Fashion
Home > LOEKELOE > LIFESTYLE > Fashion > [kaskus tattoo community]
Total Views: 205321 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 327 of 328 | ‹ First  < 322 323 324 325 326 327 328 > 

CarolineDanGer - 16/10/2012 03:52 AM
#6521

Quote:
Original Posted By tattoolova
Kopdar di Bandung sih yaahhh bapak-bapak.... :mewek
abis bandung baru ke om chacha..

btw, selamat menjadi bapak ya om chacha :babygirl

tar di Bandung kita berenaaaaang... ahahahha... *colek amel*

ayookk gue dh bli bju renang ni hammer:





:babyboy om chaaaa congratzzz buat dede nya :babygirl
iekied07 - 16/10/2012 01:59 PM
#6522

agan2 ane boleh gabung ya,,, di page 1 kasi harga2nya dong gan, biar ada bayang2 hehe...
Spoiler for salah satu tato ane gan
[kaskus tattoo community]

dodycherles - 16/10/2012 02:18 PM
#6523

Quote:
Original Posted By TelmoItuTelly
uwawwww agan dody disindang juga sama puh Lutfi waaaww.. anak forsup maen2 juga kesini... *berpelukan D

Masalahnya pengen tatto di lengan dlm kiri, artinya mesti sering pake lengan panjang terus tiap ngantor..wkwkwkw
Tatto apa ya gw, masih bingung. Belum deg2an kayak kasus agan iben yg tatto nya bisa luber2 gtu.. Tatto TOILET aja deh kli ngakaks


katanya di lengan dalam sakit bgt lho, sist... kalo gk tattoo cap bibir aja sist, kan unik tuh.. hahaha~~
luthfikosim - 16/10/2012 05:14 PM
#6524

Quote:
Original Posted By Bzzz
btw studio agan dmn? oke gan ane lupa ngecek nih page 1 nya...
200 banyak banget tuh, ane brarti harus nabung portfolio dari skrng" ya..
btw thank you gan buat jawabannya kiss


Di bandung. Tapi saya sarankan cek dulu page 1.

Terima kasih kembali. shakehand



Quote:
Original Posted By iben
@bikesmania : sipp tq bro for comment ya \)

@luthfikosim : udah bro, udh ngomong sama main tattoo artistnya, katanya nanti dibenerin ampe beres aja hehehehe

oya bro, saya mau nanya juga, apakah ada efek kalo pas tattoo jarumnya terlalu dalam, apakah nanti jadinya kulitnya menjadi tidak rata gitu pas sembuhnya? (jadi parno gara2 di tattoo ama anak buah si tatto artist hehehe) , sebab skrg itu kaya agak nggak rata gitu, walopun sudah mengelupas, tapi pas dikorek2 dikit kaya ada kulit putih2 ngelupas gitu sih.. duhh jadi parno sendiri hahaha


Jangan di korek biarkan saja dulu sampai mengelupas. Mengenai jarum terlalu dalam memang bisa menimbulkan scar tissue tapi itu juga tergantung jarum sama tehnik artistnya. \)



Quote:
Original Posted By TelmoItuTelly
uwawwww agan dody disindang juga sama puh Lutfi waaaww.. anak forsup maen2 juga kesini... *berpelukan D

Masalahnya pengen tatto di lengan dlm kiri, artinya mesti sering pake lengan panjang terus tiap ngantor..wkwkwkw
Tatto apa ya gw, masih bingung. Belum deg2an kayak kasus agan iben yg tatto nya bisa luber2 gtu.. Tatto TOILET aja deh kli ngakaks


Astaga ketauan juga sama sis Telly. D

Untuk itulah kita harus tentukan desain dan cari artist yang "kuat dan ahli" di desain yang kita mau. shakehand



Quote:
Original Posted By odille
wah gan mau juga dong alamat web filosofinya *telat* malu


Kalau diperbolehkan sama TS, saya juga mau sharing mengenai simbol-simbol sakral. Kita tunggu keputusan TS. \)




Quote:
Original Posted By siebersky
salam newbie suhu..
bsok ane mao ke circle tatto mangga 2 square..
kpgen tato tulisan2 gt,bro.. kpgen huruf kanji..

kira2 sakit ga yaa????capedes


Kalau di bagian sensitif, misalnya rusuk, pasti sakit. Tapi "no pain no gain". \)



Quote:
Original Posted By iekied07
agan2 ane boleh gabung ya,,, di page 1 kasi harga2nya dong gan, biar ada bayang2 hehe...
Spoiler for salah satu tato ane gan
[kaskus tattoo community]


Keren tattoonya. :2thumbup




Quote:
Original Posted By dodycherles
katanya di lengan dalam sakit bgt lho, sist... kalo gk tattoo cap bibir aja sist, kan unik tuh.. hahaha~~


Tattoo cap bibir hammer
dodycherles - 16/10/2012 06:05 PM
#6525

Quote:
Original Posted By luthfikosim
Di bandung. Tapi saya sarankan cek dulu page 1.

Terima kasih kembali. shakehand


Jangan di korek biarkan saja dulu sampai mengelupas. Mengenai jarum terlalu dalam memang bisa menimbulkan scar tissue tapi itu juga tergantung jarum sama tehnik artistnya. \)


Astaga ketauan juga sama sis Telly. D

Untuk itulah kita harus tentukan desain dan cari artist yang "kuat dan ahli" di desain yang kita mau. shakehand


Kalau diperbolehkan sama TS, saya juga mau sharing mengenai simbol-simbol sakral. Kita tunggu keputusan TS. \)


Kalau di bagian sensitif, misalnya rusuk, pasti sakit. Tapi "no pain no gain". \)


Keren tattoonya. :2thumbup


Tattoo cap bibir hammer



allow kang luthfi, ternyata ketemu lagi disini.. *salim dulu*

kalo untuk sakyant letak tattoo nya hanya boleh di bagian tubuh tertentu atau boleh di bagian tubuh manapun???
luthfikosim - 16/10/2012 07:36 PM
#6526

Quote:
Original Posted By dodycherles
allow kang luthfi, ternyata ketemu lagi disini.. *salim dulu*

kalo untuk sakyant letak tattoo nya hanya boleh di bagian tubuh tertentu atau boleh di bagian tubuh manapun???


Tergantung dari fungsi yang diinginkan.

Di posting saya selanjutnya dijelaskan mengenai sakyant. \)
luthfikosim - 16/10/2012 07:40 PM
#6527

Sak Yant atau Yantra Tatoo


Yantra Tatoo, juga disebut Sak Yant adalah bentuk tato yang dipraktekkan di negara-negara Asia Tenggara termasuk Vietnam, Kamboja, Laos dan Thailand. Praktek ini juga mulai tumbuh dalam popularitas di kalangan umat Buddha Cina di Singapura.

“Sak berarti "tekan atau tato" dan Yant adalah kata Thailand untuk Yantra kata Sansekerta.”

Sak yant desain biasanya tato oleh Achan ( Dukun atau Praktisi Sihir ) dan para Lung Po ( Bhante, Biksu Atau Rahib Budha ) secara tradisional dengan tongkat bambu panjang yang ujungnya sangat tajam dan membentuk sebuah titik panjang untuk di tusukkan dan memasukkan tinta ke dalam kulit. (disebut sak mai) Atau dengan satu cara lain menggunakan sebuah batang besi yang ujungnya tajam untuk memasukkan tinta ke dalam kulit. (disebut sak - khem).

Ada beraneka ragam alasan bagi seseorang untuk di Sak Yant, di antaranya yang paling umum adalah untuk membantu mendatangkan rejeki, keselamatan atau juga untuk menarik wanita sehingga dapat di jadikan pendamping hidup sehingga pada akhirnya taraf kehidupan mereka akan bisa untuk meningkat.

Banyak tentara – tentara atau orang – orang yang berada di pinggiran dan perbatasan Vietnam, Laos, Kamboja, Thailand dan Myanmar yang di Sak Yant oleh Lungpo atau Achan dengan tujuan untuk membuat chance atau peluang mereka selamat dan bisa pulang untuk berjumpa dengan kerabat atau keluarga menjadi semakin besar.

Uniknya, Sak Yant di jumpai pertama kali di selatan China, tapi pada akhirnya berkembang luas dan di modifikasi oleh para Achan atau Lung Po di Asia Tenggara agar bisa mampu untuk berasimilasi dan menyatu dengan kebudayaan lokal, di asia tenggara setelah di asimilasikan, terciptalah beberapa desain yang sesuai dengan kebudayaan masing – masing negara.

Pengaplikasian Sak Yant tidak terbatas hanya kepada para tentara atau orang biasa saja, lelaki atau perempuan sama aja, mereka juga bisa di tatoo sakyant dan tatoo Sak Yant yang diaplikasikan kepada mereka tentunya sesuai dengan kebutuhan dari pribadi masing – masing orang yang melakukannya.



Sak Yant Metta Maha Saneh dan Metta Maha Niyom.

Tatoo Metta Maha Saneh yang di tatookan ke tubuh atau kertas yang kemudian di bawa di dalam kantong atau dompet di percaya mampu untuk membawa keberuntungan, kebahagiaan, kekayaan dan juga kekuatan memikat untuk lawan jenis.

Tatoo jenis ini juga banyak di gunakan oleh para pekerja atau bisnisman dan bisnis woman untuk membantu mereka dalam memajukan karir dan usaha mereka ke tingkat yang lebih tinggi dan lebih matang.

Akan tetapi, penggunaan dan pengaplikasian tatoo ini akan kembali kepada kepercayaan anda masing – masing mengenai khasiat dan fungsinya.

Beberapa jenis Sak Yant Metta Maha Saneh :


1. Yant 5 Taew ( 5 Kolom ) yang memiliki arti sebagai berikut :
- Kolom Pertama melambangkan Metta Maha Niyom.
- Kolom Ke-dua melambangkan Keberuntungan Yang Meningkat.
- Kolom ke-tiga melambangkan Mantra Untuk Meneruskan dan Keberhasilan.
- Kolom ke-empat melambangkan Zodiac dari pemakai tatoo.
- Kolom ke-lima melambangkan Matta Maha Saneh.


2. Yant Chucok yang memiliki arti sebagai berikut :
- Memiliki perlambangan seorang yang dulunya merupakan seorang
pengemis dan menjadi seseorang yang kaya dan berkelimpahan
pemakai dari Yant ini di harapkan untuk bisa menjadi seperti itu dan
mendapatkan kemakmuran dan kesejahteraan dari Yant ini.


3. Yant Garaweg yang memiliki arti sebagai berikut :
- Melambangkan burung yang sangat cantik dan memiliki suara yang terindah di Thailand, sehingga di harapkan pemakai dari Yant ini bisa bersuara sangat indah dan orang – orang lain tertarik untuk mendengar suaranya, sering di tatookan kepada penceramah, pencari pekerjaan atau penyanyi.


4. Yant Hong Koo yang memiliki arti sebagai berikut :
- Merupakan level menengah atau lanjutan dari tatoo Metta Maha Saney
Dan sangat cocok jika di gunakan untuk pembicaraan atau pengembangan bisnis yang semakin besar.


5. Yant Metta Maha Niyom yang memiliki arti sebagai berikut :
- Agar sang pemakai tatoo ini dapat di cintai dan di sukai juga di sayang oleh semua yang ada di sekelilingnya.


6. Yant Nang Kwak yang memiliki arti sebagai berikut :
- Berguna untuk membantu para penjual di toko atau para wiraswasta agar mendapatkan rejeki yang lebih atau untuk membuat usaha dan toko mereka maju dan berkembang, juga di lambangkan sebagai mercu suar agar uang dan rejeki masuk dan datang kepada yang memakai Yant ini.


7. Yant Phaya Ga Nam yang memiliki arti sebagai berikut :
- Membantu pemakainya untuk sukses di dalam usaha atau pekerjaan
yang berhubungan dengan sungai atau ke-maritiman.


8. Yant Phaya Hong Thong yang memiliki arti sebagai berikut :
- Seseorang yang di Yant ini, berarti akan di cintai dan di sayangi oleh semua orang yang berada di sekelilingnya.


9. Yant Phaya Kai Fa yang memiliki arti sebagai berikut :
- Burung Pegar merupakan burung yang sangat cantik dan anggun, orang yang di Yant oleh Yant Kai Fa ini di harapkan untuk memiliki keanggunan dalam kehidupan percintaan mereka, juga di harapkan untuk mendapatkan keberuntungan di dalam kehidupan mereka.


10. Yant Phaya Tao Ruen yang memiliki arti sebagai berikut :
- Melambangkan keberuntungan di dalam setiap aspek kehidupan sanga pemakai Yant ini.


11. Yant Phokasap yang memiliki arti sebagai berikut :
- Melambangkan bertambah dan berlipatnya uang dari pemakai Yant ini.


12. Yant Phrachao Pleng Ratsami yang memiliki arti sebagai berikut :
- Pemakai Yant ini di harapkan agar bisa di cintai dan di hormati oleh orang – orang yang berada di sekitar mereka.


13. Yant Phutson yang memiliki arti sebagai berikut :
- Di lambangkan sebagai Maha Yant, dalam artian merupakan bentuk Yant yang tertinggi yang akan membuat pemakainya di cintai, di sayangi, selalu beruntung dan sangat menarik di mata orang lain.
luthfikosim - 16/10/2012 07:43 PM
#6528

Sak Yant Kongkrapan


Tatoo Kongkrapan yang di tatookan ke tubuh atau di tuliskan ke kertas dan di bawa oleh pemakai akan melindungi sang pemakai dari bahaya dan nasib buruk.

Biasa di gunakan oleh tentara dan juga oleh orang – orang yang tinggal di perbatasan dan daerah konflik untuk melindungi diri mereka dari kekejaman perang atau kematian yang mengenaskan.


Beberapa jenis Sak Yant Kongkrapan :


1. Yant Pad Tid yang memiliki arti sebagai berikut :
- melambangkan perlindungan dari mara bahaya, perlindungan yang tak tertembus meskipun sudah di serang dari delapan penjuru mata angin dan delapan penjuru bumi.


2. Yant Kao Yod yang memiliki arti sebagai berikut :
- Melambangkan sembilan kesucian dari Buddha dan mampu melindungi dari segala mara bahaya dan juga senjata.


3. Yant Baramee Phra Buddha Cao yang memiliki arti sebagai berikut :
- Melambangkan perlindungan dari setan, hantu dan segala mahluk ghaib yang berniat jahat.


4. Yant Buddha Kun yang memiliki arti sebagai berikut :
- Melambangkan perlindungan dengan cara menghindarkan dari mara bahaya.


5. Yant Mangkorn Bung Pai yang memiliki arti sebagai berikut :
- Melambangkan perlindungan dari mara bahaya dan nasib buruk.


6. Yant Gan Sagod yang memiliki arti sebagai berikut :
- Melindungi dari bandit, orang – orang jahat dan perampok


7. Yant Hanuman Song Lit yang memiliki arti sebagai berikut :
- Memberikan keberanian dan keberuntungan di dalam cinta


8. Yant Hanuman Kaew Nang Suwanmatcha yang memiliki arti sebagai berikut :

- Memberikan keberanian dan kekuatan juga kepandaian dalam merayu gadis yang akan di jadikan istri dari pemakai yant ini.


9. Yant Hanuman Tua Ha yang memiliki arti sebagai berikut :
- Melambangkan keberhasilan dan kesuksessan di dalam pekerjaan dan bisnis


10. Yant Hanuman Tua Kao yang memiliki arti sebagai berikut :
- Melambangkan keberhasilan dalam melawan musuh juga melambangkan keberhasilan dalam pekerjaan dan bisnis.


11. Yant Jong Ang Koo yang memiliki arti sebagai berikut :
- Melambangkan kekuatan dan wewenang di dalam kehidupan, bagi yang memakai yant ini maka akan mendapatkan dua hal itu di dalam hidup mereka.


12. Yant Kratoo Jed Bak yang memiliki arti sebagai berikut :
- Ke 7 garisnya melambangkan perlindungan magis dari segala penjuru dan segala yang jahat.


14. Yant Kroh Phet yang memiliki arti sebagai berikut :
- Memberikan perlindungan kepada pemakainya untuk di lindungi dari black magic dan memantulkan black magic kepada pengirimnya.


15. Yant Maha Oot yang memiliki arti sebagai berikut :
- Yang memakai Yant ini akan menjadi kebal senjata dan tak bisa mati, sangat cocok di gunakan pleh polisi maupun tentara.


16. Yant Maha Sa Wang yang memiliki arti sebagai berikut :
- Memberikan perlindungan kepada pemakainya dan melindungi dari bahaya, racun dan penyakit.


17. Yant Maha Siri Mongkol yang memiliki arti sebagai berikut :
- Memberikan perlindungan dari pemakainya dari segala bahaya.


18. Yant Phaya Hanuman yang memiliki arti sebagai berikut :
- Memberikan efek kebal dan memberikan efek nasib baik kepada pemakainya.


19. Yant Phaya Rachasi yang memiliki arti sebagai berikut :
- Yant raja singa, yang berarti orang yang di Yant ini akan memiliki keberanian se-ekor singa dan akan di hormati seperti singa.


20. Yant Phaya Suer yang memiliki arti sebagai berikut :
- Yang berarti orang yang di Yant ini akan memiliki keberanian se-ekor singa dan akan memiliki kewanangan seperti seperti singa.


21. Yant Phaya Sukreep yang memiliki arti sebagai berikut :
- Merupakan paman dari hanuman dan memiliki karakteristik yang sama dengan hanuman yaitu berani dan mendapatkan keberuntungan di dalam cinta.


22. Yant Pla Lai Maha Larp yang memiliki arti sebagai berikut :
- Merupakan simbolisasi belut yang licin. Pemakai dari yant ini akan di karuniai kesuksesan dan kemulusan dalam hidup juga agar pemakai dari yant ini akan terus menang dari musuhnya.


23. Yant Due Si Dern Dong yang memiliki arti sebagai berikut :
- Merupakan Yant yang top dan memiliki kekuatan besar, menggambarkan pertapa dan akan memberikan berbagai kesuksessan di dalam semua bidang kehidupan, di harapkan untuk yang meng-Yant ini di tubuhnya harus terus berbuat baik dan tidak berbuat jahat. Jika berbuat jahat maka sang pemakai akan menghadapi bahaya dan bahkan bisa mati.

24. Yant Rattana Tri yang memiliki arti sebagai berikut :
- Di percaya memberikan kekuatan untuk mengalahkan musuh dan bisa di hormati oleh semua laki – laki.

25. Yant Sing Thong yang memiliki arti sebagai berikut :
- Menggambarkan singa yang membawa bendera, yang memiliki artian akan memberikan kemenangan dan kekebalan terhadap yang memakai Yant ini. Sangat cocok di gunakan oleh polisi dan tentara.


26. Yant Suer Khoo yang memiliki arti sebagai berikut :
- Menggambarkan dua singa yang akan melindungi pemakai dari Yant ini sehingga bisa terlindungi dan bisa di luputkan dari segala mara bahaya.


27. Yant Suer Phen yang memiliki arti sebagai berikut :
- Menggambarkan singa yang sedang berlari, di percaya kekuatan dari Yant ini adalah kebal dari segala senjata dan di hindarkan dari segala mara bahaya dan maut.


28. Yant Tagrud Maha Ra-Ngab yang memiliki arti sebagai berikut :
- Melindungi dari segala senjata, mereka tidak bisa di pukul, tusuk ataupun di tembak dengan apapun.


29. Yant Tao Wetsuwan yang memiliki arti sebagai berikut :
- Melindungi dari kejahatan, hantu dan black magic.


30. Yant Tagrud Tone yang memiliki arti sebagai berikut :
- Melindungi pemakainya dari segala macam senjata.


31. Yant Yod Mongkut yang memiliki arti sebagai berikut :
- Melindungi pemakainya dari segala mara bahaya.
redjamat21 - 16/10/2012 10:37 PM
#6529

Quote:
Original Posted By CarolineDanGer
ayookk gue dh bli bju renang ni hammer:





:babyboy om chaaaa congratzzz buat dede nya :babygirl


makasih tante olin D
siebersky - 17/10/2012 12:27 AM
#6530

Spoiler for
[kaskus tattoo community]


" Ming Thien Hui Ken Hao "
Artinya, Hari esok bisa lebih baik..

Circle Tatto Mangga 2 Square, Herman..
Baru aja selesai nih tatto nyaYb
TelmoItuTelly - 17/10/2012 08:47 AM
#6531

Quote:
Original Posted By iekied07
agan2 ane boleh gabung ya,,, di page 1 kasi harga2nya dong gan, biar ada bayang2 hehe...
Spoiler for salah satu tato ane gan
[kaskus tattoo community]

Mantap... bagian atas shading nya gan.. Berapa jam ini pengerjaan?

Quote:
Original Posted By dodycherles
katanya di lengan dalam sakit bgt lho, sist... kalo gk tattoo cap bibir aja sist, kan unik tuh.. hahaha~~

hahah itu mah udh tiap hari cap bibir p
ciyus?? sakit lengan dalam? kan ga kena tulang.. capedes

Quote:
Original Posted By luthfikosim
Astaga ketauan juga sama sis Telly. D

Untuk itulah kita harus tentukan desain dan cari artist yang "kuat dan ahli" di desain yang kita mau. shakehand



ayo Kang... bikin tatto sekaligus portal D

Kang Lutfi share dong tatto yg udh dibikin di diri sendiri p
pixelfreax - 17/10/2012 10:19 AM
#6532

Quote:
Original Posted By TelmoItuTelly
Mantap... bagian atas shading nya gan.. Berapa jam ini pengerjaan?


hahah itu mah udh tiap hari cap bibir p
ciyus?? sakit lengan dalam? kan ga kena tulang.. capedes



ayo Kang... bikin tatto sekaligus portal D

Kang Lutfi share dong tatto yg udh dibikin di diri sendiri p


behhhhh ciyus dah km disini betah yah ngakak
pixelfreax - 17/10/2012 10:20 AM
#6533

Quote:
Original Posted By dodycherles
katanya di lengan dalam sakit bgt lho, sist... kalo gk tattoo cap bibir aja sist, kan unik tuh.. hahaha~~


wah? km jg disini, penghuni warles migrasi kesini kabeh ngakak
dodycherles - 17/10/2012 12:42 PM
#6534

Quote:
Original Posted By pixelfreax
wah? km jg disini, penghuni warles migrasi kesini kabeh ngakak


iya nih, bro... lgi tertarik ama sakyant... cma kyk nya kalo tatoo sakyant gitu kan gk boleh sembarangan deh..

Quote:
Original Posted By luthfikosim
Tergantung dari fungsi yang diinginkan.

Di posting saya selanjutnya dijelaskan mengenai sakyant. \)


lengkap sekali pembahasan nya kang..... ternyata gk bisa bikin sembarangan berdasarkan contoh gambar doang....

sementara hrs mengurungkan niat dulu nih...
pixelfreax - 17/10/2012 12:53 PM
#6535

Quote:
Original Posted By dodycherles
iya nih, bro... lgi tertarik ama sakyant... cma kyk nya kalo tatoo sakyant gitu kan gk boleh sembarangan deh..



lengkap sekali pembahasan nya kang..... ternyata gk bisa bikin sembarangan berdasarkan contoh gambar doang....

sementara hrs mengurungkan niat dulu nih...


rajah ya? D
dodycherles - 17/10/2012 01:33 PM
#6536

Quote:
Original Posted By pixelfreax
rajah ya? D


iya, kalo di Indonesia mungkin bisa di samakan dengan rajah.
bogel29 - 17/10/2012 03:30 PM
#6537

Quote:
Original Posted By luthfikosim

Kalau diperbolehkan sama TS, saya juga mau sharing mengenai simbol-simbol sakral. Kita tunggu keputusan TS. \)


Silahkan, itu berguna buat yang pengen bikin tattoo simbol2 sakral shakehand2
vakillmer - 18/10/2012 07:45 AM
#6538

jadi .. kapan kita kopdar ? renang apa ??
deje85 - 18/10/2012 01:35 PM
#6539

Nubie numpang mejeng ah...silahkan caci makinya..hehheee

Spoiler for 2nd tattoo hari minggu kemarin
[kaskus tattoo community]


Spoiler for hari ini lagi ngelotok2nya..D
[kaskus tattoo community]
abetnatya - 19/10/2012 11:21 AM
#6540

Spoiler for penampakan
[kaskus tattoo community]


ini letaknya di betis kiri.. barusan selesai kemarin rabu..

artistnya Sony Irezumi.. dari Irezumi Shadow Skin art and Tatto, surabaya.. D

lama pengerjaan dari jam 3sampai6.. 3 jam !! dihajar.. ada efek 3d juga.. D

nubie numpang mejeng.. ini posisi masi kemeng2nya.. tapi belom masuk proses ganti kulit.. p
Page 327 of 328 | ‹ First  < 322 323 324 325 326 327 328 > 
Home > LOEKELOE > LIFESTYLE > Fashion > [kaskus tattoo community]