Civitas Academica
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Civitas Academica > ..:: Art on Kaskus | Institut Seni Indonesia Yogyakarta ::..
Total Views: 2044 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 

discorebel - 13/07/2011 03:12 AM
#1
..:: Art on Kaskus | Institut Seni Indonesia Yogyakarta ::..
..:: Art on Kaskus | Institut Seni Indonesia Yogyakarta ::..
INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA

Thread ini ditujukan bagi yang merasa pernah menjadi bagian dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta, baik Mahasiswa/i, Dosen, Karyawan, Alumni, atau bagi yang baru ingin masuk ke ISI Jogja, silahkan masuk semuanya.

Silahkan berbincang akrab dengan kita semua disini dan semoga dapat terciptanya suatu sillaturrahmi yang baik antara kita semua, sekarang dan nanti selamanya
discorebel - 13/07/2011 03:13 AM
#2

..:: Art on Kaskus | Institut Seni Indonesia Yogyakarta ::..

Tolong Diperhatikan Untuk Teman-Teman Yang Baru Bergabung Di Tread ini

1. No Junk Post
2. Dilarang posting tentang SARA!
3. Selalu gunakan spoiler jika ingin posting gambar
4. Mohon menggunakan Multi Quote!
5. Yang Sopan
6. Alangkah baiknya bagi yang baru masuk, MEMPERKENALKAN DIRI DULU


Format Perkenalan:
Quote:

ID Kaskus:
Nama:
Fakultas:
Jurusan:
Program Studi:
Angkatan:
discorebel - 13/07/2011 03:14 AM
#3

..:: Art on Kaskus | Institut Seni Indonesia Yogyakarta ::..



Sejarah
Quote:

Walaupun usianya sebagai institut relatif muda, namun perguruan-perguruan yang merupakan komponen pembetuknya sudah lama ada dan telah banyak menghasilkan seniman-seniman yang kini tersebar di masyarakat dalam berbagai fungsi, profesi dan keahlian.

ASRI
Sekolah Tinggi Seni Rupa Indonesia “ASRI” sebagai komponennya yang tertua telah ada sejak awal tahun 1950 sebagai hasil usaha para seniman yang pada waktu itu berkumpul di Yogyakarta.
Indonesia memiliki tradisi seni yang tinggi akan mampu memelihara dan mengembangkan kemampuannya. Maka lahirlah Akademi Seni Rupa Indonesia (ASRI) yang bermula dari status akademi dan baru pada tahun 1968 memperolah bentuknya sebagai sekolah tinggi yang memberinya kewenangan untuk membuka tingkat sarjana.

AMI
Akademi Musik Indonesia “AMI” komponen yang lain, lahir pada tahun 1961 berkembang dari Sekolah Musik Indonesia (SMIND) yang berdiri tahun 1952; dan Akademi Seni Tari Indonesia “ASTI” lahir pada tahun 1963; merupakan kelanjutan dari Konservatori Tari Indonesia (KONRI) yang lahir agak jauh di belakang, yaitu pada tahun 1961.

ASTI
Sama halnya dengan ASRI, berdirinya AMI dan ASTI adalah juga karena dorongan yang kuat dari para pecinta seni budaya Indonesia untuk mengmbangkan apa yang dimilikinya. Walaupun jauh sebelum itu pendidikan seni secara tradisional sudah ada, tetapi untuk meningkatkan baik secara vertikal maupun horisontal diperlukan lembaga-lembaga pendidikan seni yang formal dan moderen.
Pada awal tahun 1973 sidang antara para pimpinan STSRI “ASRI”, AMI, ASTI dan beberapa akademi kesenian yang lainnya dengan pejabat-pejabat dari Departeman Pedidikan dan Kebudayaan, sepakat untuk membentuk suatu lembaga pendidikan tinggi seni yang lebih luas cakupannya dan lebih besar kewenangannya baik di bidang seni maupun dari segi ketentuan-ketentuan pendidikan tinggi.



Logo


..:: Art on Kaskus | Institut Seni Indonesia Yogyakarta ::..

Quote:

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor ISI Yogyakarta Nomor 2874/PT.44/ UM.00.19/ 1985 tanggal 20 April 1985, ISI Yogyakarta memiliki lambang dengan bentuk kombinasi yang serasi antara motif-motif Dewi Saraswati, Angsa dan Bunga Teratai, yang dilukiskan secara linier dalam suatu bentuk dasar lingkaran.

Lambang tersebut merupakan hasil karya cipta dua orang dosen Fakultas Seni Rupa, yaitu Drs. Subroto Sm., M.Hum. dan Drs. Parsuki.

Lambang ISI Yogyakarta memiliki makna sebagai berikut:
Dewi Saraswati sebagai inti lambang adalah dewi ilmu pengetahuan dan seni, sesuai dengan tujuan Institut untuk membentuk seniman yang mempunyai sikap dan kompetensi ilmiah. Sebagai dewi yang dihubungkan dengan ilmu pengetahuan dan seni, Dewi Saraswati membawa di masing-masing tangannya:
1. Lontar sebagai lambang perpustakaan merupakan sumber ilmu engetahuan yang amat penting bagi setiap insan yang ingin menuntut ilmu.
2. Vina atau mandolin yang lambang seni budaya, ditempatkan di tengah, mengandung arti ISI Yogyakarta menempatkan seni budaya bangsa sebagai pusat inspirasi dan kegiatan.
3. Tasbih atau aksamala, melambangkan ketidakterbatasan ilmu pengetahuan yang dapat dituntut manusia sesuai falsafah belajar seumur hidup.
4. Bunga teratai merupakan lambang kesucian, suatu syarat yang didambakan Institut untuk menjadi pegangan bagi setiap warga dalam segala tindakannya. Bunga teratai digambarkan bermahkota bunga lima helai, dua helai di belakang dan tiga helai di depan, yang berarti tanggal 23 Juli tanggal berdirinya ISI Yogyakarta. Dewi Saraswati ini dilukiskan berdiri tegak dengan wajah menatap ke depan, yang mengandung maksud bahwa setiap warga selalu siap dan waspada dalam menghadapi masa depan.
2. Angsa merupakan kendaraan Dewi Saraswati yang diartikan sebagai lambang kebijaksanaan, yakni kualitas yang diharapkan dapat dimiliki oleh setiap warga institut.

Dalam lambang ini angsa tersebut digambarkan sebagai berikut:
1. Masing-masing sayap berbulu lima merupakan lambang Pancasila. Kedua sayap itu mengembang secara simetris ke kanan dan ke kiri, artinya dengan Pancasila warga institut berkembang terus secara imbang dan harmonis antara jasmani dan rohani, ilmu dan seni, serta pribadi dan dengan dharma baktinya kepada masyarakat dan negara.
2. Kepala agak tengadah dan menengok ke kanan, melambangkan kehendak segenap sivitas akademika selalu memihak kepada kebenaran dan kebajikan, dan dengan itu memiliki sifat berani karena benar.
3. Bunga Teratai besar bermahkota tiga helai merupakan latar belakang Dewi Saraswati laksana praba yang mengitari dirinya, artinya institut melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi didasari oleh kesucian dan keluhuran budi. Tiga daun bunga dan empat tangan Saraswati melambangkan angka tujuh, menggambarkan bulan ketujuh (Juli) bulan kelahiran ISI Yogyakarta.



Visi Misi dan Tujuan

Quote:

VISI
ISI Yogyakarta sebagai perguruan tinggi seni yang unggul, berwawasan kebangsaan, demi memperkaya nilai-nilai kemanusiaan sesuai dengan perkembangan zaman.

MISI
1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi seni yang berkualitas untuk mengedepankan pelestarian, pengelolaan, dan pengembangan potensi seni, serta budaya lokal nusantara agar memiliki daya saing dalam percaturan global.
2. Menyiapkan lulusan yang bermoral, kreatif, tangguh, unggul, dan memiliki jiwa kewirausahaan.
3. Meningkatkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mendukung pendidikan dan kemajuan seni, ilmu pengetahuan, dan teknologi.
4. Mengembangkan kerjasama antarlembaga secara berkelanjutan.
5. Memantapkan tata kelola dalam mencapai kinerja yang optimal untuk mengantisipasi perkembangan zaman.

TUJUAN
Untuk menghasilkan sarjana seni yang peka dan tanggap terhadap masalah sosial budaya, secara etik, moral, dan akademik melalui berbagai jalur dan jenjang pendidikan tinggi yang memiliki kompetensi berikut.
1. Mampu menciptakan dan mengekspresikan beragam gagasan ke dalam berbagai bentuk karya seni yang dapat dipertanggungjawabkan.
2. Mampu mengkaji dan menganalisis fenomena seni dan budaya.
3. Mampu menyajikan karya seni secara kreatif, inovatif, dan profesional.
4. Mampu mengelola kegiatan seni dan budaya, serta mengembangkan jiwa kewirausahaan.
5. Mampu mengembangkan pendidikan seni.
discorebel - 13/07/2011 03:15 AM
#4

..:: Art on Kaskus | Institut Seni Indonesia Yogyakarta ::..

Sarjana
Quote:
FSP | FAKULTAS SENI PERTUNJUKAN

Fakultas Seni Pertunjukan terdiri dari beberapa Jurusan dan Program Studi
1. Jurusan Tari
Program Studi S1 Seni Tari
Kompetensi Penciptaan dan Pengkajian Seni Tari

2. Jurusan Karawitan
Program Studi S1 Seni Karawitan
Kompetensi Penciptaan, Penyajian, dan Pengkajian Seni Karawitan

3. Jurusan Musik
Program Studi S1 Seni Musik
Kompetensi Penciptaan (Komposisi Musik), Penyajian (Musik Pertunjukan dan Pop-Jazz), dan Pengkajian Seni Musik (Musikologi dan Musik Pendidikan)

4. Jurusan Teater
Program Studi S1 Seni Teater
Kompetensi Penciptaan (Penyutradaraan, Penataan Artistik, Penulisan Naskah, Pemeranan) dan Pengkajian Seni Teater (Dramaturgi)

5. Jurusan Etnomusikologi
Program Studi S1 Etnomusikologi
Kompetensi Penciptaan dan Pengkajian Musik Etnis

6. Jurusan Pedalangan
Program Studi S1 Seni Pedalangan
Kompetensi Penciptaan dan Pengkajian Seni Pedalangan

FSR | FAKULTAS SENI RUPA
Fakultas Seni Rupa terdiri dari beberapa jurusan dan program studi

1. Jurusan Seni Murni
Program Studi S1 Seni Rupa Murni
Kompetensi Penciptaan dan Pengkajian Seni Rupa Murni (Seni Lukis, Seni Patung, dan Seni Grafis)

2. Jurusan Kriya
Program Studi S1 Kriya Seni
Kompetensi Penciptaan dan Pengkajian Kriya Seni (Kriya Kayu, Kriya Logam, Kriya Tekstil, Kriya Kulit, dan Kriya Keramik)

3. Jurusan Disain
A. Program Studi S1 Disain Interior
Kompetensi Penciptaan dan Pengkajian Disain Interior
B. Program Studi S1 Disain Komunikasi Visual
Kompetensi Penciptaan dan Pengkajian Disain Komunikasi Visual

FSMR | FAKULTAS SENI MEDIA REKAM
Fakultas Seni Media Rekam terdiri dari beberapa jurusan dan program studi

1. Jurusan Fotografi
Program Studi S1 Fotografi
Kompetensi Penciptaan dan Pengkajian Fotografi

2. Jurusan Televisi
Program Studi S1 Televisi
Kompetensi Penciptaan dan Pengkajian Televisi



Pascasarjana
Quote:
Program Pascasarjana ISI Yogyakarta terdiri dari 2 program studi S-2 dan 1 program studi S-3

dengan minat studi sebagai berikut:

1. Program Studi S-2 Magister Penciptaan Seni dan Pengkajian Seni
1. Minat Studi Penciptaan Seni, dengan minat utama Seni Pertujukan/Seni Rupa/Seni Media Rekam
2. Minat Sudi Pengkajian Seni, dengan minat utama Seni Pertujukan/Seni Rupa/Seni Media Rekam

2. Program Studi S-2 Magister Tatakelola Seni
1. Manajemen Budaya dan Pariwisata
2. Manajemen Seni Pertunjukan dan
3. Manajemen Kuratorial

3. Program Studi S-3 Doktor Penciptaan Seni dan Pengkajian Seni
1. Minat Studi Penciptaan Seni, dengan minat utama Seni Pertujukan/Seni Rupa/Seni Media Rekam
2. Minat Sudi Pengkajian Seni,dengan minat utama Seni Pertujukan/Seni Rupa/Seni Media Rekam



Fasilitas
Quote:
Kampus ISI Yogyakarta berada di atas tanah seluas 18 hektar yang berlokasi di sebelah selatan pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Parangtritis Km. 6 Sewon, Bantul. Di atas tanah seluas tersebut di atas berdiri fasilitas yang terdiri fasilitas umum, pendidikan dan fasilitas penunjang.

Rektorat
Berupa gedung di mana rektor dan pembantu-pembantunya berkantor, selain itu merupakan gedung administrasi induk sebagai pusat kegiatan administrasi umum, akademik, lembaga-lembaga dan student center.

Fakultas Seni Pertunjukan
Memiliki 7 unit gedung, meliputi gedung Dekanat 2 lantai, Jurusan Tari 4 lantai, Jurusan Teater 4 lantai, Jurusan Musik 4 lantai, Jurusan Etnomusikologi 2 lantai, Jurusan Pedalangan 2 lantai, Jurusan Karawitan 2 lantai. Masing-masing gedung jurusan memiliki ruang-ruang kuliah, studio serta peralatan-peralatan pendidikan yang sesuai dengan tiap-tiap jurusannya.

Fakultas Seni Rupa
Memiliki 4 unit gedung, meliputi gedung Dekanat, Jurusan Seni Murni, Jurusan Kriya dan gedung Jurusan Disain. Masing-masing gedung terdiri dari ruang kuliah, studio dan kantor administratif. Keseluruhan ruang kuliah di Fakultas Seni Rupa berjumlah 21, 61 ruang studio beserta peralatannya meliputi ruang studio Tugas Akhir, Seni Lukis, Seni Patung, Seni Grafis, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Kriya Kayu, Kriya Logam, Kriya Kulit, Kriya Tekstil, Kriya Keramik, Ruang Komputer, Fotografi, Intaglio, Screen, Ttah batu, Cukil Kayu, Gambar Model, Seni Lukis Potret, Nirmana, Sketsa, Pewarnaan, Glasir, Pengolahan Tanah Liat, Las, Cor, dan Tenun. Selain itu juga terdapat 9 ruang sidang atau seminar dan 10 ruang dosen.

Fakultas Seni Media Rekam
Selain ruang administratif dan ruang dosen terdapat ruang kuliah teori, ruang kuliah audio visual, ruang studio fotografi, ruang gelap / kamar gelap, studio komputer, studio editing. Masing-masing ruang diperlengkapi dengan peralatan canggih sesuai dengan perkembangan jaman.

Perpustakaan dan Galeri
Saat ini Perpustakaan ISI Yogyakarta memiliki koleksi buku tidak kurang 300.000 buku, yang meliputi 40.549 judul. Sejak tahun 1988 UPT perpustakaan ISI Yogyakarta ditunjuk oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi sebagai Pusat Lyanan Disiplin Ilmu (Pusyandi) bidang Seni dan Budaya. dan berperan sebagai sumber utama dalam pelayanan penelusuran informasi dan dokumen bagi seuruh sistem layanan bibliografi di lingkungan perpustakaan perguruan tinggi seni.

Masjid Al-Muhtar
ISI Yogyakarta juga memeliiki masjid kampus untuk menampung kegiatan-kegiatan dan peribadatan umat islam di lingkungan kampus.

Fasilitas Olah Raga
Terdapat dua lapangan sepak bola, bola basket, bola voli, bulutangkis, tenis meja; sebagai fasilitas untuk mendukung klub-klub olah raga yang ada dan aktif hampir setiap hari.



Kontak
Quote:
Rektorat / Kantor Pusat
Jalan Parangtritis Km. 6.5 Sewon Bantul Yogyakarta Indonesia
Telepon (0274) 379133, 373659
Fax : (0274) 371233


Fakultas Seni Rupa (FSR)
Telepon & Fax : (0274) 379133

Fakultas Seni Pertunjukan (FSP)
Telepon & Fax : (0274) 384108

Fakultas Seni Media Rekam (FSMR)
Telepon & Fax (0274) 384107

Program S2 & S3
Kantor & kampus Jl. Suryodiningratan Yogyakarta
Telepon & Fax (0274) 419791
discorebel - 13/07/2011 03:16 AM
#5

..:: Art on Kaskus | Institut Seni Indonesia Yogyakarta ::..

Quote:

Quote:

ID Kaskus: discorebel
Nama: -
Fakultas:Seni Rupa
Jurusan: Desain
Program Studi: Desain Interior
Angkatan: -

discorebel - 13/07/2011 03:16 AM
#6

..:: Art on Kaskus | Institut Seni Indonesia Yogyakarta ::..
discorebel - 13/07/2011 03:17 AM
#7

..:: Art on Kaskus | Institut Seni Indonesia Yogyakarta ::..
discorebel - 13/07/2011 03:18 AM
#8

PMB Tahun Akademik 2011/2012 Pendidikan Program S1

..:: Art on Kaskus | Institut Seni Indonesia Yogyakarta ::..

Quote:

Waktu Pendaftaran dan Pengembalian Formulir

1. Jalur Khusus (PMDK, PBUD, Linier, Bidikmisi) : 2 – 21 Mei 2011
2. Gel.I Program Reguler : 2 – 28 Mei 2011
3. Jalur Khusus (Lanjutan) : 13 Juni – 16 Juli 2011
4. Gel.II (Program Reguler & Non Reguler) : 4 – 23 Juli 2011

Pengembalian Formulir

Formulir Pendaftaran dan Buku Panduan dapat diperoleh dengan membayar Rp. 15.000,00 di Sekretariat Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru ISI Yogyakarta Gedung Rektorat, Jalan Parangtritis Km.6,5 Sewon, Bantul. Telepon (0274) 379133, 373659 Fax (0274) 371233.

Syarat dan Ketentuan Umum

1. Biaya penyelenggaraan seleksi Rp 150.000,00 dibayarkan pada saat pengembalian formulir pendaftaran. Biaya tambahan penyelenggaraan seleksi untuk program studi Pilihan Kedua di Fakultas Seni Rupa sebesar Rp 75.000,00.
2. Formulir pendaftaran dibuat rangkap 2 dan diserahkan pada Sekretariat Panitia
3. Pernyataan kesanggupan membayar Sumbangan Peningkatan Mutu Akademik (SPMA) dan Biaya Satuan Kredit semester (SKS).
4. Satu lembar foto copy STTB/ijazah SMK/SMA sederajat dan NUN yang telah dilegalisasi atau Surat Keterangan telah mengikuti Ujian Akhir dari Kepala Sekolah yang bersangkutan.
5. Empat lembar pasfoto resmi (hitam putih) ukuran 3×4, tujuh lembar bagi yang juga mengambil pilihan II.
6. Surat keterangan penghasilan orang tua yang telah disahkan oleh Bendaharawan (untuk PNS, TNI/POLRI, Karyawan Swasta) dan untuk yang lainnya disahkan oleh Kepala Desa setempat.
7. Surat keterangan sehat dan bebas Narkoba dari Dokter.

Catatan : Setelah dinyatakan diterima, butir 6 dan 7 dapat diserahkan pada saat registrasi.


Syarat dan Ketentuan Khusus

Selain persyaratan di atas, calon diwajibkan pula memenuhi persyaratan:

1. Sehat paru-paru dan THT, untuk FSP semua Jurusan.
2. Tidak buta warna menurut dokter spesialis kecuali Program Studi Seni Musik, Seni Karawitan, dan Etnomusikologi.
3. Tidak cacat fisik, gagu dan gagap, untuk FSP Jurusan Musik, Tari, Pedalangan dan Teater yang dapat mengganggu proses studi.

SELEKSI PROGRAM REGULER

Jalur Umum

Lulusan SMK/SMA sederajat melalui Tes Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru
Jalur Khusus
Jalur BIDIKMISI

1. Siswa SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat yang akan lulus 2011 atau telah lulus pada tahun 2010 dan bukan penerima BIDIKMISI.
2. Usia paling tinggi pada saat mendaftar adalah 21 tahun.
3. Memiliki potensi akademik memadai dan kurang mampu secara ekonomi serta masuk dalam 30 persen terbaik disekolah
4. Memiliki prestasi ko-kurikuler/ekstra kurikuler paling rendah peringkat ke-3 ditingkat Kabupaten/Kota atau prestasi non kompetitif lain (Contoh : Ketua Organisasi Siswa)

Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK)

1. Lulusan SMK/SMA sederajat Tahun 2011.
2. Termasuk 10 besar ranking kelas, nilai rapor semester 4 dan 5 rata-rata 7.
3. Memiliki keahlian khusus bidang seni sesuai Program Studi yang dipilih.
4. Memiliki sertifikat prestasi di bidang seni Tingkat Kabupaten /Propinsi/Nasional.
5. Mengikuti placement test sesuai program studi yang dipilih.
6. Mengikuti Wawancara.
7. Biaya seleksi Rp 75.000,00

Jalur Penelusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD)

1. Utusan daerah/perorangan untuk kepentingan pengembangan potensi di bidang seni.
2. Memiliki prestasi di bidang seni sesuai dengan Program Studi yang dipilih.
3. Rekomendasi dari pemerintah daerah/instansi tempat bekerja.
4. Lulus SMK/SMA sederajat.
5. Mengikuti placement test sesuai program studi yang dipilih.
6. Mengikuti Wawancara.
7. Biaya seleksi Rp 150.000,00

Jalur Linier

1. Lulusan SMK tahun 2011 dari bidang studi yang sama dengan Jurusan/Prodi yang dipilih
2. Khusus untuk Jurusan/Program Studi : Tari, Karawitan, Teater, Etnomusikologi, Pedalangan, Seni Murni, Kriya, Televisi, dan Fotografi
3. Mengikuti placement test sesuai program studi yang dipilih.
4. Mengikuti Wawancara.
5. Biaya seleksi Rp 150.000,00

Jalur Lanjutan

1. Kesempatan bagi lulusan D III Perguruan Tinggi lain untuk studi lanjut ke ISI Yogyakarta.
2. Mengajukan surat lamaran kepada Rektor ISI Yogyakarta dilampiri formulir pendaftaran yang telah tersedia.
3. Foto copy Ijazah D III/setara dan atau transkrip nilai yang telah dilegalisasi.
4. Surat Keterangan Akreditasi Perguruan Tinggi asal.
5. Mengikuti Placement Test oleh Jurusan/Program Studi.
6. Biaya seleksi Rp 250.000,00

SELEKSI PROGRAM NON REGULER

* Program Non Reguler dibuka pada Program Studi Disain Komunikasi Visual (Fakultas Seni Rupa), Program Studi Seni Musik (Fakultas Seni Pertunjukan) dan Program Studi Televisi (Fakultas Seni Media Rekam)
* Biaya seleksi Rp 250.000,00


MATERI SELEKSI
FAKULTAS SENI PERTUNJUKAN

* Test Praktik sesuai Jurusan/Program Studi yang dipilih.
* Wawancara.

FAKULTAS SENI RUPA

1. Test Praktik sesuai Jurusan/Program Studi yang dipilih.
2. Wawancara.

FAKULTAS SENI MEDIA REKAM

1. Apresiasi Karya Fotografi/Apresiasi Program Televisi
2. Test Praktik Fotografi/Televisi
3. Wawancara.

Jadwal Seleksi

Ujian seleksi dilaksanakan di kampus/fakultas masing-masing dengan jadwal sebagai berikut :

1. Jalur Khusus (PMDK, PBUD, Linier, Bidikmisi): 23 – 24 Mei 2011
2. Gel.I Program Reguler : 31 Mei – 4 Juni 2011
3. Jalur Khusus (Lanjutan) : 19 – 20 Juli 2011
4. Gel.II (Program Reguler & Non Reguler) : 26 – 29 Juli 201

Pengumuman Hasil Seleksi

Hasil Ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru ISI Yogyakarta Tahun Akademik 2011/2012 akan diumumkan di Fakultas masing-masing, media cetak yang terbit di Yogyakarta san website ini pada tanggal 18 Juni 2011 (Gelombang I), 6 Agustus 2011 (Gelombang II).

Keputusan hasil ujian seleksi tidak dapat diganggu gugat.

discorebel - 13/07/2011 03:18 AM
#9

ADMINISTRASI KEUANGAN YANG HARUS DIBAYAR BAGI MAHASISWA YANG DITERIMA
TAHUN AKADEMIK 2011/2012

..:: Art on Kaskus | Institut Seni Indonesia Yogyakarta ::..
discorebel - 13/07/2011 03:19 AM
#10


KALENDER AKADEMIK 2011/2012

..:: Art on Kaskus | Institut Seni Indonesia Yogyakarta ::..
discorebel - 13/07/2011 03:20 AM
#11

Paws:
reserved for update
army:
discorebel - 13/07/2011 03:21 AM
#12

Paws:
reserved for update
army:
discorebel - 13/07/2011 03:23 AM
#13

Paws:
reserved for update
army:
discorebel - 13/07/2011 03:23 AM
#14

Paws:
reserved for update
army:
discorebel - 13/07/2011 03:24 AM
#15

Paws:
reserved for update
army:
discorebel - 13/07/2011 03:25 AM
#16

Paws:
reserved for update
army:
discorebel - 13/07/2011 03:26 AM
#17

Paws:
reserved for update
army:
discorebel - 13/07/2011 03:26 AM
#18

Paws:
reserved for update
army:
discorebel - 13/07/2011 03:27 AM
#19

Paws:
reserved for update
army:
discorebel - 13/07/2011 03:27 AM
#20

Paws:
reserved for update
army:
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Civitas Academica > ..:: Art on Kaskus | Institut Seni Indonesia Yogyakarta ::..