Saltwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > [ASK]klo aqua ukuran 90 x 45 x 60 skimmer
Total Views: 744 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

bayulostfaith - 15/06/2011 09:31 AM
#1
[ASK]klo aqua ukuran 90 x 45 x 60 skimmer
klo untuk ukuran akua 90 x 45 x 60 skimmernya bagusnya pake yg gmn yah gan??murah tp bagus...makasih gan...
ndRa.I2 - 15/06/2011 11:35 AM
#2

Quote:
Original Posted By bayulostfaith
klo untuk ukuran akua 90 x 45 x 60 skimmernya bagusnya pake yg gmn yah gan??murah tp bagus...makasih gan...


bantu jawab ya..
hmm,,, menurut pendapat saya, untuk skimmer, istilah murah tapi bagus tu bertentangan banget gan. D
kenapa? karena ada pepatah mengatakan "UANG GA PERNAH BOHONG".
soo,, kalo mau murah bisa ambil merk jebo ato resun. harga 200rb lebihan lah.
klo mau bagus harga 1jt lebihan lah...
bayulostfaith - 15/06/2011 12:32 PM
#3

Quote:
Original Posted By ndRa.I2
bantu jawab ya..
hmm,,, menurut pendapat saya, untuk skimmer, istilah murah tapi bagus tu bertentangan banget gan. D
kenapa? karena ada pepatah mengatakan "UANG GA PERNAH BOHONG".
soo,, kalo mau murah bisa ambil merk jebo ato resun. harga 200rb lebihan lah.
klo mau bagus harga 1jt lebihan lah...


makasih gan...
kayatoast - 16/06/2011 10:34 AM
#4

gan, karena volume aquarium agan kecil, sebaiknya pakai skimmer yang hang-on supaya ga menuh-menuhin aquariumnya
Os83 - 16/06/2011 01:59 PM
#5

ane bantu kasih masukan ajah yah.. kalau volnya dah mo 250literan tuh kalau segitu, mending invest ke skimmer bagus sekalian kalau mo murah, murah kayak gimana dolo... soalnya murah gak efektif sama ajah percuma atau kayak gak pake atau kekecilan tapi murah nah itu juga jadi kyk gak pake jadina.

ada tuh skimmer diy karya pak Ariawan, mantaps skimmernya
IrfanLosima - 16/06/2011 02:24 PM
#6

pake botol mizo*e Yb
Gayus.TambunanX - 16/06/2011 05:35 PM
#7

sundulgans
bayulostfaith - 18/06/2011 08:45 AM
#8

Quote:
Original Posted By Os83
ane bantu kasih masukan ajah yah.. kalau volnya dah mo 250literan tuh kalau segitu, mending invest ke skimmer bagus sekalian kalau mo murah, murah kayak gimana dolo... soalnya murah gak efektif sama ajah percuma atau kayak gak pake atau kekecilan tapi murah nah itu juga jadi kyk gak pake jadina.

ada tuh skimmer diy karya pak Ariawan, mantaps skimmernya


makasih gan....
indragun80 - 18/06/2011 11:47 AM
#9

saran saya jgn beli jebo/resun.. banyak yg udah pernah beli, ujung2nya gak dipakek.
mending beli yg sedikit lebih bagus/bagus sekalian. krn invest skimmer gk rugi kok. kalo skimmer branded harga terjangkau bisa invest bubble magus.
ivonivon - 19/06/2011 01:10 AM
#10

Quote:
Original Posted By Os83
ane bantu kasih masukan ajah yah.. kalau volnya dah mo 250literan tuh kalau segitu, mending invest ke skimmer bagus sekalian kalau mo murah, murah kayak gimana dolo... soalnya murah gak efektif sama ajah percuma atau kayak gak pake atau kekecilan tapi murah nah itu juga jadi kyk gak pake jadina.

ada tuh skimmer diy karya pak Ariawan, mantaps skimmernya


gan pak Ariawan itu dimana yah?
mohon infonya
ndRa.I2 - 19/06/2011 01:13 AM
#11

Quote:
Original Posted By kayatoast
gan, karena volume aquarium agan kecil, sebaiknya pakai skimmer yang hang-on supaya ga menuh-menuhin aquariumnya

gan, klo kata saya, ukuran aquariumnya udah termasuk yang gede loh.
hampir ke 250 liter. jadi klo mau pake yang model hang-on, mending pikir2 lagi.
CMIIW
Quote:
Original Posted By IrfanLosima
pake botol mizo*e Yb

mau nyoba2 DIY sendiri lebih bagus gan. asal udah tau cara kerjanya skimmer.
Quote:
Original Posted By Gayus.TambunanX
sundulgans

apaan ini??


Quote:
Original Posted By Os83
ane bantu kasih masukan ajah yah.. kalau volnya dah mo 250literan tuh kalau segitu, mending invest ke skimmer bagus sekalian kalau mo murah, murah kayak gimana dolo... soalnya murah gak efektif sama ajah percuma atau kayak gak pake atau kekecilan tapi murah nah itu juga jadi kyk gak pake jadina.

ada tuh skimmer diy karya pak Ariawan, mantaps skimmernya

Quote:
Original Posted By indragun80
saran saya jgn beli jebo/resun.. banyak yg udah pernah beli, ujung2nya gak dipakek.
mending beli yg sedikit lebih bagus/bagus sekalian. krn invest skimmer gk rugi kok. kalo skimmer branded harga terjangkau bisa invest bubble magus.

setuju ama agan2 ini.
ndRa.I2 - 19/06/2011 01:22 AM
#12

Quote:
Original Posted By ivonivon
gan pak Ariawan itu dimana yah?
mohon infonya


di rumahnya. D D
beliau orang jakarta. klo ga salah jakarta selatan.
cek ke http://www.interium-design.com
The.Platinum - 19/06/2011 02:36 PM
#13

pake botol pocari 2 L
takemyshit - 19/06/2011 11:33 PM
#14

buseeet..punya pak ariawan mahal amir gan hammer:
gak ada solusi yg cheaper lg gan,,akuarium ane kecil gan,kalo pake skimmer harga 1jtan mah jadinya mahalan skimernya daripada isi akuariumnya hammer:
Os83 - 20/06/2011 12:36 AM
#15

Quote:
Original Posted By takemyshit
buseeet..punya pak ariawan mahal amir gan hammer:
gak ada solusi yg cheaper lg gan,,akuarium ane kecil gan,kalo pake skimmer harga 1jtan mah jadinya mahalan skimernya daripada isi akuariumnya hammer:


masa sih ampe 1 jtaan kan ada yang 600 rb
harganya wajar lah... skimmer yang lain juga ada yang lebih murah jg lebih mahal lagi gan... ada yang ampe belasan juta. klo agan mo yang murah yah bisa merek2 kayak r***n j**o gitu tapi gak maksimal harus di modip2 dolo, tapi tetep ajah bodi tuh skimmer gak di desain buat modipan jadi yah gitu, kalau engak langsung ajah bikin diy dari pvc... atau lgsng diy dari akrilik tapi harga kriliknya ajah dah mahal minta ampun. jadi sebna tuh skimmer kekna mah mahal di bahan,kallo gak bikin skimmer aerator ajah paling murah tuh.

btw kinerja skimmer itu sebnanya yang ngaruhin jga pompa loh.. kalo mo hasil bagus pakai kek pompa yang kerjanya bagus kek e****,a*****e,dll

cmn masukkan ajah
poetra001 - 20/06/2011 12:22 PM
#16

Solusi yg masuk akal untuk hitungan murah adalah bikin sendiri. Tpi sebelum menjalaninya sebaiknya pahami dlu prinsip dasar kerja skimer yg mau kita bikin (contoh, pahami kerja injektor atau needle wheel, volume tabung dgn kekuatan pompa yg akan dipakai, etc). Soalnya kalo belum paham biasanya biaya dari trial n error bisa lebih mahal dari beli dah jadi (tinggal pasang).

Oh ya, definisi murahnya juga relatif, yg pasti klo beruntung bisa dapat harga miring dri beli bekas pakai hobbies yg mau upgrade ato pensiun. Kalo mau invest jangka panjang beli protein skimer yg mumpuni jauh lebih murah jatuhnya dibanding beli merk jebo (yg bakalan ga dipake jadi mubazir ato malah sama aja ga pakai skimer menurut ane klo terus kekeuh pakai tuh jebo) FYI utk tank kapasitas total (termasuk sump) di atas 200lt harganya dah di atas sejuta (barunya).

Jadi intinya, ga murah loh klo mau terjun ke saltwater tank. Karena skimer ini baru satu elemen penunjang dri elemen2 penting lainnya.

Salam
xiXXoo - 20/06/2011 09:34 PM
#17

pas kebetulan, ane juga lagi ada rencana bkin saltwater tank, karena pas ada tank 90*40*40 di rumah nih..
numpak nyimak sekalian deh malu:

Quote:
Original Posted By Gayus.TambunanX
sundulgans

apa ini ya?
free_roaming - 22/06/2011 10:55 AM
#18

Quote:
Original Posted By ndRa.I2
di rumahnya. D D
beliau orang jakarta. klo ga salah jakarta selatan.
cek ke http://www.interium-design.com


paling murah 600 rb ya bingungs
ndRa.I2 - 22/06/2011 11:58 AM
#19

Quote:
Original Posted By free_roaming
paling murah 600 rb ya bingungs


iya gan..
skimmernya mantep ni..
ampe skimmatenya aja kaga nahan wanginya.. katanya... D
devanJR - 22/06/2011 11:58 PM
#20

cba DIY aja gan..
pake kayu asep..
air masuk dari atas..
air keluarnya dari bawah..
kayunya taro dari bawah..
hasil bagus..

total semua ga sampe 200rban
klo buat dari PVC
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > [ASK]klo aqua ukuran 90 x 45 x 60 skimmer