Cooking mencooking + restaurant guide
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > [Sticky] Kamus bumbu...! ^^
Total Views: 56585 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 31 of 44 | ‹ First  < 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 >  Last ›

cluesder - 21/08/2011 06:35 PM
#601

Quote:
Original Posted By iChef
aging? Proses pa.an tu gan? bingungs

bikin bacon aja susahnya minta ampun \( [Sticky] Kamus bumbu...! ^^


niy penjelasan dari agan big_pati

Quote:
Original Posted By big_pati

setahu gw sih di indo ada kok tp biasanya yg modern, kaya Elders.... (gw taunya cuman elders) atau juga tempat pemotongan sapi yg biasa motong TOP1.. pasti di "Aging" skrng "Aging" kyny udh jd mutlak hukumnya... soalnya kan mengurangi dr yg namanya "Rigor Mortis"...
jd hewan gak stress dan ototnya gak kenceng..
kalo RPH gak tau deh apa ada proses "Aging"
travisbakar - 21/08/2011 06:50 PM
#602

aging itu proses pengeluaraan darah dr tubuh sapi yah ? kalo gak salah buat supaya ototnya sapi gk tegang karena pada saat pemotongan otot ketarik semua menyebabpkan daging jadi keras gizi jg berkurang . ia gan agak ribet soalnya untuk ngebuat daging kualitas yang baik hrs melalui proses yang benar ntr kalo salah2 daging bisa keras jadi alot akbatnya "pelanggan kecewa" wkwkwk
big_pati - 21/08/2011 08:17 PM
#603

Quote:
Original Posted By travisbakar
aging itu proses pengeluaraan darah dr tubuh sapi yah ? kalo gak salah buat supaya ototnya sapi gk tegang karena pada saat pemotongan otot ketarik semua menyebabpkan daging jadi keras gizi jg berkurang . ia gan agak ribet soalnya untuk ngebuat daging kualitas yang baik hrs melalui proses yang benar ntr kalo salah2 daging bisa keras jadi alot akbatnya "pelanggan kecewa" wkwkwk


Selain pelanggan kecewa harga juga turun... Yg semisal kualitas TOP 1 untuk import bisa jd turun jd sapi lokal yg cuman dijual di pasar...
Step2 aging gw lupa... Yg pasti biasanya RPH/tmpt pemotongannya udh modern... Semi modern juga skrng udh ada yg menggunakan proses "aging" [Sticky] Kamus bumbu...! ^^
ph7 - 21/08/2011 10:43 PM
#604

Quote:
Original Posted By bolonsim
klo andaliman itu sama ato beda sih sm sechuan pepper? [Sticky] Kamus bumbu...! ^^


kayaknya beda gan...
andliman cuma ada di tapanuli setahu ane kebonnya...

Quote:
Original Posted By big_pati
Selain pelanggan kecewa harga juga turun... Yg semisal kualitas TOP 1 untuk import bisa jd turun jd sapi lokal yg cuman dijual di pasar...
Step2 aging gw lupa... Yg pasti biasanya RPH/tmpt pemotongannya udh modern... Semi modern juga skrng udh ada yg menggunakan proses "aging" [Sticky] Kamus bumbu...! ^^


Aging ini sebenernya sebuah proses lanjutan karena saat pemotongan sapi pake stunning kan? sehingga darahnya ga keluar semua?
setahu ane pemotongan sapi yang tanpa stunning ga perlu ada aging CMIIW


----

liat trit bumbu ini, jadi inget dulu waktu SMP
segmen lomba tebak bumbu...
suruh cium aroma dan tebak namanya tanpa melihat D
gw gagal di Kapulaga...keinget terus ampe sekarang gara2 itu bumbu kaga juara ngakaks
ronaldpradipta - 22/08/2011 10:18 AM
#605

ada yang tau bumbu kare gan. . .??
katnya itu dari daun kare. .

ad yg punya tanaman nya. . ??
cluesder - 22/08/2011 06:41 PM
#606

ayo tebak2an.. di gambar ini ada herb apa ajaa.. hehe..
urutan yah dari kiri ke kanan trus ke bawahh..

[Sticky] Kamus bumbu...! ^^
cluesder - 22/08/2011 06:49 PM
#607

Quote:
Original Posted By ph7

Aging ini sebenernya sebuah proses lanjutan karena saat pemotongan sapi pake stunning kan? sehingga darahnya ga keluar semua?
setahu ane pemotongan sapi yang tanpa stunning ga perlu ada aging CMIIW

menurut ane siy inti dari aging itu untuk mengurangi rigor mortis itu..
dengan cara ini daging bisa jadi lebih "rileks" shingga menghasilkan daging yg lebih empuk.

Quote:
Original Posted By ph7

liat trit bumbu ini, jadi inget dulu waktu SMP
segmen lomba tebak bumbu...
suruh cium aroma dan tebak namanya tanpa melihat D
gw gagal di Kapulaga...keinget terus ampe sekarang gara2 itu bumbu kaga juara ngakaks

haha.. seru juga tuh yah lomba2 gtuu.. haha. boleh tuh diadain kapan2..
Vinela - 22/08/2011 07:51 PM
#608

Quote:
Original Posted By cluesder
ayo tebak2an.. di gambar ini ada herb apa ajaa.. hehe..
urutan yah dari kiri ke kanan trus ke bawahh..


paling kiri kyknya tarragon yak? hahaha.. gara2 abis pake.. bentuknya dari sini sih mirip2.. tapi herb kadang sulit dibedain dari bentuk.. harus dari aroma juga..
iChef - 22/08/2011 11:25 PM
#609

Quote:
Original Posted By travisbakar
aging itu proses pengeluaraan darah dr tubuh sapi yah ? kalo gak salah buat supaya ototnya sapi gk tegang karena pada saat pemotongan otot ketarik semua menyebabpkan daging jadi keras gizi jg berkurang . ia gan agak ribet soalnya untuk ngebuat daging kualitas yang baik hrs melalui proses yang benar ntr kalo salah2 daging bisa keras jadi alot akbatnya "pelanggan kecewa" wkwkwk

wah, ane baru tau gan ngakaks
maklum gan, seafood lover D

daging lembut pasti rasanya meleleh di lidah gan

@tebak2.an : dari kiri rosemary ya gan? bingungs Trus ada parsley ditengah. Trus ada thyme. Cuma it yg ane tau. CMIIW gan. Nubitol D gambr jg gak jelas. Dari hape gan. malus
[Sticky] Kamus bumbu...! ^^
big_pati - 23/08/2011 12:27 AM
#610

Quote:
Original Posted By cluesder
ayo tebak2an.. di gambar ini ada herb apa ajaa.. hehe..
urutan yah dari kiri ke kanan trus ke bawahh..

[Sticky] Kamus bumbu...! ^^


wadohhh fresh semua itu.. bikin ngiler
ada rosemary,thyme,basil
bener gak sih?ngakaks lupa
gembelngehe - 23/08/2011 10:30 AM
#611

Quote:
Original Posted By cluesder
ayo tebak2an.. di gambar ini ada herb apa ajaa.. hehe..
urutan yah dari kiri ke kanan trus ke bawahh..

[Sticky] Kamus bumbu...! ^^


itu ada 5 apa 6 jenis ya? bingungs

rosemary, basil, parsley, mint leaf, thyme? cmiiw o
big_pati - 23/08/2011 12:10 PM
#612

Quote:
Original Posted By gembelngehe
itu ada 5 apa 6 jenis ya? bingungs

rosemary, basil, parsley, mint leaf, thyme? cmiiw o


oiya ada mint... itu yg bawah kanan apaan sih?corriander bukan?apa daun jengkol?ngakaks
cluesder - 23/08/2011 10:13 PM
#613

Haha.. Itu ada 6 jenis. Sorry yah gambarnya agak burem.. Huhu..
cluesder - 23/08/2011 10:16 PM
#614

Anyway yg udah bener itu rosemary, parsley, mint, thyme. Kurang 2 lg. Hehe..
iChef - 24/08/2011 12:05 AM
#615

Quote:
Original Posted By cluesder
Anyway yg udah bener itu rosemary, parsley, mint, thyme. Kurang 2 lg. Hehe..



Gan, Masakan yang pake mint apa aja ya ? bingungs

Ane taunya cuma minuman D
cluesder - 24/08/2011 09:00 AM
#616

Quote:
Original Posted By iChef

Gan, Masakan yang pake mint apa aja ya ? bingungs

Ane taunya cuma minuman D


ada gan. biasanya dibikin salad gitu.. waktu pernah disuruh bikin Tabbouleh pake onion, tomato, parsley, mint, lemon juice. enak kq.. hehe
cluesder - 24/08/2011 09:13 AM
#617

niy gan, buat nambah ilmu kita2 supaya mengikuti perkembangan culinary.. haha..
high class restaurant, sekarang ini mulai banyak pake yg namannya micro herb n edible flower. kalo edible flower itu kbanykan buat garnish. tapi ada juga buat nambah rasa kayak chive flower n yg lainnya. micro herb itu dari herb yg masih pada kecil. bisa di buat micro herb salad ataupun juga garnish.
kalo dari segi rasa, ane suka niy sama micro herb. rasanya bener2 mild gtu. ada coriander, basil, basil red, chervil, parsley etc.

Spoiler for micro herb
[Sticky] Kamus bumbu...! ^^
travisbakar - 24/08/2011 10:56 AM
#618

gan kalo pngn tau jenis2 herb itu ada bukunya gk jadi penasaran ane soalnya ane baru tau dikit ahahah
gembelngehe - 24/08/2011 11:36 AM
#619

Quote:
Original Posted By travisbakar
gan kalo pngn tau jenis2 herb itu ada bukunya gk jadi penasaran ane soalnya ane baru tau dikit ahahah


cari di perpus kampus ente gan D

ane pernah ngasi poto copian complete book of herb & spices ke perpus D
cluesder - 24/08/2011 12:02 PM
#620

Quote:
Original Posted By gembelngehe
cari di perpus kampus ente gan D

ane pernah ngasi poto copian complete book of herb & spices ke perpus D


emangnya sama kmpusnya?? hhehe
Page 31 of 44 | ‹ First  < 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 >  Last ›
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > [Sticky] Kamus bumbu...! ^^