YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > ::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::
Total Views: 65357 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 98 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

primula - 15/06/2011 10:27 AM
#1
::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::
Quote:
MONGGO DI :rate5 DULU

Quote:
WELCOME TO MY THREAD

::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::
Quote:
Cara Mengenali Pembohong
di Sekitar Anda

Belakangan ini terungkap testimoni seorang ibu dari seorang anak SD di berbagai media, tentang praktek kebohongan kolektif saat UNAS. Singkat cerita, si anak yang tergolong pintar ini "diakali" oleh oknum gurunya agar mau memberikan contekan kepada teman-temannya yang lain. Alhasil, bukan mendapat dukungan karena dirinya mengungkap kebohongan, tragis bagi peradaban manusia saat ini justru di unjuk rasa oleh warga sekitarnya sehingga meninggalkan bekas trauma tinggal di lingkungan tempat tinggalnya tersebut.

Trit ini dibuat untuk menyegarkan kembali ingatan tentang pembawaan para pembohong disekitar kita, dikenali untuk di waspadai, di nasehati, kalau tidak berubah patut di cela dan dijauhi. exclamati

::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::

Berbohong merupakan salah satu perilaku tak baik yang paling umum dilakukan oleh semua orang baik orang tua atau anak muda, bahkan anak kecilpun bisa berbohong. Terkadang sebagian orang menutupi kebiasaan berbohong itu dengan alasan mereka berbohong putih alias berbohong demi kebaikan.

Dalam percintaan, kehidupan bisnis, politik dan kehidupan sehari-hari, sangat penting sekali untuk dapat mengidentifikasi perbedaan antara kebohongan dan kejujuran. Sebenarnya, sangat sulit untuk mengetahui apakah seseorang itu berbohong atau tidak. Beberapa orang bisa berbohong dengan amat mudah seperti mereka mengatakan hal sebenarnya.

Namun, anda harus mampu memahami apakah seseorang yang berbicara dengan anda itu berbohong atau tidak. Kalau tidak, anda akan mudah ditipu oleh orang lain. Satu masalahnya adalah bagaimana cara anda tahu mereka berbohong atau tidak?

Dari semua perilaku manusia, mungkin berbohong adalah salah satu yang sulit dideteksi. Namun, ada beberapa hal yang dapat membantu anda cara mendeteksi ketika seseorang berbohong, antara lain:

Quote:
* Gugup. Berbohong memiliki gejala yang hampir sama dengan ketegangan. Dalam berbagai situasi ketika kita berniat untuk berbohong, kita dapat merasa gugup, saat mencoba menutupi kesalahan. Cara mudahnya yaitu mengetahui sifat dasar seseorang kemudian mengetahui perbedaannya. Jika seseorang biasanya terlihat santai, kemudian tiba-tiba sering berkedip dan melakukan gerakan mata yang tidak biasa, menjilat lidah dan menyentuh wajah dapat dijadikan ciri-ciri seseorang sedang berbohong.

* Perhatikan bahasa tubuh. Amati bahasa tubuh gestur yang tampak menutupi bagian tertentu dari wajah atau tubuh. Menyentuh hidung merupakan ciri khas dari gejala ketegangan. Saat Bill Clinton bersaksi di depan juri mengenai hubungannya dengan Monica Lewinsky, tubuhnya secara alami melakukan bahasa tubuh yang normal ketika menjawab dengan benar. Namun, ketika dia dipaksa lebih jauh mengenai hal itu, dia tampak menyentuh hidungnya setiap empat menit. Totalnya, sekitar 26 kali.

* Gelisah berlebihan. Perhatikan jika seseorang yang anda curigai berbohong, menggaruk atau menggesek pakaiannya. Jika anda tengah berbohong dan ingin menutupinya, kontrol pandangan anda dan tempatkan tangan anda dengan tenang tanpa terlihat tidak alami.

* Senyum berlebihan. Di samping dari tampilan menyeringai khas pembohong, studi menemukan orang tersenyum lebih banyak ketika mereka mengatakan yang sebenarnya.

* Percaya pada naluri anda. Seringkali kita bisa mendeteksi seseorang berbohong secara intuisi dibandingkan secara ilmiah. Mungkin benar jika pepatah kuno mengatakan, jika anda mencurigai seseorang berbohong, mungkin anda benar.

* Anda akan melihat bahwa orang yang berbicara pada anda menghindari kontak mata. Matanya akan lebih sering berkedip atau berputar ke arah lain. Hal ini mengindikasikan kondisi mental yang tidak nyaman.

* Orang itu menunjukkan kebingungan saat berbicara. Saat dia berbohong, dia akan memikirkan tentang kesalahannya pada waktu yang sama. Hal ini akan mengganggu perhatiannya dalam percakapan tersebut.

* Seorang pembohong sering kali bicara dengan sangat cepat atau dalam kalimat-kalimat pendek. Dia mencoba untuk menyudahi situasi itu secepat mungkin.

* Jika anda mengawasi bahasa tubuh pembohong dengan cermat, anda akan melihat bahwa bahasa tubuhnya seperti bentuk proteksi diri. Orang itu mencoba untuk melindungi diri sendiri dengan tindakan tertentu seperti mundur ke belakang, menyilangkan lengannya, atau meremas tangan.

* Pembohong berpura-pura kebingungan dalam percakapan. Dia menciptakan kebingungan tersebut sehingga dia bisa mendengar pendapat orang lain dan menyetujui mereka.

* Kadang kala, pembohong menunjukkan perilaku yang berkebalikan. Dia ingin berkata tidak tapi dia menganggukkan kepalanya.

* Biasanya, pembohong tidak siap untuk mengatakan kebohongan tersebut. Saat dia berbohong mengenai sesuatu, hal itu tidak direncanakan sebelumnya. Karena itu, jika anda menanyakan sesuatu tentang detailnya, maka dia tidak akan mampu menjawab pertanyaan anda dengan tepat. Dia akan kebingungan dan kehilangan konsistensi percakapannya.

* Tawa yang berlebihan dan rasa setia kawan berlebihan bisa menjadi tanda penting kebohongan. Pembohong itu ingin berpura-pura menunjukkan bahwa dia adalah teman anda, sehingga anda akan mulai mempercayainya.

* Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan anda untuk menentukan apakah seseorang berbohong atau tidak adalah dengan mendengarkan dengan baik. Jika anda mendengarkan dengan baik apa yang dikatakannya, maka anda dapat dengan mudah menemukan ketidak konsistenan dalam pembicaraannya. Inilah salah satu cara efektif untuk mengetahui apakah mereka berbohong atau tidak.

* Juga terlihat jelas apabila seseorang mengatakan kebohongan, dia cenderung akan memberikan penjelasan yang tidak penting. Dia akan memberi terlalu banyak detail tentang situasinya.

* Saat pembohong mengetahui bahwa pendengarnya tahu akan kebohongannya, dia akan segera merasa tersinggung. Hal yang sama terjadi dalam kasus percakapan melalui telepon. Orang yang berbohong cenderung menutup telepon atau cepat-cepat mengubah topiknya.

* Pembohong biasanya, mengatakan sesuatu yang tidak dikerjakannya. Terkadang juga membesar-besarkan hasil usaha yang dilakukannya.

* Sekali berbohong, akan membuat kebohongan lagi untuk menutupi kebohongan sebelumnya. Smoke scree sering dilakukannya.

* Bila berjanji, sering mengingkari. Sewaktu ada butuhnya, dengan semangat yang menggebu-gebu memberikan harapan yang luar-biasa meyakinkan. Namun ketika hajatnya sudah di dapat, biasanya lupa akan janji manisnya.


Quote:
Tidak ada kehormatan bagi para pembohong, setidaknya tidak patut dimuliakan.

Dengan mengetahui tanda-tanda semua itu, mudah-mudahan anda akan dengan mudah memahami apakah seseorang berbohong atau tidak dan melindungi diri anda agar terhindar dari tipuan atau mungkin rayuan gombalnya.

::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::
Quote:
Mudah-mudahan suatu saat bisa bermanfaat \)

Quote:
Spoiler for Perhatian

Buat mimin, momod, serta agan sekalian..
mangap klo repost: ato :salahkamar
TS nerima cendolbig
TS nolak batabig

Jangan lupa tradisikan ninggalin komeng dan di :rate5
Jangan ngejuk plis, ane secara TS siap laporin ke mimin/momod :cool

Spoiler for yg udah ngasih ane cendol di trit ini

cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig
cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig

Apeglie
DeusMaximus
bindutz
setan_malam
poe_adios
Yuki.Snow
Mr.Runner
nevillegery
Vtec-Lover
fundayhoho
penggemarkaskus
revengeof
xtreme_divx
dinkGL
ding donk
farrlanson
Bukanakaskus
berdynando
jalmi sae

[SPOILER=penampakan]::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::
[/SPOILER][/CENTER]

::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::
primula - 15/06/2011 10:27 AM
#2

Quote:
Spoiler for Alhamdulillah jadi HT #14
alhamdulillah udah di pilih jadi..
HOT THREAD #14
trims buat mimin, momod, official kaskus, all of kaskuser
:2thumbup :thumbup :2thumbup
[SPOILER=penampakan KASKUS 13 Juli 2011 ::: HOT THREAD :::]::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::
[/SPOILER]
Spoiler for Monggo di intip Markaz NTA
[CENTER]monggo klik banner, untuk mampir ke akademinya kaskuser pembuat trit pengetahuan berkualitas thumbup:

::: NTA Headquarter, Inside :::

::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::
[/CENTER]

***
::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::
[CENTER]::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::
Spoiler for monggo di intip dulu tritnya pengetahuan gan..

::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::

::: Tips Memulai Bisnis Franchise (Waralaba) ::: HOT THREAD #21
::: Tips Memulai Usaha Makanan ::: HOT THREAD #23
::: Mengenal KEPUASAN KERJA ::: HOT THREAD #17
::: Kekeliruan PEMIMPIN Yang FATAL ::: HOT THREAD #15
::: RELAKTASI, Bila Akan Kembali Memberi ASI Yang Sempat Terhenti :::
::: Perhatikan LABELLING Kepada Anak, Jangan Asal ! ::: HOT THREAD #16
::: ASI Ampuh Sebagai Obat JERAWAT :::
::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda ::: HOT THREAD #14
::: Manajemen Diri Dengan SESUATU YANG BARU ::: HOT THREAD #19
::: Jenis Bakteri yang Mengancam Kesehatan Manusia :::
::: Mengenal ASMA, Hindari Serangannya ::: HOT THREAD #11
::: Tips Hindari Luka saat BERCUKUR :::
::: Tips Mencegah NAFSU MAKAN Berlebihan :::
::: PERILAKU yg Ramah LINGKUNGAN ? :::
::: HOBI Yang Dapat Menjadi INSPIRASI USAHA :::
::: Mengenal EMAS (Gold) ::: – Part 2 :::
::: ASI vs Susu Formula ::: HOT THREAD #6
::: Tips Mengatasi KEBIASAAN BURUK Anak ::: HOT THREAD #18
::: Keseimbangan Otak Kiri & Kanan, Tingkatkan Kecerdasan Anak ::: HOT THREAD #2
::: Ciri-ciri ANAK KREATIF ::: HOT THREAD #7
::: Menumbuhkan JIWA SOSIAL Anak ::: HOT THREAD #13
::: 10 TEKNIK BICARA Kepada Balita ::: HOT THREAD #20
::: Tahapan Mengajarkan BENAR-SALAH Pada Anak :::
::: Mengajarkan Balita MEMBACA :::
::: Berkenalan dengan DEMAM yuks.. :::
::: Tips Memilih BABYSITTER ? :::
::: 10 Etika Makan ::: HOT THREAD #23
::: Tips AJARI Anak MAKAN SEHAT :::
::: NUTRISI PENTING buat si Kecil :::
::: Strategi Hadapi ANAK AKTIF :::
::: Efek Samping TERLALU MELINDUNGI ANAK :::
::: Tips ALAMI Menambah TINGGI BADAN meski Usia Lebih dari 21 Tahun :::
::: 25 Tips Alami Hindari Flu Dan Pilek :::
::: 5 Panduan Penting Membeli Obat :::
::: Manfaat punya ANAK bagi Kesehatan :::
::: Waspadai KELAINAN bila Anak BERJALAN JINJIT :::
::: Tips Mengatasi Anak KEJANG :::
::: PERMAINAN yg dapat Meningkatkan Kemampuan MEMORI ANAK ::: HOT THREAD #8
::: Tanda GIGI SUSU Tumbuh :::
::: Tips Kenali dan atasi MATA MERAH ::: HOT THREAD #4
::: 9 Tanda Penyakit dari PENAMPAKAN KUKU ::: HOT THREAD #22
::: Tips Hindari STRES saat NYETIR Mobil :::
::: Tips Sehat Menghadapi Rasa KESEPIAN :::
::: Tips Mengatasi Cedera TERKILIR :::
::: Tips Cepat Menangani GIGI PATAH, TANGGAL, SAKIT GIGI :::
::: GEJALA SEPELE yang Harus DIWASPADAI :::
::: Tips Bijak Memilih WADAH PLASTIK yang AMAN :::
::: [AJAIB] Bayi Lahir hanya 21 Pekan 5 Hari di Kandungan! :::
::: [share] Cara Transfer Pulsa dan Mematikan RBT, cekidot gan.. :::
::: [pic inside] Bibir DOWER, tradisi cantik ala Sumra di Ethiopia :::
::: Mengenal Cara Kerja PERASAAN LELAKI ::: – Part 2 :::
::: Berkenalan dengan FACEBOOK FANS PAGE yuks.. :::
::: Berkenalan dengan GENSET yuks.. :::
::: Berkenalan dengan SEL HIDROGEN yuks.. :::
::: Berkenalan dengan AC & Perawatannya yuks.. :::
::: Berkenalan dengan TEST PACK yuks.. :::
::: Berkenalan dengan ROBOT GOOGLE di Internet yuks.. :::
::: Berkenalan dengan PONSEL yuks.. :::
::: Apa yang Membuat Seorang Pengusaha Berbeda? :::
::: 5 Tips Menghadapi SITUASI KONFLIK :::
::: Tips Memunculkan IDE HEBAT ::: HOT THREAD #10
::: Tips Komunikasi dengan EMPATI ::: HOT THREAD #9
::: Tips Saat Kehilangan MOTIVASI DIRI :::
::: Manfaat Bersikap OPTIMIS :::
::: Tips Menjadi PENDENGAR Yang EFEKTIF ::: HOT THREAD #12
::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja ::: HOT THREAD #5
::: Tips Menjadi Lawan Bicara yang Menyenangkan ::: HOT THREAD #3
::: Berkenalan dengan LIE DETECTOR yuks.. :::
::: PLAT NOMOR GOKIL, share di mari aja gan :::
::: NOPOL Khusus KORPS DIPLOMATIK & KONSULER di Indonesia :::
::: Berenang Sebabkan Kanker Kantung Kemih? :::
::: Suplemen Vitamin C Dosis Tinggi Picu Katarak? :::
::: Tanda Tubuh Butuh Suplemen :::
::: Manfaat KULIT Mangga, untuk yg JERAWATAN ::: HOT THREAD #1
::: Menguap Terlalu Keras, Mulut Remaja 17 Tahun Ini Terus MENGANGA ::: – Part 2
::: Usai Operasi Kecantikan, Wanita Ini Tak Bisa MEREM gan.. – Part 2 :::
::: TAWAS: Deodoran ALTERNATIF (murmer+ tetap praktis) :::

[CENTER]::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::
[/CENTER]
jangan lupa yak ninggalin komeng n di rate 5 :rate5
trims berat.. thumbup:

::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::
[/SPOILER][/CENTER]
jangan lupa yak ninggalin komeng n di rate 5 :rate5
trims berat.. thumbup:
sayangkaskus - 15/06/2011 10:30 AM
#3

Pembohong seperti para pejabat partai dan pemerintahan negeri ini.. kasusnya makin ruwet, rumit dan saling menyalahkan

Spoiler for Please Jangan Dibuka Gan, ada Rahasianya..
SenAtDorm - 15/06/2011 10:37 AM
#4

Quote:
Original Posted By primula
monggo dikomentari.. \)b


nambahin :
biasanya pembohong seringkali terlihat menelan air ludahnya sendiri (terlihat dari kerongkongannya/jakun yang terus bergerak),tipsnya jauhkan dari air minum maka dia keseretan hammer: dan akhirnya berhenti berbicara D

Quote:
:selamat penjual pertama datang
Quote:
Original Posted By sayangkaskus
nice gan tips2nya.. tapi tergantung orangnya juga sihh, semakin dia berpengalaman berbohong pasti "ciri2" pembohong semakin berkurang.. hehe.. :thumbup


pengalamankah? confused:
dicatet ya gan :cystg
penjualidiso200 - 15/06/2011 10:56 AM
#5

malu ane sendiri juga sering bohong gan, boleh lah nanti gw coba mengeneli temen gw
GODISMYLIFE - 15/06/2011 11:07 AM
#6

Wah Tanda2 Pembohongnya Pernah Ane Rasain Tuh Gan malu:
Bener2 Bagus Isi Thread Agan..Ane Pelajari Lebih Dalam Lagi Isi Thread Agan Utk Mengenal Sifat Pembohong Tmn2 Ane D
:rate5 Meluncur Gan
primula - 15/06/2011 11:16 AM
#7

Quote:
Original Posted By sayangkaskus
nice gan tips2nya.. tapi tergantung orangnya juga sihh, semakin dia berpengalaman berbohong pasti "ciri2" pembohong semakin berkurang.. hehe.. :thumbup

setidaknya ada satu sikap yg tidak bs dibohongi: PEMBOHONG HIDUP DALAM KEGELISAHAN D
Quote:
Original Posted By SenAtDorm
nambahin :
biasanya pembohong seringkali terlihat menelan air ludahnya sendiri (terlihat dari kerongkongannya/jakun yang terus bergerak),tipsnya jauhkan dari air minum maka dia keseretan hammer: dan akhirnya berhenti berbicara D
mungkin efek dari kegelisahan kalii y? malu:
Quote:
Original Posted By penjualidiso200
malu ane sendiri juga sering bohong gan, boleh lah nanti gw coba mengeneli temen gw
waaah sebisa mungkin kita kurangi dah perbuatan gitu, bikin g tenang aja hammer: padahal diantara situasi ideal yg kita harapkan dalam hidup adalah ketenangan. jujur tidaklah membawa sesuatu, melainkan membawa ketenangan thumbup:
Quote:
Original Posted By GODISMYLIFE
Wah Tanda2 Pembohongnya Pernah Ane Rasain Tuh Gan malu:
Bener2 Bagus Isi Thread Agan..Ane Pelajari Lebih Dalam Lagi Isi Thread Agan Utk Mengenal Sifat Pembohong Tmn2 Ane D
:rate5 Meluncur Gan
iya gan, buat dikenali kita sendiri dan juga buat temen2 lain sebagai bagan koreksi diri atau saling menngkoreksi. klo pun g mau minimal kita udah berbuat baik dengan cara yg terbaik thumbup:
Quote:
Original Posted By septiano93
kalo berbohong matanya selalu melirik ke kiri gan o
kalo jujur ke kanan \) itu info yang ane tau malu:
Quote:
Original Posted By saintdavid
>>:addfriends Nice share gan, nambah pengetahuan, walau sebagian besar udah ane ketahui...
Ane tambahin 1 lg gan, biasanya org yg lagi berbohong itu cenderung melindungi dirinya...
Sedangkan yg ahli dalam berbohong, biasanya menatap tajam saat lagi ngomong dgn kita, untuk meyakinkan kalau dia ga bohong
Kesan nya dia lagi mikir, kita berhasil trtipu atau nga...
Ane beberapa x temen yg ane tau lg bicara kebohongan ke ortunya
Ane prhatiin sikap & tatapan matanya gan, emang beda..
Di ilmu kepolisian juga bisa di deteksi dari lingkaran pupil mata gan, kalo ga salah, yg lagi bohong itu, pupil matanya mengecil hammer: kalau ga salah sih.. Peace:

Quote:
Original Posted By Bestime
ngakak ngakak ngakak
No komeng ddeeeh

lucu yach...
baru tau ni, ternyata org yang suka marah kalo didesak2 malah kmgkinan dia boong ya

ngakak
ofensif untuk menutupi kebo'ongannya..
sebagai pengalihan isu gitu,
mirip dengan yg dilakukan istana yg ketauan belangnya,
biasanya ada kasus2 yg berbau2 terorisme Peace:
jd yg ngendaliin teroris siapa sebenarnya? bingung:
jgn2 malah dipiara? takuts
aRiZoon.FE - 15/06/2011 08:25 PM
#8

tambahan dari ane nih gan..
biasanya klo orang bohong itu sebenernya bisa di liat dari ekspresi wajahnya D
seseorang yang berbohong apabila di tanya, pandangan kelopak matanya ke kanan sedangkan orang yang jujur pandangan kelopak matanya kekiri D
alasan: orang yang menoleh ke kanan bohong karena orang cenderung memikirkan dan mencoba mengarang cerita.
menoleh kekiri berarti mengingat sesuatu yang ada di memory
cmiiw gan D tambahan dari ane \)
pianist99 - 15/06/2011 09:27 PM
#9

nice share gan :thumbup
smoga kita semua menjadi orang yang jujur...

Ingat,kebohongan itu tali sumbunya pendek lho... D
jadi,sangat cepat untuk meledak takuts
Spoiler for +++
kaos dalam oblong 100% katun,cuma 20Rb ++BONUS TAS&LUKISAN!!! >== https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5323690
Apeglie - 15/06/2011 09:59 PM
#10

mantab gan tritnye... :rate5
mudah2n ane ga kena diboongi lagi
primula - 15/06/2011 11:41 PM
#11

Quote:
Original Posted By aRiZoon.FE
tambahan dari ane nih gan..
biasanya klo orang bohong itu sebenernya bisa di liat dari ekspresi wajahnya D
seseorang yang berbohong apabila di tanya, pandangan kelopak matanya ke kanan sedangkan orang yang jujur pandangan kelopak matanya kekiri D
alasan: orang yang menoleh ke kanan bohong karena orang cenderung memikirkan dan mencoba mengarang cerita.
menoleh kekiri berarti mengingat sesuatu yang ada di memory
cmiiw gan D tambahan dari ane \)

klo yg ini ane baru tahu, klo noleh kanan biasanya bo'ong D
ada pendapat pembanding g nih?
:request
Quote:
Original Posted By pianist99
nice share gan :thumbup
smoga kita semua menjadi orang yang jujur...

Ingat,kebohongan itu tali sumbunya pendek lho... D
iya gan.. mari kita bangun tekat/kemauan kuat untuk berusaha menjadi bagian dari orang2 jujur.. thumbup:
btw, maksud sumbunya pendek tuh bijimane y gan? bingungs
Quote:
Original Posted By Apeglie
mantab gan tritnye... :rate5
mudah2n ane ga kena diboongi lagi
iya gan, g ada diantara kita yg suka dibo'ongin, kecuali cewe' yg mau2nya dirayu cowo' buat dipacarin D
ngibingjon - 15/06/2011 11:50 PM
#12

Quote:
Original Posted By GODISMYLIFE
Wah Tanda2 Pembohongnya Pernah Ane Rasain Tuh Gan malu:
Bener2 Bagus Isi Thread Agan..Ane Pelajari Lebih Dalam Lagi Isi Thread Agan Utk Mengenal Sifat Pembohong Tmn2 Ane D
:rate5 Meluncur Gan



sama gan Tanda2 Pembohongnya Pernah aku lakuin... hehehehe
malu:malu:malu:
pejuangbangsa - 16/06/2011 12:01 AM
#13

bener juga gan,,,,
pasti setiap orang pernah bohong,,, ngakaks
ane juga pernah tuh ngalamin,, lumayan sama sih gan tandanya,, p
:rate5
Mr_cuex - 16/06/2011 01:38 AM
#14

mantap gan...tar gw cek ke teman2 gw dehhh
d1vinerapier - 16/06/2011 02:21 AM
#15

iya bener sekali beberapa poin yg tertulis

karena yg namanya pembohong itu pasti

gugup, matanya jg keliatan,,

dan juga kadang berprilaku yg aneh hahaha


nice one cendolb
primula - 16/06/2011 06:35 PM
#16

Quote:
Original Posted By pejuangbangsa
bener juga gan,,,,
pasti setiap orang pernah bohong,,, ngakaks
ane juga pernah tuh ngalamin,, lumayan sama sih gan tandanya,, p
:rate5

setiap orang "di duga kuat" pernah berbohong D
cuman, gmn menyadarinya untuk tidak mengulainya \)b
Quote:
Original Posted By Mr_cuex
mantap gan...tar gw cek ke teman2 gw dehhh
tar temen ente, diem2 ngecek ke entenya lagi.. Yb
Quote:
Original Posted By d1vinerapier
iya bener sekali beberapa poin yg tertulis

karena yg namanya pembohong itu pasti

gugup, matanya jg keliatan,,

dan juga kadang berprilaku yg aneh hahaha

nice one cendolb

pembohong slalu tidak tenang, slalu dibayang2i rasa was2, khawatir kebohongannya ketauan.. D
reang.666 - 16/06/2011 07:01 PM
#17

Semoga aja cara ini ampuh untuk menangkal drama queen,gan..beer:
Kvin2176 - 16/06/2011 08:15 PM
#18

betul banget tuh gan cara"..di atas memang ciri"...orang yg berbohong
apalagi yg kontak mata tuh gan biasanye emang ska boong D
primula - 17/06/2011 01:33 AM
#19

Quote:
Original Posted By reang.666
Semoga aja cara ini ampuh untuk menangkal drama queen,gan..beer:

Spoiler for DRAMA QUEEN
Drama Queen itu sebenarnya sebuah istilah yang digunakan bagi seseorang yang melebih-lebihkan emosinya dengan cara yang dramatis. Hal kecil dan sepele menjadi sensasional. Menggunakan kata-kata seperti pada pertunjukan drama, atau sinetron.

Terkadang saya juga begitu. Saat saya kecewa karena keinginan saya tidak terjadi, saya menyalahkan orang lain. Menjelekkan orang lain. Kemudian mencoba memperlihatkan betapa saya dirugikan atau disakiti. Betapa ini tidak adil. Saya adalah korban.

Mengapa saya bisa begitu ya? Mungkin dengan begitu, saya bisa menarik simpati orang. Rupanya orang terpengaruh dan bersimpati pada seseorang yang menjadi korban. Dengan melihat saya sebagai korban, maka orang bisa kemudian berbalik mendukung saya.
Spoiler for DRAMA QUEEN, case

Drama Queen

Sering saat kita merasa tersinggung atau disakiti, kita terdiam. Sambil pikiran emosional kita melayang ke mana-mana dan kekesalan memuncak. Kemudian kekecewaan dan rasa sakit hati kita memuncak. Kita mendramatisir kesedihan kita. Kita berubah menjadi drama queen.

Drama Queen itu sebenarnya sebuah istilah yang digunakan bagi sesorang yang melebih-lebihkan emosinya dengan cara yang dramatis. Hal kecil dan sepele menjadi sensasional. Menggunakan kata-kata seperti pada pertunjukan drama, atau sinetron.

Terkadang saya juga begitu. Saat saya kecewa karena keinginan saya tidak terjadi, saya menyalahkan orang lain. Menjelekkan orang lain. Kemudian mencoba memperlihatkan betapa saya dirugikan atau disakiti. Betapa ini tidak adil. Saya adalah korban.

Mengapa saya bisa begitu ya? Mungkin dengan begitu, saya bisa menarik simpati orang. Rupanya orang terpengaruh dan bersimpati pada seseorang yang menjadi korban. Dengan melihat saya sebagai korban, maka orang bisa kemudian berbalik mendukung saya.

Hmm. Bukan hanya urusan pribadi. Di politik pun begitu.

Saat Megawati dan PDI-P menjadi sasaran kekerasan Orde Baru banyak orang bersimpati. Megawati dan PDI-P nya adalah korban. PDI-P bisa menang pemilu. Kemudian SBY, saat menjadi menterinya Presiden Megawati, dicuekin Mega karena ketahuan mau jadi presiden. SBY bergaya seperti korban, dan rakyat bersimpati. Mereka kemudian memilihnya menjadi presiden.

Ternyata terlihat menjadi korban itu menguntungkan. Oleh sebab itu, orang senang menampilkan diri sebagai korban. Mendramatisir penderitaannya. Menjadi drama queen.

Menjadi drama queen sebenarnya ya tidak membahayakan orang lain. Tapi saya pikir itu tidak bagus. Bukan karakter yang baik dan mulia. We should not be a drama queen to exploit other people.
Quote:
Karena seorang drama queen itu mengeploitasi orang lain. Cenderung menipu. Ia mengangkat fakta tidak dengan benar, tapi dipresentasikan berlebihan. Ia tidak proporsional. Yang baik diredam dan yang buruk didramatisir. Dan yang lebih buruk lagi, kita menjadi cengeng dan rapuh. Permasalahan yang terjadi mungkin valid. Tapi karena didramatisir, penanganannya bisa salah.


Saya sekarang jauh lebih waspada dengan perasaan saya. Kalau saya mulai kecewa pada sesuatu, saya harus peka dengan perasaan saya dan menjaga ucapan saya. Supaya tidak seperti drama queen. Malu ah… Sumber


::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::

Quote:
Original Posted By Kvin2176
betul banget tuh gan cara"..di atas memang ciri"...orang yg berbohong
apalagi yg kontak mata tuh gan biasanye emang ska boong D
biasanya emg keliatan g fokus, klo pun seolah2 mengamati tp tetep keliatan klo pandangan matanya kosong D
air.com - 17/06/2011 08:20 AM
#20

lumayan nieh...jdi ad patokan sedikit biar ga ketipu::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::
Page 1 of 98 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > ::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda :::