Cooking mencooking + restaurant guide
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > [Sticky] Kamus bumbu...! ^^
Total Views: 56585 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 7 of 44 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›

oOoSnaKeoOo - 12/06/2009 12:21 AM
#121

Quote:
Original Posted By Champs
mau tanya dong dalam bahasa indonesia ini apa ya?
1. mirin,
2. hondashi,
3. miso putih

Trus untuk daerah jakarta belinya dimana ya??

2. sejenis mahluk, XD dia tuh hampir mirip kyk MSG,tp rasa ikan. biasanya gw masukin ke mie rebus klo di kostan. enak deh. 1 kotak 500 gr, 200 rb klo ga salah.
3. baru denger gw ada miso putih.
coba cari di papaya. klo om domisili di bdg. cari di setiabudhi supermarket.

Quote:
Original Posted By Vladd
mau tanya... Sage itu apa ya? skaliantarragon itu apa?


sage n tarragon itu herbs. bingung juga ngejealasinnya. coba cari di om goggle. XD
oOoSnaKeoOo - 12/06/2009 12:30 AM
#122

Quote:
Original Posted By Thianren
Btw, ini semua bisa didapet di mana? pasar tradisional ga sedia ya?

trus macam-macam keju seperti Pecorino Cheese bisa didapet di mana yah?

Ada yang punya pengalaman masak-masakan Vietnam? itu herb-herbnya susah amat carinya....beneran deh, kesulitan utama mau masak kuliner luar negeri itu kendala di bahan-bahannya....satu lagi, Octopus atau gurita, bisa didapet di mana selain dii HERO dengan harga selangit itu?


cilantro = pasti ada lah di pasar.
parsley = coba di giant

pecorino = itallian chesse, om domisili dmana? klo di jkt. coba cari restoran ATAVOLA. di daerah kemang. dkt ama atm bca yg ada indomaretnya. sebelah tukang karpet2 arab. maaf lupa nama jalannya. dia jualan keju2 italy punya. i hope ada disana.

octopus: berhubung bali deli dah tutup. coba di ranch market ato papaya.
bazztardz - 14/06/2009 02:56 PM
#123

Quote:
Original Posted By Thianren
Btw, ini semua bisa didapet di mana? pasar tradisional ga sedia ya?

trus macam-macam keju seperti Pecorino Cheese bisa didapet di mana yah?

Ada yang punya pengalaman masak-masakan Vietnam? itu herb-herbnya susah amat carinya....beneran deh, kesulitan utama mau masak kuliner luar negeri itu kendala di bahan-bahannya....satu lagi, Octopus atau gurita, bisa didapet di mana selain dii HERO dengan harga selangit itu?


d supermarket yang gde2 ajah coba cari OM...ato supermarket yang deket ama daerah yang banyak restoranya
klo gurita yah d supermarket biasa kayanya ada
bazztardz - 14/06/2009 02:59 PM
#124

Quote:
Original Posted By peachtea
Cilantro ama parsley udah dikasi tau kan bedanya.. coriander juga udah di jelasin bedanya... tapi emang kalau diliat sekilas, parsley dan coriander mirip..

cara paling gampang buat bedain liat batangnya aja, kalau parsley gede2, coriander kecil2..
semoga membantu


tuh saya udah kasi foto parsley ama silantro gan biar gag kbingungan,,,,
Awheer - 17/06/2009 04:58 AM
#125

Quote:
Original Posted By oOoSnaKeoOo
2. sejenis mahluk, XD dia tuh hampir mirip kyk MSG,tp rasa ikan. biasanya gw masukin ke mie rebus klo di kostan. enak deh. 1 kotak 500 gr, 200 rb klo ga salah.
3. baru denger gw ada miso putih.
coba cari di papaya. klo om domisili di bdg. cari di setiabudhi supermarket.



sage n tarragon itu herbs. bingung juga ngejealasinnya. coba cari di om goggle. XD


miso putih itu shiro miso botak.....yang biasa kita pake kan yang kuning...ini yang rada pucet warnanya..
btw disini...makan malem gw tuh...hondashi, pake udon, spring onion, wijen, plus taburan nori D hahahahah....sama aja waktu dulu di malingsia kalo nyolong makan pagi di spices..hahahah
oOoSnaKeoOo - 18/06/2009 07:35 PM
#126

^^^ masih idup om di CM+RG. ooooooowwwwwhh. maaf sy baru tau.
dubai gmane. aman.
Awheer - 19/06/2009 05:16 AM
#127

dubai aman terkendali...makin panas bro...siang2...bisa ampe 48 derajat...
hahahahahah...
cuma jalan2 doang..udah mulai jarang ngaskus ane...
kerja muluuuu...derita tukang masak...hahahahah
maap oot...lagi reunian kawan lama...Peace:
sylva - 22/06/2009 01:09 PM
#128

mau nanya kecap inggris ama kecap ikan tu fungsinya buat apa ya? biasayna dipake buat masak apa?
makasih .. \)
oOoSnaKeoOo - 23/06/2009 07:44 PM
#129

^^
kecap inggris = + rasa,
kecap ikan = + aroma.
geloksiak - 25/06/2009 02:56 PM
#130

agan2, lokio ap sih??? bentukny ky gmn?? confused:
Jabricks - 27/06/2009 11:27 AM
#131

lokio kaya bawang putih tapi kecil2 dan lebih bulet, biasanya dibikin acar bawang yang botolan itu.
blessedfin - 05/07/2009 12:37 PM
#132

Quote:
Original Posted By sylva
mau nanya kecap inggris ama kecap ikan tu fungsinya buat apa ya? biasayna dipake buat masak apa?
makasih .. \)


kecap inggris biasa buat masak ayam goreng mentega, atau saus steak..
kalo kecap ikan biasanya buat masak makanan chinese atau thai.
TheDorikiN - 06/07/2009 02:05 AM
#133

Quote:
Original Posted By blessedfin
kecap inggris biasa buat masak ayam goreng mentega, atau saus steak..
kalo kecap ikan biasanya buat masak makanan chinese atau thai.


alo fin.. hahaha..




congratz 4 momot totti.. beer:

tot lu di indo skrg?



ini forum gak ada loungenya ya?

nebeng post disini ya.. o
blessedfin - 06/07/2009 11:40 PM
#134

Quote:
Original Posted By TheDorikiN
alo fin.. hahaha..




congratz 4 momot totti.. beer:

tot lu di indo skrg?



ini forum gak ada loungenya ya?

nebeng post disini ya.. o


yahhhhhh eluuuuu
wahhahahahaha
halo dorrrrrrrrr
oOoSnaKeoOo - 19/07/2009 03:03 AM
#135

bener juga yah....

ga ada loungenya....
Awheer - 21/07/2009 04:40 PM
#136

Quote:
Original Posted By oOoSnaKeoOo
bener juga yah....

ga ada loungenya....


buat loungenya laah....banyak susahh....

Spoiler for "cekidot"
sup2:
melonovsky - 24/07/2009 06:17 PM
#137

nanya donkk...
ini fungsinya apa ya??
trus di Indo di jual dimana? pls help.
[Sticky] Kamus bumbu...! ^^

kalo ga salah,namanya Fennel...
sendalbiruku - 24/07/2009 07:51 PM
#138

Om,Tante,Adik,Kakak
Tolong buatin indexnya dunk ooo
agak2 binggung nih cari-carinya
trims yg bersedia
kisskisskiss
b4zzt4rdz - 26/07/2009 01:02 PM
#139

Quote:
Original Posted By melonovsky
nanya donkk...
ini fungsinya apa ya??
trus di Indo di jual dimana? pls help.
[Sticky] Kamus bumbu...! ^^

kalo ga salah,namanya Fennel...


klo gag salah ni bisa di buat krim chese....

biasanya sih dpke garnish......
b4zzt4rdz - 26/07/2009 01:06 PM
#140

Quote:
Original Posted By Awheer
dubai aman terkendali...makin panas bro...siang2...bisa ampe 48 derajat...
hahahahahah...
cuma jalan2 doang..udah mulai jarang ngaskus ane...
kerja muluuuu...derita tukang masak...hahahahah
maap oot...lagi reunian kawan lama...Peace:


om kerja jdi cook yah?????jabatan apa OM???exec chef mungkin ato apa???salam knal OM,,,saya newbie yang baru blajar masak......boleh minta koleksi recipenya gag?????
Page 7 of 44 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > [Sticky] Kamus bumbu...! ^^