Oriental exotic.. (asian food)
Total Views: 3775 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 2 |  < 1 2

boncele - 17/11/2009 10:33 AM
#21

Beef Teriyaki

Bahan:
150 gram US Sirloin Beef
50 cc Teriyaki Sauce
10 gram jamur shitake segar, tumis
10 gram jamur enoki segar, tumis

Cara membuat:
# Taburi daging dengan sedikit merica dan garam.
# Panaskan wajan dengan sedikit minyak sayur.
# Masukan sirloin beef, masak hingga daging berubah warna dan setengah matang kedua sisinya. Selama dimasak jangan menusuk atau menekan-nekan daging agar sari daging tidak keluar.
# Masukkan teriyaki sauce, masak hingga bumbu meresap dan daging matang. Angkat.
# Panaskan kembali sisa saus, tambahkan teriyaki sauce lagi jika suka. Beri 1 sdt mentega tawar, masak hingga mentega lumer. Angkat.
# Iris menyerong menjadi beberapa bagian. Tuangi sausnya.
# Sajikan dengan jamur.

Untuk 1 porsi

Info

Beef steak Jepang ini sangat tersohor di dunia. Kunci kelezatannya terletak pada sausnya. Buat saus dalam jumlah banyak dan simpan dalam lemari es. Setiap saat Anda bisa menyajikan teriyaki yang yummy ini.
abipkun - 09/12/2009 10:36 AM
#22

for teriyaki Sc. :
1800 cc soyu
1800 cc mirin
1800 cc sake
800 gr sugar
400 gr mizuame (boleh dganti ama gula bego ato gula batu)
30 gr ajinomoto
500 gr chicken bone (boil / grill dulu)

masak dgn api kecil kurang lebih 90 min

recipe na convert sndiri yah.
urusan sapi nya mw diapain juga tetep namanya beef teriyaki kl pake teriyaki Sc.
moga" berhasil... ilovekaskus
efolusi - 16/12/2009 04:26 PM
#23

Coba bikin ah,
tapi gak pake daging pake sayur aje biar murah hehe
beer:[ask] Resep "Beef Teriyaki"
tomosuke - 21/12/2009 10:48 AM
#24
Gan, Resep masakan Jepang nih
Ane jual video resepnya nih gan.

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2813651
japangono - 01/04/2010 02:54 AM
#25
RESEP TERIYAKI HALAL (h**a h**a b***o)
mau share aja nih, resep beberapa makanan jepang, di antaranya saus Teriyaki dan Yakiniku.
resep ini asli dari hasil investigasi waktu kerja di hotel bintang lima lhoo!!!
di sini saya permudah khusus para kaskuser sekalian untuk menghitung foodcostingnya, supaya punya gambaran biaya untuk membuat saus teriyaki dan yakiniku ala hotel bintang lima.


cekidot !!
:cystg


RESEP SAUS TERIYAKI
Spoiler for TERIYAKI SAUCE


mirin 400ml (105.000,-/1,8L) @59,-/ml 23.600,-
sake 200ml (95.000,-/1,8L) @53,-/ml 10.600,-
sato 200gr (12.000,-/1kg) @12,-/ml 3.000,-
konbu 5gr (441.000,-/kg) @441,-/ml 2.205,-
hondasi 20gr (135.000,-/1kg) @135,-/ml 2.700,-
tulang sapi 25gr (30.000,-/kg) @30,-/ml 750,-
tamanegi 20gr (12.000,-/kg) @12,-/ml 240,-
garlic 20gr (14.000,-/kg) @14,-/ml 280,-
koekuchi 350ml (72.000,-/1,6L) @45,-/ml 15.750,-
usukuchi 200ml (136.500,-/1,8L) @76,-/ml 15.200,-
negi 20gr (13000,-/kg ) @13,-/ml 260,-
ringgo 40gr (16.000,-/kg) @16,-/ml 640,-


total foodcost: Rp.75.225,- / 1,2L [SIZE="2"]{belum termasuk biaya produksi}[/SIZE]
foodcost per ml : Rp.62,7,-

biasanya untuk satu porsi sedang teriyaki di perlukan sekitar 50ml saus: 50 x Rp.62.7,- = Rp.3.135,-



RESEP SAUS YAKINIKU
Spoiler for YAKINIKU SAUCE


omizu 1L (air keran) @0,- 0,-
konbu 10gr (441.000,-/kg) @441,- 4.410,-
katsuo bushi 20gr (35.000,-/200gr) @175,- 3.500,-
sake 200ml (95.000,-/1,8L) @53,- 10.600,-
mirin 600ml (105.000,-/1,8L) @59,- 35.400,-
koekuchi 400ml (72.000,-/1,6L) @45,- 18.000,-
usukuchi 200ml (136.500,-/1,8L) @76,- 15.200,-
hondasi 300gr (135.000,-/1kg) @135,- 40.500,-
tamanegi 100gr (12.000,-/kg) @12,- 1.200,-
garlic 20gr (14.000,-/kg) @14,- 280,-
goma 100gr (13.000,-/kg) @13,- 1.300,-
goma abura 100ml (46.000,-/L) @46,- 4600,-
sato 150gr (12.000,-/1kg) @12,- 1.800,-


total foodcost: Rp.136.790,- / 1,6L [SIZE="2"]{belum termasuk biaya produksi}[/SIZE]
foodcost per ml : Rp.85.4,-

biasanya untuk satu porsi sedang yakiniku di perlukan sekitar 50ml saus: 50 x Rp.85.4,- = Rp.4.270,-




walaupun ini adalah resep hotel bintang lima ada juga beberapa kelemahan dari resep ini, yaitu:
1.menggunakan bahan impor, yang berarti agak sulit untuk mencari bahan bakunya serta harganya yang mahal pastinya (kurang cocok bila di aplikasikan untuk usaha restoran/rumah makan kelas menengah)
2.menggunakan bahan yang mengandung alkohol (sake/mirin) yang menjadikannya tidak halal (kurang bisa di komersilkan di indonesia)
3.proses pembuatannya yang cukup merepotkan

tidak masalah bila resep ini di pergunakan hanya untuk coba coba saja di rumah, namun saya tidak menyarankan untuk di gunakan ke dalam usaha restoran atau rumah makan yang bersifat menengah. karena biaya foodcost yang tinggi akan berefek kepada harga jualnya nanti bila menggunakan resep ini.

untuk itu saya memiliki solusi yang tepat khususnya untuk pengusaha restoran/rumah makan /catering bahkan ibu ibu rumah tangga sekalipun (untuk arisan,acara keluarga,atau juga mau menambah variasi menu di rumah) bila mau membuat yakiniku atau teriyaki dengan harga yang sangat terjangkau

Spoiler for INI SOLUSINYA!! :


[B]JAPANGONO[/B]
SAUS MAKANAN JEPANG SIAP PAKAI

saus yang di olah tanpa bahan yang mengandung alkohol, insya 4jj halalan thoyiban. soal rasa boleh di adu!
sangat cocok bila aplikasikan untuk:
catering
cafe
resto
rumah tangga
atau reseller


HALAL !!!
PRAKTIS !!!
EKONOMIS !!!
ENAK !!


[ask] Resep "Beef Teriyaki"

[SPOILER=Saus Teriyaki]
[ask] Resep "Beef Teriyaki"
botol 600ml Rp.20.500,- (12 porsi) >--- 1porsi = Rp.1.708,- {bebas biaya produksi}
botol 1500ml Rp.45.000,- (30porsi) >--- 1porsi = Rp.1.500,- {bebas biaya produksi}


Spoiler for saus Yakiniku

[ask] Resep "Beef Teriyaki"
botol 600ml Rp.25.000,- (12 porsi) >--- 1porsi = Rp.2.083,- {bebas biaya produksi}
botol 1500ml Rp.56.500,- (30 porsi) >--- 1porsi = Rp.1.883,- {bebas biaya produksi}


Spoiler for Cuka sushi

maaf,sementara stock kosong


untuk menjamin keaslian dan kualitas saus mohon jangan di terima bila segel rusak
Spoiler for SEGEL
[ask] Resep "Beef Teriyaki"


dapatkan penawaran khusus di bulan ini!!
setiap pembelian 10 botol 1500ml bonus 1 botol 1500ml
setiap pembelian 15 botol 600ml bonus 1 botol 600ml
atau dapatkan discount 10% bila pembelian di atas 30 botol apa saja + gratis ongkos kirim seJABODETABEK


PESAN SEKARANG JUGA !!!
Spoiler for PEMESANAN

phone: 02190238033 / 085737637228
email: [EMAIL="japangono@yahoo.com"]japangono@yahoo.com[/EMAIL]
pembayaran bisa COD (khusus Jakarta) atau transfer 20% ke rekening BCA kcp Jatibening 7510323291 an: ny.Zaenab
pemesanan minimal 2 hari sebelumnya
layanan antar seJABODETABEK = Rp.10.000,-
untuk luar kota bisa melalui jasa travel,pos kilat atau TIKI/JNE
[SPOILER=MINIMUM PEMESANAN]
*tidak ada batas minimum pemesanan!!
pesan 1 botol pun akan di kirim !!


[/SPOILER]

[/SPOILER]
cahdjogdja - 25/04/2010 12:44 PM
#26
Bahan Masakan Jepang Termurah se Kaskus
Kami menjual bahan masakan Jepang import yang lengkap dengan harga lebih murah dibandingkan harga di supermarket.

Pengen bikin sushi buat pacar? pengen makan curry udon? ngidam miso shiru? pengen bikin ramen sendiri?

Sekarang kamu bisa masak makanan Jepang popular dirumah.

BONUS RESEP MASAKAN JEPANG dari orang Jepang asli (native) yang sudah diuji coba di dapur kami.

Siap kirim ke penjuru tanah air dengan berbagai macam ekspedisi/kargo.

Tersedia kemasan ekonomis (kemas ulang) sehingga anda bisa memasak berbagai macam masakan jepang tanpa harus menyimpan bahan dalam jumlah banyak dan menanggung resiko bahan kadaluwarsa.

Please click http://jafos.blogspot.com/
Lapak di kaskus: https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3931312

[ask] Resep "Beef Teriyaki"
Yukan89 - 21/02/2011 03:55 PM
#27

Quote:
Original Posted By cacan
Teriyaki bumbu marinade nya simple banget kok..

Mirin + sake + soy sauce + sugar + grated ginger (dikit, boleh di hilangkan \))

Pake soy sauce nya yg Kikkoman yah, kalo merek laen kurang sreg.. DD

That's it!

Marinade for at least 1 hour..
Trus masak di pan panas... Daging nya udah 1/2 mateng, baru masukin bawang (kalo mau).


thx om ngakak

beer:
TweetyYang - 22/02/2011 01:31 PM
#28

Quote:
Original Posted By cacan
Teriyaki bumbu marinade nya simple banget kok..

Mirin + sake + soy sauce + sugar + grated ginger (dikit, boleh di hilangkan \))

Pake soy sauce nya yg Kikkoman yah, kalo merek laen kurang sreg.. DD

That's it!

Marinade for at least 1 hour..
Trus masak di pan panas... Daging nya udah 1/2 mateng, baru masukin bawang (kalo mau).


Nice info gan :thumbup
Page 2 of 2 |  < 1 2