Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > IMB = Izin Mendirikan Bangunan
Total Views: 50004 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 22 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

pashaxand - 05/08/2008 04:15 PM
#21

Quote:
Original Posted By race_d
numpang tanya ya. gue kan beli 1 ruko dari kontraktor/pengembang yg bangun sederatan ruko. nah IMB nya imb induk. jadi bukan per ruko. jadi pas jual beli, gue cuma dapat kopi nya saja, udah di legalisir apa gitu. bakal jadi masalah gak tuh?


Mas bro, KLo memang sudah beli dan Hard Cash, lebih baik di tuntut tu, pengembang nya untuk mengeluarkan Sertificate atas bangunan yg Mas bro beli, Sertifikat nya kemungkinan sudah di pecah2, tapi masih disimpan di bank, sebagai jaminan kredit pembangunan oleh pengembang, ini yang harus mas bro wasapadai. Jadi KLo saran ane, Mas bro harus ajak salah satu pengelola pengembang ke kantor Notaris, untuk melegalisir, KLo memang jaminan Photo Copy itu, Sah dan bisa di pertanggung jawabkan, karena tanpa ada surat pernjanjian antara Mas Bro dengan pihak pengembang, Mas bro akan kesulitan di kemudian hari, makanya diperlukan Kantor notaris, sebagai Legalisasi dari Surat2 pernyataan yang dibuat oleh pengembang. Ok mas bro.. sukses dah.
chenayang - 14/01/2009 07:17 PM
#22
Izin Mendirikan Bangunan [IMB]
tmn2 saya mau nanya, saya memohon imb 1 bulan yg lalu yg saya renovasi hanya menambah teras kedepan sebesar 3 meter dan garasi saya yg berukuran 7 x 9 meter saya ubah pake atap kanopi..saya urus nya melalu salah satu anggota tata kota, dan setelah 40 hari, biaya yg dikenakan adalah 9 juta...apa ini harga wajar?
Life In Mono - 15/01/2009 03:44 AM
#23

sepertinya anda udah kena penipuan oleh oknum tata kota yang anda percayai untuk mengurus IMB anda shakehand

saya pernah beberapa kali mengurus IMB

untuk yang luasan 540 M² saya cuma dikenakan biaya sekitar Rp. 2.100.000 dan itu udah masuk kedalam biaya survey dan pembuatan plang IMB



di dinas tata kota kita meminta formulirnya, tetapi yang menetapkan berapa besarnya biaya yang harus kita bayar adalah PU

untuk kategori kategori tertentu beda beda tarif /M²
bluejai - 15/01/2009 07:10 AM
#24

Quote:
Original Posted By chenayang
tmn2 saya mau nanya, saya memohon imb 1 bulan yg lalu yg saya renovasi hanya menambah teras kedepan sebesar 3 meter dan garasi saya yg berukuran 7 x 9 meter saya ubah pake atap kanopi..saya urus nya melalu salah satu anggota tata kota, dan setelah 40 hari, biaya yg dikenakan adalah 9 juta...apa ini harga wajar?


Mahal amat bos,
Gw renov rumah nambah kira2 60m2, gw cuma deposite di pengembang 1,2jt untuk biaya IMB sudah termasuk biaya lain2 (kerusakan taman, kerusakan bangunan tetangga).
Flapp - 15/01/2009 10:20 PM
#25

udah pasti 9jt itu tipuan dan kibulan. ga resmi itu getokan. supaya kalo ga resmi anda nawar juga di 1-2jt yg sebenernya adalah tarif resmi tapi kalo nawar berarti kan masuk kantor pribadi. hati2.
dikey - 16/01/2009 12:24 AM
#26

Memangnya renovasi hrs urus IMB ?
usb16 - 16/01/2009 12:53 PM
#27

^^ sama
...mang renovasi mesti ngurus IMB?

Ada kluarga gw, renovasi besar aja (rombak bangunan satu lantai), tambah teras, dan taman) kurang lebih 70m2 ga ngrurus IMB tuh.
roadrunner - 17/01/2009 11:23 AM
#28

itu ngibul. Ada daftarnya kok.
obed_ney - 17/01/2009 07:34 PM
#29

wah 100% tipuan bro..
btw ngurus sendiri or pake biro jasa bro?
gemini_sign - 18/01/2009 02:42 AM
#30

9 juta kayaknya ga wajar deh. tetangga gw dulu nambahin 1 lantai, uda setengah jadi aja (tanpa pake imb) kena denda cuma 500rb. masa bikin teras ama ganti atap aja bisa 9juta?

nanya sekalian tentang imb donk.
tadi gw ngebahas tentang imb sama temen gw. kalo misal renov rumah itu (bukan dari 0) itu kan musti pake imb. tapi kata temen gw, kalo misalnya tu rumah da jadi, petugas imbnya ga bisa ganggu gugat rumah kalo da jadi. jadi bisanya didenda kalo pas ketawan lagi dalam tahap pembangunan. betul ga? tadi jadi polemik juga, soalnya temen gw yang laen bilang kalo misalnya uda jadipun akan dihancurin kalo ketawan bikin tanpa imb. jadi yang betul yang mana?
sleezevil - 18/01/2009 03:25 PM
#31

aneh tuuu, cek ajaa
babatampan - 19/01/2009 02:59 AM
#32

Quote:
Original Posted By usb16
^^ sama
...mang renovasi mesti ngurus IMB?

Ada kluarga gw, renovasi besar aja (rombak bangunan satu lantai), tambah teras, dan taman) kurang lebih 70m2 ga ngrurus IMB tuh.



rumah kluarganya dimana bro?
stauku kalo di jakarta, pengen mindah pintu dari sebelah kiri ruangan ke sebelah kanan aja, perlu imb.
kalo gak, bakalan didatengin tramtib... kan ngeri tuh...
dan herannya, tuh aparat pasti tau!
kapan hari, tetangga gw (slipi jakbar) bener2 cuma mindah pintu, dan ketauan!
babatampan - 19/01/2009 03:02 AM
#33

Quote:
Original Posted By gemini_sign
9 juta kayaknya ga wajar deh. tetangga gw dulu nambahin 1 lantai, uda setengah jadi aja (tanpa pake imb) kena denda cuma 500rb. masa bikin teras ama ganti atap aja bisa 9juta?

nanya sekalian tentang imb donk.
tadi gw ngebahas tentang imb sama temen gw. kalo misal renov rumah itu (bukan dari 0) itu kan musti pake imb. tapi kata temen gw, kalo misalnya tu rumah da jadi, petugas imbnya ga bisa ganggu gugat rumah kalo da jadi. jadi bisanya didenda kalo pas ketawan lagi dalam tahap pembangunan. betul ga? tadi jadi polemik juga, soalnya temen gw yang laen bilang kalo misalnya uda jadipun akan dihancurin kalo ketawan bikin tanpa imb. jadi yang betul yang mana?


kalo ada aturan yang kelanggar, dibongkar. tapi kalo di tanah sendir dan gak ngelanggar aturan sama sekali, kecuali gak ijin itu, ya denda aja.
dikey - 19/01/2009 09:32 AM
#34

Quote:
Original Posted By babatampan
kalo ada aturan yang kelanggar, dibongkar. tapi kalo di tanah sendir dan gak ngelanggar aturan sama sekali, kecuali gak ijin itu, ya denda aja.


berarti kalo renov gak perlu imb ya ? cuma bayar denda aja sama petugas yg dtg kan ?
nerazblue - 19/01/2009 09:50 AM
#35

mau tanya nubie nih soal ginian..
gw ada taman ukuran 4x6.. nah tu taman mo dibangun studio foto kecil lah bentuknya cm persegi plan polos doank

apa perlu lapor gt? kalo ga lapor gmn tuh
yoko2009 - 19/01/2009 11:36 AM
#36

Quote:
Original Posted By nerazblue
mau tanya nubie nih soal ginian..
gw ada taman ukuran 4x6.. nah tu taman mo dibangun studio foto kecil lah bentuknya cm persegi plan polos doank

apa perlu lapor gt? kalo ga lapor gmn tuh


kl menurut pendapat gw sih kyknya harus lapor...,
kl gak lapor biasanya dikirimin surat teguran dari kantor resmi,
kl g direspon dan dicuekin, biasanya paling lambat seminggu kemudian,
pejabat dinas tata kota bawa sekompi pasukan buat ngehancurin... hehehe...
-tapi kl gw pribadi sih, kl ketahuan baru gw lapor n urus,
kl nggak ketahuan, yah gw diem2 aja... D
dikey - 19/01/2009 02:37 PM
#37

Quote:
Original Posted By yoko2009
kl menurut pendapat gw sih kyknya harus lapor...,
kl gak lapor biasanya dikirimin surat teguran dari kantor resmi,
kl g direspon dan dicuekin, biasanya paling lambat seminggu kemudian,
pejabat dinas tata kota bawa sekompi pasukan buat ngehancurin... hehehe...
-tapi kl gw pribadi sih, kl ketahuan baru gw lapor n urus,
kl nggak ketahuan, yah gw diem2 aja... D


kl gak lapor trus ketauan , kita bayar denda aja apa bikin IMB baru (kan cuma nambah 1 ruangan doang
horny_boys79 - 20/01/2009 03:39 PM
#38

denda aja bro bisa ditawar.hajar dulu bangunannya ntar dia denda gak mahal dari pada 9 jt.wah pemerasan liat aja tarifnya di tata kota dinas penataan dan penertiban bangunan.
elangdewa - 25/01/2009 10:54 PM
#39

Quote:
Original Posted By chenayang
tmn2 saya mau nanya, saya memohon imb 1 bulan yg lalu yg saya renovasi hanya menambah teras kedepan sebesar 3 meter dan garasi saya yg berukuran 7 x 9 meter saya ubah pake atap kanopi..saya urus nya melalu salah satu anggota tata kota, dan setelah 40 hari, biaya yg dikenakan adalah 9 juta...apa ini harga wajar?


kalau gak ketahuan mending gak usah bikin imb bos
bluejai - 28/01/2009 01:11 AM
#40

Quote:
Original Posted By babatampan
rumah kluarganya dimana bro?
stauku kalo di jakarta, pengen mindah pintu dari sebelah kiri ruangan ke sebelah kanan aja, perlu imb.
kalo gak, bakalan didatengin tramtib... kan ngeri tuh...
dan herannya, tuh aparat pasti tau!
kapan hari, tetangga gw (slipi jakbar) bener2 cuma mindah pintu, dan ketauan!


Ngak seextrim gitu bos.
Dulu gw pernah menrenovasi rumah yg satu lagi dibagian belakang (jadi ada tanah kosong dibelakang rumah) dan gw ngomong ke pengembang ngak perlu IMB hanya lapor ke pengembang saja.
Memang sih kalo ada penambahan bangunan fisik harus lapor dan perlu izin, cuma kalo ngak kelihatan (maksudnya pengerjaan pembangunan nya ngak kelihatan ngak perlu IMB.
Dan ngurus IMB ngak semahal TS.
Page 2 of 22 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > IMB = Izin Mendirikan Bangunan