Lampu Senter/Flashlight
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Lampu Senter/Flashlight > All about Jetbeam review,diskusi,update ~
Total Views: 10514 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 8 of 8 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8

rahartha - 10/05/2012 07:49 AM
#141

Quote:
Original Posted By jogjaraya
Setelah hampir satu bulan bersama Jetbeam ST cycler, maka sedikit banyak saya telah berexsplorasi dengannya. Thanks To : agan DjHater yg telah membantu mewujudkan senter ini.


All about Jetbeam review,diskusi,update ~


Jetbeam ST Cycler yang bisa jadi diambil dari kata cycling, merupakan senter yang di khususkan untuk Kegiatan Outdor dan Pesepeda. di desain kuat di segala cuaca, dengan 4 mode nyala konstan dan 4 mode nyala kedip memberikan fleksibilitas pencahayaan dan signaling bagi penggunanya. Masuk ke dalam body, contac batreinya menganut mekanisme double per, di bagian + dan - . Mekanisme seperti ini memberikan sebuah jaminan, bahwa senter ini tahan goncangan. dan sangat ideal di gunakan untuk bersepeda santai, MTB Ofroad maupun bersepeda berat seperti downhile. LEDnya menggunakan XML T6 yang mampu menyemburkan cahaya hingga 425 lumens, menjadikan lingkungan segelap apapun menjadi terang benderang. di tambah lagi reflektor yg di desain khusus dan sebening cermin menjadikannya mampu memberikan pencahayaan yang luas di kegelapan. jetbeam ST Cycler, merupakan persembahan istimewa dari jetbeam, untuk pesepeda dan outdoorsman yang mementingkan keselamatan. Live For Vitality


Spoiler for Review Sederhana ST cycler


Spesifikasi
Merk : jetbeam ST Cycler
LED : XML-T6
Lumens : 430 lumens pada mode turbo
Batrei : Lithium 18650
Karakter Beamshot : Flood / Menyebar
Sisanya silahkan di cek di situs jetbam klik disni




Kemasan
Cukup simple, dengan kotak berwarna hitam Doff dengan tulisan jetbeam berwarna perak diatasnya membuatnya terlihat istimewa dan sangat cocok untuk di jadikan gift. Melihat ke dalamnya, hanya ada kartu garansi, kertas manual, senter, busa dan O ring serta tail cap. kemasan yang benar-benar minimalis kalah dengan senter led lenser p7 menurut saya.


[spoiler=ST cycler ]All about Jetbeam review,diskusi,update ~



Penampakan

Secara fisik ST Cycler ini bentuknya oke. cendrung silinder tanpa banyak artefak fisik dan terkesan biasa saja dan minim sudut atau kisi2 untuk melepas panas dan cendrung tidak sangar. Namun di balik penampakannya yang biasa tersebut, dari LEDnya mampu menyemburkan cahaya hingga 430 lumens, besaran lumen yang lebih dari cukup saya rasa.

Spoiler for ST cycler
All about Jetbeam review,diskusi,update ~
All about Jetbeam review,diskusi,update ~


ST Cycler ini memiliki warna agak kecoklatan, dan bukannya hitam seperti senter kebanyakan. finishingnya pun halus.Knurkling atau grip di bodynya sempurna. enak di genggam dan tidak licin walo terguyur hujan (yg ini sudah saya coba). sementara masuk ke interiornya alias bagian dalam senter. Di kontak batrei "plus" dan "minus" terdapat Per untuk menghindari batrei di dalam senter kocak saat terguncang dan double spring ini telah teruji waktu saya ngetrek di jalur makadam dengan sepeda MTB. dan senter secara konstan menyala, benar-benar mantap.

Spoiler for ST cycler
All about Jetbeam review,diskusi,update ~
All about Jetbeam review,diskusi,update ~


Desain Reflekternyo bening dan memberikan beamshot yang sempurna. menyebar dengan titik tengah cahaya lebih terang. sehingga sangat maksimal untuk pesepeda. demikian pula untuk hiking ke gunung. dengan 4 macam mode cahaya konstan. 425 lm/190lm/50lm dan 10lm, menjadikan user memiliki fleksibilitas dalam pencahayaan. kalo pengen runtime panjang 50lm atu 10 lumens adalah lebih dari cukup untuk pencahayaan saat hiking.

Mode cahaya untuk sepeda juga ada. 4 nyala kedip . 1 diantaranya adalah signal SOS. yang dua adalah signal kedip cepat dan lambat. dan satu sisanya adalah signal Dimming pulse. yaitu signal cahaya yang nyala konstan namun berkedip. gambaran mudahnya, seperti saat agan ngedim kendaraan yang ada di depat saat mengendarainya pada malam hari.

saat di fungsikan sebagai signaling warning bike. besaran cahaya yang di semburkan untuk signaling ini adalah 270 lumens. sehingga dari jauh kendaraan yang ada di depan bisa dengan mudah menggenali posisi pengguna dan memperbesar peluang terhindar dari kemungkinan celaka di sruduk mobil/motor.

Spoiler for ST cycler
All about Jetbeam review,diskusi,update ~



UI / Pengoperasian

Standarnya senter2 pada umumnya. klik penuh untuk menyalakan dari off ke on. klik separuh untuk memilih mode. Cuman yang membuatnya beda adalah senter ini punya dua mode. yaitu MOde outdoor dan mode Cycling

untuk mengubah mode sangat gampang, cukup putar head searah jarum jam/kanan/longgarkan untuk masuk kemode cycling dan putar berlawanan arah jarum jam/kiri/kencangkan untuk kembali ke mode Outdoor. dan menariknya dalam mode Outdoor, terdapat fitur memory. sehingga senter bisa mengingat mode cahaya terakhir yang di gunakan. namun fitur ini sayangnya absen dalam mode Cycler.

Spoiler for ST cycler
All about Jetbeam review,diskusi,update ~




Built-in over-discharge protection circuit for 18650 Li-ion rechargeable battery

Fitur ini akan memperingatkan user manakala voltase di batre li-ion berada dalam posisi rendah. dengan cara memunculkan flicker/cahaya berkedip. Fitur ini sangat cocok bagi pengguna senter yang hanya memiliki batrei Lithium yang non protection. sehingga mampu menghindari kerusakan pada batrei karena low volatage. ujung-ujungnya, hemat duit juga. selain menghindari batrei rusak juga, batrei yang non protect harganya lebih murah.

Spoiler for ST cycler
All about Jetbeam review,diskusi,update ~



Aksesori
Kebetulan saya membeli senter ini beserta ddengan aksesorinya yaitu holster jetbeam dan Bikeholder.

Holster - untuk holsternya, bahan yang digunakan cukup bagus namun secara desain menurut saya sangat buruk. coba bandingkan dengan holster yang saya dapat dari ledlenser P7. padahal holster jetbeam ini di jual secara terpisah lho.

Secara fungsional sih, baguslah karena bisa digunakan dan senter bisa keluar masuk dengan mudah.

Spoiler for ST cycler
All about Jetbeam review,diskusi,update ~
All about Jetbeam review,diskusi,update ~



Bike holder - Desain bikeholdernya keren, simple dan memiliki kesan minimalis. untuk melepas senter dari bikeholderpun mudah karena cukup di kaitkan saja. sementara untuk memasangnya di steam/stang sepeda juga sangat-sangat mudah menggunakan system kait juga. tak perlu tambah-tambah ban dalam segala, sepertinya ini memang Bikeholder PLUG n PLAY.

melihat dari desainya, bikeholder ini terlihat kurang kokoh, dan tentunya akan mudah terlepas saat di gunakan untuk OFFROAD.Namun saat tes di lapangan, dia berkata lain. Bike holder ini mampu menahan senter agar tak lepas dari sepeda, meskipun jalanan yang saya lalui adalah jalanan makadam, dengan kondisi jalan yang berlubang-lubang dalam kecepatan tinggi pula. maksud saya, kecepatan tercepat yang mampu saya raih dengan dengkul di kondisi saat itu. dan rupanya, bikeholder tersebut mampu menahan senter dengan sempurna. akan lain cerita mungkin bila bikeholder ini digunakan untuk Downhile.

Spoiler for ST cycler
All about Jetbeam review,diskusi,update ~



Kesimpulan

yah...ini senter yang bagus. sesuai dengan peruntukkannya, yaitu untuk sepedaan atau kegiatan outdoor. semburan cahaya sebesar 430 lumens sangat ideal di gunakan bersepeda di kebun/hutan dengan kecepatan tinggi. sementara mode di bawahnya 190 lumens, ideal buat bersepeda secara santai. Karakter cahayanya yang menyebar membuat track dan jalan yang ada di depan pesepeda bisa tersorot cahaya dengan lebih luas, sehingga pengendara sepeda bisa lebih waspada dan terhindar dari bahaya di kegelapan.

4 mode pencahayaan kedap kedip dengan kekuatan 270 lumens dengan berbagai variasinya sangat ideal untuk di jadikan signal manakala menerobos belantara lalu lintas di tengah kota. 270 lumens warning signal, memungkin keberadaan anda bisa di lihat dengan mudah oleh orang lain yang sedang berkendara.


Sayangnya senter ini tidak memiliki kisi-kisi di bagian headnya. sehingga ketika di hidupkan pada mode maksimal 430 lumens, senter menjadi panas. percobaan saya, senter saya nyalakan dalam mode turbo, dan saya biarkan 5 menit tergeletak diatas meja. lalu saya genggam, rasanya... panas, bahkan saya sempat kaget dengan panas yang di hasilkannya. namun, justru itu kabar bagus. artinya, body mampu menyalurkan panas dengan sempurna. dan lagi pula, senter ini kan lebih sering nempel di sepeda jadi logikanya jarang di pegangkan.sehingga meskipun cukup panas, tentu tidak begitu terasa. Apalagi kalo di gunakan untuk outdoor/mendaki gunung misalnya, tentu rasa panas di bodny senter akan berbuah manis. pasalnya di gunung kan udaranya dingin, jika tangan kena panasnya senter jadi hangat dach hehehe.


Meskipun demikian, inilah senter yang memang di desain optimum untuk bersepeda dan kegiatan luar ruang, salut buat jetbeam.

All about Jetbeam review,diskusi,update ~[/spoiler][/spoiler]



hayo hayooo... kurang beamshoot aja nih mas...
KeN_19 - 10/05/2012 10:38 PM
#142

Quote:
Original Posted By jogjaraya
Setelah hampir satu bulan bersama Jetbeam ST cycler, maka sedikit banyak saya telah berexsplorasi dengannya. Thanks To : agan DjHater yg telah membantu mewujudkan senter ini.


All about Jetbeam review,diskusi,update ~


Jetbeam ST Cycler yang bisa jadi diambil dari kata cycling, merupakan senter yang di khususkan untuk Kegiatan Outdor dan Pesepeda. di desain kuat di segala cuaca, dengan 4 mode nyala konstan dan 4 mode nyala kedip memberikan fleksibilitas pencahayaan dan signaling bagi penggunanya. Masuk ke dalam body, contac batreinya menganut mekanisme double per, di bagian + dan - . Mekanisme seperti ini memberikan sebuah jaminan, bahwa senter ini tahan goncangan. dan sangat ideal di gunakan untuk bersepeda santai, MTB Ofroad maupun bersepeda berat seperti downhile. LEDnya menggunakan XML T6 yang mampu menyemburkan cahaya hingga 425 lumens, menjadikan lingkungan segelap apapun menjadi terang benderang. di tambah lagi reflektor yg di desain khusus dan sebening cermin menjadikannya mampu memberikan pencahayaan yang luas di kegelapan. jetbeam ST Cycler, merupakan persembahan istimewa dari jetbeam, untuk pesepeda dan outdoorsman yang mementingkan keselamatan. Live For Vitality


Spoiler for Review Sederhana ST cycler


Spesifikasi
Merk : jetbeam ST Cycler
LED : XML-T6
Lumens : 430 lumens pada mode turbo
Batrei : Lithium 18650
Karakter Beamshot : Flood / Menyebar
Sisanya silahkan di cek di situs jetbam klik disni




Kemasan
Cukup simple, dengan kotak berwarna hitam Doff dengan tulisan jetbeam berwarna perak diatasnya membuatnya terlihat istimewa dan sangat cocok untuk di jadikan gift. Melihat ke dalamnya, hanya ada kartu garansi, kertas manual, senter, busa dan O ring serta tail cap. kemasan yang benar-benar minimalis kalah dengan senter led lenser p7 menurut saya.


[spoiler=ST cycler ]All about Jetbeam review,diskusi,update ~



Penampakan

Secara fisik ST Cycler ini bentuknya oke. cendrung silinder tanpa banyak artefak fisik dan terkesan biasa saja dan minim sudut atau kisi2 untuk melepas panas dan cendrung tidak sangar. Namun di balik penampakannya yang biasa tersebut, dari LEDnya mampu menyemburkan cahaya hingga 430 lumens, besaran lumen yang lebih dari cukup saya rasa.

Spoiler for ST cycler
All about Jetbeam review,diskusi,update ~
All about Jetbeam review,diskusi,update ~


ST Cycler ini memiliki warna agak kecoklatan, dan bukannya hitam seperti senter kebanyakan. finishingnya pun halus.Knurkling atau grip di bodynya sempurna. enak di genggam dan tidak licin walo terguyur hujan (yg ini sudah saya coba). sementara masuk ke interiornya alias bagian dalam senter. Di kontak batrei "plus" dan "minus" terdapat Per untuk menghindari batrei di dalam senter kocak saat terguncang dan double spring ini telah teruji waktu saya ngetrek di jalur makadam dengan sepeda MTB. dan senter secara konstan menyala, benar-benar mantap.

Spoiler for ST cycler
All about Jetbeam review,diskusi,update ~
All about Jetbeam review,diskusi,update ~


Desain Reflekternyo bening dan memberikan beamshot yang sempurna. menyebar dengan titik tengah cahaya lebih terang. sehingga sangat maksimal untuk pesepeda. demikian pula untuk hiking ke gunung. dengan 4 macam mode cahaya konstan. 425 lm/190lm/50lm dan 10lm, menjadikan user memiliki fleksibilitas dalam pencahayaan. kalo pengen runtime panjang 50lm atu 10 lumens adalah lebih dari cukup untuk pencahayaan saat hiking.

Mode cahaya untuk sepeda juga ada. 4 nyala kedip . 1 diantaranya adalah signal SOS. yang dua adalah signal kedip cepat dan lambat. dan satu sisanya adalah signal Dimming pulse. yaitu signal cahaya yang nyala konstan namun berkedip. gambaran mudahnya, seperti saat agan ngedim kendaraan yang ada di depat saat mengendarainya pada malam hari.

saat di fungsikan sebagai signaling warning bike. besaran cahaya yang di semburkan untuk signaling ini adalah 270 lumens. sehingga dari jauh kendaraan yang ada di depan bisa dengan mudah menggenali posisi pengguna dan memperbesar peluang terhindar dari kemungkinan celaka di sruduk mobil/motor.

Spoiler for ST cycler
All about Jetbeam review,diskusi,update ~



UI / Pengoperasian

Standarnya senter2 pada umumnya. klik penuh untuk menyalakan dari off ke on. klik separuh untuk memilih mode. Cuman yang membuatnya beda adalah senter ini punya dua mode. yaitu MOde outdoor dan mode Cycling

untuk mengubah mode sangat gampang, cukup putar head searah jarum jam/kanan/longgarkan untuk masuk kemode cycling dan putar berlawanan arah jarum jam/kiri/kencangkan untuk kembali ke mode Outdoor. dan menariknya dalam mode Outdoor, terdapat fitur memory. sehingga senter bisa mengingat mode cahaya terakhir yang di gunakan. namun fitur ini sayangnya absen dalam mode Cycler.

Spoiler for ST cycler
All about Jetbeam review,diskusi,update ~




Built-in over-discharge protection circuit for 18650 Li-ion rechargeable battery

Fitur ini akan memperingatkan user manakala voltase di batre li-ion berada dalam posisi rendah. dengan cara memunculkan flicker/cahaya berkedip. Fitur ini sangat cocok bagi pengguna senter yang hanya memiliki batrei Lithium yang non protection. sehingga mampu menghindari kerusakan pada batrei karena low volatage. ujung-ujungnya, hemat duit juga. selain menghindari batrei rusak juga, batrei yang non protect harganya lebih murah.

Spoiler for ST cycler
All about Jetbeam review,diskusi,update ~



Aksesori
Kebetulan saya membeli senter ini beserta ddengan aksesorinya yaitu holster jetbeam dan Bikeholder.

Holster - untuk holsternya, bahan yang digunakan cukup bagus namun secara desain menurut saya sangat buruk. coba bandingkan dengan holster yang saya dapat dari ledlenser P7. padahal holster jetbeam ini di jual secara terpisah lho.

Secara fungsional sih, baguslah karena bisa digunakan dan senter bisa keluar masuk dengan mudah.

Spoiler for ST cycler
All about Jetbeam review,diskusi,update ~
All about Jetbeam review,diskusi,update ~



Bike holder - Desain bikeholdernya keren, simple dan memiliki kesan minimalis. untuk melepas senter dari bikeholderpun mudah karena cukup di kaitkan saja. sementara untuk memasangnya di steam/stang sepeda juga sangat-sangat mudah menggunakan system kait juga. tak perlu tambah-tambah ban dalam segala, sepertinya ini memang Bikeholder PLUG n PLAY.

melihat dari desainya, bikeholder ini terlihat kurang kokoh, dan tentunya akan mudah terlepas saat di gunakan untuk OFFROAD.Namun saat tes di lapangan, dia berkata lain. Bike holder ini mampu menahan senter agar tak lepas dari sepeda, meskipun jalanan yang saya lalui adalah jalanan makadam, dengan kondisi jalan yang berlubang-lubang dalam kecepatan tinggi pula. maksud saya, kecepatan tercepat yang mampu saya raih dengan dengkul di kondisi saat itu. dan rupanya, bikeholder tersebut mampu menahan senter dengan sempurna. akan lain cerita mungkin bila bikeholder ini digunakan untuk Downhile.

Spoiler for ST cycler
All about Jetbeam review,diskusi,update ~



Kesimpulan

yah...ini senter yang bagus. sesuai dengan peruntukkannya, yaitu untuk sepedaan atau kegiatan outdoor. semburan cahaya sebesar 430 lumens sangat ideal di gunakan bersepeda di kebun/hutan dengan kecepatan tinggi. sementara mode di bawahnya 190 lumens, ideal buat bersepeda secara santai. Karakter cahayanya yang menyebar membuat track dan jalan yang ada di depan pesepeda bisa tersorot cahaya dengan lebih luas, sehingga pengendara sepeda bisa lebih waspada dan terhindar dari bahaya di kegelapan.

4 mode pencahayaan kedap kedip dengan kekuatan 270 lumens dengan berbagai variasinya sangat ideal untuk di jadikan signal manakala menerobos belantara lalu lintas di tengah kota. 270 lumens warning signal, memungkin keberadaan anda bisa di lihat dengan mudah oleh orang lain yang sedang berkendara.


Sayangnya senter ini tidak memiliki kisi-kisi di bagian headnya. sehingga ketika di hidupkan pada mode maksimal 430 lumens, senter menjadi panas. percobaan saya, senter saya nyalakan dalam mode turbo, dan saya biarkan 5 menit tergeletak diatas meja. lalu saya genggam, rasanya... panas, bahkan saya sempat kaget dengan panas yang di hasilkannya. namun, justru itu kabar bagus. artinya, body mampu menyalurkan panas dengan sempurna. dan lagi pula, senter ini kan lebih sering nempel di sepeda jadi logikanya jarang di pegangkan.sehingga meskipun cukup panas, tentu tidak begitu terasa. Apalagi kalo di gunakan untuk outdoor/mendaki gunung misalnya, tentu rasa panas di bodny senter akan berbuah manis. pasalnya di gunung kan udaranya dingin, jika tangan kena panasnya senter jadi hangat dach hehehe.


Meskipun demikian, inilah senter yang memang di desain optimum untuk bersepeda dan kegiatan luar ruang, salut buat jetbeam.

All about Jetbeam review,diskusi,update ~[/spoiler][/spoiler]


mantab banget gan review nya.. hahaha.. salut.. sangat mendetail... cek kolor...cendolbig
TidakSekolah - 27/05/2012 07:34 PM
#143

oom,mau tanya bc 10.ada yang pernah pake?

gmn ?tertarik ne,karna harganya mase dalam jangkauan and body nya yg keren.
Page 8 of 8 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Lampu Senter/Flashlight > All about Jetbeam review,diskusi,update ~