Cooking mencooking + restaurant guide
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > [Sticky] Kamus bumbu...! ^^
Total Views: 56585 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 40 of 44 | ‹ First  < 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 > 

dian.noh - 08/02/2012 12:21 PM
#781

@all

kalo mo tanya2 silahkan ke trit ini

♥♥♥FAQ: TANYA JAWAB Cooking+Restaurant Guide (mau TANYA?silakan MASUK SINI)♥♥♥

trit kamus ini buat share seputar bumbu2an nya aja ya shakehand
sexuallity - 09/02/2012 01:02 PM
#782
Bubuk Sutil
Maaf newbie nih
Ada yang tau bubuk subtil itu apa ya ?
blumbik - 11/02/2012 05:32 PM
#783

Quote:
Original Posted By azrita
daun bawang ntuhh D


tepatnya daun bawang pre D
blumbik - 11/02/2012 05:35 PM
#784

Quote:
Original Posted By ilham ramadhani
bagaimana cara membuat bumbu tabur seperti yang ada pada snack? barang kali aja ada agan atau temen agan yang pernah kerja di pabrik snack D.


kalau mau buat bumbu tabur semuanya harus bentuk bubuk gan..bisa dicari di supplier untuk bahan2 kering..
ada garlic powder, shallot powder dll gan D
blumbik - 11/02/2012 05:39 PM
#785

Quote:
Original Posted By aeho
klo thyme di gunakan untuk masak ato kue?


biasanya thyme untuk masakan yang berbau bau savory alias asin...kalo manis kayaknya ga kebayang deh...tapi mungkin juga orang orang bule ada yang nambahin di kue...cumanya kalo untuk ane biasanya ane masukin di makanan savory...D
DanzSkeith - 15/02/2012 12:40 PM
#786

Thx pengetahuannya gan..

:thumbup
DanzSkeith - 15/02/2012 12:45 PM
#787

Thx pengetahuannya gan..

:thumbup
87asmara - 18/02/2012 02:27 PM
#788

:2thumbup
PunkNcieL - 19/02/2012 09:35 AM
#789

ikut bukmark dl TS :hn:
pasha121098 - 20/02/2012 09:09 PM
#790

Kalau thyme itu di supermarket ada atau nggak? Sama zucchini itu apa ya? Makasih
goldenfizz - 21/02/2012 07:23 PM
#791

Quote:
Original Posted By pasha121098
Kalau thyme itu di supermarket ada atau nggak? Sama zucchini itu apa ya? Makasih


thyme ada gan kalo di supermarket zuchini itu semacam timun gan di itali maubikin apa nih gan pake itu??
pasha121098 - 22/02/2012 06:32 PM
#792

Quote:
Original Posted By goldenfizz
thyme ada gan kalo di supermarket zuchini itu semacam timun gan di itali maubikin apa nih gan pake itu??


Mau coba bikin ratatouille. Kalau ada yang tau juga yellow squash cari di mana ya?
garagestuff - 23/02/2012 02:32 PM
#793

coriander....kok kaya daun saledri yah???
tp gress nih info nya gan...thx yahhh
goldenfizz - 23/02/2012 06:16 PM
#794

Quote:
Original Posted By garagestuff
coriander....kok kaya daun saledri yah???
tp gress nih info nya gan...thx yahhh


iya gan ampir ampir mirip baunya aja hampur mirip. sampe sekarang ane kurang bisa mbedain tuh daun
zephyrs - 05/03/2012 07:39 PM
#795

Quote:
Original Posted By goldenfizz
iya gan ampir ampir mirip baunya aja hampur mirip. sampe sekarang ane kurang bisa mbedain tuh daun


gan sekedar info aja.... untuk coriander itu sebenarnya ketumbar gan,
kalo daun ketumbarnya coriander leave. serupa sih gan ma daun seledri kalo dicium hampir sama, tapi beda.
klo mo lebih jelas, rasain aja. klo coriander leave itu rasanya khas untuk masakn2 thai juga agak pedes2 gitu. sep.
sidalang - 05/03/2012 08:17 PM
#796

Met malem all...

tolong sarannya yah...

dari kemarin nyoba bikin ayam pop.
dari sodara dikasih tau kalo bumbunya cuma main bawang putih sama garam aja, tambah air kelapa.

tapi koq begitu jadi, rasanya beda yah malu:
apa ada yg kurang yah? bingung:

padahal, ayamnya udah di marinate dulu, pake cuka, garam sama penyedap rasa...
Harunrasyiid - 06/03/2012 11:02 AM
#797

tetep cinta Indonesia dengan kata BUMBU iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
GoneTheWrong - 06/03/2012 02:13 PM
#798

Quote:
Original Posted By garagestuff
coriander....kok kaya daun saledri yah???
tp gress nih info nya gan...thx yahhh


Quote:
Original Posted By goldenfizz


iya gan ampir ampir mirip baunya aja hampur mirip. sampe sekarang ane kurang bisa mbedain tuh daun


Quote:
Original Posted By zephyrs


gan sekedar info aja.... untuk coriander itu sebenarnya ketumbar gan,
kalo daun ketumbarnya coriander leave. serupa sih gan ma daun seledri kalo dicium hampir sama, tapi beda.
klo mo lebih jelas, rasain aja. klo coriander leave itu rasanya khas untuk masakn2 thai juga agak pedes2 gitu. sep.


beda banget kali gan sama seledri
penampakannya aja beda, corriander kecil2 daunnya cenderung membulat bergerigi kecil, daun lebih tipis, batang lebih kecil
kalo seledri kan bergerigi kasar, daun lebih tebal n kasar D
baunya beda banged D

[Sticky] Kamus bumbu...! ^^
[Sticky] Kamus bumbu...! ^^
DemonDover - 06/03/2012 02:38 PM
#799

resep bumbunya patut dicoba nih haha
cluesder - 06/03/2012 02:57 PM
#800

Quote:
Original Posted By sidalang
Met malem all...

tolong sarannya yah...

dari kemarin nyoba bikin ayam pop.
dari sodara dikasih tau kalo bumbunya cuma main bawang putih sama garam aja, tambah air kelapa.

tapi koq begitu jadi, rasanya beda yah malu:
apa ada yg kurang yah? bingung:

padahal, ayamnya udah di marinate dulu, pake cuka, garam sama penyedap rasa...


rasanya beda dimana gan? liat2 di google, emang begitu siy yah resepnya.. gw jg blom pernah bikinn. hehe
Page 40 of 44 | ‹ First  < 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 > 
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > [Sticky] Kamus bumbu...! ^^