SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > KONSULTASI TERBUKA mengenai MEDITASI/SAMADHI - Part 3
Total Views: 152679 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 403 of 407 | ‹ First  < 398 399 400 401 402 403 404 405 406 407 > 

gunawanhandika - 03/09/2012 10:25 AM
#8041

selamat pagi Suhu _/|\_ \)
selamat pagi rekan2 meditator semuanya _/|\_ \)
semoga berbahagia selalu dan tercerahkan \)

laporan md:fokus menenangkan jasmani setelah lumayan tenang difokuskan ke obyek, berusaha menyadari awal munculnya bentuk2 pikiran,perasaan, menyadari prosesnya sampe lenyap walaupun masih banyak yg kelewat hammer ketika rasa sakit sudah tidak dpt ditahan fokus ke rasa sakit sambil mengucapkan dg keras didalam bathin "sakit" cara ini lumayan berhasil sakit mereda untuk sementara, durasi 115 menit, nanti malam saya akan berusaha mencapai target, terima kasih Suhu _/|\_
whiteeagle0579 - 03/09/2012 10:57 AM
#8042
Tanya
salim dulu sama sesepuh dimari shakehand o
salam kenal semua..
ada yg mau saya tanya nih puh, saya cuma menyambung pertanyaan dari ibu saya.

Saat ibu saya menjalani meditasi hening kok dpt gambaran berada disuatu tempat yg mana tempat tsb sepi ngga ada orang atau hewan tp hanya ada rerumputan,pepohonan atau suatu bangunan yang sepi,damai dan hanya mentok pd kondisi tsb. Saya hanya berusaha membantu krn ibu saya meditasi tanpa ada guru jd ngga ada yg bisa ditanya&memberi; tahu..kira2 itu kondisi apa yah puh, dimensi pikiran atau astral atau apa,..?? Mudah2an bila sesepuh prnh punya pengalaman sudi kiranya memberi pendapat atas kondisi ketidak tahuan saya ini,.. Trims
whiteeagle0579 - 03/09/2012 11:03 AM
#8043
Tanya
salim dulu sama sesepuh dimari shakehand o
salam kenal semua..
ada yg mau saya tanya nih puh, saya cuma menyambung pertanyaan dari ibu saya.

Saat ibu saya menjalani meditasi hening kok dpt gambaran berada disuatu tempat yg mana tempat tsb sepi ngga ada orang atau hewan tp hanya ada rerumputan,pepohonan atau suatu bangunan yang sepi,damai dan hanya mentok pd kondisi tsb. Saya hanya berusaha membantu krn ibu saya meditasi tanpa ada guru jd ngga ada yg bisa ditanya&memberi; tahu..kira2 itu kondisi apa yah puh, dimensi pikiran atau astral atau apa,..?? Mudah2an bila sesepuh prnh punya pengalaman sudi kiranya memberi pendapat atas kondisi ketidak tahuan saya ini,.. Trims
Kodojijo - 04/09/2012 07:31 AM
#8044

Selamat pagi suhu devaapineraka __/|\__
Selamat pagi teman2 mediator \)
Semoga semua mahluk berbahagia \)


Lap MD : badan terasa sakit tapi Cuma separuh,fokus tidak full masih acak2an \(...durasi sampaijuga 2jam D
gunawanhandika - 04/09/2012 10:44 AM
#8045

selamat pagi Suhu _/|\_ \)
selamat pagi rekan2 meditator semuanya _/|\_ \)
semoga berbahagia selalu dan tercerahkan \)

laporan md:kondisi fisik rada drop,menenangkan tubuh fisik berusaha melepas semua bentuk2 pikiran,perasaan yg muncul.. sakit pada pinggang berusaha ditenangkan tp belum sepenuhnya tenang, belum sampe target durasi 90 menit.. saya akan berusaha lebih keras lg Suhu _/|\_
sudutvijaya - 04/09/2012 12:59 PM
#8046

Quote:
Original Posted By whiteeagle0579
salim dulu sama sesepuh dimari shakehand o
salam kenal semua..
ada yg mau saya tanya nih puh, saya cuma menyambung pertanyaan dari ibu saya.

Saat ibu saya menjalani meditasi hening kok dpt gambaran berada disuatu tempat yg mana tempat tsb sepi ngga ada orang atau hewan tp hanya ada rerumputan,pepohonan atau suatu bangunan yang sepi,damai dan hanya mentok pd kondisi tsb. Saya hanya berusaha membantu krn ibu saya meditasi tanpa ada guru jd ngga ada yg bisa ditanya&memberi; tahu..kira2 itu kondisi apa yah puh, dimensi pikiran atau astral atau apa,..?? Mudah2an bila sesepuh prnh punya pengalaman sudi kiranya memberi pendapat atas kondisi ketidak tahuan saya ini,.. Trims

itu kondisi stuck,
seharusnya ibu kamu mencari objek meditasi dan itulah yg di fokuskan ke pikiran bukan penglihatan "memori"
sudutvijaya - 04/09/2012 01:01 PM
#8047

Quote:
Original Posted By RumahKebakar
selamat sore suhu, mbah-mbah, MG nya mbah2 dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan 1-1.
ane sebelumnya diberitahukan terlebih dahulu biar ga ada pikiran negatif prime ane SinEaster
tapi belum diundang ke beta

pengen belajar meditasi, sempet dapet arahan dari mbah BTM trus nyoba
baru 2x, dengan mengamati nafas

hari pertama: 11' 28''
hari kedua: 24' 25"

hari ketiga yaitu hari ini belum sempet
\)b

mohon bantuannya suhu, n sepuh2 semua


teros bejoang
meditasi adalah pelatihan bertahap, kontinuitas di perlukan \)
wind.fleur - 05/09/2012 12:20 PM
#8048

Salam Hormat Suhu _/\_
Salam Hormat Para Sesepuh dan rekan meditator _/\_
Salam kenal semuanya,, \)b

Report MD:
Meditasi kemarin, ditengah-tengah dilanda gerah dari cuaca panas, keringat bercucur, ingin cepat2 mengakhiri meditasi, yang akhirnya dapat ditahan..
Pikiran dapat dikendalikan dan fokus ke objek.
durasi turun jauh dari target,, belum bisa menahan rasa sakit di kaki. (57menit)

Semoga bisa ditingkatkan lagi.._/\_
Selamat meditasi ..
RumahKebakar - 05/09/2012 11:34 PM
#8049

Quote:
Original Posted By sudutvijaya
teros bejoang
meditasi adalah pelatihan bertahap, kontinuitas di perlukan \)


bolong 1hari 2 hari puh..
:mewek
udah ane bikin chart,jadi kalo bolong2 kecatet n malu sendiri

btw ini ngos2an banget puh.

oh iya, salam sungkem untuk suhu, sepuh, dan meditator di thread suhu deva.
shakehand2:

laporan hari ini 11' 28"
semoga malam ini bisa medit lagi
\)b
Kodojijo - 06/09/2012 08:07 AM
#8050

Selamat pagi suhu devaapineraka __/|\__
Selamat pagi teman2 mediator \)
Semoga semua mahluk berbahagia \)

Quote:
Original Posted By RumahKebakar
bolong 1hari 2 hari puh..
:mewek
udah ane bikin chart,jadi kalo bolong2 kecatet n malu sendiri

btw ini ngos2an banget puh.

oh iya, salam sungkem untuk suhu, sepuh, dan meditator di thread suhu deva.
shakehand2:

laporan hari ini 11' 28"
semoga malam ini bisa medit lagi
\)b


semangat kk army:
Lap MD : menenangkan jasmani di ulu hati dan pingang terasa agak sakit, ditenangkan tidak bisa2 akhirnya di alihkan fokus ke objek...durasi 2jam \)
Kodojijo - 07/09/2012 07:27 AM
#8051

Selamat pagi suhu devaapineraka __/|\__
Selamat pagi teman2 mediator \)
Semoga semua mahluk berbahagia \)


Lap MD : menenangkan jasmani, disekitar pinggang terasa sakit ditenangin dan setelah tenang di fokuskan ke objek...durasi 2jam walau banyak ganguan D
_Blizzard_ - 07/09/2012 07:44 AM
#8052

Lama tidak lapor , durasi masih belum meningkat
hr ini md 1 jam 19 menit
devaapineraka - 07/09/2012 11:07 AM
#8053

Quote:
Original Posted By _Blizzard_
Lama tidak lapor , durasi masih belum meningkat
hr ini md 1 jam 19 menit


bagus
ada peningkatan 19 menit
devaapineraka - 07/09/2012 11:08 AM
#8054

Quote:
Original Posted By Jessie10
Salam hormat untuk Suhu dan semua rekan meditator,

Durasi meditasi berkisar 60-75 menit.. Kesakitan kaki mulai dapat diatasi, mungkin sudah lebih terbiasa.. Meditasi belum fokus konsentrasi pada objek, masih konsentrasi untuk menenangkan jasmani..
Halangan saat ini sepertinya saat meditasi sering tiba2 merasa terjatuh, seperti ketiduran padahal pikiran masih waspada..
Akan ditingkatkan lagi Suhu.. _/\_


hal yang biasa bagi meditator dalam meningkatkan durasi meditasinya
selamat berjuang jess
devaapineraka - 07/09/2012 11:10 AM
#8055

Quote:
Original Posted By Dragunouz
selamat pagi suhu _/\_
selamat pagi rekan2 meditator semuanya _/\_

laporan meditasi hari senin, meditasi dalam keadaan sedikit demam, tapi masih dipaksakan meditasi karena gak terlalu parah, dari awal sudah berpikir durasi gak nyampe 1 jam. ane langsung mulai meditasi dengan fokus ke pernafasan, dari awal sampe tengah2 gak ada masalah, tapi waktu di akhir rasanya kaki dan pantat udah keram gak ketolongan, pengen rasanya berhenti, tapi ane tahan sambil bertanya ke diri sendiri "buat apa berhenti? apa untungnya?" terus2an, dan akhirnya ane mencapai durasi baru, 1jam 27menit, dan sakitnya langsung sembuh \D/

laporan meditasi hari selasa, meditasinya lumayan enak, dari awal udah mulai langsung fokus ke pernafasan, selama meditasi rasanya gatal di sekitar hidung datang silih berganti, waktu yang dicapai 1jam 20menit

demikian laporan meditnya _/\_


hebat euii
lanjutkan perjuanganya
devaapineraka - 07/09/2012 11:12 AM
#8056

Quote:
Original Posted By zoethoe17
Selamat pagi Suhu deva.. _/|\_

Selamat Pagi Rekan-rekan Meditator .. shakehand2

Laporan :
Semalam meditasi di mulai jam 1:50 Wib, alarm di set untuk 2 jam,
Awal medit masuk pada tubuh jasmani di tenangkan badan sudah nyaman
semua , saya masuk tahap dalam fokus pernapasan, terus di lanjut berlanjut pada fokus napas,.. kesakitan silih berganti datang kembali saya masuk tahap tubuh jasmani di tenangkan, bila nyaman kembali lagi fokus pada napas..

Akhirnya setelah cukup lama berjuang, target meditasi dapat di lalui.. dengan durasi 2 jam 1 menit, dengan fokus napas kisaran 70 %.

Tetap terus berjuang untuk hari-hari berikutnya... ..... ngacir:

:selamat
Quote:
Original Posted By GoldSin
Selamat Siang Suhu _/\_
Selamat Siang Semuanya _/\_

Lap Md:
Beberapa hari ini,

Jadwal medit malam, durasi di pertahankan 90 menit, pikiran masih suka jalan jalan, di menit menit akhir jasmani lebih banyak bergerak untuk menghilangkan sakit, terutama di punggung. mengalami cedera, di engsel paha kanan. tp dipikir mungkin sudah sepantasnya saya terima, karena sebelumnya pernah pelihara ikan arwana, dan pakan nya jangkrik

untuk jadwal pagi, matiin alarm, tidur kembali..... kalah dengan kemalasan.... kedepannya semoga bisa mengalahkan rasa "malas" .

Terima kasih Suhu _/\_

memang susah mengalahkan kemalasan
salah satu halangan meditasi, itulah tujuan meditasi dg mengalahkan diri sendiri
devaapineraka - 07/09/2012 11:14 AM
#8057

Quote:
Original Posted By janin
makasih suhu,semalem dah coba,tar coba lagi \)

*paha kegedean,agak ribet awalnya D

makanya diet dong
Quote:
Original Posted By vosimax
pagi suhu
maaf kalo boleh tanya
mengenai sangha yg ada di indonesia, mohon bantuannya


coba ke web STI...atau searching "shanga"
wind.fleur - 07/09/2012 12:56 PM
#8058

Quote:
Original Posted By gunawanhandika
selamat pagi Suhu _/|\_ \)
selamat pagi rekan2 meditator semuanya _/|\_ \)
semoga berbahagia selalu dan tercerahkan \)

laporan md:fokus menenangkan jasmani setelah lumayan tenang difokuskan ke obyek, berusaha menyadari awal munculnya bentuk2 pikiran,perasaan, menyadari prosesnya sampe lenyap walaupun masih banyak yg kelewat hammer ketika rasa sakit sudah tidak dpt ditahan fokus ke rasa sakit sambil mengucapkan dg keras didalam bathin "sakit" cara ini lumayan berhasil sakit mereda untuk sementara, durasi 115 menit, nanti malam saya akan berusaha mencapai target, terima kasih Suhu _/|\_


Salam Hormat Suhu _/\_
Salam Hormat Para Sesepuh dan rekan meditator _/\_

Masih belajar bermeditasi, mengendalikan pikiran. Ketika sakit di kaki datang, saya teringat cara diatas untuk menghilangkan sakit.. (iklan L-M**.. "it works") hehe.. Terima kasih telah berbagi.. _/\_
Kodojijo - 08/09/2012 08:20 AM
#8059

Quote:
Original Posted By devaapineraka
:selamat

memang susah mengalahkan kemalasan
salah satu halangan meditasi, itulah tujuan meditasi dg mengalahkan diri sendiri


Selamat pagi suhu devaapineraka __/|\__
Selamat pagi teman2 mediator \)
Semoga semua mahluk berbahagia \)


Lap MD : menenangkan jasmani, jasmani seperti ada yg menekan nekan dan ini lebih kuat dari biasanya..target 2jam akhirnya gagal Cuma 86menit.
LuthienTinuviel - 08/09/2012 05:23 PM
#8060

Selama sore Suhu Deva,
Selamat sore rekan2 meditator tercinta,

maaf Suhu belakangan tidak report di sini karena jadwal yg luar biasa padat belum terganggu urusan2 lain. Meditasi masih berlangsung walau durasi dan kualitas merosot tajam disebabkan berbagai hal, tapi paling tidak berusaha menjaga rutinitas. Baru mulai bisa merasakan enaknya medit lagi kemaren pas mau berangkat kantor. Akan berusaha memperbaiki semuanya lagi dari dasar _/|\_

PR: bersih2 kilesa dan sakit baik fisik maupun metal, menegakkan posisi tubuh yg agak bungkuk, memantapkan durasi, melatih kepekaan terhadap energy diri sendiri
Page 403 of 407 | ‹ First  < 398 399 400 401 402 403 404 405 406 407 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > KONSULTASI TERBUKA mengenai MEDITASI/SAMADHI - Part 3