EVENT FROM KASKUSER
Home > CASCISCUS > EVENT FROM KASKUSER > [WIRAUSAHA AWARD] Danamon Award 2011 (Juli - Oktober 2011)
Total Views: 905 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 2 |  < 1 2

andreguntara - 13/10/2011 07:47 PM
#21
Inilah 5 Finalis Danamon Award 2011
Khilda Baiti Rohmah - Pengolah Sampah

[WIRAUSAHA AWARD] Danamon Award 2011 (Juli - Oktober 2011)
[CENTER]

[B]Usianya relatif muda, 23 tahun, namun Khilda yang juga seorang mahasiswi teknik lingkungan, Universitas Pasundan ini, telah memiliki pemikiran berbeda dengan rekan-rekan seusianya. Dengan bermodal uang sakunya sendiri, Khilda mengajak para tukang sampah di lingkungannya untuk memilah sampah organik dan non organik. Tak hanya berhenti sampai di situ, Khilda menularkan semangatnya kepada warga sekitar untuk melakukan kegiatan pemilahan sampah. Sampah organik diolah menjadi kompos dan non organik dibuat menjadi aneka kerajinan. Pada awal melakukan kegiatan ini di tahun 2007, tidak ada warga yang mendukung namun dengan keuletan dan semangat yang tinggi kini warga sadar sampah dan hasilnya dapat dinikmati. Saat ini ia tengah mengembangkan penemuannya tentang pengolahan sampah sebagai energi alternatif pengganti minyak tanah. [/B]

Profil lengkap dan voting online untuk Khilda - http://bit.ly/da11-khilda
[/CENTER]
andreguntara - 13/10/2011 07:54 PM
#22
Inilah 5 Finalis Danamon Award 2011
Nureini - Pembina Istri Nelayan

[WIRAUSAHA AWARD] Danamon Award 2011 (Juli - Oktober 2011)

Rendahnya tingkat pendapatan nelayan di Patingaloang, Sulawesi Selatan, membuat Nureini (42 tahun) tergerak untuk melakukan suatu kegiatan yang dapat menambah penghasilan masyarakat nelayan Patingaloang. Saat ditinggal melaut, kebanyakan para istri nelayan menganggur. Nureini mengajak mereka mengolah ikan menjadi produk makanan olahan. Ikan yang biasanya hanya sebagai lauk, diolah menjadi abon yang memiliki nilai ekonomis tinggi.. Nureini juga mendirikan kelompok Fatimah Azzahra yang beranggotakan sekitar 200 istri nelayan. Nama Fatimah Azzahra juga digunakan sebagai merk dagang abon ikan olahan mereka. Patingaloang kini dikenal sebagai penghasil abon ikan bermutu. Produk abon ikannya menjadi salah satu pilihan buah tangan dari Makassar.

Profil lengkap dan voting online untuk Nureini - http://bit.ly/da11-nureini
andreguntara - 13/10/2011 08:03 PM
#23
Inilah 5 Finalis Danamon Award 2011
Putu Suryati - Pengubah Paradigma

[WIRAUSAHA AWARD] Danamon Award 2011 (Juli - Oktober 2011)

Hambatan fisik yang dimiliki Putu Suryati (47 tahun) tak menghalangi langkahnya untuk berkarya. Orang-orang dengan hambatan fisik di Bali pada umumnya dikucilkan oleh masyarakat, sehingga Putu ingin mengubah paradigma ini. Bersama 6 orang temannya yang juga memiliki hambatan fisik, mereka menampung orang-orang dengan kondisi yang sama untuk diberikan keterampilan sesuai dengan bakat dan kemampuannya masing-masing. Pelatihan yang diberikan antara lain, bahasa inggris, komputer, kerajinan tangan, dan kesenian. Putu mendirikan Yayasan Senang Hati pada tahun 2003, kini sebanyak 49 orang peserta Yayasan Senang Hati telah mandiri secara finansial.

Profil lengkap dan voting online untuk Putu - http://bit.ly/da11-putusuryati
Page 2 of 2 |  < 1 2
Home > CASCISCUS > EVENT FROM KASKUSER > [WIRAUSAHA AWARD] Danamon Award 2011 (Juli - Oktober 2011)