YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Hidup Menyenangkan dengan Syukur.
Total Views: 22012 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 49 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

tommytimothy - 06/07/2011 06:27 PM
#1
Hidup Menyenangkan dengan Syukur.
ngakak Halo gan ngakak
Sebelumnya Bantu
Hidup Menyenangkan dengan Syukur.

[CENTER]
Spoiler for No repost & Cek This


matabelo: HT #5 saya @11-12-2011 matabelo:
Thanks untuk semua yang telah membaca shakehand [/center]

Hidup Menyenangkan dengan Syukur.

HIDUP MENYENANGKAN DENGAN SYUKUR[/CENTER]
Quote:
Kesibukan dan tekanan hidup seringkali membuat kita lupa bersyukur, yaitu berterima kasih atas segala karunia Tuhan YME. Sesunguhnya ada banyak hal berupa kemudahan dan anugrah luar biasa dari Sang Maha Pencipta yang kita terima setiap hari. Bila kita banyak bersyukur atas semua anugrah tersebut ini akan memberi berjuta manfaat dan menjadikan hidup ini sangat menyenangkan.

Manfaat syukur akan kembali kepada orang yang bersyukur, dan salah satunya adalah menjadikan hati ini lebih tentram. Sebab bersyukur sama dengan mengingat kebaikan-kebaikan yang diberikan oleh Tuhan. Orang yang paling bahagia adalah orang yang pandai bersyukur.

Dalam hal ini saya mengutip rilis dari sebuah media mengenai Michael Inzlicht, dari University of Toronto, yang telah melakukan beberapa penelitian bahwa mengingat Tuhan itu akan memberikan rasa tentram. “Memikirkan tentang hal yang religius akan membuat kita lebih tenang ketika kita dihadapkan dengan hal yang membuat stres seperti melakukan kesalahan,” katanya.

Orang yang selalu bersyukur adalah orang yang merasa dalam curahan karunia dan kasih sayang-Nya. Karenanya, orang yang selalu bersyukur itu selalu dapat berpikir bahwa segala sesuatu pasti memiliki manfaat positif di kemudian hari. Kalaupun ditimpa cobaan atau memiliki kekurangan, rasa syukur itu akan membantu dirinya kembali memperoleh semangat untuk menghasilkan karya yang inspiratif, mengalahkan tantangan, sukses, berprestasi, dan mencapai segala impian.

Bersyukur atas apapun realita hidup yang kita terima ini dapat mengatasi perasaan putus asa. Ketidaksempurnaan, kehilangan atau kerugian apapun memang dapat mengecilkan hati, kecewa, dan putus asa. Namun dengan senantiasa mensyukuri karunia apapun yang kita terima, ini akan membantu kita lepas dari perasaan putus asa.

“The seeds of discouragement cannot take root in a grateful heart. – Benih-benih keputusasaan tak akan dapat berakar di hati yang penuh rasa syukur,” kata Oel Olsteen, penulis buku Living Your Best Life Now.

Dalam hidup ini kita menerima banyak sekali karunia, berupa sehat, sukses, pintar, anggota tubuh, dan lain sebagainya. Rasa syukur itu akan membantu kita untuk menghargai apapun yang kita miliki. Dengan syukur, segala sesuatu menjadi penuh berkah dan manfaat.

Bersyukur atau berterima kasih kepada Tuhan atas segala karunia-Nya merupakan komponen kunci untuk meraih kebahagiaan dan keberhasilan. Kemampuan tiap orang untuk bersyukur dapat dikembangkan dari waktu ke waktu. Seperti kemampuan lainnya, kemampuan untuk selalu bersyukur berkembang jika dilatih dan dibiasakan terus menerus.

Sebuah cara yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan rasa syukur adalah menuliskan atau mengingat beberapa hal yang Anda syukuri setiap hari. Jurnal rasa syukur ini merupakan cara yang baik untuk memulai rasa syukur yang lebih besar dalam hidup Anda. Contoh hal kecil namun patut disyukuri adalah menikmati cuaca yang baik sehingga bisa jalan-jalan atau beraktifitas dengan lancar, tidak kesulitan mendapatkan makanan dan minuman, tidak kesulitan bernafas dan lain sebagainya. Jika terus dikumpulkan, suatu saat kita akan takjub karena demikian besar karunia Sang Pencipta yang telah kita terima dan nikmati.

Keyakinan dan bekerja sebaik mungkin merupakan bentuk rasa syukur atas karunia Tuhan YME. Selain itu, wujudkan rasa syukur dengan berdoa dan beribadah. Rasa syukur juga dapat dilakukan dengan berbagi kepada orang lain, berupa ilmu, harta, kemampuan dan lain sebagainya.

Upayakan untuk menghiasi pikiran dan sikap dengan rasa syukur kapanpun dan dimanapun. Hal itu dapat mempengaruhi sikap mental menjadi lebih positif. Dengan begitu Anda perlahan-lahan mulai menarik hal-hal positif ke dalam kehidupan Anda.

Di balik segala sesuatu yang kita keluhkan pasti ada satu hal yang dapat kita syukuri. Bersyukurlah karena pada akhirnya Anda akan dapat melihat lebih banyak hal positif di dalam diri Anda. Beberapa kalimat inspiratif yang saya kutip dari sebuah media online berikut ini mudah-mudahan dapat senantiasa mengingatkan kita semua untuk selalu bersyukur.

Quote:

•Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar – Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.

•Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu – Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

•Sebelum engkau mengeluh tentang pacar, suami atau isterimu – Ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup.

•Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu – Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat dipanggil Tuhan.

•Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu – Ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatnya.

•Sebelum engkau bertengkar karena rumahmu yang kotor, dan tidak ada yang membersihkan atau menyapu lantai – Ingatlah akan orang gelandangan yang tinggal di jalanan.

•Sebelum merengek karena harus menyopir terlalu jauh – Ingatlah akan sesorang yang harus berjalan kaki untuk menempuh jarak yang sama.

•Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu – Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu.

•Sebelum engkau menuding atau menyalahkan orang lain – Ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang tidak berdosa dan kita harus menghadap pengadilan Tuhan.

•Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu – Pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini. Hidup adalah anugerah, jalanilah, nikmatilah, rayakan dan isilah dengan baik dan penuh rasa syukur.


Source

Quote:
Hidup Menyenangkan dengan Syukur.
tommytimothy - 06/07/2011 06:27 PM
#2

Selamat membaca \)
:rate5 :rate5 :rate5
dan
cendolbig cendolbig cendolbig

Sedikit tambahan dr kaskuser D

Quote:
Original Posted By lidnest
ane tambahin ya gan..kata kata penuh syukur ma motivasinya taroh pejwan gan malu:

Never see yourself as anything less than God, because you’re everything in God's eyes.
(Jangan pernah melihat dirimu sebagai sesuatu yang kurang dari Tuhan, karena kamu adalah segalanya di mata Tuhan)

Never see yourself as unworthy, ignoble, or sinful, because you have a valuable life. Be grateful!!
(Jangan pernah melihat dirimu tidak layak, tercela, atau berdosa, karena kamu memiliki hidup yang berharga. Bersyukurlah!!)

Never see yourself as a failure, because you are a life's survivor
(Jangan pernah melihat dirimu sebagai sebuah kegagalan, karena kamu bisa bertahan hidup)

Never see yourself as insignificant or powerless, because you’re stronger than ever when you believe
(Jangan pernah melihat dirimu sebagai tidak penting atau tidak berdaya, karena kamu lebih kuat dari sebelumnya ketika kamu percaya )

Never see yourself as unloved or alone, because you never know how many people who care for you \)
(Jangan pernah melihat dirimu sebagai tidak dicintai atau sendirian, karena kamu tidak pernah tahu berapa banyak orang yang peduli sama kamu)

Never see yourself as less than anyone or anything, because you’re more than you thought.
(Jangan pernah melihat dirimu kurang daripada siapa pun atau apa pun, karena kamu lebih dari yang kamu pikirkan)

Life's short. Be optimistic, hold on to your dreams, and when things get bad, hang on to that last thread of hope.
(Hidup ini singkat. Jadilah optimis, berpeganglah pada impianmu, dan ketika mendapati hal-hal buruk, bertahanlah pada untaian pengharapan terakhir)

But...There's a difference between optimistic and hopeful. 'Optimists' make the best out of any situation, 'hope' can be crushed.
(tapi.. Ada perbedaan antara optimis dan penuh harapan. 'Optimis' membuat yang terbaik dari situasi apa pun, 'berharap' dapat menghancurkan)


Never cry for the person who hurts you. Just smile and say "thanks for giving me a chance to find someone better than you"
(Jangan pernah menangis untuk orang yang menyakitimu. Hanya tersenyum dan berkata "terima kasih telah memberiku kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik daripada kamu")

Someday, whatever you prayed for will come true. It may not be the exact package you wanted but it will be what God thinks the best for You.
(Suatu hari, apa yg kamu doakan terkabulkan. Itu mungkin bukan paket yg km inginkan tapi itu akan menjadi apa yg Tuhan pikirkan yg TERBAIK untukmu)
-lidya- :angel
—posted by lidnestHidup Menyenangkan dengan Syukur.
Hidup Menyenangkan dengan Syukur.
sedikittampan - 06/07/2011 06:51 PM
#3

mantab om thumbup:

jadi nyadar selama ini kurang bersyukur sama tuhan :sorry
tunggu kiriman dariku :toast
simbbada - 06/07/2011 07:03 PM
#4

selalu bersyukur dan selalu menghargai waktu mas gan thumbup:
tommytimothy - 06/07/2011 07:05 PM
#5

Quote:
Original Posted By sedikittampan
mantab om thumbup:

jadi nyadar selama ini kurang bersyukur sama tuhan :sorry
tunggu kiriman dariku :toast

Makasih mas gan malu:
ia hidup emank hrs bersyukur D

Quote:
Original Posted By simbbada
selalu bersyukur dan selalu menghargai waktu mas gan thumbup:

Betul gan malu:Hidup Menyenangkan dengan Syukur.
EmbahDhukhun. - 06/07/2011 07:13 PM
#6

alhamdulilahh ane sering bersukur gan .. malah ane sering sukurin orang kalo orang jatoh ,,, ________________ ngacir: ngacir:
NanaBrunz - 06/07/2011 07:17 PM
#7

semoga kita termasuk orang orang yang bersyukur \)b
tommytimothy - 06/07/2011 07:27 PM
#8

Quote:
Original Posted By EmbahDhukhun.
alhamdulilahh ane sering bersukur gan .. malah ane sering sukurin orang kalo orang jatoh ,,, ________________ ngacir: ngacir:

weee..parah amat dah malus

Quote:
Original Posted By NanaBrunz
semoga kita termasuk orang orang yang bersyukur \)b

amin \)
Flintzx - 06/07/2011 07:35 PM
#9

bupper dulu gan .....................ngacir:
tommytimothy - 06/07/2011 07:45 PM
#10

Quote:
Original Posted By Flintzx
bupper dulu gan .....................ngacir:

Jah malah buffer lg nih ngakak Hidup Menyenangkan dengan Syukur.
AzizGagap95 - 06/07/2011 08:07 PM
#11

Baca dulu yaom tommy hammer:
tommytimothy - 06/07/2011 08:09 PM
#12

Quote:
Original Posted By AzizGagap95
Baca dulu yaom tommy hammer:

Monggo mas e malu:Hidup Menyenangkan dengan Syukur.
AzizGagap95 - 06/07/2011 08:21 PM
#13

Selesai linux2:


Quote:
Orang yang selalu bersyukur adalah orang yang merasa dalam curahan karunia dan kasih sayang-Nya.


Kena banget nih kata2 nya matabelo:
tommytimothy - 06/07/2011 08:32 PM
#14

Quote:
Original Posted By AzizGagap95
Selesai linux2:




Kena banget nih kata2 nya matabelo:

Mantap dah gan \)Hidup Menyenangkan dengan Syukur.
ghoffa12 - 06/07/2011 09:32 PM
#15

mantab gan , semoga kita semua adalah orang yang senantiasa bersyukur. . amiencendolbig
tommytimothy - 06/07/2011 09:41 PM
#16

Quote:
Original Posted By ghoffa12
mantab gan , semoga kita semua adalah orang yang senantiasa bersyukur. . amiencendolbig

Amin, rate yah \)Hidup Menyenangkan dengan Syukur.
nickotorres - 06/07/2011 10:11 PM
#17

Bener-bener masuk ke hati gw gan.. Nice banget..


Bikin lg yah gan thread yg bikin motivasi hidup lebih maju.


sukses selalu gan..
vianafnet12 - 06/07/2011 10:44 PM
#18

ane baca dulu gan...
DhikaFPS - 06/07/2011 11:04 PM
#19

Mantab gan,,,
xlolooke - 06/07/2011 11:08 PM
#20

setubuh gan.. mangstab...gan
Page 1 of 49 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Hidup Menyenangkan dengan Syukur.