Grappling
Home > LOEKELOE > SPORTS > Grappling > The HERO ****FRANSINO TIRTA****
Total Views: 22136 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 12 of 25 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›

fransinotirta - 11/09/2008 06:41 PM
#221
Urut
@badota_x

saya ngga ada pengobatan khusus, cuma fisioterapi ama urut aja. tapi sampe sekarang saya belum menemukan tempat urut yang mantap..kalo ada yang tau tempat urut yang mantap boleh dong infonya..
jackishere - 11/09/2008 09:31 PM
#222

walau cedera tp pak sino kuat bgt hahaha.... kemaren anak muara karang di gilir fight MMA ama dia... abiss semuanya hammer:
badota_X - 12/09/2008 12:25 AM
#223

Quote:
Original Posted By fransinotirta
@badota_x

saya ngga ada pengobatan khusus, cuma fisioterapi ama urut aja. tapi sampe sekarang saya belum menemukan tempat urut yang mantap..kalo ada yang tau tempat urut yang mantap boleh dong infonya..



kemarin siang dengkul saya juga geser gara2x jongkok lalu mau berdiri tapi smua berat badan tertumpu di dengkul kanan..wih sakitnya luar biasa..memangnya boleh di pijit ya?wktu lututnya cedera itu pegobatanya di luruskan sampe bunyi "krak" lagi bukan?
fransinotirta - 12/09/2008 09:38 AM
#224
Speed and accuracy
Quote:
bro fransino, dari pengalaman anda meng-KO org (yg lama bangunnya setelah jatuh), yg mana lebih ada chance utk sukses:
1. tepat sasaran (dagu or temple) namun tidak seberapa keras pukulannya.
2. tidak terlalu kena sasaran tapi keras pukulannya.

Yg anda tendang pelan pantatnya itu sepertinya kena cukup keras, tapi langsung bangun, apa kurang tepat sasarannya? thx bro!


Menurut saya lebih penting utk tepat sasaran. Kalo kena dagu walaupun ngga begitu keras akan KO. Kalo kita fokus untuk memukul sekeras2nya, biasanya pukulan jadi lambat dan kebaca lawan, bisa jadi malah ngga kena.kalaupun kena tapi kenanya di jidat ngga akan menghasilkan KO, yang ada tangan bisa patah kalo ngga pake gloves. Jadi kalo mau latihan pukulan biasakan menggunakan speed dan akurasi, power akan datang dgn sendirinya kalo gerakannya benar.

Kasus saya itu saya rasa pukulannya udah cukup kencang, mungkin kurang tepat didagu, dan lawan saya juga mungkin daya tahan pukulnya bagus, jadi bisa cepat berdiri lagi.
je_pra - 13/09/2008 12:20 AM
#225

terimakasih atas penjelasannya ya bro. \)

Bro Fransino, btw, yg waktu anda tarung full contact MMA di Bali lawan bule cukup besar badannya (saya lupa namanya), saya lihat ada jual beli pukulan, sampai si bule itu terpojok di sudut ring, dan terkena pukulan kiri anda, lalu dia jatuh, anda terus ground and pound dia sampai wasit stop the fight.
Nah, sebelum pukulan kiri itu mendarat telak, saya lihat anda juga kena pukulan cukup keras ya? Apa anda sempat terhuyung2? Kalau iya, kok anda masih bisa konsen utk terus memukul keras sampai akhirnya bule itu kena pukulan kiri anda dan jatuh? Luar biasa tuh bro, gila, badan kalah gede jauh tapi power anda gila2an haahha... thumbup:
fransinotirta - 13/09/2008 01:38 PM
#226
Hesselbeck
Iya saya kena pukul juga beberapa kali, tapi jujur aja saya ngga merasakan pukulannya itu, saya memang punya kepala agak keras, jadi kalo saya kena pukul di kepala saya bisa terima tanpa sempoyongan, kecuali kalo kena pukul di dagu yah...
Aduts - 15/09/2008 04:37 AM
#227

Quote:
Original Posted By fransinotirta
Iya saya kena pukul juga beberapa kali, tapi jujur aja saya ngga merasakan pukulannya itu, saya memang punya kepala agak keras, jadi kalo saya kena pukul di kepala saya bisa terima tanpa sempoyongan, kecuali kalo kena pukul di dagu yah...


wew..bro..berarti loe itu anaknya keras kepala yah?karena kepala loe keras..hehehheh..
tenshin_shoden - 15/09/2008 09:30 AM
#228

Quote:
Original Posted By fransinotirta
saya memang punya kepala agak keras, jadi kalo saya kena pukul di kepala saya bisa terima tanpa sempoyongan, kecuali kalo kena pukul di dagu yah...


Kalo bahasa jermannya
NDAS MU ATOZ !!!
HartCone - 15/09/2008 10:06 AM
#229

Quote:
Original Posted By tenshin_shoden
Kalo bahasa jermannya
NDAS MU ATOZ !!!

wakakakak... lols
*ngakak beneran gw, itu boso jowo pak!
dejask - 15/09/2008 12:02 PM
#230

Quote:
Original Posted By tenshin_shoden
Kalo bahasa jermannya
NDAS MU ATOZ !!!

kata orang jika leher nya kekar dan kuping nya kecil tahan pukul di kepala yaa ?
fransinotirta - 15/09/2008 03:51 PM
#231
ndaze atoz
Quote:
Kalo bahasa jermannya
NDAS MU ATOZ !!!


Hehehe...bisa aja nih bung tenshin ngeledeknya...

Quote:
kata orang jika leher nya kekar dan kuping nya kecil tahan pukul di kepala yaa ?


Kalo leher kekar emang bisa meredam efek pukulan, tapi kalo kuping kecil saya baru denger tuh bisa tahan pukul. Yang pasti kalo kuping kecil lebih enak utk grappling, soalnya begitu di headlock, langsung lolos karena ngga nyangkut di kuping. hehehe....
dodol-chagie - 15/09/2008 06:06 PM
#232
salam kenal bro fransino
saya byk dengar cerita ttg bro dari mantan teman saya dulu di taekwon-do,namanya ricky skr dengar2 dia menjabat ketua jiujitsu Untar....
Kapan2 saya mau mampir ke gym bro frans,mau sharring jg minta pengalaman,
thanks.....
fransinotirta - 15/09/2008 06:22 PM
#233
Salam kenal
Quote:
saya byk dengar cerita ttg bro dari mantan teman saya dulu di taekwon-do,namanya ricky skr dengar2 dia menjabat ketua jiujitsu Untar....
Kapan2 saya mau mampir ke gym bro frans,mau sharring jg minta pengalaman,
thanks.....


Halo salam kenal dodol chagie..Ricky sekarang memang ketua jiujitsu untar, dia adalah junior-senior saya di jiujitsu untar. Kalo mau mampir silahkan aja, terbuka untuk umum.hehe...
Aduts - 03/10/2008 02:39 PM
#234
pukulan
Bro...sepertinya ke arah masa depan..banyak MA yang akan mengadopsi sistem latihan dan pertarungan yang mengarah ke MMA ya?kenapa bisa begini?
Banyak sistem pukulan juga lebih mengarah ke teknik tinju...bukan tetap mempertahankan pukulan tradisional..gitu bukan sih?
Aduts - 03/10/2008 02:44 PM
#235

Quote:
Original Posted By fransinotirta
Hehehe...bisa aja nih bung tenshin ngeledeknya...



Kalo leher kekar emang bisa meredam efek pukulan, tapi kalo kuping kecil saya baru denger tuh bisa tahan pukul. Yang pasti kalo kuping kecil lebih enak utk grappling, soalnya begitu di headlock, langsung lolos karena ngga nyangkut di kuping. hehehe....


waduh...bro..kalo gitu gw gak cocok dong ikut bjj....hehehhe....
fransinotirta - 03/10/2008 03:39 PM
#236

Bro aduts memang saat ini mma adalah olah raga beladiri tangan kosong terkuat..di mma terdapat pukulan,tendangan,bantingan&kuncian. Semua aspek pertarungan tangan kosong ada di mma. Beladiri tradisional biasanya hanya mendalami satu aspek pertarungan,contoh:tinju.
Nah beladiri tradisional apabila tidak ingin ketinggalan jaman harus bisa berevolusi. Saya analogikan spt ini,jaman skrg ada 3 jenis alat transportasi yaitu: darat,udara,dan air. Saat ini orang pasti menggunakan mobil/motor pd saat didarat,perahu pd saat di air, pesawat pd saat di udara. Namun apabila tiba2 ada satu jenis kendaraan baru dimana kendaraan ini bisa jalan di darat seperti mobil,mengapung di air spt perahu,dan bahkan bisa terbang spt pesawat. Harganya terjangkau dan bisa parkir di depan rumah,apakah anda tidak mau memiliki kendaraan spt ini? Bukankah kendaraan spt ini akan membuat mobil,perahu,pesawat ketinggalan jaman?bukankah kendaraan baru ini akan membuat produsen mobil saat ini utk mengubah desain mobil baru mereka?
stanleyyen - 03/10/2008 04:38 PM
#237

Quote:
Original Posted By fransinotirta
Bro aduts memang saat ini mma adalah olah raga beladiri tangan kosong terkuat..di mma terdapat pukulan,tendangan,bantingan&kuncian. Semua aspek pertarungan tangan kosong ada di mma. Beladiri tradisional biasanya hanya mendalami satu aspek pertarungan,contoh:tinju.
Nah beladiri tradisional apabila tidak ingin ketinggalan jaman harus bisa berevolusi. Saya analogikan spt ini,jaman skrg ada 3 jenis alat transportasi yaitu: darat,udara,dan air. Saat ini orang pasti menggunakan mobil/motor pd saat didarat,perahu pd saat di air, pesawat pd saat di udara. Namun apabila tiba2 ada satu jenis kendaraan baru dimana kendaraan ini bisa jalan di darat seperti mobil,mengapung di air spt perahu,dan bahkan bisa terbang spt pesawat. Harganya terjangkau dan bisa parkir di depan rumah,apakah anda tidak mau memiliki kendaraan spt ini? Bukankah kendaraan spt ini akan membuat mobil,perahu,pesawat ketinggalan jaman?bukankah kendaraan baru ini akan membuat produsen mobil saat ini utk mengubah desain mobil baru mereka?


perumpamaan yang baik brobeer:beer:
tenshin_shoden - 04/10/2008 06:58 AM
#238

Dulu juga pernah Ada yang bikin analogy serupa tapi analoginya bajaj dan ferarri jadinya malah ribut hahahha, saya rasa kalo sino yang ngomong nggak bakal Ada yg komplain karena penjelasannya sangat baik.
fransinotirta - 04/10/2008 10:12 AM
#239
Bajaj & ferrari
Wah kalo perbandingannya bajaj dan ferrari sih emang agak nyentil bro,MA mana yg terima disamain ama bajaj.hehe..mudah2an ga ada yg tersinggung dgn analogi gua.kalaupun ada yg tersinggung,dgn rendah hati saya minta maaf,tidak ada maksud saya merendahkan MA tertentu,just my 2 cents.
jackishere - 04/10/2008 11:24 AM
#240

Quote:
Original Posted By fransinotirta
Bro aduts memang saat ini mma adalah olah raga beladiri tangan kosong terkuat..di mma terdapat pukulan,tendangan,bantingan&kuncian. Semua aspek pertarungan tangan kosong ada di mma. Beladiri tradisional biasanya hanya mendalami satu aspek pertarungan,contoh:tinju.
Nah beladiri tradisional apabila tidak ingin ketinggalan jaman harus bisa berevolusi. Saya analogikan spt ini,jaman skrg ada 3 jenis alat transportasi yaitu: darat,udara,dan air. Saat ini orang pasti menggunakan mobil/motor pd saat didarat,perahu pd saat di air, pesawat pd saat di udara. Namun apabila tiba2 ada satu jenis kendaraan baru dimana kendaraan ini bisa jalan di darat seperti mobil,mengapung di air spt perahu,dan bahkan bisa terbang spt pesawat. Harganya terjangkau dan bisa parkir di depan rumah,apakah anda tidak mau memiliki kendaraan spt ini? Bukankah kendaraan spt ini akan membuat mobil,perahu,pesawat ketinggalan jaman?bukankah kendaraan baru ini akan membuat produsen mobil saat ini utk mengubah desain mobil baru mereka?


beer:

nah gw setuju bgt... CMIIW, IMHO & IMO

cara belajar MA secara tradisional sih emang bagus tp kyknya udah ngga sesuai dengan tuntutan jaman. kita perlu belajar beberapa beladiri untuk saling melengkapi... o
Page 12 of 25 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Grappling > The HERO ****FRANSINO TIRTA****