THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon
Total Views: 2920 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 6 |  1 2 3 4 5 6 > 

rhiela - 16/06/2011 09:56 AM
#1
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon - Berlin Jerman

Quote:
Berikan komentar yang berkualitas untuk thread ini


Quote:
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Quote:
Museum Pergamon merupakan salah satu reruntuhan Romawi di Turki yang terkenal. Jika ingin melihat bagaimana kira-kira keadaan situs ini pada masanya, Anda bisa datang ke Museum Pergamon yang terletak di Museum Island, Berlin, Jerman.

Situs spektakuler ini dirancang oleh Alfred Messel dan Ludwig Hoffmann dimana pembangunannya memakan waktu selama 20 tahun (1910-1930). Museum ini merupakan rumah bagi bangunan-bangunan monumental yang direkonstruksi dalam ukuran sebenarnya seperti Altar Pergamon dan Gerbang Pasar Miletus.

Museum Pergamon adalah konstruksi monumental yang dibangun pada pemerintahan raja Eumenes II di paruh pertama abad kedua sebelum Masehi. Struktur aslinya mempunyai lebar 35,64 meter dengan kedalaman 33,4 meter. Bagian tangga depannya sendiri memakai area sepanjang hampir 20 meter.

Bagian depan tangga ini dihiasi dengan dekorasi relief yang menunjukkan pertempuran antara raksasa dan para dewa Olimpia yang dikenal sebagai Gigantomachy.

Sementara itu, Gerbang Pasar Miletus yang terdata sekitar 120 M juga merupakan bangunan yang spektakuler. Bangunan ini mempunyai tinggi hampir 17 meter dan lebar 29 meter.

Kedua bangunan inilah yang menjadi salah satu koleksi Museum Pergamon. Bentuk dan ukurannya dipertahankan sesuai dengan kondisi awalnya. Jika melihat langsung, Anda mungkin akan berdecak kagum.

Selain itu, Museum Pergamon juga mempunyai koleksi Timur Tengah, dan seni Islam. Dengan banyaknya koleksi seni yang terjaga dengan baik, setiap tahunnya sekitar 850.000 orang mengunjungi museum ini sehingga menjadikannya museum seni yang paling banyak dikunjungi di Jerman (2006).

Mengenai kisah pembuatannya, Museum Pergamon pertama kali digagas oleh Alfred Messel. Setelah meninggal pada 1909, teman dekatnya Ludwig Hoffman mengambil alih konstruksi, yang dimulai pada tahun 1910. Konstruksi terus berlanjut selama PD I (1918). Pada PD II, museum ini juga sempat rusak berat, namun banyak objek tampilannya disimpan di tempat yang aman.

Jika ingin berkunjung, Anda bisa datang pada hari Selasa-Minggu. Museum ini buka mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat, kecuali hari kamis yang tutup sampai pukul 22.00 waktu setempat. Biaya masuk museum untuk orang dewasa 8 euro (sekitar Rp93 ribu) sedangkan anak-anak di bawah 16 tahun gratis.(*/X-12)


Quote:
[QUOTE]Jenis: Museum Sejarah, Bangunan Arsitektur, Museum
Museumsinsel, Am Kupfergraben 10178 Berlin
Jerman
49 0 30-2090 5577
[email]vam@smb.spk-berlin.de[/email]

Spoiler for Photos
[CENTER][spoiler=Photos]Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon
[/spoiler]
SUMBER 1
SUMBER 2[/CENTER][/QUOTE]

Quote:
Quote:
cendols SEMOGA BERMANFAAT cendols

TS Berterimakasih jika :
Diberi cendolbig, dan bantuan sup2: Dan juga :rate5
kaskuser yang baik adalah kaskuser yang selalu meninggalkan komentar pada setiap trit yang dilihatnya

Quote:
Supported by :
Karya Monumental Romawi di Museum PergamonKarya Monumental Romawi di Museum Pergamon




Spoiler for Trid ane Lainnya
rhiela - 16/06/2011 09:57 AM
#2
Update gan..!!!
Quote:
VIDEO AND MORE PICTURES

[youtube]4bwvMfKCgRk[/youtube]

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon

Spoiler for Photos
Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon
olickz - 16/06/2011 09:57 AM
#3

Wah bagus museumnya :thumbup

Artistik banget gan, foto-fotonya juga lengkap :matabelo
guzchenko - 16/06/2011 09:57 AM
#4

sungguh megah peninggalan sejarahnya gan... luar biasa megahnya dan masih berdiri kokoh..
hoho23hdk - 16/06/2011 09:58 AM
#5

Ijin simak dulu gan..
panjang..

tapi itu bener2 keren.
:thumbup
hahaha03 - 16/06/2011 09:59 AM
#6

Wah jadi pengen berkunjung kesana ane gan :matabelo
agung prasetyo - 16/06/2011 10:01 AM
#7

Keren bgt matabelo: terawat dgn baikKarya Monumental Romawi di Museum Pergamon
sastry - 16/06/2011 10:03 AM
#8

wooow...kalau di luar negri museum di jaga dan di pelihara dng sebaik2nya ,makanya tetap terlihat kokoh..indonesia ayo gitu donk
gareng5432 - 16/06/2011 10:05 AM
#9

semoga aja bangsa kita juga bisa !!

BTW nice gan
evitaperon - 16/06/2011 10:11 AM
#10

keren gan itu mueseum nya
mesti dijaga
esrondebakar.Jr - 16/06/2011 10:11 AM
#11

keren juga tuh gan museumnya

jadi pengen deh kesana :matabelo
popo_candybar - 16/06/2011 10:14 AM
#12

bener2 karya monumental
thumbup:
zandex - 16/06/2011 10:21 AM
#13

fotograpernya mantap gan :thumbup
object nya monumen jg bagus tuh... \)
chake - 16/06/2011 10:24 AM
#14

arsitektur nya berhaya eropa banget ya gan. dengan langit langit yang tinggi dan pilar pilar besar yang kokoh.
trus ada pahatan berseni tinggi di dinding nya. keren... thumbup:
sunsae - 16/06/2011 10:40 AM
#15

:matabelo

Wah bagus sekali museumnya :thumbup

kayaknya ga bkin bosen kalo dateng ke museum itu
dennismaniax - 16/06/2011 10:47 AM
#16

gile keren bagus banget tuh gan!
:2thumbup :rate5
plat.ad - 16/06/2011 10:50 AM
#17

keren gan....

:toast
penegakeadilan - 16/06/2011 10:54 AM
#18

sebenernya borobudur juga ga kalah lo gan, hehe . . . tapi di roma emg mantap juga . . .
moga2 ane bisa ke sana ya . ..

ane bantu :rate5 aja ya . . .
sunsae - 16/06/2011 10:55 AM
#19

Quote:
Original Posted By olickz
Wah bagus museumnya :thumbup

Artistik banget gan, foto-fotonya juga lengkap :matabelo


Iya gan foto2 nya lengkap banget :thumbup
mantap nih :rate5
rhiela - 16/06/2011 10:56 AM
#20

Quote:
Original Posted By chake
arsitektur nya berhaya eropa banget ya gan. dengan langit langit yang tinggi dan pilar pilar besar yang kokoh.
trus ada pahatan berseni tinggi di dinding nya. keren... thumbup:


Quote:
Original Posted By popo_candybar
bener2 karya monumental
thumbup:


Quote:
Original Posted By olickz
Wah bagus museumnya :thumbup

Artistik banget gan, foto-fotonya juga lengkap :matabelo


Iya gan keren banget nih museum, mengagumkan :thumbup
kita juga bisa punya museum semacam ini, kalau kita mau merawatnya bahkan bisa lebih bagus dari ini
Page 1 of 6 |  1 2 3 4 5 6 > 
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Karya Monumental Romawi di Museum Pergamon