EDUCATION
Home > CASCISCUS > EDUCATION > utk mhswa/i KEDOKTERAN,udh CoAss,udh Dokter,atw yg msih calon mhswa/i FK,yuuk...
Total Views: 37395 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 65 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

rizky1989 - 06/05/2009 11:34 PM
#61

Quote:
Original Posted By Viz4rd
anyway...
perkenalkan gw Viz4rd...

udah jebol di FK Trisakti 09.

share donk gmn susahnya di trisakti FK na

apalagi udh nemu kyk ginian nih, kampret bener...


hi.... kenalkan gw mahasiswa FK Trisakti angkatan 07....
mw kasi comment dikit....:::::::

FK Trisakti menerapkan sistem pendidikan KBK yang terdiri dari PSSK (program Studi sarjana Kedokteran) dan PSPD (Program Studi Profesi Kedokteran)
untuk PSSK terdiri dari 10 MP (modul pengantar) yang berisikan DASAR-DASAR ilmu kedokteran umum, 20 MO (Modul Organ), dan modul kepanitraan dasar (PANDAS). Untuk modul pengantar wajib diselesaikan selama maksimal 2 tahun, dan apa yang saya tangkap dari penerapan sistem ini semata-mata untuk meningkatkan kualitas dari dokter2 umum lulusan FK Trisakti.
Sepengalaman saya jika pada akhir semester 2 masih ada MP yang belum lulus, pihak fakultas akan mengirimkan surat peringatan kepada ortu mahasiswa bersangkutan, dan pada KRS (kartu rencana Studi) juga tertulis modul apa yg harus diulang (blom lulus).... dan bagi saya itu semua udah merupakan pemberitahuan bagi mahasiswa yang terancam DO....
Untuk masalah izin ato sakit, pihak pendidik di FK trisakti g sekejam itu deh.... di FK mahasiswa mendapat jatah absen 20% selama 1 modul, klo mw lebih sih tinggal TA (Titip Absen) sama temen.... 1 modul dilaksanakan selama rata2 4 minggu, dan 2 kali ujian UTM (ujian tengah modul) dan UAM (ujian Akhir Modul) yang jaraknya masing-masing 2 minggu.
Kalo soal biaya bisa kunjungi situs ini: www.trisakti.ac.id/fk sepertinya udah di up date untuk TA 2009/2010....

semoga ini bermanfaat......
Viz4rd - 07/05/2009 02:49 AM
#62

Quote:
Original Posted By rizky1989
hi.... kenalkan gw mahasiswa FK Trisakti angkatan 07....
mw kasi comment dikit....:::::::

FK Trisakti menerapkan sistem pendidikan KBK yang terdiri dari PSSK (program Studi sarjana Kedokteran) dan PSPD (Program Studi Profesi Kedokteran)
untuk PSSK terdiri dari 10 MP (modul pengantar) yang berisikan DASAR-DASAR ilmu kedokteran umum, 20 MO (Modul Organ), dan modul kepanitraan dasar (PANDAS). Untuk modul pengantar wajib diselesaikan selama maksimal 2 tahun, dan apa yang saya tangkap dari penerapan sistem ini semata-mata untuk meningkatkan kualitas dari dokter2 umum lulusan FK Trisakti.
Sepengalaman saya jika pada akhir semester 2 masih ada MP yang belum lulus, pihak fakultas akan mengirimkan surat peringatan kepada ortu mahasiswa bersangkutan, dan pada KRS (kartu rencana Studi) juga tertulis modul apa yg harus diulang (blom lulus).... dan bagi saya itu semua udah merupakan pemberitahuan bagi mahasiswa yang terancam DO....
Untuk masalah izin ato sakit, pihak pendidik di FK trisakti g sekejam itu deh.... di FK mahasiswa mendapat jatah absen 20% selama 1 modul, klo mw lebih sih tinggal TA (Titip Absen) sama temen.... 1 modul dilaksanakan selama rata2 4 minggu, dan 2 kali ujian UTM (ujian tengah modul) dan UAM (ujian Akhir Modul) yang jaraknya masing-masing 2 minggu.
Kalo soal biaya bisa kunjungi situs ini: www.trisakti.ac.id/fk sepertinya udah di up date untuk TA 2009/2010....

semoga ini bermanfaat......


thx bgt bro.
tp setelah berpikir panjang akhirnya gw mutusin ngambil SBM-ITB aja beer:
anyway, thx 4 the info man beer:
miyabineverdie - 13/06/2009 02:08 AM
#63

gan numpang nanya dong, ade gw yg di medan mau masuk FK SWASTA disini, dia nanya gw brapa kisaran biaya nya, tp gw ga tau..

tolong dong gan yang tau shere disini biaya masuk, uang smester dll,

Universitasnya TRISAKTI, ATMA JAYA, n universitas lain yg lumayan bgs FK nya gan.

tks be for

beer:
CardNeverEnds - 13/06/2009 03:58 PM
#64

FK yang TOP di Jakarta ( masalah biaya ) :
1. FK UI - http://penerimaan.ui.ac.id/doc/bp/2009-r2/Sarjana.pdf
2. FK USAKTI - http://www.blog.trisakti.ac.id/pmb/PMB2009.pdf
3. FK ATMA - biaya msk tergantung grade A, B, C
grade A = 130.000.000
grade B = 140.000.000
grade C = 150.000.000
Biaya Per Semseter = 13.000.000
4. FK UNTAR
5. FK UKRIDA
6. FK UKI
7. FK YARSI

dari semua, yang paling bagus ya FK UI gan ... tp kalo swasta gw saranin FK Trisakti atau FK atmajaya aja.
leonblizzara - 14/06/2009 11:38 AM
#65

saya juga baru masuk FK tahun ini gan,..

btw bagi2 e_book nya dunk gan??

ada gag?? malu:
CardNeverEnds - 17/06/2009 01:35 AM
#66

Quote:
Original Posted By leonblizzara
saya juga baru masuk FK tahun ini gan,..

btw bagi2 e_book nya dunk gan??

ada gag?? malu:


FK mana gan ?
bomers - 17/06/2009 02:09 AM
#67

Quote:
Original Posted By leonblizzara
saya juga baru masuk FK tahun ini gan,..

btw bagi2 e_book nya dunk gan??

ada gag?? malu:


barusan jalan2 d forum edu DD
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2072619

kaga tau d isinya kyk gmn hehehe, blom coba DL malu:
miyabineverdie - 23/06/2009 08:42 AM
#68

Quote:
Original Posted By CardNeverEnds
FK yang TOP di Jakarta ( masalah biaya ) :
1. FK UI - http://penerimaan.ui.ac.id/doc/bp/2009-r2/Sarjana.pdf
2. FK USAKTI - http://www.blog.trisakti.ac.id/pmb/PMB2009.pdf
3. FK ATMA - biaya msk tergantung grade A, B, C
grade A = 130.000.000
grade B = 140.000.000
grade C = 150.000.000
Biaya Per Semseter = 13.000.000
4. FK UNTAR
5. FK UKRIDA
6. FK UKI
7. FK YARSI

dari semua, yang paling bagus ya FK UI gan ... tp kalo swasta gw saranin FK Trisakti atau FK atmajaya aja.


tks bgt infonya gan beer:

tapi biaya buat usakti gw liat di link nya itu kaga ada gan...

kalo yg fk UI gw tau gan no 1 n biayanya jg dah tau gan D, krn gw jg kul di UI o

tks bgt gan info nya, pntg bgt itu, hehehhe D

beer:
CardNeverEnds - 23/06/2009 09:13 PM
#69

Quote:
Original Posted By miyabineverdie
tks bgt infonya gan beer:

tapi biaya buat usakti gw liat di link nya itu kaga ada gan...

kalo yg fk UI gw tau gan no 1 n biayanya jg dah tau gan D, krn gw jg kul di UI o

tks bgt gan info nya, pntg bgt itu, hehehhe D

beer:


masa sih gan ga muncul ?? di ane muncul kok gan ... coba lg deh gan .. beer:
sandju - 04/07/2009 08:09 PM
#70

fk unair 08

salam knal ilovekaskus
Gun-Lock - 04/07/2009 10:49 PM
#71

Kk" sekalian yg udh jadi dokter ato yg masih mahasiswa,,
Minta tipsnya donk bwt masuk FKUI,, hehe...

Oh iya,, sama berapa banyak bangku yg tersedia di FKUI bwt satu angkatan,, thx...^^
CardNeverEnds - 05/07/2009 05:58 PM
#72

Quote:
Original Posted By Gun-Lock
Kk" sekalian yg udh jadi dokter ato yg masih mahasiswa,,
Minta tipsnya donk bwt masuk FKUI,, hehe...

Oh iya,, sama berapa banyak bangku yg tersedia di FKUI bwt satu angkatan,, thx...^^


belajar dan berdoa gan ..
gimana mw masuk FKUI kan SNMPTN dah lewat kmrn ?! confused:
Gun-Lock - 05/07/2009 09:38 PM
#73

Quote:
Original Posted By CardNeverEnds
belajar dan berdoa gan ..
gimana mw masuk FKUI kan SNMPTN dah lewat kmrn ?! confused:


Hahaha,, emank bener sih gan,, tp klo yg lebih spesifiknya???

Btw,, aye baru naek kelas XI,, jd mseh 2 taon lagi di SMA,, kan tak ada salahnya klo sudah mempertimbangkannya dari sekarang,, hehe..
PrimaXP - 05/07/2009 11:34 PM
#74

ada yang mau coba FK unswagati???
CardNeverEnds - 05/07/2009 11:36 PM
#75

Quote:
Original Posted By PrimaXP
ada yang mau coba FK unswagati???


bener tuh cobain aja, terutama yg pada gagal UMB tp msh pengen kuliah kedokteran, ga ada salahnya nyoba FK ini
dah MoU ama Undip kan ya ?
Nanda072045 - 02/08/2009 09:17 AM
#76

fk jember 07,,

wah lam knal ya,, nyubi nehh
PitiStruggle - 08/08/2009 05:29 PM
#77

saya di FK UNJANI '09 baru masuk
mau nanya kalo fisika medik itu kaya gimana??
trus buat aganagan yg udah blajar d FK sks yg paling sulit apa??
fanee - 09/08/2009 04:09 PM
#78

Quote:
Original Posted By ed7win
gw calon fkg trisakti..


wah.. sama nih.. gue jg br mw msk th 09 ini k 3sakti FKG..
slm kenal yup!!
fanee - 09/08/2009 04:14 PM
#79

hei all..
mw nany.. dsini da ank2 fkg 3sakti ga??
mw tany2 donk..
kperluan pa ja yg hrs dsiapkan sblm msk??
(misal : les apa aja gt..) spy gue bs siap mental.. Y_Y
thx!!
LifEnjoyer - 09/08/2009 10:42 PM
#80

Salam kenal semuanya... FK Atma Jaya angkatan 2009 D
Page 4 of 65 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > CASCISCUS > EDUCATION > utk mhswa/i KEDOKTERAN,udh CoAss,udh Dokter,atw yg msih calon mhswa/i FK,yuuk...