Cooking mencooking + restaurant guide
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > [Sticky] Kamus bumbu...! ^^
Total Views: 56585 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 37 of 44 | ‹ First  < 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 >  Last ›

aksesoriskamera - 28/10/2011 04:55 AM
#721

wuiihh..mantep nih...
abis nonton masterchef mau praktek bingung bnyk yg ga ngerti bumbu2nya..
maksih yah buat share \)
mantap gan..mantap
:2thumbup
gilank87 - 29/10/2011 06:54 PM
#722

Klo mau tanya bumbu keripik Ma icih, mang lada n terutama yg mantep bang jack tau ga ya D

Pingin bikin sendiri neh drp pd tekor beli mulu,,,,,
gembelngehe - 29/10/2011 08:32 PM
#723

Quote:
Original Posted By salvozesta_70
Maaf sebelumnya kalo salah thread nih, mo nanya XO Sauce itu sebenernya apa sih? Itu bisa didapatkan dimana ya (Jakarta)? gue ngubek2 Hypermart gak dapet nih.

Thx sebelomnya shakehand2


XO sauce itu semacam 'sambal', bahan utamanya cabe, minyak sayur, dry scallop, ikan teri asin dll. di kasi nama XO karna pada dekade 80an lg ngetop cognac XO yg harganya lumayan mahal, jd di kasi nama XO sauce tu supaya terkesan mahal (emang mahal sih ini sauce)
di supermarket ada kok, di kemas dalam botol trus di bungkus dus warna merah
XO sauce kemaren ada di trit HT tentang sejarah sauce.
[Sticky] Kamus bumbu...! ^^
salvozesta_70 - 31/10/2011 11:51 AM
#724

^

oooo..begitu, thx berat masbro. Mulai hunting deh :thumbup
tremiari - 03/11/2011 01:39 AM
#725

sangat bermafaat skali,full knowledge...
GoneTheWrong - 03/11/2011 08:00 AM
#726

Quote:
Original Posted By gembelngehe
XO sauce itu semacam 'sambal', bahan utamanya cabe, minyak sayur, dry scallop, ikan teri asin dll. di kasi nama XO karna pada dekade 80an lg ngetop cognac XO yg harganya lumayan mahal, jd di kasi nama XO sauce tu supaya terkesan mahal (emang mahal sih ini sauce)
di supermarket ada kok, di kemas dalam botol trus di bungkus dus warna merah
XO sauce kemaren ada di trit HT tentang sejarah sauce.
[Sticky] Kamus bumbu...! ^^


Quote:
Original Posted By salvozesta_70
^

oooo..begitu, thx berat masbro. Mulai hunting deh :thumbup


dus nya item kali mas bro ;)

harga 70rban di f**d hall D
dived - 03/11/2011 07:46 PM
#727

orang desa kalo dia ajak bahasa Londo ,, ra mudheng,,
sebutin aja tumbar, jehe, merico,, laos,, faham.bingung:
mm90 - 03/11/2011 10:07 PM
#728

wah gan, dapet info sebanyak itu dari mana
Ashfiah - 05/11/2011 06:21 PM
#729

lengkap nama2 bumbu n pictnya..kebetulan td aku liat resep masakan yg ada campuran oregano nya..ee..ternyata ada dimari n tau seperti apa bentuknya..\) malu:
BarangMurah23 - 14/11/2011 06:53 PM
#730

mantep gan info2nya sangat menarik..
klo ad info2 lg tolong di update gan.. thx
behell91 - 15/11/2011 09:29 AM
#731

ane harus belajar banyak bumbu dapur nih gan.. ane ngga tau banget bumbu-bumbu beginian.. sekarang ane lagi pengen banget belajar masak buat nikah nanti.. kiss
Hankichi.Arts - 17/11/2011 12:43 PM
#732

asem jawa, cabe jawa hayoooo...indonesia lebih kaya dengan rempah"
cosmetik.alami - 20/11/2011 12:03 AM
#733

terim kasih tread ini sangat membantu....jadi nmbah tau???
cluesder - 20/11/2011 10:08 PM
#734

Quote:
Original Posted By Hankichi.Arts
asem jawa, cabe jawa hayoooo...indonesia lebih kaya dengan rempah"


asem jawa sama tamarind sama gak y? klo cabe jawa kyk ap y?

iyah gan, spices cuman bsa tumbuh d iklim tropis.
makanya dulu orang eropa ke Indo buat ambil cengkeh, lada etc.
cluesder - 20/11/2011 10:18 PM
#735

agan sekalian, numpang nanya niy.. klo beli fresh herb yg lgkap dmana yah?
kyk basil, sage, flat leaf parsley, dill etc.. gw ampe mikir pengen beli tanemannya.. haha
gembelngehe - 21/11/2011 02:54 AM
#736

Quote:
Original Posted By cluesder
agan sekalian, numpang nanya niy.. klo beli fresh herb yg lgkap dmana yah?
kyk basil, sage, flat leaf parsley, dill etc.. gw ampe mikir pengen beli tanemannya.. haha


coba tengok D

http://famorganic.com/produk%20herbs%20organik.html

http://oreganobasilrosemary.blogspot.com/

segitu dulu deh dah ngantoek niy \)
cluesder - 21/11/2011 01:47 PM
#737

Quote:
Original Posted By gembelngehe
coba tengok D

http://famorganic.com/produk%20herbs%20organik.html

http://oreganobasilrosemary.blogspot.com/

segitu dulu deh dah ngantoek niy \)


wow, thx brader.. aihh, repor banget, gk jadilha.. beli lgsung d supermarket aja. kira2 yg ada dmana yah? hehe
trex2308 - 23/11/2011 02:33 AM
#738

http://www.contabilitate-oradea.com
Quote:
Original Posted By Mr Bernanke
yup ovalet a.k.a SP klo ngak salah pengganti kuning telur...\)
dio150 - 23/11/2011 02:54 AM
#739

om mantep2 ya... hampir ada semua...


ane mau meninggalkan jejak dl D


Paws:
adhitira - 25/11/2011 08:59 PM
#740

ninggalin jejak ah buat belajar2 mengenal bumbu2 D
Page 37 of 44 | ‹ First  < 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 >  Last ›
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > [Sticky] Kamus bumbu...! ^^