Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > IMB = Izin Mendirikan Bangunan
Total Views: 50004 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 22 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›

bandithung - 22/09/2010 02:48 PM
#81

gan mo tanya, ane angun rumah 2th yg lalu, imb sementara nya kan dulu langsung jadi tapi kok imb nya sendiri sampai sekarang lom diterima yah, katanya sie 1th an, tapi ni udah 2th. apa harus diambil sendiri ke kantor pertanahan ?
nukie9500 - 30/09/2010 08:34 PM
#82

Quote:
Original Posted By bandithung
gan mo tanya, ane angun rumah 2th yg lalu, imb sementara nya kan dulu langsung jadi tapi kok imb nya sendiri sampai sekarang lom diterima yah, katanya sie 1th an, tapi ni udah 2th. apa harus diambil sendiri ke kantor pertanahan ?


tanyakan dengan petugas yg mengurus IMBnya bang.... KLo jalur cepat, biasanya cuma 3 bulan bang.... setelah menerima iP (izin Prinsip)...
adhitatriyanto - 02/10/2010 02:19 AM
#83

IMB adalah bagian perijinan,..sekedar saran kalo mw urus dtg langsnung ke dinas tata kota,..nanti kalo misalnya agan mw rubah ketentuan yang seeharusnya 3 lantai jadi 4 lt, itu masuk ke perubahan rencana,..dan itu legal,..karena ada kajian tersendiri,..jika perubahan rencana diterima,agan bisa melanjutkan ke perijinan berikutnya,..kalo bangunan diatas 5000 m2 pemberi ijin langsung gubernur atau pejabat tinggi kota.iloveindonesia
S83 - 02/10/2010 11:50 PM
#84

bingung , mau ngurus IMB . tapi dah takut duluan ngurusnya .

kenapa ?

kantor yang isinya tikus2 rakus
S83 - 02/10/2010 11:52 PM
#85

Quote:
Original Posted By Raellyra Took
coba klik link dibawah ini mengenai tata cara pengajuan IMB

http://izinbangunan.com/perizinan.php?sid=1


linknya mati gan

Quote:
Original Posted By madjanggo
RT - RW - Kelurahan - Kecamatan - dinas tata kota - selesai

Simple Brow...
itu secara tulsian gan . sampe di kecamatan - dinas tata kota , ada pungli lagi
juprie - 06/10/2010 11:46 PM
#86

ke dinas pemerintahan....
asep_cahya74 - 08/10/2010 02:15 PM
#87
ilang
Gan mohon inpoh, kalo ngurus IMB hilang ribet ga yah?

Terus kalo salinan IMB gituh bisa buat lampiran kredit ga? (biasanya Bank khan minta Sertifikat n IMB).

Thx yah........
toputra - 13/10/2010 01:58 AM
#88

Gan mohon info, kl mo renov rumah seperti meninggikan atap + mengganti atap ( dr kayu ke baja ringan ), mengganti tembok + pagar depan, merenov tampilan dpn dr rmh lama ke model minimalis, merubah 1 kamar menjadi taman di dlm rmh dan merubah posisi tangga, apakah memerlukan ijin? Jika iya, ijin apa saja yg diperlukan dan brp kira2 biayanya? Lokasi jkt barat. thx
mhmeru - 18/10/2010 01:52 AM
#89

ane dah tanya ke dinas tata kota jakarta timur..

katanya tanah ane bakalan jadi jalan nantinya...

alhasil IMB gak bisa keluar.


tapi di sekitar ane banyak banget rumah2 gede2 yang katanya gak ada IMB-nya..

HELP ME gan.... aa yg tau cara ngurus biar bisa keluar IMB nya gak?

please PM...
voxsays - 27/10/2010 12:05 PM
#90

Quote:
Original Posted By mhmeru
ane dah tanya ke dinas tata kota jakarta timur..

katanya tanah ane bakalan jadi jalan nantinya...

alhasil IMB gak bisa keluar.


tapi di sekitar ane banyak banget rumah2 gede2 yang katanya gak ada IMB-nya..

HELP ME gan.... aa yg tau cara ngurus biar bisa keluar IMB nya gak?

please PM...


Wah senasib nih sama ane...
ane ada tanah di komplek DKI JAKSEl seluas 150m2, rencana mo di bangun cuma 60m2.
ane lagi urus IMB nya, dari kecamatan, ane di minta ke dinas tata ruang (dulu tata kota), nah disitu bayar total 90rb untuk pengukuran tanahnya dan penggambaran.
nah waktu selesai pengukuran, ane di suruh balik lagi 2 minggu kemudian, hasilnya pas ane ke tata ruang, ternyata tanah ane terkena rencana jalan.
walhasil ga bisa di bangun dan gak akan bisa keluar IMB nya. padahal di samping tanah ane itu udah berdiri beberapa rumah besar.
ada oknum yg bisa geser itu rencana jalan, ane di minta untuk patungan dengan tetangga yg rumah nya udah jadi, dan per kavling tanah di kenai 10 jt.

ada yg bisa bantu ga untuk pengurusan IMB yg terkena rencana jalan, agar bisa keluar IMB nya?
gmn cara nya nich gan, soalnya ane dah beli tuh tanah, masa ga bisa di bangun apa2...
ironrose - 05/11/2010 03:45 AM
#91

klo ngurus imb mending pake biro jasa yg bisa dipercaya lah bro n bertanggung jawab sampe proyek kelar...
klo ngurus sendiri parah pegawai pemerintahnya kyak vampire tiap meja minta amlop...... klo ane sih ngurus imb ma temen ane...
suka.nganu.lho - 06/11/2010 08:52 AM
#92

pagi gan.. ada yg pernah ngurus imb di depok kah ? sharing2 donk..IMB = Izin Mendirikan Bangunan
temp2towel - 08/11/2010 09:41 AM
#93
Minta Tolong Penceraahannya
bro semua yg mngerti bs tlg bantu ane ga?
ane mau bangun rumah di lantai 2 yg tadinya balkon bagian blakang rumah ane..tp skrg ane mau jadiin kamar, nah pas mau bangun tetangga blakang ane masalahin katanya ga ada ventilasi la bla bla bla..pdhl dia sndr boleh dibangun (dia pake jendela gt) nah mnrt bro smua ane tetep bs bangun ga sih?perlu izin drmn yah bwt bangun bangunan ane itu??
note : ane bangun bagian blakang lantai 2 itu pake tembok ane sndr bukan tembok tetangga blakang..

Tq atas infonya..
temp2towel - 08/11/2010 09:42 AM
#94
Minta Tolong Penceraahannya
maap dopost..
blackpassword - 10/11/2010 09:42 PM
#95

Quote:
Original Posted By springlatex
hi all
ada yg tau cara membuat IMB ?
ayo share pengalaman2 kalian semua disini
juga biaya yg dibutuhkan
thanks

Ini saya sedang mo ngajuin imb atas bangunan lama. Mudah2an lancar. Di p2b kecamatan ditempel tarifnya. Ntar kalo udah jalan, gw post di sini.
vijay88 - 11/11/2010 01:17 PM
#96
nubie bertanya gan
gan....maaf nubie mau tanya... o
kalau batasan penambahan/renovasi bangunan yg perlu perubahan IMB itu mencakup apa aja ya?
apakah kalo cuma pemindahan/penambahan dapur/wc sama pemasangan canopy di teras membutuhkan perubahan IMB?

trims pencerahannya gan :toast
koboycopet - 12/11/2010 10:18 PM
#97

Quote:
Original Posted By vijay88
gan....maaf nubie mau tanya... o
kalau batasan penambahan/renovasi bangunan yg perlu perubahan IMB itu mencakup apa aja ya?
apakah kalo cuma pemindahan/penambahan dapur/wc sama pemasangan canopy di teras membutuhkan perubahan IMB?

trims pencerahannya gan :toast


Menurut ane klo Renov sebatas dapur/ wc ga perlu2 amat perubahan IMB
Kecuali klo mau ngebangun di bagian depan

tapi hati2 dgn mobil yang ngebawa material ke rumah, biasanya di belakang ada yang ngikutin pake seragam bawa pentungan (bakal amplop)
Full House - 15/11/2010 05:10 PM
#98

numpang tanya nih ya

sebenarnya resminya untuk renovasi rumah perlu buat IMB nda ya?

ane baru beli rumah seken kondisi atap plafon rubuh krn rayap, canopy sudah hancur2 krn rayap n pecah2, lantai ada keramik yg retak n timbul2, taman sudah seperti hutan belantara

nah kalau ane mau renovasi semua itu diatas tanpa merubah struktur, hanya pasang plafon gypsum, lantai diganti keramik, taman di babat biar rumput aja biar rapi.

perlukah saya mengurus IMB, dan kalau perlu kira2 brp ya biayanya? lt 180m2

mohon bantuan ya
Full House - 15/11/2010 05:38 PM
#99

numpang tanya nih ya

sebenarnya resminya untuk renovasi rumah perlu buat IMB nda ya?

ane baru beli rumah seken kondisi atap plafon rubuh krn rayap, canopy sudah hancur2 krn rayap n pecah2, lantai ada keramik yg retak n timbul2, taman sudah seperti hutan belantara

nah kalau ane mau renovasi semua itu diatas tanpa merubah struktur, hanya pasang plafon gypsum, lantai diganti keramik, taman di babat biar rumput aja biar rapi.

perlukah saya mengurus IMB, dan kalau perlu kira2 brp ya biayanya? lt 180m2

mohon bantuan ya
Full House - 15/11/2010 05:39 PM
#100

numpang tanya nih ya

sebenarnya resminya untuk renovasi rumah perlu buat IMB nda ya?

ane baru beli rumah seken kondisi atap plafon rubuh krn rayap, canopy sudah hancur2 krn rayap n pecah2, lantai ada keramik yg retak n timbul2, taman sudah seperti hutan belantara

nah kalau ane mau renovasi semua itu diatas tanpa merubah struktur, hanya pasang plafon gypsum, lantai diganti keramik, taman di babat biar rumput aja biar rapi.

perlukah saya mengurus IMB, dan kalau perlu kira2 brp ya biayanya? lt 180m2

mohon bantuan ya
Page 5 of 22 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > IMB = Izin Mendirikan Bangunan