Papua
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > INDONESIA TIMUR > Papua > ۩ SubRegional Manokwari ۩
Total Views: 13564 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 30 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

Tampansky - 24/06/2011 09:36 PM
#1
? SubRegional Manokwari ?
? Acem Akwei ?

۩  SubRegional Manokwari  ۩

Manokwari dilihat dari berbagai sudut


Quote:
Berhubung thread ini sudah dijadikan SR maka kitorang isi SR ini dengan info-info yang berkualitas

Sa sendiri ndak akan bisa melengkapi jika tanpa bantuan teman-teman yang ganteng dan cantik.

Karena Tuhan tidak menciptakan satu manusia yang sempurna tetapi Tuhan menciptakan kitorang untuk saling menyempurnakan satu dengan yang lain


Rules SubRegional Manokwari

Quote:

1. Saling menghargai sesama kaskuser, perbedaan itu biasa tetapi yang luar biasa adalah bagaimana kitorang hormati perbedaan yang ada

2. Tidak boleh posting hal-hal yang dapat menyebabkan SARA

3. Dilarang Junk Post

4. Dilarang monolog

5. Selalu gunakan fasilitas quote dan multiquote, biar ndak kelihatan ngejar postingan

6. Diusahakan setiap posting gambar di'spoiler' ya, cara spoiler gambar [CODE][spoiler=judul gambar][img]xxx.jpg[/*img][/*spoiler]
bintangnya dihapus[/CODE]

7. Peraturan ini akan diupdate jika memang harus di-update


Penghuni SubRegional Manokwari

Quote:
Sebelum masuk SR anda diharuskan mengisi [Prime ID Only] Biodata Kaskuser Regional Papua

dan jangan lupa selalu bersosialisasi dengan penghuni Regional Papua di [New Lounge] Para-Para Pinang

Berdasarkan daftar [Prime ID Only] Biodata Kaskuser Regional Papua, kaskuser yang ada di Manokwari
(cuman 22 hammer: ayo kitorang ajak teman-teman di manokwari gabung di SR ini army: )

Quote:
Original Posted By Pn?P?P?²
Kaskuser Papua Domisili Papua

Manokwari
[quote=kaskuser manokwari]
1. Tampansky
2. Travelmate4720
3. Jr.pramono
4. bramhebat
5. b-jo
6. meeede
7. Tokio_Ajus
8. zwill
9. ahmadrifan
10. serigalaoren
11. kodokijo89
12. thealfath
13. pastalovers
14. Mansar
15. benbang
16. zhumarlin
17. 889988
18. tosabbarakasi
19. evand_nasaid
20. obiew
21. Roelense86
22. anhoy




[/QUOTE]

۩  SubRegional Manokwari  ۩
Tampansky - 24/06/2011 09:39 PM
#2

۩  SubRegional Manokwari  ۩

Quote:
Original Posted By Media Papua 9 Aug]
Mungkin berita ini su basi o

Mantan Kadis PU Provinsi Diperiksa KPK

Manokwari, Media Papua-Setelah melakukan penyelidikan hampir sepekan di Manokwari, dugaan penyelewengan keuangan negara dari proyek pengembangan ruas jalan Trans Papua Barat tahun 2008-2010 oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua Barat, akhirnya ditemukan adanya dugaan penyelewengan tersebut. Nilainya hingga saat ini belum diketahui, namun jumlah anggaran tersebut hingga mencapai Rp240 miliar lebih.

Kita tunggu saja pace-mace hasil dari KPK \)

[/QUOTE]

[QUOTE=Cahaya Papua 12 Aug]
Mungkin berita ini su basi o

"Mendadak" DPRD Manokwari Bentuk Pansus Usut Rp38,925M

*Bastian Salabay Sebut Desakan Warga Penyebab Pemda Keluarkan Anggaran
*Pemda Masih Minta Anggaran Tambahan Rp11,750 M

Manokwari-Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten atau DPRD Manokwari akhirnya membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang diketuai Bons Rumbruren untuk mengusut penggunaan anggaran APBD Manokwari 2011 senilai kurang lebih Rp38,925M yang dianggap DPRD tak mampu dipertanggungjawabkan Pemda Manokwari.
....Ketua Fraksi Barnas, Daud Indow mengatakan penyebab dibentuknya pansus untuk mengusut anggaran Dana Tak Terduga Rp13,950M, Belanja Kelompok Masyarakat dan Profesi Rp15,950M, Belanja Bansos Organisasi Rp8,5M dan Anggaran Partai Politik Rp525juta yang sudah habis dipakai hanya dalam waktu 5 bulan sejak Bastian Salabay dan Robert Hammar dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Manokwari.

[/QUOTE]

[QUOTE=Cahaya Papua 28 September]Mungkin berita ini su basi o

Anggaran Pilkada Disetujui Rp89 Miliar


MANOKWARI-Anggaran Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2011 telah disepakati oleh DPR Papua Barat sebesar Rp89 M yang bersumber dari SiLPA tahun 2010-2011 yang akan digelontorkan sebesar Rp72 M untuk KPU PB dan Rp 17 M kepada Panwaslu.

kenapa Pemilu di Papua Barat semuanya terlihat kacau ya..Tanya kenapa??[/QUOTE]

[QUOTE=zwill

Gempa manokwari, 10 januari 2012
Magnitude
5.1
Date-Time
Monday, January 09, 2012 at 20:13:10 UTC
Tuesday, January 10, 2012 at 05:13:10 AM at
epicenter
Location
0.736°S, 133.172°E
Depth
32.8 km (20.4 miles)
Region
NEAR THE NORTH COAST OF PAPUA, INDONESIA
Distances
103 km (64 miles) W (279°) from Manokwari,
Irian Jaya, Indonesia

Sumber: usgs.gov


Quote:
Original Posted By faisalrauf
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Yang hobby bersepeda di manokwari, Ayo kita goes bersama-sama dengan komunitas "Chombertz"

Jadwal Goes :

Selasa Sore Jam 4.00
Kamis Sore Jam 4.00
Sabtu Pagi Jam 6.00* (konfirm)
Minggu Pagi Jam 6.00

Tempat Kumpul:
hanya 1 tempat kumpul "Mabes" di Toko Sepeda Polygon / Superbike depan kampung makassar - Manokwari

Salam Goes


Quote:
Original Posted By ɐ
KASKUS EVENT
Regional Papua







Dibulan Ramadhan yg penuh berkah ini, Hikmah Puasa bersama Kaskus Peduli mengajak kepada seluruh Kaskuser Regional Papua untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan mengumpulkan buku.

MORE INFO KLIK :
- [Hikmah Puasa] Tentang Program Berbagi Buku
- [Hikmah Puasa] Berbagi Buku Thread Competition!

----------------------------------------------------------------------


Tampansky - 24/06/2011 09:42 PM
#3

Sekilas Tentang Manokwari


Wilayah Kabupaten Manokwari

Quote:

Spoiler for manokwari
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Secara Administratif pemerintahan Kabupaten Manokwari terdiri dari 29 wilayah Distrik,

13 wilayah Distrik diantaranya mempunyai wilayah berbatasan dengan laut,

sedangkan 16 Distrik lainnya merupakan wilayah yang terletak di daerah dataran atau pegunungan yang tidak berbatasan dengan laut.

Adapun 13 wilayah Distrik yang berbatasan dengan laut tersebut adalah Distrik Ransiki, Momi Waren, Tahota, Oransbari, Manokwari Barat, Maokwari Timur, Manokwari Utara, Manokwari Selatan, Tanah Rubu, Amberbaken, Mubrani, Masni dan Sidey.

Sedangkan 16 wilayah Distrik yang tidak berbatasan dengan laut adalah Distrik Nenei, Sururey, DIdohu, Dataran Isim, Anggi, Taige, Anggi Gida, Membey, Warmare, Prafi, Menyambouw, Hingk, Catubouw, Testegs, Kebar dan Senopi.

Berdasarkan luas wilayah, maka Distrik Kebar merupakan daerah yang terluas yaitu 1.620,60 km2 atau 11,22 % dari luas Kabuipaten Manokwari dan Distrik Membey dengan luas 49,58 km2 atau 0,34 % dari luas Kabupaten Manokwari, merupakan daerah terkecil luas wilayahnya. Kabupaten Manokwari terdiri dari 422 wilayah setingkat dibawah Distrik yang terdiri dari 9 Kelurahan dan 413 kampung.
Spoiler for foto manokwari dari udara

Quote:
Original Posted By Travelmate4720

[spoiler=manokwari from the sky]
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Spoiler for manokwari from the sky 02

۩  SubRegional Manokwari  ۩



۩  SubRegional Manokwari  ۩

۩  SubRegional Manokwari  ۩
[/spoiler]


Dari daerah ini sa belum bisa keliling seluruh manokwari hammer:
Makanya sa butuh bantuan teman semua untuk melengkapi data yang ada


Potensi Wisata Kabupaten Manokwari

Quote:

1. Pantai Pasir Putih (Yen Bebay Beach)
Spoiler for Pantai Pasir Putih
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Pantai ini berpasir kuarsa putih, berair jernih, dan dilatar-belakangi panorama Pulau Mansinam, sangat aman dan nyaman untuk kegiatan rekreasi, berenang, menyelam, dan kegiatan olah raga air lainnya.


nah disini sa dan teman-teman tiap akhir pekan menghabiskan waktu dengan kegiatan menyelam, ntar ya nunggu Field Report kegiatan kitorang

2. Pulau Mansinam
Spoiler for Pulau Mansinam
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Pulau Mansinam dengan luas 410.97 hektar, terletak di Teluk Doreri sebelah selatan kota Manokwari. Di dasar laut sekitar Pulau Mansinam terdapat beberapa bangkai kapal dan pesawat terbang peninggalan perang dunia ke-2. Di kawasan bawah laut sekitar pulau Mansinam juga terdapat taman laut yang indah dan tentunya menjadi objek dan daya tarik wisata tersendiri bagi para peminat wisata bawah laut. Pulau Mansinam juga menyimpan kenangan sejarah awal peradaban di Tanah Papua, karena pada tanggal 5 Februari 1855, dua misionaris Carel Willem Ottow dan Johann Gottlob Geissler menginjakkan kaki di tanah ini dalam rangka misi pekabaran Injil. Peninggalan bersejarah yang merupakan bukti sejarah dan masih terawat hingga saat ini adalah berupa situs gereja tua dan sumur tua, di samping pondasi rumah misionaris, asrama, dan beberapa makam zendeling. Di Pulau Mansinam juga telah dibangun Tugu Peringatan Masuknya Injil di Tanah Papua.


nah kalau disini FR kita masih kurang karena kita belum menemukan dive spot yang pas hammer:

3. Hutan Wisata Gunung Meja
Spoiler for Gunung Meja
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Hutan Wisata Gunung Meja terletak sangat dekat dengan pusat kota Manokwari (berjarak sekitar 2.5 km), dengan luas hampir mencapai 500 hektar. Hutan Wisata Gunung Meja sejak jaman penjajahan Belanda dan Jepang telah berfungsi sebagai paru-paru kota Manokwari dan juga menyediakan sumber air bersih bagi kota Manokwari. Hutan Wisata Gunung Meja merupakan miniatur hutan hujan tropis yang kaya akan flora dan fauna, sangat ideal sebagai tempat hiking dan kegiatan penelitian. Di kawasan ini juga terdapat Monumen/Tugu Pendaratan Tentara Jepang Divisi ke-221 dan ke-222 di Manokwari pada masa Perang Dunia ke-2. Panorama indah kota Manokwari dapat dinikmati dari lokasi tugu ini.


4. Tempat Pemanggilan Ikan Pantai Bakaro
Spoiler for Bakaro Beach
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Pantai Bakaro berpasir kuarsa putih dan memiliki ombak yang cukup besar. Disini kita bisa melakukan surfing dan dapat melihat keunikan pemanggilan ikan.


5. Pantai Amban
Spoiler for Amban Beach
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Pantai Amban menghadap langsung ke Samudera Pasifik. Berpasir kuarsa hitam, berpanorama alam pantai yang indah, berombak tinggi, dan biasanya menjadi habitat bertelur bagi penyu.


6. Pantai Sidei
Spoiler for Sidei Beach
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Pantai Sidei menghadap langsung ke Samudera Pasifik. Berpasir kuarsa hitam dan putih, berombak tinggi, dan terdapat pertemuan antara muara dengan laut lepas.


Tampansky - 24/06/2011 09:44 PM
#4

Tempat-Tempat Penting Yang Harus Diketahui


Quote:

Rumah Sakit
Spoiler for Rumah Sakit

1. RSUD Kab. Manokwari
2. Rumkital
pace-mace itu url masih belum diisi, sa dibantu cari informasi lengkapnya ya


Pelabuhan
Spoiler for Pelabuhan

Pelabuhan Manokwari berada di pusat kota, Transportasi laut sangat diandalkan oleh warga Manokwari, selain sebagai transportasi massal pelabuhan ini juga melayani bongkar muat peti kemas

[spoiler=gerbang pelabuhan]۩  SubRegional Manokwari  ۩



Sejumlah kapal PELNI yang melayani rute ke dari Manokwari adalah KM. Ngapulu, KM. Dorolonda, KM.Sinabung.

Spoiler for kapal barang
۩  SubRegional Manokwari  ۩
[/spoiler]

Bandara
Spoiler for Bandara Rendani

Bandara Rendani di Manokwari termasuk masih kelas 3, sekarang sih lagi pembenahan dan pembangunan berharap bandaranya naik kelas

[spoiler=bandara rendani]۩  SubRegional Manokwari  ۩


Sampai saat ini penerbangan antar provinsi masih didominasi dengan maskapai batavia air, merpati air, express air, wings air, dan terakhir masuk tahun 2011 ini adalah sriwijaya air

Spoiler for landas pacu
۩  SubRegional Manokwari  ۩


So kita tunggu saja Bandara Rendani berbenah \)[/spoiler]

Pace Mace bisa mengusulkan tempat-tempat yang harus diketahui, silahkan sa minta bantuannya :bookmarks
Tampansky - 24/06/2011 09:47 PM
#5

Tempat Tempat Yang Harus Diketahui

Quote:
Pusat Pemerintahan
Spoiler for Pusat Pemerintahan
pace mace ayo kita isi yuk


Pusat Perbelanjaan
Spoiler for Pusat Perbelanjaan
pace mace kalau lagi di toko apa pasar ko su poto-poto kah


Tampansky - 24/06/2011 09:48 PM
#6

Yang Harus Diketahui dari Manokwari


Quote:
Tempat Olahraga
Spoiler for Tempat Olahraga
tra diisi pace






Quote:
Getaran Bumi di Manokwari D

Masih ingat dengan kejadian gempa bumi Januari 2009 yang sangat menghebohkan di Indonesia

Yaps Manokwari seperti yang dikenal adalah salah satu daerah rawan bencana gempa bumi karena posisi dari daerah ini yang dekat dengan sesar Sorong

Hampir setiap tahun Manokwari memberikan kejutan kecil bahkan kejutan besar dengan getarannya. Salah satunya adalah yang paling besar dalam satu dekade ini pada 2009 lalu yang masih menyisahkan pertanyaan bagi para geologis dunia karena karakteristik gempa yang di luar kebiasaan

[CODE]http://rovicky.wordpress.com/2009/01/13/gempa-manokwari-menyisakan-teka-teki-1/[/CODE]

Syukurlah di tahun 2011, TS masih belum merasakan getaran sehingga ndak perlu lari-lari keluar dari bangunan

Nah ini adalah salah satu foto akibat dari gempa 2009 yang menghebohkan tersebut (banyak kisah lucu yang didengar oleh TS dari kabar gempa ini)

Quote:
Original Posted By Mansar
Permisi Pace, Mace.. Sa mo numpang aplod foto2 kah..
Langsung saja....

Spoiler for Geser 1
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Spoiler for Geser 2
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Spoiler for Geser 3
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Jembatan ini lokasinya di SP (SP 6 kalo nga salah), gambar diambil Mei 2009..
Katanya sih jembatan ini bergeser akibat gempa awal Januari 2009..
Beberapa bulan setelah itu, jembatan su lurus kembali, su digeser ulang kah apa....?? D
Tampansky - 24/06/2011 09:48 PM
#7

Field Report

Sepertinya harus ada yang mulai ini, baiklah TS akan memberikan FRnya

Quote:
Quote:
Original Posted By Tampansky]
Pantai Pasir Putih

Pantai yang satu ini adalah objek wisata unggulan Kabupaten Manokwari, dengan pasir putih yang aduhai dan bentuk pantai yang setengah lingkaran membuat keindahan pantai ini tidak usah diragukan lagi
Spoiler for Yen Bebay Beach
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Nah pemandangan dari luar sudah menggoda kan, airnya biru bening tapi ada minusnya ni pantai. Permasalahan sampah sangat kritis menaungi keindahan nih pantai sehingga kemana mata kita memandang pasti tak luput dari sampah yang merajarela. Tidak sedikit warga sekitar yang selalu membersihkan pantai tetapi sarana tempat pembuangan sampah yang minim yang membuat sampah-sampah ini hanya bisa dipendam sementara di pasir pantai. Nasib pantai yang mengenaskan berdukas


Selain keindahan panorama dari luar, bawah laut di pantai Yen Bebay ini tidak kalah bagusnya tapi memang tidak sebagus di raja ampat hammer: ya jelaslah \)

Berikut foto-foto amatir underwater hasil karya TS o

Spoiler for bawah laut pantai Yen Bebay
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for bawah laut pantai Yen Bebay
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for bawah laut pantai Yen Bebay
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for bawah laut pantai Yen Bebay
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for bawah laut pantai Yen Bebay
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for bawah laut pantai Yen Bebay
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Sebenarnya masih ada hasil yang lainnya tapi karena belum diupload ya sa cukupkan itu saja. FYI: Hampir setiap hari Sabtu ada minigathering sesama kaskuser Manokwari di Pasir Putih. Disini kita bisa berenang, snorkeling, dan mengakrabkan diri sesama anggota. Kayaknya perlu dibuat gath resmi ini o



[QUOTE=Mansar

Hasil perburuan di bawah air pantai pasir putih.. hehehe

Spoiler for Penampakan 1
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for Penampakan 2
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for Penampakan 3
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Untuk menemuinya di karang2 pantai pasir putih nga terlalu susah2 amat, biasanya setiap molo molo (menyelam) biasanya ketemu ikan ini, yang penting mata jeli melihat yang mana karang, yang mana ikan (tapi ikan ini samar2nya sama bunga karang..) Tapi kalo lagi niat dicariin,, susah banget ketemunya.. D


Silahkan pace mace memberikan FR-nya o[/QUOTE]
Tampansky - 24/06/2011 09:50 PM
#8

Field Report

Quote:
[QUOTE=Tampansky]Mansimam Island

Field Report Sementara Buat Menuhin Page 1 o

Mansinam, pulau kecil yang tidak akan terpisahkan dari sejarah masuknya Injil di Tanah Papua. Selain berwisata kerohanian Mansinam juga menyuguhakan keindahan pantai dan bawah laut apalagi terdapat bangkai kapal dan pesawat terbang di bawah laut pulau mansinam :matabelo
(sayang TS belum mencicipi keindahannya)

Nah berikut foto-foto perjalanan ke Mansinam, yang harus naik longboat
maaf objek foto yang ditekankan disini adalah human interest

Spoiler for TS dan teman kaskuser lain (banyak yang belum gabung kesini :mad naik long boat)
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for selama perjalanan
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for pulau mansinam
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for pulau mansinam
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for pulau mansinam
۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for pulau mansinam
۩  SubRegional Manokwari  ۩


nah kita menjelajah pulau mansinam mencari pantai yang bisa dijadikan kolam renang pribadi

Spoiler for penjelajahan

o
۩  SubRegional Manokwari  ۩

۩  SubRegional Manokwari  ۩


Akhirnya kita menemukan pantai privat kita D

Spoiler for pantai privat
۩  SubRegional Manokwari  ۩

۩  SubRegional Manokwari  ۩

dan kita pun berenang bergembira di pantai ini D

۩  SubRegional Manokwari  ۩

۩  SubRegional Manokwari  ۩


Nah kelihatannya menarik bukan D, tapi jangan salah untuk menuju pantai ini kita harus berjalan kurang lebih 30 menit dari dermaga ditambah dengan agas yang bukan main banyaknya

Tapi untunglah penderitaan ini dibayar lunas dengan berenang dan bersnorkle di pantai ini.Tetapi seperti terjadi di Pantai Pasir Putih, Pulau Mansinam juga menjadi sarang sampah kiriman dari warga manokwari di kota

Sa cuma bisa berharap warga Manokwari sadar betapa bodohnya membuang sampah sembarangan pray:

[/QUOTE]

pace mace silahkan memberikan FRnya masing-masing D
Tampansky - 24/06/2011 09:55 PM
#9

Field Report

Quote:
Original Posted By Tampansky]Mencoba Menembus Sentra Pemukiman melalui Jalur Utara 18 September 2011-edisi satu


Kali ini TS diajak oleh bro mangstaabs jalan-jalan ke distrik Manokwari Utara di sebelah utara Unipa. Objek wisata yang terkenal di daerah ini adalah Pantai Amban

Tetapi tujuan utama kita tidak ke Pantai Amban tetapi mau membuktikan perkataan orang bahwa ada jalan meuju Sentra Pemukiman (SP2) melalui jalur Pantura sehingga kami tertantang menembus rute yang tidak biasa menuju SP melalui Pantura

Pemandangan sebelah kiri sangat menyejukkan mata, hamparan pantai yang indah tak terusik memanjakan mata kita sempat kita turun sejenak di sebuah pantai yang kosong dan tak bernama (sepertinya masih disebut jajaran pantai amban, walaupun jaraknya sudah sangat jauh :nohope\)

Spoiler for pantai tak bernama 1
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Spoiler for pantai tak bernama 2
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Spoiler for pantai tak bernama 3
۩  SubRegional Manokwari  ۩


akses ke pantai disini sangat susah-tidak ada jalan masuk setapak yang umum-harus menyusuri jalan yang masih ditumbuhi tumbuhan perdu kecil


udah malam ah...capek nulisnya disambung lagi kapan hari D[/QUOTE]


Quote:
>[CENTER"►

Pantai Amban[/CENTER]

Field Reportnya cuma foto saja :request

[QUOTE=gie902;466466008]anak manokwari absen dulu

pace ko tinggal dmna?
sa di amban pante sana, tp dkt dgn G. Meja
sa pu tempat main dulu pas pulang skolah SD
di SD amban dulu, hehe

keep posting tempat2 di Manokwari, sa sumbang 1 sudah

Amban Pantai, ke arah mandopi
Spoiler for amban pantai

۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for amban pantai

۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for amban pantai

۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for amban pantai

۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for amban pantai

۩  SubRegional Manokwari  ۩

Spoiler for amban pantai

۩  SubRegional Manokwari  ۩


Di tunggu anak2 Manokwari yg lain e....beer:
Jevonia - 24/06/2011 09:58 PM
#10

Quote:
Original Posted By Tampansky
kok gambarnya gak muncul ya eek:

confused:

bingung

coba tak upload ke tempat lain aja o


http://patheticproject.blogdetik..com/files/2011/01/gm131.jpg

liat yg sa kasih merah itu bro. . de pu titik ada dua makanya tra terbaca. .
kalo source nya dari detik pasti begitu. . upload ke FB saja lebih gampang. . . D
Tampansky - 24/06/2011 10:11 PM
#11

Field Report

Quote:
Original Posted By Tampansky]Field Report Sementara Agar Page One Penuh Informasi o

Pantai Sidei

Pantai yang cukup jauh dari arah pusat kota ini ditempuh lebih dari 1 jam perjalanan, Nah dipantai ini walaupun kita tidak dianjurkan untuk berenang karena posisi yang menghadap langsung ke samudra tetapi pemandangannya itu lho :matabelo

Pasir kuarsa hitam dan batu-batu karang menjulang menambah kesan eksotis pada pantai ini

Sayang setiap pergi ke pantai ini TS belum sempat berenang, karena jauh dan tidak membawa baju ganti serta alat snorkle menyebabkan halangan terjun ke air menjadi sangat nyat o

:kagets eh lupa nyantumin kalau foto-foto ini dan foto di mansinam hasil jepretan dari kakak kaskuser yang berbakat oom rony, sayang dia tra nampak-nampak ngepost dimari o



Spoiler for pantai sidei
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Spoiler for pantai sidei
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Spoiler for pantai sidei
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Spoiler for pantai sidei
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Spoiler for pantai sidei
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Spoiler for pantai sidei
۩  SubRegional Manokwari  ۩


Spoiler for pantai sidei
۩  SubRegional Manokwari  ۩

[/QUOTE]


[QUOTE=zwill

posting foto ahh, dah lama ga post foto disini o

ini waktu jalan2 ke pantai sidey, naek motor bareng TS Tampansky, Mansar, dan serigalaoren o

setelah puluhan kilometer yang kami tempuh, akhirnya menemukan pantai indah ini o o
Spoiler for Sidey
۩  SubRegional Manokwari  ۩
Sidey Beach by zwillman, on Flickr

Spoiler for Sidey
۩  SubRegional Manokwari  ۩
Sea and sky by zwillman, on Flickr
note: yg di kanan bawah ada orang itu serigalaoren p

Spoiler for Sidey
۩  SubRegional Manokwari  ۩
Coco by zwillman, on Flickr

sekian dulu foto2nya..

sebenernya mau dibikin FR sama TS, tapi kayaknya dia lagi sibuk males-malesan Peace:


Quote:
Sidey, Motor Menggebu

Edisi Jalan-jalan kali ini adalah ke Sidei tepatnya Pantai Sidei di Distrik Sidei

Distrik Sidei letaknya letaknya cukup jauh dari pusat perkotaan, karena jauhnya biasanya sih kita jalan-jalan ke Sidei memakai mobil jadi ketika di mobil kita bisa tidur, ngopi, dan kayang di jok D-tapi tiba-tiba ada serigalaoren yang mencetuskan ide pergi ke sidei naik motor, nah ide ini kita sambit, maka diputuskan bahwa kita (zwil, mansar, serigalaoren, dan tentunya TS) pergi ke Sidei naik motor

Waktu perjalanan: ++ 2 jam (bukan plus minus lho)

Tujuan perjalanan: Mau ngukur jarak pake GPSnya serigalaoren (tapi dengan lugunya kita ndak bisa ngukur berapa jarak resmi karena kelupaan ngereset jarak di GPS) sambil menjawab tantangan yang diberi oleh serigalaoren

Tempat Singgah: Rumah Makan Sabar Menanti-sambil menyantap ayam goreng-
Kendala: Distrik Sidei sedang ada perbaikan jalan-jadi ada beberapa jalan yang rusak dan terdapat satu jembatan yang tidak bisa dilalui sehingga harus lewat bagian bawah jembatan (herannya kok ada bus yang bisa lewat ya, ajaib matabelo: )

Aktivitas yang dilakukan: Berenang di pantai sidei, walaupun gak bawa peralatan (padahal rencana awal tidak ada kegiatan renang berenang-tapi dasar anak ikan, tahu laut yang jernih dikit langsung tergoda iman. Alhasil kita pulang pake kolor yang basah (terlebih TS yang gak bawa celana rangkap, bahaka ada yang plang gak pake kolor-semilir-) dan Hunting Foto (cuman TS yang gak punya kamera, alhasil ane yang sok jadi photomodel berbusa: )

Nah foto-fotonya om zwill diatas adalah bukti kegagahan motor kita yang bisa menempuh Sidei tanpa ada hambatan, sebenarnya mau share banyak, tapi....... zzzz (alasan lagi D )

Nah ayo kita jalan-jalan

Next Destination: Raja Ampat
rajinmenabung - 25/06/2011 08:52 AM
#12

yang selalu sa ingat bila dengar kata manokwari:

Spoiler for mantabh



۩  SubRegional Manokwari  ۩

۩  SubRegional Manokwari  ۩


genit: genit: genit:
Tampansky - 26/06/2011 08:36 AM
#13

Gallery Photo

Quote:
Foto-Foto Hasil Karya zwill

Dilarang mengambil gambar-gambar ini tanpa seizin pemiliknya \)

Quote:
Original Posted By zwill

Spoiler for pantai pasir putih
۩  SubRegional Manokwari  ۩
Manokwari by zwillman, on Flickr

Spoiler for pantai pasir putih
۩  SubRegional Manokwari  ۩
Manokwari1 by zwillman, on Flickr

Spoiler for pantai pasir putih
۩  SubRegional Manokwari  ۩
Manokwari 2 by zwillman, on Flickr


Spoiler for Update Manokwari
۩  SubRegional Manokwari  ۩
Ombak by zwillman, on Flickr

Spoiler for Update Manokwari

Spoiler for Update Manokwari
۩  SubRegional Manokwari  ۩
Main Air by zwillman, on Flickr

Spoiler for Update Manokwari
۩  SubRegional Manokwari  ۩
Manokwari 3 by zwillman, on Flickr

Spoiler for Update Manokwari
dah ah segitu dulu D


sementara itu dulu gan, nanti kalo sempat ane update lagi..

Quote:
Original Posted By zwill

Spoiler for kaimana
۩  SubRegional Manokwari  ۩
Triton by zwillman, on Flickr


Spoiler for kaimana
۩  SubRegional Manokwari  ۩
vacation 1 by zwillman, on Flickr


Spoiler for kaimana
۩  SubRegional Manokwari  ۩
vacation 3 by zwillman, on Flickr


maap ga ada foto bawah lautnya, ga sempet nyemplung D


Quote:
Original Posted By zwill

mau share foto ahh..sabtu kemaren abisa dari raja ampat p
Spoiler for Raja Ampat
۩  SubRegional Manokwari  ۩
Raja Ampat by zwillman, on Flickr

Spoiler for Raja Ampat
۩  SubRegional Manokwari  ۩
Kri island by zwillman, on Flickr

Spoiler for Raja Ampat
۩  SubRegional Manokwari  ۩
Manswar by zwillman, on Flickr

Spoiler for Raja Ampat
۩  SubRegional Manokwari  ۩
sea by zwillman, on Flickr



Quote:
Foto-Foto Hasil Karya thealfath

Dilarang mengambil gambar-gambar ini tanpa seizin pemiliknya \)

Quote:
Original Posted By thealfath
Share Bulan dilihat dari Manokwari, siapa tau di tempat lain beda bentuknya.. D
Spoiler for hammer

Quote:
Original Posted By thealfath
lagi berkunjung ke sowi,
abis ujan liat ginian..

Spoiler for sowi
۩  SubRegional Manokwari  ۩


such a lovely place..


Quote:
Original Posted By thealfath
Share foto manokwari,
Spoiler for Foto manokwari

۩  SubRegional Manokwari  ۩


۩  SubRegional Manokwari  ۩


۩  SubRegional Manokwari  ۩



Quote:
Original Posted By callitlove

Foto-Foto Hasil Karya callitlove

Dilarang mengambil gambar-gambar ini tanpa seizin pemiliknya \)
Oleh2 dari Manokwari [West Papua] ilovekaskuss

Spoiler for Raimuti Island
۩  SubRegional Manokwari  ۩
Raimuti Island by callitlove, on Flickr

Spoiler for Arfak Mountains

Spoiler for Lemon Island

Spoiler for Mansinam Island

Spoiler for Mansinam Island

Spoiler for Bakaro Beach

Spoiler for Bakaro Beach

Spoiler for Bakaro Beach

Spoiler for Amban Beach
۩  SubRegional Manokwari  ۩
Amban Beach #2 by callitlove, on Flickr



Manokwari awesome D


rajinmenabung - 26/06/2011 10:22 AM
#14

sipp.. ajak teman2 main ke Reg Papua...

isi dulu biodata jangan lupa... \)

nanti bergantian update informasi manokwari di sini..
holiganzredz - 29/06/2011 09:45 AM
#15

serasa nostalgia pace,, ane 5 thn tinggal di manokwari.. sekarang udah balik lagi kejakarta sih.. sukses terus lah regional papua,,
gie902 - 07/07/2011 08:46 AM
#16

anak manokwari absen dulu

pace ko tinggal dmna?
sa di amban pante sana, tp dkt dgn G. Meja
sa pu tempat main dulu pas pulang skolah SD
di SD amban dulu, hehe

keep posting tempat2 di Manokwari, sa sumbang 1 sudah

Amban Pantai, ke arah mandopi
Spoiler for amban pantai

۩  SubRegional Manokwari  ۩

۩  SubRegional Manokwari  ۩

۩  SubRegional Manokwari  ۩

۩  SubRegional Manokwari  ۩

۩  SubRegional Manokwari  ۩

۩  SubRegional Manokwari  ۩


Di tunggu anak2 Manokwari yg lain e....beer:
rajinmenabung - 15/07/2011 08:50 AM
#17

Trit akan sa buka kembali jika Kaskuser yang berdomisili di sini berdasarkan
[Prime ID Only] Biodata Kaskuser Regional Papua ada lebih dari 5 orang...

TS pun harus berada di lokasi supaya bisa berkembang jadi regional sendiri...

untuk selanjutnya, silakan ngobrol-ngobrol, berinteraksi, saling kenal, mengakrabkan diri di
[New Lounge] Para-Para Pinang (Tempat Ngobrol dan Kumpul Kitorang Papua)

Jika ada yang mau ditanyakan silakan PM saya atau posting ke
TEMPAT BERTANYA & MEMBERI INFORMASI

shakehand
bramhebat - 04/08/2011 03:53 PM
#18

akhirnya gemboknya dibukaaaaaa
maho maho maho
salam kenal pace mace!!!
bramhebat - 05/08/2011 03:21 AM
#19

Kok sepi2 aja yaa...۩  SubRegional Manokwari  ۩
RomanThea - 05/08/2011 07:24 AM
#20

۩  SubRegional Manokwari  ۩

wah inget memory lagi nie...
ane setahun lebih disana....sering ke SP!!
coba upload yeh atu aja.......cendolb
Page 1 of 30 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > INDONESIA TIMUR > Papua > ۩ SubRegional Manokwari ۩