YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > 10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)
Total Views: 31813 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 47 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

xero19 - 24/06/2011 12:49 PM
#1
10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)
10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)
[CENTER]
10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)
WELLCOME TO xero19 THREAD
10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)

Quote:
Alhamdulilah. Terimakasih kepada Allah, Mimin, Co-Admin, Momod, dan para kaskuser semua senusantara, thread ane hari ini HT


Spoiler for Liat Dulu Juragan Sebelum Baca
Budayakan komentar dan rate dulu juragan
10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)



10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)

10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)[/CENTER]

Quote:
Quote:
Pengembangan diri. Pernah dengar kata Narcissistic, Obsessive Compulsive, atau Dependent? Itu salah 3 dari 10 personality disorder atau gangguan kepribadian. Ada yang tidak merasa personality nya terganggu ? Baca dulu deh. dibawah ini 10 macam ganguan kepribadian :


Quote:
1. Paranoid

Gangguan kepribadian paranoid ditandai oleh ketidakpercayaan kepada orang lain dan kecurigaan berlebih bahwa ora…ng di sekitarnya memiliki motif jahat. Orang dengan kelainan ini cenderung memiliki kepercayaan yang berlebihan pada pengetahuan dan kemampuan mereka sendiri dan biasanya menghindari hubungan dekat. Mereka mencari makna tersembunyi dalam segala sesuatu dan membaca niat bermusuhan ke dalam tindakanorang lain. Mereka suka mengetest kesetiaan teman dan orang-orang terkasih dan sering tampak dingin dan menjauh. Mereka biasanya suka menyalahkan orang lain dan cenderung membawa dendam lama.

[QUOTE]Gejala Paranoid Personality Disorder:


[*]Enggan untuk memaafkan karena dianggap penghinaan
[*]Sensitivitas yang berlebihan
[*]Susah percaya kepada orang lain dan kemandirian berlebihan
[*]Cenderung suka menyalahkan ke orang lain
[*]Selalu melakukan mengantisipasi terhadap pengkhianatan
[*]Agresif dan gigih untuk hak-hak pribadi
[*]Curigaan parah


Quote:

2. Schizoid

Orang dengan gangguan kepribadian Schizoid menghindari hubungan dengan orang lain dan tidak menunjukkan banyak emosi. Tidak seperti avoidants, schizoids benar-benar lebih suka menyendiri dan tidak diam-diam menginginkan popularitas. Mereka cenderung mencari pekerjaan yang memerlukan sedikit kontak sosial. keterampilan sosial mereka lemah dan mereka tidak menunjukkan perlunya perhatian atau penerimaan. Mereka dianggap tidak punya selera humor dan jauh dan sering disebut sebagai “penyendiri.”

Quote:
Gejala Schizoid Personality Disorder:


[*]Lemahnya kemampuan interpersonal
[*]Kesulitan mengekspresikan kemarahan, bahkan ketika diprovokasi
[*]“penyendiri” mentalitas; menghindari situasi sosial
[*]Orang lain menganggap dia jauh, menyendiri, dan tidak bisa terikat dengan orang lain
[*]Rendah gairah seksual
[*]Tidak responsif pada pujian atau kritik



Quote:
3. Schizotypal

Banyak yang percaya bahwa gangguan kepribadian schizotypal mewakili skizofrenia ringan. Gangguan ini ditandai oleh bentuk-bentuk berpikir dan memahami dengan cara yang aneh, dan individu dengan gangguan ini sering mencari isolasi dariorang lain . Mereka kadang-kadang percaya untuk memiliki kemampuan indra yang ekstra atau kegiatan yang tidak berhubungan berhubungan dengan mereka dalam beberapa cara penting. Mereka umumnya berperilaku eksentrik dan sulit berkonsentrasi untuk waktu yang lama. pidato mereka sering lebih rumit dan sulit untuk diikuti.

Quote:
Gejala Personality Disorder Schizotypal :


[*]Aneh atau tingkah laku atau penampilan eksentrik
[*]Bertakhyul atau sibuk dengan fenomena paranormal
[*]Sulit untuk mengikuti pola bicara
[*]Perasaan cemas dalam situasi sosial
[*]Kecurigaan dan paranoia
[*]Suka berpikir menganai kepercayaan aneh atau magis
[*]Nampak pemalu, suka menyendiri, atau menarik diri dari orang lain


Quote:

4.Antisocial

Banyak yang salah paham bahwa gangguan kepribadian antisosial mengacu pada orang yang memiliki keterampilan sosial yang buruk. Sebaliknya, gangguan kepribadian antisosial ditandai oleh kurangnya hati nurani. Orang dengan gangguan ini rentan terhadap perilaku kriminal, percaya bahwa korban-korban mereka lemah dan pantas dimanfaatkan. Antisocials cenderung suka berbohong dan mencuri. Sering kali, mereka tidak hati-hati dengan uang dan mengambil tindakan tanpa berpikir tentang konsekuensi nya . Mereka sering agresif dan jauh lebih peduli dengan kebutuhan mereka sendiri daripada kebutuhanorang lain.

Quote:
Gejala Gangguan Kepribadian antisosial:


[*]mengabaikan untuk perasaan orang lain
[*]impulsif dan tidak bertanggung jawab pengambilan keputusan
[*]Kurangnya rasa penyesalan karena merugikan orang lain
[*]Berbohong, mencuri, perilaku kriminal lainnya
[*]mengabaikan untuk keselamatan diri dan orang lain



Quote:
5.Borderline

Borderline personality disorder ditandai oleh ketidakstabilan suasana hati dan miskin citra diri. Orang dengan gangguan ini rentan terhadap perubahan suasana hati dan kemarahan yang konstan. Sering kali, mereka akan melampiaskan kemarahan pada diri mereka sendiri, mencederai tubuh mereka sendiri, ancaman bunuh diri dan tindakan yang tidak biasa. Batasan berpikir secara hitam dan putih sangat kuat, hubungan yang sarat dengan konflik. Mereka cepat marah ketika harapan mereka tidak terpenuhi.

Quote:
Gejala Borderline Personality Disorder:


[*]Menyakiti diri sendiri atau mencoba bunuh diri
[*]Perasaan yang kuat untuk marah, cemas, atau depresi yang berlangsung selama beberapa jam
[*]Perilaku impulsif
[*]Penyalahgunaan obat atau alkohol
[*]Perasaan rendah harga diri
[*]Tidak stabil hubungan dengan teman, keluarga, dan pacar




Quote:
6.Histrionic

Orang dengan gangguan kepribadian Histrionicadalah pencari perhatian konstan. Mereka perlu menjadi pusat perhatian setiap waktu, sering menggangguorang lain untuk mendominasi pembicaraan. Mereka menggunakan bahasa muluk-muluk untuk menggambarkan kejadian sehari-hari dan mencari pujian konstan. Mereka suka berpakaian ”yang memancing” atau melebih-lebihkan kelemahannya untuk mendapatkan perhatian. Mereka juga cenderung membesar-besarkan persahabatan dan hubungan, percaya bahwa setiaporang menyukai mereka. Mereka sering manipulatif.

Quote:
Gejala Personality Disorder Histrionic:


[*]Kebutuhan untuk menjadi pusat perhatian.
[*]Berpakaian atau melakukan tindakan-tindakan provokatif.
[*]Emosinya dapat berubah dengan cepat.
[*]Melebih-lebihkan persahabatan.
[*]Terlalu-dramatis , terkadang sangat ”lebay”.
[*]Mudah dipengaruhi, gampang dibujuk.

[/QUOTE]



LANJUT KEPOST #2
10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)
xero19 - 24/06/2011 12:49 PM
#2

Quote:
Quote:
7.Narcissistic

Gangguan kepribadian Narcissistic dicirikan oleh keterpusatan diri. Seperti gangguan Histrionic, orang-orang dengan gangguan ini senang mencari perhatian dan pujian. Mereka membesar-besarkan prestasi mereka, mengharapkan orang lain untuk mengakui mereka sebagai superior. Mereka cenderung teman, karena mereka percaya bahwa tidak sembarang orang yang layak menjadi teman mereka. Narsisis cenderung membuat kesan pertama yang baik, namun mengalami kesulitan menjaga hubungan jangka panjang. Mereka umumnya tidak tertarik pada perasaanorang lain dan dapat mengambil keuntungan dari mereka.

[QUOTE]Gejala narsisistik Personality Disorder:


[*]Membutuhkan pujian dan kekaguman berlebihan
[*]Mengambil keuntungan dari orang lain
[*]Merasa diri penting
[*]Kurangnya empati
[*]Berbohong, diri dan orang lain
[*]Terobsesi dengan fantasi ketenaran, kekuasaan, atau kecantikan


Quote:

8.Avoidant

Gangguan kepribadian yang ditandai dengan kegelisahan sosial yang ekstrim. Orang dengan gangguan ini sering merasa ”tidak cukup”, menghindari situasi sosial, dan mencari pekerjaan dengan sedikit kontak denganorang lain. Avoidant takut ditolak dan khawatir jika mereka memalukan diri mereka sendiri di depan orang lain. Mereka membesar-besarkan potensi kesulitan pada situasi baru untuk membuat orang berpikir agar menghindari situasi itu. Sering kali, mereka akan menciptakan dunia fantasi untuk pengganti yang asli. Tidak seperti gangguan kepribadian skizofrenia, avoidant merindukan hubungan sosial, tetapi belum merasa merekabisa mendapatkannya. Mereka sering mengalami depresi dan memiliki kepercayaan diri yang rendah.

Quote:
Gejala Personality Disorder Avoidant :


[*]Keengganan dalam relasi sosial; mundur dari orang lain dalam mengantisipasi penolakan
[*]Terobsesi denga tolakan atau kritikan dalam situasi sosial
[*]Takut dianggap memalukan, sehingga menghindari kegiatan baru
[*]Miskin citra diri; perasaan tidak puas dalam kehidupan sosial
[*]Keinginan untuk meningkatkan hubungan sosial
[*]Nampak sibuk sendiri dan tidak ramah
[*]Menciptakan kehidupan fantasi rumit


Quote:

9.Dependent

Gangguan kepribadian ini ditandai dengan kebutuhan untuk dijaga. Orang dengan kelainan ini cenderung bergantung pada orang dan merasa takut kehilangan mereka. Mereka mungkin menjadi bunuh diri ketika berpisah dengan orang yang dicintai. Mereka cenderung untuk membiarkan orang lain mengambil keputusan penting bagi mereka dan sering melompat dari hubungan satuke hubungan yang lainnya. mereka sering bertahan dalam suatu hubungan, walaupun sering dikasari atau disakiti. kepekaan berlebih terhadap penolakan umum. Mereka sering merasa tak berdaya dan tertekan.
Quote:

Gejala Gangguan Kepribadian Dependent:


[*]Kesulitan membuat keputusan
[*]Perasaan tidak berdaya saat sendirian
[*]Berpikir ingin bunuh diri jika ditalak
[*]Pasrah
[*]Merasa terpuruk jika dikritik atau ketika tisak disetujui idenya
[*]Tidak dapat memenuhi tuntutan hidup sehari hari



Quote:
10.Obsessive Compulsive

Nama gangguan kepribadian Obsesif-Kompulsif (OCDP) mirip dengan kecemasan obsesif-kompulsif, namun keduanya sangat berbeda. Orang dengan gangguan kepribadian obsesif-kompulsif terlalu fokus pada keteraturan dan kesempurnaan. Mereka harus melakukan segalanya “benar” sering mengganggu produktivitas mereka. Mereka cenderung untuk terjebak dalam halhal yang detil, namun kehilangan gambaran yang lebih besar. Mereka menetapkan standar yang tinggi tidak masuk akal untuk diri mereka sendiri dan orang lain, dan cenderung sangat kritis terhadap orang lain ketika mereka tidak hidup sampai saat ini standar yang tinggi. Mereka menghindari bekerja dalam tim, percaya orang lain terlalu ceroboh atau tidak kompeten. Mereka menghindari membuat keputusan karena mereka takut membuat kesalahan dan jarang murah hati dengan waktu atau uang. Mereka sering mengalami kesulitan mengekspresikan emosi.
Quote:

Gejala Gangguan Kepribadian Obsesif-Kompulsif:


[*]mencari kesempurnaan dan disiplin yang berlebihan
[*]suka dengan ketertiban
[*]kaku
[*]Kurang murah hati
[*]terlalu fokus pada detail dan aturan
[*]suka bekerja keras untuk bekerja, kadang berlebihan


sumber[/QUOTE]

flower:Kunjungi Trit Ane Lain Juraganflower:

Spoiler for Trit Bermutu Lainnya


rose:xero19 Libraryrose:

10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)


10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)

Hargai Ts dengan komentar dan :rate5 dan cendolbig
Semoga Bermanfaat
ck

10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)

sorry baru bisa update tadi TS lagi istirahat :sorry

ni komentar dari kaskuser yang berkecimpung di bidang psikologi dan perlu agan baca dan agan pelajari

Harus Baca Ini Juragan Tambahan dari kaskuser[/CENTER]

[quote]Maav karena terlalu banyak karakter Ts pakai link aja, karena terlalu panjang atau over karkter, ni dia komentar supaya tidak terjadi kekeliruan atau midset yg salah dan harus agan baca

1. Dari Agan Jhon91

2. Dari agan felasco

3. Dari Agan dizzydizzy94

4. Dari Agan ronnihtp

5. Dari Agan ncek.kito

6. Dari Agan AToriFaz
bismilahi - 24/06/2011 01:57 PM
#3

alhamdullilah ane ga termasuk di antara 10 gangguan ke pribadian !!!! Nice thread gan !!!
luckyinhere - 24/06/2011 01:58 PM
#4

nice info gan...:2thumbup
atas ane cepet banget....
busett gpp deh yg penting di pejwanmalu
luckyinhere - 24/06/2011 01:59 PM
#5

dsadfas
srexholic - 24/06/2011 02:12 PM
#6

Semoga ane tidak termasuk orang dengan kepribadian seperti itu yah gan, dan jangan sampai deh
SenAtDorm - 24/06/2011 02:12 PM
#7

hoo..ada banyak ya gangguan kepribadianconfused:
pelajaran psikologi nih ya D



flower: rose: rainbow: Thread ane yang lain gan rainbow: rose: flower:
10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)
Spoiler for lainnya
[/center]
byoanes - 24/06/2011 02:14 PM
#8

ane kyaknya gk masuk slah satu nya ganYb nice share gan:thumbup
EasyComeEasyG0 - 24/06/2011 02:21 PM
#9

nice inpo gan :2thumbup
robby_dr - 24/06/2011 04:39 PM
#10

calon hot trit ini gan....
udah pernah nonton beautiful mind?
keren banget tuh...
D
hinata0784 - 24/06/2011 05:42 PM
#11

waduuh sepertinya ane ada cri2Obsessive Compulsive
tpi bwt ciri2nya yg point 4 gk deh.. malah kebalikan dri ane ...
malah ane ngerasa sering dimanfaatain ..\(\(
GODISMYLIFE.JR - 24/06/2011 07:46 PM
#12

wah boleh juga nih utk di pelajarin..:cystg
ane bantu :rate5 + sup2:
IgnaShadow - 24/06/2011 08:52 PM
#13

Untung ane kaga ada yang kaya gitu .
Nice info gan D
SomplaxBahe - 24/06/2011 10:47 PM
#14

unttuuung ane kagak ada yg kena kyk gituan matabelo: nice trit gan!







—SomplaxBahe metal: hi:
Signature anti-BOT copas army:
sayangkaskus - 24/06/2011 11:51 PM
#15

info nya sangat bermanfaat :thumbup
solderoffortune - 25/06/2011 09:41 AM
#16

ane punya yg no.8 tp kadarnya masih sedikit moga2 aj bisa ilang semua :matabelo
buat om ts kalo dikasih gambar mungkin tambah menarik gan :cool10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)
rendragilang - 25/06/2011 11:14 AM
#17

wah nice info gan keep posting
recan - 25/06/2011 11:16 AM
#18

ane ga merasa ky gt gan :thumbup :rate5
Kvin2176 - 25/06/2011 11:36 AM
#19

ane gk termasuk yg di atas gan hahahha D
Primula.Jr - 25/06/2011 12:12 PM
#20

termasup yg suka ngibul juga masup? D
Page 1 of 47 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > 10 Macam Personality Disorder (Gangguan Kepribadian)