Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > IMB = Izin Mendirikan Bangunan
Total Views: 50004 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 22 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

dzakirah1309 - 02/02/2009 11:47 AM
#41

Numpang tanya juga dech, gw punya rumah yang udah sertifikat di daerah cengkareng tapi IMB nya nggak ada, nah sekarang gw mo renovasi tuh rumah ama sekalian bikin IMB aja, apa nanti kena denda yach ?, ada yang punya pengalaman mengenai masalah ini nggak yach
m4gnum - 05/02/2009 04:24 PM
#42

mao nanya nih buat para senior..
sy mau mengajukan imb.. tapi sertifikat masih atas nama tante saya ,, misal " ibu susi " ... tapi saya sudah melakukan PJB dari "ibi susi" ke nama saya misal "magnum" ...namun belum AJB.. (masih dalam proses)..

rencananya mau ngejar waktu biar ga lama..

1. apa bisa sy mengajukan imb dengan sertifikat a/n "ibu susi" dengan berdasarkan PJB ke nama saya "magnum". Agar imb nya keluar dengan atas nama "magnum".
2. syarat2 apa saja yang diperlukan.

tq..all
donk2 - 05/02/2009 10:47 PM
#43

ajuin atas nam susi aja , gak masalah kok
m4gnum - 06/02/2009 08:33 AM
#44
Q
Quote:
Original Posted By donk2
ajuin atas nam susi aja , gak masalah kok


Iya c ... Tp sy mau lebih enak pk nama magnum.. Hehehe btw tq atas infonya..
yo2k_ac - 06/02/2009 09:54 AM
#45

Tanya nih, waktu bangun rumah, bapak saya belum mengajukan imb. Nah rumah itu sekarang saya tempati (sertifikat masih petok atas nama bapak), kalau mengurus imb nya gimana ya ?
Terus status sertifikat yang petok itu gimana sih kok saya tidak paham ?
dd4ve - 07/02/2009 01:48 AM
#46

need help konsultasi di bidang hukum ttg imb

sebelumnya sorry kalo salah tempat, habis bingung mau nanya kemana.

gw kena SP I dari tata kota, karena gw renovasi + ada pembangunan sekitar 80m2. nah orang tata kota ngancem dlm bbrp hari akan dibongkar, klo gw ga kasi mereka sejumlah uang yang nilainya puluhan juta (diatas 20), padahal rumah gw didalam komplek perumahan, tidak kena roylen jalan.

nah yang jadi pertanyaan gw... mereka punya hak ga sih SP I langsung bongkar, sedangkan gw udah tanya2 klo sp III baru pembongkaran.

Mohon petunjuk bagi yang pernah ngalamin, atau pun sudut pandang hukumnya gimana.
status renov skr terpaksa gw hold. karena gw senin besok mau urus izin imb extended yng resmi, yang nilainya max paling2 kena 5jt aja.

Every input very helpful. Thx

klo boleh input ke thread gw yang ini ya: https://www.kaskus.co.id/showthread.php?...1#post66778091
nerazblue - 07/02/2009 07:31 AM
#47

Quote:
dan jangan lupa bawa kantong plastik karena lama-lama anda akan muntah melihat kenyataan pelayanan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

hauhauhauhaua KOCAKDD
m4gnum - 07/02/2009 02:32 PM
#48

Quote:
Original Posted By donk2
ajuin atas nam susi aja , gak masalah kok


Stelah berfikir ,,tanggung ah mending ane ajb ke nama magnum dulu.. Trus ajuin imb berdasarkan sertifikat dan ajb ...(bisa kan??)
Tp yg sy mau tnyakan.. adalah 1 bidang tanah 2 serifikat... Yg pertma njop.nya 105jtan yg kedua cuma 50jt (daerah jakarta selatan)..
Saya disarankan teman saya bayar pajaknya satu per satu .. Di sela waktu satu minngu agar sertifikat ke dua yg njop.nya 50jt bisa bebas pajak..
Tapi sang NOTARIS bilang /nakut2in (saya juga ga tau pasti).. Katanya biar save sekalian aj... Karena katanya kalo ketawan ama kantor pajak 1 bidang tanah di pecah2 gitu a/n yg sama nanti ketahuan kena denda 100%.
Minta saran dong
apakah saya tetap ajukan pajak satu per satu.. Atau ikutin kata notaris???
Tq
toeldikit - 08/04/2009 11:33 PM
#49

Quote:
Original Posted By babatampan

dan herannya, tuh aparat pasti tau!
kapan hari, tetangga gw (slipi jakbar) bener2 cuma mindah pintu, dan ketauan!


bgm gak ketauan bro wong aparatnya kerjasama sama wartawan2 bodrex alias pengangguran. makanan empuk bagi mereka klo ada orang yg ngebangun blom ada plang kuningnya, mereka akan membiarkan dulu tuh bangunan sampai setengah jadi, begitu dah jadi langsung deh mereka peres abis2an. klo harga gak cocok mereka akan ancam tuk bongkar bangunannya.

tapi biasanya wartawan2 bodrex tsb yg gencar ngintip2 bangunan orang, setelah dapet mangsa baru deh mereka kongkalikong dgn aparat utk meres si empunya bangunan.

biasanya orang males ngurus imb karna birokrasi yg sengaja dipersulit ya... supaya dapet uang sampingan lah.... padahal gaji PNS dah beberapa kali dinaikan, tapi kok mentalnya masih gak berubah yah... tanya kenafa....?
asamkaskus - 09/04/2009 11:45 AM
#50

rumah renovasi aparat bisa tahu yah.
rumah liar dibangun ( kayak dibawah kolong jembatan )...aparat kagak ada yang tahu lho.
mantap !
qiqi95 - 22/04/2009 04:03 PM
#51

bohong tuh orang elu masukin tv ajaaaaaaaaaaaaaa?
yrl_tanjung - 24/04/2009 02:33 PM
#52

Quote:
Original Posted By Life In Mono
sepertinya anda udah kena penipuan oleh oknum tata kota yang anda percayai untuk mengurus IMB anda shakehand

saya pernah beberapa kali mengurus IMB

untuk yang luasan 540 M² saya cuma dikenakan biaya sekitar Rp. 2.100.000 dan itu udah masuk kedalam biaya survey dan pembuatan plang IMB



di dinas tata kota kita meminta formulirnya, tetapi yang menetapkan berapa besarnya biaya yang harus kita bayar adalah PU

untuk kategori kategori tertentu beda beda tarif /M²


masalah kontribusi itu tergantung Perda daerah masing2, yang jelasnya memang tarivnya dihitung /M2.
g4totkoco - 29/08/2009 06:28 PM
#53

mohon info..
lokasi ane di jakarta utara, ortu lagi bangun rumah, dari rata tanah. rencana bangun 3 lantai, luas 120 M² (8 x 15 M).
terus ngurus IMB pake jasa orang lain, ortu kaget karena dipatok harga 30juta utk pengurusan IMB nya..
kira2 masuk akal gak biayanya segitu?


mohon bro kira2 gimana perhitungannya.. dan terpaitnya kira2 kena brapa ya biayanya..
biar bisa hindarin 'biaya siluman' / pungli nih gan..
thanks.


.
g4totkoco - 29/08/2009 06:46 PM
#54

.
.
.
.
*edit postingan.. abis dirapihin pak momod.
g4totkoco - 30/08/2009 04:13 PM
#55

dicoba di up.. barangkali ada yg bisa bantu ngasih info
urgent gan.. malu:




.
yoko2009 - 18/09/2009 12:25 AM
#56

Quote:
Original Posted By g4totkoco
mohon info..
lokasi ane di jakarta utara, ortu lagi bangun rumah, dari rata tanah. rencana bangun 3 lantai, luas 120 M² (8 x 15 M).
terus ngurus IMB pake jasa orang lain, ortu kaget karena dipatok harga 30juta utk pengurusan IMB nya..
kira2 masuk akal gak biayanya segitu?


mohon bro kira2 gimana perhitungannya.. dan terpaitnya kira2 kena brapa ya biayanya..
biar bisa hindarin 'biaya siluman' / pungli nih gan..
thanks.


.

-kalau setahu saya, ada perhitungannya untuk lt.1 Rp.../m2 , lalu lt.2 Rp../m2, lalu lt.3.../m2 ...., dan jenis bangunannya juga mempengaruhi harga imbnya....
-untuk daerah jakarta aq nggak tahu pasti hitungan permeternya brp..., mungkin ada teman2 di sini yg bisa bantu...
-tapi setahu saya, di tempat pengurusan imb, biasanya ada tercantum tarif2nya disitu..., termasuk cara2 perhitungannya... \)
congkoko - 21/09/2009 01:33 PM
#57

halo shifu2 disini..
numpang nanya kalo di tempat2 para shifu2 untuk pengembangan lahan belakang rumah butuh IMB ngak ya ? ( ngak da pelebaran kesamping sih )
yoko2009 - 25/09/2009 08:38 AM
#58

Quote:
Original Posted By congkoko
halo shifu2 disini..
numpang nanya kalo di tempat2 para shifu2 untuk pengembangan lahan belakang rumah butuh IMB ngak ya ? ( ngak da pelebaran kesamping sih )

maaf sebelumnya aq bukan shifu..., tp aq coba bantu jawab...
-kalau setahu sy sih, kl ada penambahan luas dari bangunan, baik itu ke belakang, atau pun kesamping..., tetap di perlukan imb, tapi jenisnya yg renovasi.., bukan yg membangun baru... \)
arkanstudio - 25/09/2009 12:42 PM
#59
Sharing IMB
Mo Saharing dikit neh, moga ada manfaatnya

IMB itu dibutuhkan bila
- Buat bangunan baru
- Penambahan bangunan
- Perombakan bangunan
- Alih fungsi bangunan
- Balik nama bangunan
itu setau ane
bangunan baru tarifnya paling mahal dibanding yang lain
Kisarannya Rp. 6000 - 10.000 per m2 (klo ane nga salah)
biasanya untuk banguna kecil yang bikin mahal biaya-biaya pelengkap
- buat gambar teknis IMB
- hitungan struktur bangunan
- Sondir
(biaya-biaya itu yang biasanya dimainin sama oknum/calo imb. klo bisamah mening cari temen yang bisa dipercaya untuk buatnya)

biasanya IMB dikeluarkan disesuaikan dengan ketentuan Tata ruang yang berlaku
- Rencana setempat ( misal apa buat perumahan, perkantoran, Industri dll)
Nga maukan klo tiba2 di daerah perumahan ada pabrik
- KDB/ BCR
- GSB
- dll
Klo nga bgikutin ketentuan, IMBnya ngakan keluar, gan

IMB juga bisa digunakan buat kelengkapan pengurusan :
- ijin usaha
- pengajuan ke bank
- kemudahan klo mo ngejual bangunan dll
yoko2009 - 25/09/2009 03:51 PM
#60

Quote:
Original Posted By arkanstudio
Mo Saharing dikit neh, moga ada manfaatnya

IMB itu dibutuhkan bila
- Buat bangunan baru
- Penambahan bangunan
- Perombakan bangunan
- Alih fungsi bangunan
- Balik nama bangunan
itu setau ane
bangunan baru tarifnya paling mahal dibanding yang lain
Kisarannya Rp. 6000 - 10.000 per m2 (klo ane nga salah)
biasanya untuk banguna kecil yang bikin mahal biaya-biaya pelengkap
- buat gambar teknis IMB
- hitungan struktur bangunan
- Sondir
(biaya-biaya itu yang biasanya dimainin sama oknum/calo imb. klo bisamah mening cari temen yang bisa dipercaya untuk buatnya)

biasanya IMB dikeluarkan disesuaikan dengan ketentuan Tata ruang yang berlaku
- Rencana setempat ( misal apa buat perumahan, perkantoran, Industri dll)
Nga maukan klo tiba2 di daerah perumahan ada pabrik
- KDB/ BCR
- GSB
- dll
Klo nga bgikutin ketentuan, IMBnya ngakan keluar, gan

IMB juga bisa digunakan buat kelengkapan pengurusan :
- ijin usaha
- pengajuan ke bank
- kemudahan klo mo ngejual bangunan dll


zeeep.... penjelasannya oke banget bro.... D
Page 3 of 22 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > IMB = Izin Mendirikan Bangunan