Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > IMB = Izin Mendirikan Bangunan
Total Views: 50004 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 22 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

Tyukz - 28/09/2009 10:28 PM
#61
kena denda brp?
kalo rumah udah dibangun tapi masih berupa tanah sawah, untuk ngurus imb + ippt kena denda berapa ya. lt 500 m2. soalnya disekitarku masih gitu juga, maklum aku tinggal di desa terpencil.
Mohon infonya ya
mizone09 - 12/10/2009 09:09 PM
#62

kalau di bdg katanya sih
Rp 15rb x luas bangunan ditambah
Rp 10rb x luas tanah.. trus dijumlah deh..
iloveindonesia iloveindonesia
Tyukz - 20/10/2009 10:08 PM
#63

wah mahal juga, ngurusnya gimana yach. takut kena calo
misterius - 24/11/2009 03:49 PM
#64

bingung juga ruko ane di daerah cengkareng lt.4 majuin setengah u/ buat dapur dan kamar pembantu dulunya plong diatas apa perlu urus IMB yah?? dari kmrn byk yg datang ngaku2 dari kotamadya, kecamatan,bla bla....

kemarin org kecamatan blg kalo urus u/ ruko biaya lebih mahal dari pada urus ijin renovasi rmh.

Karena ruko t4 usaha,dsb nya.... dan agak sulit urus renovasi ruko,

orang sudin tata tertib minta 3jt sampai selesai dijamin aman tanpa hambatan, kalo ada yg dtg sebut nama dia saja.

3jt wajar ga ya???

thx
on12 - 13/01/2010 01:39 AM
#65

bantul.gamatechno.net/kios/files/Ijin_Mendirikan_Bangunan.pdf

cuba itu gan .... sangat mudah. maho
Peter Petrelli - 04/03/2010 04:46 PM
#66

Ngurus IMB kemana sih kalo sendiri?
Raellyra Took - 18/03/2010 02:08 PM
#67

coba klik link dibawah ini mengenai tata cara pengajuan IMB

http://izinbangunan.com/perizinan.php?sid=1
edwin15 - 30/03/2010 02:10 AM
#68
Birokrasi bobrok
Parah bet birokrat qt..gw pny Tanah 13x15,di daerah jakarta utara.mau gw bangun..
Niat sadar hukum tp malah diperes..
Masa biaya pembuatan IMB full option 50jt..Katanya fungsi tanah gw WSN yg bs mpe 4lt..Gw urusnya langsung ke SUDIN P2B Jakarta Utara...Kacau..Reformasi bullshit....al hasil,rmh gw gk jd di bangun..
netstat_a - 28/05/2010 07:49 PM
#69

waduh,ternyata mahal juga yahammer:
mhacrb - 29/05/2010 01:53 PM
#70

di daerah gak bgitu ketat kayaknya ... tetangga gw di komp perum (Crb) byk yg renovasi tanpa bikin imb baru.
Unforgeten - 08/06/2010 11:33 PM
#71

yg pasti ke notaris dulu baru ke instansi terkait
diGI2k - 15/06/2010 04:51 PM
#72

Pengalaman kmaren ngurus sendiri di bekasi sih buat ngebangun dengan luas bangunan kurang dari 200 m2 di kecamatan, kena Rp 30.000/m2. kl lbh baru ke pemda/pemkot.
voxsays - 17/06/2010 01:22 PM
#73

gan, ane mo bangun rumah LT 150m2 ; LB 65m2
klo untuk ngurus imb daerah jakarta selatan kemana dulu yah??

trus ada yg tau ga tarif imb jakarta selatan per meter nya berapa ??
andripm - 17/06/2010 11:20 PM
#74

bro2 skalian, INGAT jgn pernah ngurus IMB lewat CALO.IMB = Izin Mendirikan Bangunan
sml11 - 21/06/2010 01:04 PM
#75

IMB untuk kos2an itu berbeda ga seh dengan IMB perumahan biasa?
ada yang tau harga pengajuan IMB daerah kelapa gading?


tks
madjanggo - 22/06/2010 05:48 PM
#76

RT - RW - Kelurahan - Kecamatan - dinas tata kota - selesai

Simple Brow...
sml11 - 24/06/2010 04:58 PM
#77

bro....mang bisa ya kalo gini:
gambar kita 3,5 lantai tapi rencana yg mo dibangun dulu adalah 2 lantai pertama, lt 3 kosongin. Nah IMB kita jadi 2 lantai aja gitu?
ndra_die19 - 24/06/2010 05:19 PM
#78

nice info gannn
andripm - 26/06/2010 11:39 PM
#79

Quote:
Original Posted By madjanggo
RT - RW - Kelurahan - Kecamatan - dinas tata kota - selesai

Simple Brow...

:2thumbup

FYI: Persyaratan pengajuan IMB wilayah Banjarmasin.


[*]Gambar Situasi
[*]Gambar Rencana Bangunan
[*]Perhitungan Struktur (bangunan lbh dari 2 lantai)
[*]Advice Dinas yg bersangkutan
[*]FC Bukti Kepemilikan Tanah
[*]Persetujuan/Izin Pemilik tanah utk bangunan yg didirkan diatas tanah yg bukan miliknya



Quote:
Original Posted By sml11
bro....mang bisa ya kalo gini:
gambar kita 3,5 lantai tapi rencana yg mo dibangun dulu adalah 2 lantai pertama, lt 3 kosongin. Nah IMB kita jadi 2 lantai aja gitu?

yup bener bro.

buat brader-brader yg bermukim di Banjarmasin yg mo mengurus IMB bisa tanya2 dulu di FACEBOOK DISTAKO BJM kali aja ada admin yg nongol disana. iloveindonesia
Bejo_777 - 22/09/2010 12:34 PM
#80

Jadi gmn caranya qt tau harga IMB /M2 yg benernya (sesuai perda) gan klo ga mau d tipu?
klo ane baca posting2 sebelomny kek ny petugas PU ny sendiri ga bisa dipercaya.
Page 4 of 22 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > IMB = Izin Mendirikan Bangunan