Karesidenan Kediri
Total Views: 1782 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 43 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

kadexZz 09 - 05/02/2010 03:00 PM
#1
Persikmania Kediri
Persikmania Kediri




Persikmania Kediri
persikmania - kaskus

=====================


vote rules :
- prime id only army:
- jika memilih lain2, sebutkan jenis barangnya malu:
- setelah post harap posting untuk di apdet di pekiwan DDD
- udah ahhh o

ilustrasi gambar malu:
Spoiler for A. kaos

Persikmania Kediri


Spoiler for B. Jaket / Sweater

Persikmania Kediri


Spoiler for C. Syal

Persikmania Kediri
mukahitam - 05/02/2010 03:00 PM
#2

PERSIK KEDIRI

Persikmania Kediri


Berdiri :1950
Julukan :Macan Putih
Sekretariat :Jl. Diponegoro 7 Kediri
Telepon : 0354-686690
website : www.persik-kediri.com
Stadion : Brawijaya Kediri
Kapasitas : 15.000

Dalam catatan kearsipan pengurus, Persatuan Sepakbola Indonesia Kediri (Persik) berdiri pada tahun 1950, namun sayang tidak diketahui pasti mengenai tanggal dan bulannya. Sebagai pendiri adalah Bupati Kediri, R Muhammad Machin, karena saat itu Kediri masih berupa kabupaten, tidak ada pemisahan wilayah seperti sekarang, kabupaten dan kota. Dibantu Kusni dan Liem Giok Djie, pertama kali yang dilakukan Machin adalah merancang bendera tim yang tersusun dari dua warna berbeda. Bagian atas berwarna merah dan bawahnya hitam dengan tulisan PERSIK di tengah-tengah dua warna berbeda itu.

Sebagai tim perserikatan yang terdaftar di PSSI, Persik memiliki beberapa klub anggota, diantaranya PSAD, POP, Dhoho, Radio, dan Indonesia Muda (IM). Dalam tiga dekade (1960 hingga 1990-an) prestasi Persik belumlah menonjol bahkan di tingkat nasional pun masih kalah dibandingkan dengan "saudara mudanya" Persedikab Kabupaten Kediri yang pada era 1990-an tercatat dua kali mengikuti kompetisi Ligina.

Namun sejak ditangani Walikota Drs. H. A. Maschut, Persik menunjukkan perubahan. Mengawali debutnya di pentas nasional, Persik merekrut mantan pelatih Tim Nasional PSSI Pra Piala Dunia (PPD) 1986, Sinyo Aliandoe, untuk menangani klub kebanggaan warga Kota Kediri itu dalam Kompetisi Divisi I periode 2000-2001. Di bawah tangan dingin Om Sinyo itulah, para pemain Persik yang merupakan pemain-pemain dari Kediri dan sekitarnya itu mulai diperkenalkan dengan sistem sepakbola modern. Namun hanya dalam waktu satu tahun Om Sinyo berlabuh di Kota Kediri . Setelah itu Persik pun resmi ditangani mantan pemain Timnas PSSI, Jaya Hartono, yang sebelumnya hanyalah asisten Om Sinyo.

Sementara untuk semua urusan baik di dalam maupun di luar stadion, HA Maschut meminta bantuan putra menantunya, Iwan Budianto, yang beberapa tahun sebelumnya menangani Arema Malang. Di tangan Iwan-Jaya itulah, tim berjuluk "Macan Putih" itu unjuk gigi dengan berhasil menyabet gelar juara Kompetisi Divisi I PSSI tahun 2002. Gelar tersebut sekalkigus mengantarkan tim kebanggaan warga Kota Kediri itu “naik kelas” sebagai kontestan Divisi Utama dalam Ligina untuk musim kompetisi IX/2003.

Sejak kompetisi itu digelar pada bulan Januari 2003, Persik sudah mengklaim dirinya sebagai tim dari daerah yang tak sekadar "Numpang Lewat". Tekad itu terpatri di dalam lubuk sanubari para pemain, sehingga dengan usaha keras dan penuh dramatis, Persik mampu mencuri perhatian publik bola di Tanah Air setelah berhasil memboyong Piala Presiden setelah mengukuhkan dirinya sebagai juara Ligina IX/2003.

Persik mampu memupuskan harapan tim-tim besar, seperti PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persita Tangerang yang saat itu sangat berambisi menjadi kampiun dalam kompetisi paling bergengsi di Jagad Nusantara ini. Piala Presiden itu kembali berlabuh di Kota Kediri setelah Persik berhasil menjuarai kompetisi Divisi Utama Ligina XII/2006 setelah menyudahi perlawanan sengit PSIS Semarang dengan skor 1-0 di partai final yang digelar di Stadion Manahan Solo, September 2006 lalu.

Dipandang Sebelah Mata

Untuk mendapatkan prestasi seperti itu tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Persik yang awalnya dipandang sebelah mata berubah menjadi tim yang lapar akan kemenangan. Ini bisa dilihat di awal-awal kompetisi LBM IX berjalan, Persik terseok-seok bahkan pernah menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara.

Perlahan tetapi pasti, kemenangan demi kemenangan diraihnya hingga pada putaran pertama Persik sempat menempati puncak klasemen sementara. Dan di putaran kedua prestasi Pesik semakin stabil hingga kompetisi berakhir Persik sukses menjadi juara.

Dengan diperkuat tiga legiun asing asal Cile, yakni Fernando, Juan Carlos dan Alejandro Bernald, pada tahun 2002 Persik menorehkan tinta emas setelah berhasil menyabet Juara Divisi I PSSI, dimana pertandingan empat besarnya diselenggarakan di Manado. Prestasi itu memastikan Persik masuk Divisi Utama Ligina IX/2003. Namun sebelum ikut kompetisi paling bergengsi di Tanah Air itu, Persik mencatat prestasi gemilang setelah sukses merengkuh gelar juara Piala Gubernur Jatim I/2004 di Surabaya . Gelar itu kembali direbutnya pada Piala Gubernur III/2005 di Gelora Delta Sidoarjo setelah menyudahi perlawanan tim debutan Persekabpas Kabupaten Pasuruan.

Tangan Dingin Di Balik Persik

Prestasi demi prestasi yang ditorehkan Persik, tak bisa lepas dari perjuangan dan kegigihan beberapa tokoh sepakbola Kota Kediri. Sejak tahun 1999 Walikota Drs H.A. Maschut memegang jabatan sebagai Ketua Umum. Ia dibantu J.V. Antonius Rahman yang saat itu menjabat Ketua DPRD Kota Kediri sebagai Ketua Harian Persik dan tokoh sepakbola, Barnadi sebagai Sekretaris Umum.

Namun tak bisa dilupakan pula perjuangan Iwan Budianto sebagai manajer tim untuk mengangkat citra Kota Kediri di bidang sepakbola bersama Eko Soebekti dan Suryadi, masing-masing menempati posisi asisten manajer operasional dan asisten manajer keuangan.

Untuk aristek di lapangan baik pengurus maupun manajemen saat itu mengangkat mantan pemain Niac Mitra Surabaya, Jaya Hartono dibantu mantan pemain Arema Malang, Mecky Tata bertindak selaku asisten pelatih. Nama Iwan Budianto dan Jaya Hartono sudah cukup lama dikenal oleh publik bola di tanah air. Sebelum bergabung dengan Persik, Iwan Budianto pernah menjadi manajer tim Arema Malang pada Ligina V 1998/1999. Saat itu Arema menempati peringkat ketiga grup tengah II.

Sementara Jaya Hartono sudah tidak asing lagi. Selain malang melintang sebagai pemain di beberapa klub Galatama mulai dari Niac Mitra, Petrokimia Putra, BPD Jateng, Assyabaab Salim Group Surabaya, PKT Bontang hingga karirnya di timnas PSSSI selama sepuluh tahun mulai 1986 sampai 1996. Sebagai orang yang bertangan dingin Jaya Hartono membawa Persik sebagai Juara Ligina IX/2003 bagi Persik. Namun sayang Jaya Hartono tahun 2006 meninggalkan Persik Kediri dan digantikan Daniel Rukito hingga tahun 2007. Meski hanya dua tahun Daniel juga menorehkan sejarah bagi Persik Kediri yakni membawa Persik Juara Ligina XII/2006.

Menghadapi Super Liga Persik mencoba pelatih asing asal Muldova yang cukup dikenal yakni Arcan Iurie (mantan pelatih Persib Bandung dan Persija) itupun hanya setengah kompetisi, selanjutnya Persik dibawah kendali Aji Santoso hingga akhir ISL 2008 dan menjadikan Persik dalam 5 besar (peringkat 4 ISL 2008). Memasuki ISL 2009/2010 Persik diarsiteki oleh Gusnul Yakin seiring pergantian Ketua Umum yang baru yang menggantikan HA Maschut kepada dr Samsul Ashar Sp.PD yang juga walikota terpilih dalam Pilkada 2008 lalu.

Untuk pertandingan kandang Persik menggunakan Stadion Brawijaya Kediri yang berkapasitas sekitar 20 ribu orang. Sementara untuk kegiatan manajerial Persik dipusatkan di sekretariat Persik di Jl Diponegoro 7 Kediri . No telp dan faksimili 0354-686690

Posisi akhir musim 2008/09: Peringkat 4
Catatan Prestasi:
1 kali juara Divisi Dua (1999/00)
1 kali juara Divisi Satu (2002)
2 kali juara Liga Indonesia (2002/03, 2005/06)


Pemain Bintang:

- Mahyadi Panggabean
     Mahyadi merupakan sosok pemain yang disiplin. Berposisi sebagai sayap kiri, selain membantu pertahanan, Mahyadi juga sering ikut menyerang. Konsistensinya cukup tinggi, karena didukung stamina yang prima. Mahyadi mempunyai visi permainan, serta kecepatan dan menggiring bola sama baiknya. Tak heran bila dia langsung ditunjuk sebagai kapten.

- Harianto
     Walau tidak menyandang ban kapten lagi, namun Harianto merupakan maskot Persik. Tetap disegani pemain satu tim dan lawan. Berkat jiwa kepimpinannya itu, Harianto pernah menjadi asisten pelatih di Persik. Harianto lebih cenderung sebagai gelandang bertahan. Namun tidak jarang ia membantu serangan ketika sedang dibutuhkan.

- Saktiawan Sinaga
     Ujung tombak asal Medan ini dikenal dengan permainanya yang tak kenal takut. Saktiawan selalu tampil liar dan garang di kotak penalti lawan. Sayangnya, pemain ini mempunyai temperamen tinggi yang bisa menjadi bumerang bagi timnya.

- Yongki Ari
     Striker Belia yang masih panjang masadepannya, sudah dipastikan calon penyerang masa depan timnas indonesia, kuat..lincah dan cepat bila ada di area penalty lawan


Skuad Persik :
Nama Pelatih:
Gusnul Yakin

KIPER - (27) Wahyudi, (58) Herman Batak, (22) Fauzi.
BELAKANG - (2) Idrus Gunawan, (15) Sulis Budy Prasetyo, (87) Guntur Ariadi, (6) Khokok Roniarto, (4) Kughebe Onoriode, (5) Reswandi.
TENGAH - (32) Wawan Widiantoro, (25) Kusnul Yuli Kurniawan, (12) Harianto, (45) Suswanto, (8) Jefri Dwi Hadi, (3) Agus Susanto, (23) Choirul Anam, (51) Amarildo Luiz de Souza, (24) Legimin Rahardjo, (19) Mahyadi Panggabean.
DEPAN - (26) Saktiawan Sinaga, (7) Yongky Aribowo, (27) Imam Maulana, (16) Qischil Gandrumini, (77) Aan Andik Prayitno, (21) Dodit Fitrio Efendi, (11) Patricio Eliseo Morales Gaete.


Prediksi musim 2009/10:
Persik pada musim ini berbeda dibandingkan sebelumnya. Sejak ditinggal sejumlah pemain pilar, serta manajer tim Iwan Budianto dan pelatih Aji Santoso, permainan Persik mengalami penurunan. Kondisi keuangan klub juga turut berperan dalam perjalanan tim selama satu musim. Prestasi musim lalu yang mampu menempati posisi empat klasemen akhir sulit untuk diulangi lagi. Papan tengah sudah menjadi hasil yang bagus bagi Persik.
mukahitam - 05/02/2010 03:04 PM
#3

Persikmania Kediri
PROFIL TEAM

Spoiler for PENJAGA GAWANG

[spoiler="Persikmania Kediri Wahyudi"]
Nama Lengkap: Wahyudi
Tanggal Lahir: 4 Apr 1976
Warga Negara: Indonesia
Tinggi: 172 cm.
Berat: 65 Kg.
Peranan: Goalkeeper
Nomor Punggung: 27


Spoiler for "Persikmania Kediri HERMAN BT"

Nama Lengkap: Herman
Tanggal Lahir: 16 Mei 1983
Warga Negara: Indonesia
Tinggi: 178 cm.
Berat: 63 Kg.
Peranan: Goalkeeper
Nomor Punggung: 58


Spoiler for "Persikmania Kediri FAUZI TOLDO"

Nama Lengkap: Fauzi Toldo
Tanggal Lahir: 22 Nov 1981
Warga Negara: Indonesia
Tinggi: 180 cm.
Berat: 71 Kg.
Peranan: Goalkeeper
Nomor Punggung: 22

[/spoiler]

Spoiler for BEK

[spoiler="Persikmania Kediri Gunawan"]
Nama Lengkap: Gunawan Dwi Cahyo
Tanggal Lahir: 20 Apr 1989
Warga Negara: Indonesia
Tinggi: 185 cm.
Berat: 78 Kg.
Peranan: Defender
Nomor Punggung: 13


Spoiler for "Persikmania Kediri O.K. Jhon"

Nama Lengkap: Onorionde Kughegbe Jhon
Tanggal Lahir: 22 Jul 1983
Warga Negara: Nigeria
Tinggi: 183 cm.
Berat: 82 Kg.
Peranan: Defender
Nomor Punggung: 4


Spoiler for "Persikmania Kediri Reswandi"

Nama Lengkap: Reswandi
Tanggal Lahir: 12 Des 1980
Warga Negara: Indonesia
Tinggi: 180 cm.
Berat: 80 Kg.
Peranan: Defender
Nomor Punggung: 5


Spoiler for "Persikmania Kediri Khokok Roniarto"

Nama Lengkap: Khokok Roniarto
Tanggal Lahir: 19 Mar 1989
Warga Negara: Indonesia
Tinggi: 182 cm.
Berat: 73 Kg.
Peranan: Defender
Nomor Punggung: 6


Spoiler for "Persikmania Kediri Sulis Budi Prasetyo"

Nama Lengkap: Sulis Budi Prasetyo
Tanggal Lahir: 9 Apr 1982
Warga Negara: Indonesia
Tinggi: 170 cm.
Berat: 63 Kg.
Peranan: Defender
Nomor Punggung: 15


Spoiler for "Persikmania Kediri Guntur Ariyadi"

Nama Lengkap: Guntur Ariyadi
Tanggal Lahir: 18 Mar 1987
Warga Negara: Indonesia
Tinggi: 172 cm.
Berat: 65 Kg.
Peranan: Defender
Nomor Punggung: 87

[/spoiler]
mukahitam - 05/02/2010 03:06 PM
#4

reserved
mukahitam - 05/02/2010 03:09 PM
#5

reserved
mukahitam - 05/02/2010 03:10 PM
#6

reserved
mukahitam - 05/02/2010 03:14 PM
#7

reserved
aylin - 05/02/2010 03:16 PM
#8

hoi sapa yang jadi TS D

judule gimana D
naferyo - 05/02/2010 03:16 PM
#9

@RL
dibuka lagi thread yg dulu + yg ini dmerge shakehand
kadexZz - 05/02/2010 03:17 PM
#10

Quote:
Original Posted By aylin
di reg lain ajah gak papa

kenapa di kita gak boleh ???

MENYESAL TAK CLOSE BIYEN.........


mending koyo iki lho kang..o
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2123155

pasca trit lalu ditutup..

trit persik di SR jadi ruame banget..
bahkan ada anggota2 baru DDD
aylin - 05/02/2010 03:18 PM
#11

Quote:
Original Posted By naferyo
@RL
dibuka lagi thread yg dulu + yg ini dmerege shakehand


waduh... ada dimana yah yang dulu....

coba tak cek di page2 akhir.... kl gak ya udh di RB D

Quote:
Original Posted By arifsmart
dibukak maneh ae sing biyen siul:


tak golekne sek siul:
naferyo - 05/02/2010 03:18 PM
#12

Usulku seng TS ganti kadex wae seng ng SR kan wes arif siul:
kadexZz - 05/02/2010 03:19 PM
#13

Quote:
Original Posted By naferyo
Usulku seng TS ganti kadex wae seng ng SR kan wes arif siul:


emooooooooooohhhhhhhhh berdukas

mending ngisore TS p
naferyo - 05/02/2010 03:21 PM
#14

Quote:
Original Posted By kadexZz
emooooooooooohhhhhhhhh berdukas

mending ngisore TS p


amanah harus dilaksanakan batabig
aylin - 05/02/2010 03:23 PM
#15

kadexz prime... muncul lah dirimu......

was wes wos... was wes wos... ( baca mantra )
kadexZz - 05/02/2010 03:23 PM
#16

Quote:
Original Posted By naferyo
amanah harus dilaksanakan batabig


abot e kang jadi TS p


mending koyo iki lho...cool:
Quote:
Original Posted By kadexZz
mending koyo iki lho kang..o
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2123155

pasca trit lalu ditutup..

trit persik di SR jadi ruame banget..
bahkan ada anggota2 baru DDD



aku wedi ngko neng SR malah sepi berdukas
persikers - 05/02/2010 03:24 PM
#17

Quote:
Original Posted By naferyo
amanah harus dilaksanakan batabig


setuju beer:
OverHeadMachine - 05/02/2010 03:26 PM
#18

Quote:
Original Posted By persikers
setuju beer:


awakmu cadangane army:
aylin - 05/02/2010 03:27 PM
#19

kadexz senior endi iki cd
aylin - 05/02/2010 03:27 PM
#20

Quote:
Original Posted By mukahitam
kae.. aku wes urun informsi kuih.. p

kelasemen, jadwal dan profil pemaen, menyusul...
aku gw mobi soale.. dadine kate aplod rodo suwi malu:

lek profile berupa teks.. wes enek kabeh,
sebgian copas web resmi persik + goal.crot o


sip... engko ben di copas ae karo TS nya ngakak
Page 1 of 43 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›