Cooking mencooking + restaurant guide
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > [Sticky] Kamus bumbu...! ^^
Total Views: 56585 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 11 of 44 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›

hvc - 05/01/2010 05:37 PM
#201

Quote:
Original Posted By razthy
kemaren sempet liat kabocha, trus disebelahnya ada labu parang.. prasaan bentuknya sama2 aja deh.. ada yang tau bedanya sebenernya apa? beda khasiat juga kah?


gw ga tau beda khasiatnya. Tp yg biasa gw bikin sih Kabocha gw bikin sup. Diblender, masak pake bawang bombay, garem n merica dikit aja.
bomels8 - 02/02/2010 02:02 AM
#202

gan klo menurut bahasa daerah nya ada ga , seperti bahasa sunda:
kaya lada = pedes
kemiri = muncang..
biar ga bingung... dll D
░▒▓ Chef_iu ▓▒░ - 06/02/2010 12:35 PM
#203

waww.. tengkyu infonya D
sayur_balap - 08/02/2010 04:33 PM
#204

klo javanese aka kluwek / betawi aka pucungnosara buat bumbu rawon. itu bahasa inggrisnya apa ya?
mylovely27 - 12/02/2010 10:10 PM
#205

hahahaa...

kamus itu bukan kamus bahasa inggris or bahasa indonesia ajah yah gan . .

Ternyata kamus bumbu ada . .

Bikin bahasa gaolnya gan . . .
hiks hiks hiks ...
mplunk - 14/02/2010 12:35 AM
#206

Quote:
Original Posted By sayur_balap
klo javanese aka kluwek / betawi aka pucungnosara buat bumbu rawon. itu bahasa inggrisnya apa ya?


maksudnya bahasa inggrisnya jinten yah bingung
sanjaya.tyt - 15/02/2010 10:43 PM
#207

iloveindonesia
noble.Nfriends - 19/02/2010 03:17 PM
#208

nice thread bro !! iloveindonesia
nightghost.09 - 21/02/2010 09:07 AM
#209

Quote:
Original Posted By hilmisalad
So' tau lo Gan,,,daun kemangi tuh beda ma basil leaf,basil leaf bukan bahasa inggrisnya.mank baunya sama tapi kalo lo makan rasanya beda.lo pasti blm pernah makan kan.coba aja lo bikin pesto sc satu pake basil leaf atunya lagi pake kemangi leaf.
Gw tau gini karna gw gawe didunia dapur hotel gan.makanya gw kaget pas lo nulis daun kemangi bahasa inggrisnya basil leaf.kalo yg laennya oke seh.....
iloveindonesiailoveindonesiailovekaskusiloveindonesiailoveindonesia



chef di hotel mana gan?????
arievinz - 22/02/2010 12:57 AM
#210

Ada yg tau englishnya gula batu?[Sticky] Kamus bumbu...! ^^
rayza - 22/02/2010 10:49 AM
#211

Wadooohhh ini teh belajar masak ap belajar bahasa inggris wakakakaka ngakak[Sticky] Kamus bumbu...! ^^
kanamari - 23/02/2010 03:56 PM
#212

Quote:
Original Posted By mplunk
maksudnya bahasa inggrisnya jinten yah bingung


perasaan w jinten ma kluwek beda d.....

kalo jinten tuh bntuknya mirip2 ma yg putih2 nempel d onde2(apa lg itu namanya)
rayza - 04/03/2010 10:00 AM
#213

wewwww........ kamusnya keren xixixixixixixxi... baru tau ane gan.. masakan juga ad kamusnya maho maho
shbaguse - 05/03/2010 08:19 AM
#214

tengkiyu gan nays inpo
veraverto - 07/03/2010 05:20 PM
#215

wah wah makasih maho

kalo bisa sama gambarnya dong hihi kan pemasak pemula kaga tau T 3T
ZhuBen - 07/03/2010 07:40 PM
#216
Dashi
ada yang tau kalo mo beli dashi di Surabaya dimana ya?

[Sticky] Kamus bumbu...! ^^

Quote:
Dashi (出汁 ?) adalah kaldu dasar untuk semua masakan Jepang. Dashi dibuat dari sari kombu dan katsuobushi yang dimasukkan ke dalam air mendidih dan disaring sesudah katsuobushi tenggelam di dalam air. Selain katsuobushi, dashi juga sering dibuat dari sari bahan pembuat dashi yang lain seperti sababushi, niboshi dan jamur shiitake yang dikeringkan.

Dashi instan produksi pabrik yang berbentuk bubuk sering digunakan sebagai pengganti dashi. Bergantung pada jenis masakannya, dashi bisa ditambah shōyu, mirin, cuka dan miso.

Dashi bisa dibuat dari merendam kombu, shiitake dan niboshi di dalam air biasa selama beberapa jam dan direbus hingga hampir mendidih. Dashi kombu adalah sebutan untuk dashi yang dibuat dari merendam kombu di dalam air dan direbus hingga hampir mendidih. Shiitake dashi dibuat hanya dengan merendam jamur shiitake kering di dalam air biasa. Niboshi dashi dibuat hanya dengan merendam niboshi di dalam air setelah ikan dibuang kepala agar tidak pahit.

Ichiban dashi adalah sebutan untuk dashi yang dibuat dari hasil saringan pertama sari kombu dan katsuobushi. Niban dashi adalah sebutan dari dashi yang dibuat dari kombu dan katsuobushi yang sudah diambil sarinya sewaktu membuat ichiban dashi.

Wikipedia


iloveindonesia
tinuviell - 08/03/2010 07:34 PM
#217

nice infoo \) harus banyak blajar neh
Yanardi - 09/03/2010 11:27 AM
#218

wah naiisss inpo bngt nih
BeginnerForAll - 09/03/2010 08:52 PM
#219

Ada yang tau supplier bumbu2 langka yg bisa dikirim ke MEdan gak??? di Medan susah kali cr bumbu2 aneh...

Dan apa tuh BREAD CRUMBS????
ilovebeatles - 11/03/2010 08:52 PM
#220

wiihh, TSnye galak bener..
Page 11 of 44 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > [Sticky] Kamus bumbu...! ^^