YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > 10 Cara Menjadi Orang Yang Kreatif
Total Views: 43350 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 53 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

3010310 - 12/07/2011 12:59 PM
#1
10 Cara Menjadi Orang Yang Kreatif
Quote:
BUDAYAKAN :rate5 SEBELUM MEMBACA


Spoiler for HT
10 Cara Menjadi Orang Yang Kreatif


Quote:
Kreativitas adalah faktor pendukung kesuksesan yang tidak ternilai harganya. Apakah kreativitas bisa dilatih? Bisa, namun itu tidak akan terjadi dalam semalam dan perlu dilatih terus menerus meskipun begitu, kreativitas bisa merupakan bakat yang dimiliki seseorang sejak lahir. Lalu bagaimana cara untuk melatih kreativitas kita?

Quote:
Berikut ini adalah 10 cara menjadi orang yang kreatif:

Quote:
1. Lakukan sesuatu yang berbeda
Melakukan pekerjaan yang sama secara terus-menerus lama kelamaan akan membuat kamu merasa jenuh. Selain itu pengetahuan dan keterampilanmu hanya terbatas di pekerjaan itu saja. Orang yang ingin meningkatkan kreativitasnya harus berani mengerjakan hal-hal yang belum pernah atau jarang ia lakukan sebelumnya dan lebih baik lagi jika kegiatan baru yang kamu lakukan mendukung perkembangan pekerjaan utamamu. Misalnya: kamu adalah seseorang yang berprofesi sebagai penyanyi, kamu bisa mengembangkan dirimu dengan mulai belajar bermain musik. Dengan itu kamu bisa lebih mengimprovisasi penampilanmu secara kreatif..

Quote:
2. Berkomunikasi dengan banyak orang
Apa ada hubungan antara kreativitas dengan berkomunikasi dengan banyak orang? Tentu saja ada. Komunikasi seringkali memunculkan ide-ide yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Terdengar simpel namun efektif. Banyak orang yang dengan sukarela mau menularkan pengetahuannya dan pandangannya terhadap suatu hal jika kamu bertanya dengan sopan. Bergabunglah dengan suatu komunitas dan berkomunikasilah secara aktif disana, kamu akan menemukan banyak ide dan peluang dari situ.

Quote:
3. Banyak membaca
Sederhana saja, intensitas membaca yang tinggi akan meningkatkan pengetahuanmu terhadap berbagai macam hal. Koran, buku, majalah, portal berita online, dan ebook adalah contoh-contoh bacaan yang bisa bermanfaat bagi kamu. Banyaknya wawasan dan pengetahuan yang kamu miliki akan sangat meningkatkan kreativitasmu juga. Mengapa? Karena ketika kamu menghadapi suatu tantangan kamu mampu berpikir, berencana, dan bertindak dengan menggunakan berbagai macam informasi yang tersimpan di otakmu. Ingat! Informasi yang akurat adalah salah satu faktor penting yang menentukan keberhasilanmu dalam pekerjaan. Informasi tersebut bisa didapat dari banyak membaca (selain melakukan penelitian sendiri atau bertanya pada orang lain).

Quote:
4. Menyediakan waktu untuk sendiri
Suasana dan tempat yang tenang membuatmu mampu berpikir dan berkonsentrasi sebaliknya jika kamu mengerjakan sesuatu sambil menyalakan TV atau berbicara dengan orang lain, itu akan mengalihkan pikiranmu dan kamu tidak akan bisa bekerja secara efektif.

Quote:
5. Selalu ingin tahu terhadap apapun
Saat kamu membangun ketrampilan dan kreativitasmu, kamu harus selalu memiliki keingintahuan yang kuat terhadap segala hal. Mengapa dan bagaimana jika adalah pertanyaan bagus untuk meningkatkan kreativitasmu. Lama kelamaan kamu bisa menghasilkan atau menemukan sesuatu yang belum pernah dihasilkan atau ditemukan oleh orang lain. Contoh figur terkenal yang memiliki sifat ini adalah Sir Isaac Newton, hukum gravitasi yang ia temukan adalah hasil dari sikap keingintahuannya setelah melihat sebuah apel jatuh dari pohon. Jika ia bersikap cuek terhadap apa yang ia lihat, ia tidak akan pernah menemukan teori gravitasi. Hilangkan rasa takut, bangun keingintahuan!

Quote:
6. Menuliskan apa saja yang ada di pikiranmu
Saya memiliki suatu kebiasaan yang sangat membantu untuk melatih kreativitas saya yaitu sering membawa buku tulis dan bolpen kemanapun saya pergi. Mengapa? Karena ide bisa muncul kapan saja saat kamu melihat atau mendengar sesuatu. Ide bisa cepat terlupakan apabila kamu tidak menuliskannya di buku tulis. Ini penting karena ide adalah sesuatu yang priceless dan merupakan pondasi untuk mengerjakan sesuatu, akan sangat disayangkan apabila ide yang terlintas terlupakan begitu saja. Manfaat nyata bagi saya adalah tulisan random di buku tulis itu sering saya jadikan acuan dan ide untuk menulis suatu artikel.

Quote:
7. Mengamati sesuatu yang dikerjakan orang lain
Kreativitas juga dapat dibangun dengan mempelajari apa yang dilakukan oleh orang lain. Dari situ kamu bisa mendapatkan inspirasi dan ide-ide untuk membuat karyamu sendiri. Watch and learn from the best!

Quote:
8. Tantang dirimu sendiri
Kamu harus selalu mau untuk mengembangkan dirimu dan tidak mau berlama-lama di zona nyaman untuk menjadi orang yang kreatif. Buatlah sebuah rencana dalam periode waktu tertentu secara bertahap, dan tantanglah dirimu untuk merealisasikan rencanamu itu. Jika kamu sudah bertahun-tahun menjadi seorang pegawai, mengapa tidak mencoba untuk mengembangkan usahamu sendiri? Perubahan akan memaksamu untuk belajar sesuatu yang baru dan dengan ketekunan usahamu tidak akan sia-sia.

Quote:
9. Luangkan waktu untuk beristirahat dan relaksasi
Bekerja dalam waktu yang lama sangat menguras tenaga dan pikiranmu. Di saat-saat jenuh seperti itu, kamu tidak akan bisa berpikir jernih dan bekerja secara efektif. Kamu akan selalu bergelut dengan rasa penat. Beristirahatlah sejenak dan mengerjakan hal-hal yang kamu suka untuk mengembalikan performamu. Saat pikiranmu sudah fresh, itulah saat yang tepat untuk berkreasi lagi.

Quote:
10. Bangun kepercayaan yg positif
Kepercayaan bahwa semua masalah bisa diselesaikan adalah sikap yang baik untuk meningkatkan kreativitas. Ide dan kegiatanmu boleh saja dianggap remeh oleh orang lain, namun jika kamu sudah yakin terhadap apa yang kamu kerjakan, tetap lakukan dan buktikanlah! Kreativitas justru akan berkembang pesat ketika seseorang berada dalam keadaan yang tidak baik jika ia mampu untuk tetap optimis.


SUMBER

10 Cara Menjadi Orang Yang Kreatif SEMOGA THREAD INI BERMANFAAT 10 Cara Menjadi Orang Yang Kreatif
TS HANYA MAU BATA batabig
SEKALI LAGI HARUS BATA, JANGAN YANG LAIN batabig
10 Cara Menjadi Orang Yang Kreatif MATUR NUWUN 10 Cara Menjadi Orang Yang Kreatif

afro: silahkan kunjungi markas RETRO afro:

10 Cara Menjadi Orang Yang Kreatif


k.risma.cp - 12/07/2011 01:14 PM
#2

PERTAMAX

setuju sekali gan..jadi berbeda dan berpikir terbalik dengan kewajaran orang emang salah satu kunci jadi kreatif (walopun nantinya akan banyak orang yg mencibir D)

Spoiler for BB 21++
3010310 - 12/07/2011 02:14 PM
#3

Quote:
Original Posted By k.risma.cp
[COLOR="Red"]PERTAMAX
setuju sekali gan..jadi berbeda dan berpikir terbalik dengan kewajaran orang emang salah satu kunci jadi kreatif (walopun nantinya akan banyak orang yg mencibir D)


jangan pikirkan apa kata orang gan,, asal jalan kita ga salah ga masalah D
be different to solve your problem D[/COLOR]
Mr.ZetoAjax - 12/07/2011 02:28 PM
#4

thanx gan sarannyeshakehand2
cocok banged buat ane gan
ane orangnya kgk kreatif ganhammer
ane paling suka sama tips no.10:2thumbup
soalnya biasanya orang yg terdesak pekerjaannya bisa bagus kalau dia ga terburu2ngacir:
berhubungan dgn kreatif..trit ane mungkin ada hubungannya:
3010310 - 13/07/2011 07:52 PM
#5

Quote:
Original Posted By Mr.ZetoAjax
thanx gan sarannyeshakehand2
cocok banged buat ane gan
[COLOR="SeaGreen"]ane orangnya kgk kreatif ganhammer
ane paling suka sama tips no.10:2thumbup
soalnya biasanya orang yg terdesak pekerjaannya bisa bagus kalau dia ga terburu2ngacir:


yups gan,,,
semoga bisa bermanfaat beer:[/COLOR]
SenAtDorm - 14/07/2011 04:11 PM
#6

wah,mantab sekali nih tips2nya D

orang kreatif selalu berpikir dan bertindak lain dari biasanya Yb
blofi - 14/07/2011 04:41 PM
#7

berpikir kreatif dambaan org, org yg kreatif selalu berguna thumbup:
lutvicakim - 15/07/2011 10:33 AM
#8

mantap gan tipsnya...
harus di coba tipsnya.. \)


[quote=Titip Lapak Gan]
Jam Tangan Murah
Pusat Jam tangan Replika dan KW murah dengan berbagai pilihan model untuk pria, wanita, dan couple, diskon 5%(sales lutvi)
[/quote]
sayangkaskus - 15/07/2011 11:17 AM
#9

nice inpoh.. jadilah org yg kreatif
3010310 - 17/07/2011 03:21 AM
#10

Quote:
Original Posted By SenAtDorm
wah,mantab sekali nih tips2nya D

orang kreatif selalu berpikir dan bertindak lain dari biasanya Yb


wah,, ada calon momod disini,,,
iya gan,,
semoga bermanfaat beer:
adin. - 20/07/2011 07:22 AM
#11

manteb bener neh tips nya,,,
coba ane praktekin dah,,,
nice share beer:





—signature anti bot-copas by adin.™
JasaSpredCendoL - 20/07/2011 08:18 AM
#12

boleh juga tuh gan di coba malu: ane soalnay ga kreatif
.Peace - 20/07/2011 11:49 PM
#13

Quote:
Original Posted By SenAtDorm
wah,mantab sekali nih tips2nya D

orang kreatif selalu berpikir dan bertindak lain dari biasanya Yb

10 Cara Menjadi Orang Yang Kreatif
10 Cara Menjadi Orang Yang Kreatif
10 Cara Menjadi Orang Yang Kreatif
10 Cara Menjadi Orang Yang Kreatif
10 Cara Menjadi Orang Yang Kreatif


setuju gan. tapi berbeda dengan eksentrik kan?
adin. - 30/07/2011 06:01 AM
#14

tips bermanfaat beer:
haruus dicoba D






—signature anti bot-copas by adin.™
adin. - 30/07/2011 12:01 PM
#15

sepi ya??? sundul dulu deh sup2:







—signature anti bot-copas by adin.™
angelndemond - 30/07/2011 01:55 PM
#16

nice thread gan! :2thumbup
..mod.ifier.. - 30/07/2011 02:02 PM
#17

bagus sekali tipsnya
saya pengen banget jadi orang yg kreatif.
boleh dicoba nih.
makasih gan!!!
cleverndun1 - 30/07/2011 06:02 PM
#18

ok gan ane setuju dengan pendapat agan
primula - 30/07/2011 06:23 PM
#19

tanpa kreativitas orang2 kreatif gimana jadinya peradaban dunia ini? thumbup:

related trit >>> ::: Tips Memunculkan IDE HEBAT :::
dennismaniax - 30/07/2011 06:56 PM
#20

bener banget tuh gan! harus percaya kepada diri sendiri!
Page 1 of 53 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > 10 Cara Menjadi Orang Yang Kreatif