Plamo
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > Plamo > Umur Berapa agan2 mengenal Plamo ?
Total Views: 5802 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 7 of 7 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7

Adin_barnet - 14/06/2012 11:58 AM
#121

Kayanya ane dari SD deh, lupa kelas berapa. Tapi udah lbih dari satu dekade. Hehe...
BocahDestroyer - 22/07/2012 08:06 PM
#122

kayaknya sih SDbingung
tapi belinya malah udah lulus SMAcd
Chaos. - 24/07/2012 02:30 PM
#123

dari smp dah kenal, tapi baru akhir-akhir ini berani nyoba.. D
ga tau kesambet apa.. tiba-tiba beli SD sangokuden..
abis itu HG 144, dan sekarang lagi ngumpulin doku buat bli MG. D
Trenian - 24/07/2012 07:31 PM
#124

ane udah dr SMP kenal gundam tp setelah msk kuliah baru mulai ngumpulin terutama seri HGUCYb
stommera - 26/07/2012 04:29 PM
#125

ane tau plamo khususnya gunpla pas sd kelas 3 kalo ga salah di olehin bapak ane first grade 144 pas itu ane payah banget ngerakitnya sampe" banyak part yang ilang-ilangan namanya aja masih kecil akhirnya ane tinggalin dah tuh gunpla dan ane milih robot-robotan yang udah jadi hammer:
soraryu - 02/08/2012 02:53 PM
#126

ane pertama kali kenal pas baru kuliah hammer:
pertama kali beli waktu setaun yang lalu lagi maen ke pasar di jakarta timur,
nemu gunpla 1/100 murah tapi merknya h*ngli,
langsung aja ane beli gara2 penasaran dengan gunpla,
7 bulan yang lalu ane ultah dikasi kado dari cewe ane gunpla 1/144 merk b*nd*i,
semenjak itu ane lebih demen gunpla merk b*nd*i walo harganya lebih mahal hammers
Randiajah - 11/08/2012 12:19 AM
#127

SD kelas 6 or Smp kelas 1 gitu..sekitar tahun '96an mokit pesawat tempur merknya academy minicraft...rakitnya ala kadarnya potong pake silet (iya silet), cement n pylox bening hahaha ms ada sampe skr koleksinya \)b
adamrzulkarnain - 22/08/2012 08:38 AM
#128

Umuuur 11 tahun gan, kelas 6 SD, dikasih temen ane nyang tajir waktu itu..
:matabelo
tak terlupakan deh, ane g pernah kepikiran beli barnag begituan jaman dulu,
robot patlabor polisi itu gan,
Auril.Zeck - 23/08/2012 04:58 PM
#129
curhat
kalo yg model gundam yg beneran mah belom lama..sekitar 2taun yg lalu... posisi rumah, sekolah & kampus jauh dari toy store...
tapi kalo gunpla yg ece-ece, waktu gw TK kan permen produk LO**E sering ngasi hadiah robot yg harus dirakit dulu..kalo udah jadi, tinggi sekitar 5cm...
waktu gw SD (sekitar kelas 4)
-udah jaman medabot & rockman, jadi dulu mainannya gituan...kalo udah jadi, tinggi skitar 10cm dan part ga ekstrim bgt. rangka udah jadi dari sananya, kita tinggal lepas&tempel; armor sama helm aja.
-pas SMA gw baru nemu toy store yg 'beneran' dan sayangnya gw ga nyadar kalo disitu ada gundam, jadi pelampiasannya ke transformers cd
-setelah kerja, gw baru sadar disitu ada gundam dan mulailah gw koleksi cendols
.
curhat:
waktu gw kecil (lupa SD/TK), gw liat di tetangga gw, dia lagi ngerakit gundam yg menurut gw keren (sekarang gw baru tau kalo yg dia rakit itu PG 1/60)
gw ngiri banget, terus minta beliin ama ortu. tapi tau sendiri harga PG itu berapa (ditambah dulu toko mainan yg bagus itu jarang). akhirnya gw cuma bisa ngeliatin itu gundam dirakit.
akhirnya gw udah lupa sama tu gundam. waktu gw kelas 5, emang panggilan alam gw suka sama mainan rakitan, gw sering beli rockman pas pulang sekolah. gw ngumpulin duit sendiri buat beli mainan karna gamungkin ortu beliin.
(gw bersyukur punya keluarga berkecukupan tapi mengajarkan yg baik: ortu hampir gapernah beliin apa yg gw minta, gw mesti usaha sndiri walau itu duit sebenernya dari ortu2 juga)
kalo ditanya ortu, gw bilang tu mainan harganya 7000 perak..padahal gw beli harganya 35ribu-an (taun 2004 harga 30ribu-an lumayan, lho -__- )
sampe bbrapa bulan lalu pas di toko gw liat gundam, gw keinget lagi memori gw waktu TK, waktu tetangga gw bikin gundam PG. dan yg bikin shock, harganya paling murah 1jt, man!! (itu lumayan mahal buat gw)
ahirnya gw beli yg 1/144 dulu...sengaja gw beli yg kecil-kecilan dulu karna gw gapernah megang namanya gundam, jadi latihan dulu....
sekarang gw udah berencana ke 1/60 (dari kecil seneng mainan rakitan ditambah kerja di IT, yg namanya ngerakit ga jadi masalah buat gua *SOMBONG* wakakakaa)
akhirnya gundam aegis gw pasang disamping optimus prime gw, sering gw modelin macem2 (kadang mereka bedua gw set pelukan kalo malem)
gw kadang nyesel waktu kecil kalo gw marah, mainan jadi pelampiasan hingga akhirnya sekarang yg kesisa cuma bbrapa part yg GABISA dipajang. padahal kalo diitung, banyak juga mainan rakitan gw dulu.
jadi buat kalian yg dengan mudah mendapatkan barang yg kalian inginkan, gw iri..tapi pesen gua, rawat mainan&barang2; lw... lw gatau 'harga' dari barang itu sampe lu baru sadar kalo tu barang udah ga di produksi lagi...
-
*curhatan cacat*
glasgowceltic - 23/08/2012 08:34 PM
#130

Pertama kali kenal plasmo saat kelas 1 SMP dan dilanjukan sampai sekarang...
shanben - 14/09/2012 04:56 PM
#131

Aku pertama kali kenal gundam itu pas kuliah di tahun 2001, gara2 nonton anime Gundam Wing, waktu itu terpesona sama Wing yang bisa berubah jadi pesawat thumbup:thumbup
Sejak itu akhir nya keracunan koleksi gunpla nya, seri pertama MG Zeta Plus A1 yang ane beli, dan terus berlanjut sampe sekarang, heheheh
Gunner190 - 16/09/2012 07:55 PM
#132

Ane umur 9 tahun. Berarti tahun 1978. Plamo pertama ane adalah Tamiya Marder II (sdkfz 131) 1/35. Jaman itu beli Tamiya ya di Hoya, Mangga Besar, Jakarta Kota.

Ane masih punya nota pembelian Tamiya ke.... lupa lah yang ke berapa

Spoiler for Nota
Umur Berapa agan2 mengenal Plamo ?
mustafidhrahman - 16/09/2012 09:01 PM
#133

gw kenal plamo ude lama gan...dari sd kelas 4. brp taun tu ye??? bingung:bingunghttp://static.kaskus.co.id/images/smilies/bingung.gif
tapi akhirnya baru bisa beli plamo sndiri pas ude kuliah gt. hahaha sedih ye.
plamo prtama gw itu gundam kit lvl master grade yg zeta msz 006. kbetulan box limited edition. ukuran lbh gede dari gndam MG biasa. puas dehh ngerakit nye, gan
silverine800 - 18/09/2012 09:40 AM
#134

kl gw dr SD.. lupa kelas berapa, dulu dibeliin bonyok tamiya model motocrosser tp ga karena ga ngerti akhirnya rakitnya ga pake cat dan pake lem uhu capedes pas jadi dimaenin sampe rusak

yg kedua dibliin model helikopter airwolf.. sama juga ga dicat, etc.. maen sampe rusak

pas smp/sma mulai ngerti deh.. ampir tiap 3-4 bulan sekali beli plamo mobil

sekarang uda ga pernah beli lagi sih, meskipun kalo masuk ke hobby shop kadang2 kepengen juga beli lagi tp sayang duit..
Catachan - 20/09/2012 11:03 AM
#135

Kalo main tamiya militer 1/35 sigh dari thn 80 awal. Jaman HOYA di jl braga Bandung.
Setelah itu melebar ke 1/24 mobil dan 1/12 motor, masih tamiya waktu itu.

Setelah gawe mulai main 1/72 pesawat dan 1/35 militer lagi.
Kalo Gundam cuma iseng2 aja, ga terlalu suka. Sekarang baru beli2 gundam soalnya anak lagi suka robot.
Saladin12 - 25/09/2012 05:56 PM
#136

20 thn Gan, sekarang umur ane 21... *telat parah baru kenal plamo, hahaha... ngakak
Stukers - 25/09/2012 07:21 PM
#137

ane dari tk gan, udah kenal plamo. Maen Plamo juga pas tk gan D D. Kit pertama B-17 1:144 Academy
oxtongue - 27/09/2012 11:44 AM
#138

Quote:
Original Posted By silverine800
kl gw dr SD.. lupa kelas berapa, dulu dibeliin bonyok tamiya model motocrosser tp ga karena ga ngerti akhirnya rakitnya ga pake cat dan pake lem uhu capedes pas jadi dimaenin sampe rusak

yg kedua dibliin model helikopter airwolf.. sama juga ga dicat, etc.. maen sampe rusak

pas smp/sma mulai ngerti deh.. ampir tiap 3-4 bulan sekali beli plamo mobil

sekarang uda ga pernah beli lagi sih, meskipun kalo masuk ke hobby shop kadang2 kepengen juga beli lagi tp sayang duit..


wow, model airwolf beli di mana ni? mau jg saya.
Oktovianto - 15/10/2012 07:53 PM
#139

kalo kenal gundam tu dari SD, gara2 liat tas temenku ada gambar gundamnya..tapi gak tau tu robot namanya apa p...lha, dasarnya seneng banget ma mainan mulai tu cari infonya, begitu kenal internet pas SMP baru tau namanya apaan, trus ada yang jual, tapi apa boleh buat uang saku yang sangat cekak sekali tak dapat buat beli apa2, kecuali snack ma es lilin di kantin..hehe \)..nah begitu SMA akhirnya muncul planing tu buat beli plamo...dan ketika Bulan ramadhan dan libur puasa tiba huntinglah aku ke Surabaya, waktu tu tau tempat jual mokit cuma di Tunjungan Plasa..nah kit pertama yang ku beli adalah HG 144 Aegis gundam..saat itu umurku masih 15 taunan...masih ABG banget yah...nah itu ceritaku bagaimana cerita agannnn
Page 7 of 7 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > Plamo > Umur Berapa agan2 mengenal Plamo ?