Kepolisian
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Kepolisian > [ASK] Perbedaan CIA, FBI, NSA, Secret Service, DEA, IRS?
Total Views: 5653 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 4 |  < 1 2 3 4

cinta.mati - 12/12/2011 08:19 PM
#61

di amerika sistem hukumnya tumpang tindih.sering berebut kasus.dan semuanya punya wewenang nangkep.jadi kalau di amerika sapa yang kekuasaan lebih tinggi jadi dia lah yang berhak nangkep.contoh ketika lapd nangkep bandar narkoba ntar2 tiba2 insitusi lain yang lebih tinggi dari lapd datang ke markas lalu dia bilang orang ini milik dia mau ngak mau lapd harus mengasih sanderanya ke insitusi itu.

Marshal of the United States Supreme Court
Bureau of Alcohol, Tobacco, Firearms, and Explosives (ATF)
Constable
Diplomatic Security Service, U.S. State Department (DSS)
Drug Enforcement Administration (DEA)

Federal Air Marshal Service
Federal Bureau of Investigation (FBI)
Federal Bureau of Prisons
Federal law enforcement in the United States

Immigration and Customs Enforcement (ICE)


Law enforcement agency
List of fictional U.S. Marshals
Marshal
Sheriff


United States Border Patrol
United States Customs and Border Protection (CBP)
United States District Court
United States Federal Witness Protection Program
United States Secret Service

tuh semua daftar penegak hukum amerika dan diantara mereka semua punya wewenang nangkep orang loh
jikaengkauialah - 12/12/2011 11:41 PM
#62

Quote:
Original Posted By rdx_detonate
O
Ane bntu jwab ya
Secret service = pasukn khusus pgawal presiden amerika klo d indonsia disebut paspampres
CIA. = central intelegence agency, bdan intelejen amrika,d indonesia dsebut BIN
DEA=drug enforcment administration, klo d indo mungkin BNN lah,yg memerangi penyalahgunaan narkoba
FBI= federal Buerau investigation, biro investigasi federal amerika mrupakn biro invstigasi trtinggi d dep keadilan amerika oleh sbabb it lah fbi memiliki ototitas investigsi pling tinggi dri pengak hukum lain d amerika
IRS=internal revenue service,penegakan hukum maslah perpajakan


LAPD= los angeles police departement, departemen kepolisian negara bagian los angeles
NYPD=new york police departement, departement kepolusian negara bagian new york [ASK] Perbedaan CIA, FBI, NSA, Secret Service, DEA, IRS?


Nambahin n meringkas aja

Secret Service : Paspampres
CIA : BIN / Intelijen
DEA : BIN, badan narkoba
IRS : DJP / badan perpajakan
Customs : Bea Cukai
FBI : investigasi utama utk kategori kejahatan federal
NSA : Badan yg mengurusi keamanan komunikasi n informasi AS
penghunikos - 16/02/2012 11:23 PM
#63

wah, ini yg ane cari nih....
ronin samurai - 17/02/2012 02:28 PM
#64

Quote:
Original Posted By kabeishitrahell
Menurut ane yang paling unik adalah IRS gan. Karena mereka itu aslinya adalah Dinas Pajak, namun punya agen bersenjata yang kagak kalah dengan FBI atau ATF.

Contoh agen IRS terkenal adalah Eliot Ness yang konon bisa meringkus para mafioso sekaliber Al Capone.

Ane gak bisa bayangin, kalo dinas pajek kita bisa beraksi macem IRS USA.



FBI berada di bawah Treasury Dept. waktu itu adalah berkaitan dengan Undang-Undang Volstead, anti Minuman Keras.

PAra MAfia membuat dan menyalurkan minuman keras, tanpa membayar pajak. akibatnya negara fedral dirugikan oleh kegiatan ini. maka satuan khusus (diantaranya Eliot Ness) di bentuk untuk memberantas minuman keras ilegal yang merugikan pajak negara.

Al Capone ditangkap dan di penjara karena masalah penggelapan pajak.

di Indonesia, unit bersenjata yang berada di bawah Departemen Keuangan adalah.... Custom, atau Bea Cukai. mereka bersenjata karena dalam tugasnya para penyelundup (yang merugikan keuangan negara) melakukan perlawanan.
saputra.lnd - 17/02/2012 05:03 PM
#65

Quote:
Original Posted By ronin samurai



FBI berada di bawah Treasury Dept. waktu itu adalah berkaitan dengan Undang-Undang Volstead, anti Minuman Keras.

PAra MAfia membuat dan menyalurkan minuman keras, tanpa membayar pajak. akibatnya negara fedral dirugikan oleh kegiatan ini. maka satuan khusus (diantaranya Eliot Ness) di bentuk untuk memberantas minuman keras ilegal yang merugikan pajak negara.

Al Capone ditangkap dan di penjara karena masalah penggelapan pajak.

di Indonesia, unit bersenjata yang berada di bawah Departemen Keuangan adalah.... Custom, atau Bea Cukai. mereka bersenjata karena dalam tugasnya para penyelundup (yang merugikan keuangan negara) melakukan perlawanan.


ane salut ma irs
tu mafia al capone pernah sampai datang langsung ke kantor polisi dan menantang polisi di situ ad gak yang bisa nagkap dan buktikan bahwa dia melakukan kejahatan

gak ada yang berani

gak tau ceritanya gmana kok irs bisa nangkap dan penjara dia

padahal kejahatannya banyak loh

melissaelviani - 18/02/2012 05:06 AM
#66

wah emang banyak Special Force di US
kadang malah rebutan kasus antar institusi hammers
sebenernya masih ada lagi macem CSIS agen penyidik federal AL,dll hammers
kresnapati - 08/07/2012 02:30 AM
#67

oh ya kalo pentagon apa sih? knapa di berita pentagon terkait dengan terorisme? thank b4
QueenoftheBaned - 09/07/2012 02:14 PM
#68

Quote:
Original Posted By saputra.lnd
ane salut ma irs
tu mafia al capone pernah sampai datang langsung ke kantor polisi dan menantang polisi di situ ad gak yang bisa nagkap dan buktikan bahwa dia melakukan kejahatan

gak ada yang berani

gak tau ceritanya gmana kok irs bisa nangkap dan penjara dia

padahal kejahatannya banyak loh



Al Capone ditangkep sama Elliot Ness atas dasar penggelapan pajak gan. Bukan karena kejahatannya sebagai gangster.
Swami_Brengsek - 09/07/2012 08:02 PM
#69

Quote:
Original Posted By saputra.lnd
ane salut ma irs
tu mafia al capone pernah sampai datang langsung ke kantor polisi dan menantang polisi di situ ad gak yang bisa nagkap dan buktikan bahwa dia melakukan kejahatan

gak ada yang berani

gak tau ceritanya gmana kok irs bisa nangkap dan penjara dia

padahal kejahatannya banyak loh

yg bisa dibuktikan cuman penggelapan pajak nya gan, tindak pidana yg lain gak bisa dibuktikan karena anak buahnya banyak yg pasang badan atau kurang bukti...
andityaraka - 10/07/2012 10:35 AM
#70

Quote:
Original Posted By scvhost.exe
tambahin NASA gan :cool
NASA = National Aeronautics and Space Administration


kalo di indo LAPAN ya gan?
ngakak
andityaraka - 10/07/2012 10:37 AM
#71

Quote:
Original Posted By scvhost.exe
tambahin NASA gan :cool
NASA = National Aeronautics and Space Administration


kalo di indo LAPAN ya gan?
ngakak
asyraf12 - 10/07/2012 08:33 PM
#72

nyimak
rkass - 12/07/2012 08:00 PM
#73

NCIS (Naval Criminal Investigative Service) jangan lupa gan. Kerjaannya ngurusin kejahatan dan pelanggaran yang dilakukan oleh USN dan USMC atau kepada USN dan USMC
rkass - 12/07/2012 08:02 PM
#74

Quote:
Original Posted By kresnapati
oh ya kalo pentagon apa sih? knapa di berita pentagon terkait dengan terorisme? thank b4


Pentagon itu mungkin kayak Mabes TNI, tapi di Pentagon juga ada DoD sih (DepHan) , intinya mungkin pusat kegiatan tertinggi militer AS dilakukan disini
roomnok - 15/07/2012 05:47 PM
#75

Quote:
Original Posted By demiann
FBI itu kayak provost di Indonesia CMIIW


koreksi gan, kalo provost versi amerika itu disebutnya IA, kalo ga salah singkatan dari internal affair, dia nyelidikin polisi polisi yg nakal kyk gitu lah.... hehehehe
roomnok - 15/07/2012 06:00 PM
#76

oh iya gan, berarti, rata rata, badan penegak hukum di amerika itu di bawah departemen kehakiman semua ya? di indonesia juga ga? apa di indonesia itu polisi berdiri sendiri?
Page 4 of 4 |  < 1 2 3 4
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Kepolisian > [ASK] Perbedaan CIA, FBI, NSA, Secret Service, DEA, IRS?