat sate sih biasa aja, kmrn makan sop 1 + 10 sate kambing + 2 nasi : 24rb doank..


gara2 baca nih review jadi ane coba beli gan sop kambing ga pake nasi Rp 14.000, abangnya yang jualan mulai jam 6 sorean itu kan, pake gerobak di depan kost2an, deket gerbang belakang kampus 2 UNTAR

aduh gan, bau kambing gan, ane jadi inget bau kambing pas lewat depan mesjid kalo bau lebaran qurban, sama persis baunya, ampun, sambil makan nutup hidung dah, ga tahan...ga tau kalo satenya mungkin pake kuah kacang ga terasa baunya, akhirnya sopnya gw buang gan...sopnya tuh kaya iganya gitu kalo gw ga salah....

mending ane beli Ayam kampus itu dah 15 ribu sepaket, ayam, jamur, tempe, nasi... makan di tempet nasi sepuasnya, tapi aneh mah makan nasi cuma seporsi doank ga kepake lah promo nasi sepuasnya itu

cuma yah kalo sambelnya dibanyakin, eh cabenya dibanyakin, tp bawang n terasinya porsi biasa, aduh, cape deh (ini anak buahnya yg bikin) .... bumbu kuningnya emang nyerep sampai kedalam ayamnya, makanya kusuka, cuma sambalnya itu pake rawit kecil pedas abis...
Fuu - 27/01/2012 08:25 AM
#1029

Quote:
Original Posted By bangbangtang
gara2 baca nih review jadi ane coba beli gan sop kambing ga pake nasi Rp 14.000, abangnya yang jualan mulai jam 6 sorean itu kan, pake gerobak di depan kost2an, deket gerbang belakang kampus 2 UNTAR

aduh gan, bau kambing gan, ane jadi inget bau kambing pas lewat depan mesjid kalo bau lebaran qurban, sama persis baunya, ampun, sambil makan nutup hidung dah, ga tahan...ga tau kalo satenya mungkin pake kuah kacang ga terasa baunya, akhirnya sopnya gw buang gan...sopnya tuh kaya iganya gitu kalo gw ga salah....

mending ane beli Ayam kampus itu dah 15 ribu sepaket, ayam, jamur, tempe, nasi... makan di tempet nasi sepuasnya, tapi aneh mah makan nasi cuma seporsi doank ga kepake lah promo nasi sepuasnya itu

cuma yah kalo sambelnya dibanyakin, eh cabenya dibanyakin, tp bawang n terasinya porsi biasa, aduh, cape deh (ini anak buahnya yg bikin) .... bumbu kuningnya emang nyerep sampai kedalam ayamnya, makanya kusuka, cuma sambalnya itu pake rawit kecil pedas abis...


penonton kecewa ?? \(

cek cepe deh berdukas
bangbangtang - 27/01/2012 10:18 PM
#1030

itu pengalaman ane sih gan, mungkin pas lagi sialnya, ato mungkin agan ga masalah dengan baunya, xD
gilangsanjaya86 - 27/01/2012 11:26 PM
#1031

lapeeeerrrrrrrrrr....sumpah malem-malem gue ngaskus eh nepu lapak ginian jadi pengen keluar uy...tapiiii atuut ah kalo sendiri...BTW gan...itu ada yang deliveri order gak yaaaa?
ikancaviarr - 29/01/2012 06:58 AM
#1032

Quote:
Original Posted By bangbangtang
mau nambahain

bakmi elok 89

tau kan bakmi elok 89 di tanjung duren yang sederetan sama indomart, td beli nasi tim ayam di sana, rasanya sih biasa aja, sama kaya nasi tim yg lain, harganya menurut gw pricey yah 15.000 dibandingkan happy yang hanya 12.000, tp kalo emang lebih deket dari tempet gw daripada jalan ke bakmi happy sana, mungkin karena tempatnya strategis yah selalu rame n macet daerah itu ...ada jual bakmi ayam, tahu kok, empek2, gw liat rata2 15 ribu yah di kertas menunya, ga bisa order by call tuh, lumayan rame tp cepet sih kerja pegawainya...

warung mpek2 di samping Pondok Makan Salero, jg menurut gw biasa mpek2nya, tapi emang terasa tenggirinya, kuahnya kurang enak kalo menurut gw, tapi temen gw dah bilang enak, sih, tp mereka kan emang bukan dari bangka n palembang, lum nyobain yang lebih enak, haha...



di tanjung duren ada mie ayam tanpa pengawet gak bos?
ato gaa mie ayam organik.
diluar tanjung duren juga boleh, asal lingkup jakarta barat aja...
bl3ssin6 - 29/01/2012 04:54 PM
#1033

Wisata Kuliner Jakbar Harga Pelajar by Fuu
Wisata Kuliner Jakbar Harga Pelajar by Fuu
cah.ngapak - 29/01/2012 05:40 PM
#1034

mau ikut nambahin ah..
1. Ketoprak belakang pusdiklat pajak
deket sma 78..
namanya ketoprak mas bana..
patut dicoba, harus!
minta jg sama telor ceplok..
yummie..
harga 9k..
2. Nasi goreng samping pos polisi budi
yg ane demen siy kwetiawnya disini..
kl nasi gorengnya, kaga kuat ngabisinnza..
porsinya ajegileee..
yg suka makan porsi super, pantes dicoba..
harga 8k-13k
3. Sop kaki kambing muktar
ditanjung duren, seberang atm bca..
rasanya mantap..
kuahnya mlekok (minjem istilahnya pak bondan)
harga lumayan, tergantung ngambil apa aja D Wisata Kuliner Jakbar Harga Pelajar by Fuu
lius11118 - 29/01/2012 10:03 PM
#1035

ngiler D


nasi padang dkt green ville, dkt tmp refill isi ulang biru
dkt gg macan D


enak D


btw, salam kenal semua..
gw area tj duren \)
Fuu - 30/01/2012 08:12 AM
#1036

Quote:
Original Posted By lius11118
ngiler D


nasi padang dkt green ville, dkt tmp refill isi ulang biru
dkt gg macan D


enak D


btw, salam kenal semua..
gw area tj duren \)


cendolb
bangbangtang - 31/01/2012 10:32 AM
#1037

Quote:
Original Posted By ikancaviarr
di tanjung duren ada mie ayam tanpa pengawet gak bos?
ato gaa mie ayam organik.
diluar tanjung duren juga boleh, asal lingkup jakarta barat aja...


gan masalah mie ayam organik, emangnya tau darimana itu pake pengawet ato ga? apa maksud agan klaim dari penjualnya bahwa mi yang dia jual bebas pengawet? setau aku kalo mie buat dijual gitu mie basah yah, berarti ga pake pengawet donk ya, kecuali dia taruh formalin sih aku ga tau, tapi aku liat kaya bakmi happy kan laku banget, keknya ga perlu formalin ya, tapi who knows ya...kan saya ga liat proses masaknya, kalo mie yg pake ayam kampung aku sih ga tau ya. aku ga punya kendaraan pribadi, jadi kalo cari makan yang deket2 sekuat saya jalan saja, haha, males kalo cari makan aja mau naek kopaja, hehe

yang ini ekeh agak ragu2 buat share, ketoprak mas john tau ga yang digoyang itu, dia ngantrinya lama, banyak yg beli ke rumahnya sebelum dia jalan ke dekat lapangan di taman apel, kuah kacangnya kental n terasa lah ya...nguleknya itu loh lama, kalo gw share takutnya yang antri tambah banyak, weleh setengah jam sih kalo lagi ramai (tapi karena banyak nyamuk n bengong aja seakan2 nunggu 1 jam, hehe)
ikancaviarr - 01/02/2012 02:20 PM
#1038

Quote:
Original Posted By bangbangtang
gan masalah mie ayam organik, emangnya tau darimana itu pake pengawet ato ga? apa maksud agan klaim dari penjualnya bahwa mi yang dia jual bebas pengawet? setau aku kalo mie buat dijual gitu mie basah yah, berarti ga pake pengawet donk ya, kecuali dia taruh formalin sih aku ga tau, tapi aku liat kaya bakmi happy kan laku banget, keknya ga perlu formalin ya, tapi who knows ya...kan saya ga liat proses masaknya, kalo mie yg pake ayam kampung aku sih ga tau ya. aku ga punya kendaraan pribadi, jadi kalo cari makan yang deket2 sekuat saya jalan saja, haha, males kalo cari makan aja mau naek kopaja, hehe




mi ayam organik dan mi ayam tanpa pengawet itu beda lhoh mie nya...

1. mi organik, dibuat dari tumbuhan, hasil proses dari gandum/ rumput/ daun (kurang tau pastinya, mohon diralat) dan sejenisnya. bahan2nya nabati semua, tanpa ada unsur hewani. biasanya mi organik itu tanpa pengawet, karena sang empunya bisnis sudah mengukur konsep jualannya adalah makanan sehat.

Contoh mi organik: lihat rumah makan yang bilang "jual mi hijau" atau "mi oranye". HIJAU itu bahannya dari bayam/ sayuran daun sejenis, dan kalo ORANYE itu berarti mi dari Wortel.
Contoh lain: HEALTIMI. >--- ini merk dagang. mi kering instan kemasan, sudah dijual di supermarket2, iklannya juga udah ada di tv.

2. mi tanpa pengawet, dibuat dari.... bahan2 mi biasanya; a/l telor, tepung, bumbu masak, dll.
mi tanpa pengawet biasanya si pemilik rumah makan bikin sendiri dirumahnya. dia punya alat cetak mi nya. dan mi itu hanya tahan sampe sore, kalo gak habis dibuang, karena sore basi...
Jangan keliru... mi basah bisa juga berpengawet. kalau dia pake pengawet makanan resmi, mi bisa tahan maks 3 hari, sehingga jualan bisa minim kerugian. Ini yang umumnya ada dibanyak di warung2 mi ayam.

Sedangkan kalo pake pengawet FORMALIN, 2 minggu aja gak berubah bentuk mi-nya, dan tekstur mi lebih kenyal. dan kalo ketauwan orang bisa ditutup paksa lapaknya, soalnya berbanding lurus dengan sikap saya kalo nemu beginian >--- gw bakar warungnya.


Quote:
Original Posted By bangbangtang
yang ini ekeh agak ragu2 buat share, ketoprak mas john tau ga yang digoyang itu, dia ngantrinya lama, banyak yg beli ke rumahnya sebelum dia jalan ke dekat lapangan di taman apel, kuah kacangnya kental n terasa lah ya...nguleknya itu loh lama, kalo gw share takutnya yang antri tambah banyak, weleh setengah jam sih kalo lagi ramai (tapi karena banyak nyamuk n bengong aja seakan2 nunggu 1 jam, hehe)



yaaah... share dooong!... lokasi mana, buka jam brapa???....
bangbangtang - 02/02/2012 01:28 PM
#1039

kalo organik bukannya yg ga pake bahan kimia berbahaya, jadi alami,
kalo dia pake bayam, tapi bayam itu tumbuhnya disemprot pupuk kimia buatan atau pestisida, keknya ga bisa dibilang organik ya.
nih serius pake rumput? kok baru denger ya, ini mah bener2 organik ya
tapi jaman sekarang kalo dipikir2 mana ada yg pure organik sih, udara udah pada kecemar asap kendaraan, soil kita dah kena berbagai macam limbah dari deterjen, dll...

kalo ga pake telor atau produk hewani apa bukan sebutan leibh tepatnya mie nabati yah, hehe...pembuatan mi sih biasanya dicampur telor kan biar teksturnya lebih bagus....tapi ga semua juga...

[B]Mas John[/B] dia pake gerobak
biasanya kalo dah jam 10 atau 11 (malem loh ya) ke atas dia udah nongkrong deket "lapangan" di pinggir jalan, kiri kanannya ada mobil2 parkir gitu (yg punya mungkin rumah di depannya). cuma kalo dah ga sabar jam 7 Malem aku ke rumahnya, di deket mesjid Kopro, di sebelah kiri (kalo lu dari jalan tanjung duren raya masuknya). bisa juga masuk dari Jalanan yg ada banyak orang jualan sepanjang Tanjung Duren kan ada tuh jalanan lagi, aduh aku lupa gimana jelasinnya, aku ga tau nama jalan pokoknya dari situ aje deh, aku ada jalanan di kirinya kalo dari arah Medit di tanjung duren yg banyak orang jualan pisang kalimantan, dll, tp kalo kamu tanya mereka, ga tau deh mereka tahu mas john ato ga

ada gang dari jauh kaya buntu gitu, tapi sebenarnya kalo jalan terus di sebelah kirinya ada gang lagi kecil (cuma muat motor) masuk aja ke situ, nanti ketemu gerobaknya pake lampu miniyak, Masnya kira2 umur 40-50 tahun, pakaian rapi, pake jam tangan, celana panjang, necis deh ga kaya abang2 lain yg kucel2, tanya aja sama orang2 di sekitar masjid kalo masih pusing. Cuma kalo banyak yg dateng ke rumahnya bisa jadi dia ga ke lapangan soalnya dagangan dah keburu kehabisan, ato dia jual jam 11 ke atas, kadang si mas john pernah aku liat ngulek udah ngantuk gitu, ga tau deh dia nonton bola ato apa, jadi aku aja ngobrol deh biar ga ngantuk...hehe...temenku suka bantu gorengin tahu, pelanggan lain jg byk yang bantu balikin tahu di kuali penggorengan

kelebihan dia tuh kuah kacangnya kental, cuma minusnya lama nguleknya, bawang putih, gula merah, kacang, dikasih air dikit2 gitu, biar pas x ya, cabe sih terserah kamu mau berapa biji bilang aja ke dia...Aku sih dah lama ga makan, lagi ga pengen aja, aku makan ketoprak abang lain pada pelit kacang ya, encer, cuma emang kerja mereka cepet, mas john enak karena uleknya lama gitu x ya, suka ngomong n bercanda sih, tp kalo lagi rame banget banyakan diem....
Dia udah jualan puluhan tahun tuh, yg beli sama dia banyak alumni2 untar kayanya pada bawa mobil beli ke dia, hehe. dia juga tahu sama bapak kos aku yg dulunya alumni untar juga...
Istilah digoyang tuh ya dari Mas John, jadi ngulek diplesetin jadi digoyang, hehe, emang rada ngeres sih mas ini, kalo liat orang pacaran, dia ngobrol2 ke ane tuh anak gimana2 gitu, haha....saran kalo ke sana, pas lagi banyak waktu aja, atau bawa raket nyamuk apa pake celana panjang ya, maklum outdoor, n lampu penerangan di sana kan cuma lampu minyak, nyamuknya weleh kecil2 banyak....

gw udah tanya ketoprak Pak Muchtar ke teman gw, dia bilang udah nyobain, biasa aja dia bilang enakan mas John, tapi kok ngetop banget yah itu si Haji Muchtar, apa overrated, seperti kebanyakan review, hehe, ato selera orang beda2 yah...
tokobabe - 11/03/2012 09:22 AM
#1040

wah, mantap nih info..ane tinggalin jejak dulu gan...
Page 52 of 55 | ‹ First  < 47 48 49 50 51 52 53 54 55 > 
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > Wisata Kuliner Jakbar Harga Pelajar by Fuu