THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Akibat Berhenti Merokok (FATAL gan)
Total Views: 19459 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 254 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

recan - 14/07/2011 11:05 AM
#1
Akibat Berhenti Merokok (FATAL gan)
Terimakasih gan dah mampir di Thread ane
ane cuma mau share gan
ane berhenti merokok setelah baca ini
mudah-mudahan bermanfaat
ane mengharap
:toast cendolbig :toast cendolbig
:rate5 :rate5 :rate5 :rate5


Spoiler for Berhenti merokok

Berhenti Merokok

Penasaran berapa lama nikotin akan bertahan di tubuh Agan? Gejala apa yang akan Agan alami saat Agan berusaha berhenti merokok?
Ingin tahu penyakit apa saja yang disebabkan dengan merokok?
Berapa hari bebas tembakau yang akan membuat tubuh Agan memulihkan diri dan tidak lagi berada pada resiko bahaya rokok? Berikut ini adalah timeline apa yang akan terjadi pada tubuh Agan saat Agan berhenti merokok.


Spoiler for akibat berhenti merokok

20 menit setelah Agan berhenti merokok.
Pengaruh akibat Agan berhenti merokok akan segera diatur oleh tubuh Agan. Kurang dari 20 menit setelah rokok terakhir Agan, detak jantung Agan akan mulai menurun kembali ke tingkat normal.


2 jam setelah Agan berhenti merokok.
Setelah dua jam tanpa rokok, denyut jantung dan tekanan darah akan mengalami penurunan mendekati tingkat yang sehat. Sirkulasi perifel Agan juga mungkin meningkat. Perhatikan ujung jari kaki dan tangan Agan – karena mungkin akan mulai terasa hangat. Gejala penghentian nikotin biasanya dimulai sekitar dua jam setelah Agan mengisap rokok terakhir Agan. Gejala awal biasanya cenderung bersifat emosional, termasuk:
Sangat ingin merokok secara terus-menerus
Merasa cemas, tegang atau frustrasi
Mengantuk atau kesulitan tidur
Nafsu makan meningkat

Untuk melawan gejala-gejala ini, cobalah untuk mengakuinya dengan rasionalisasi dan menuliskannya. Jangan menipu diri Anda dengan merokok lagi karena hal itu justru hanya akan membuat Anda jengkel.



12 jam setelah Agan berhenti merokok.
Karbon monoksida – yang dapat menjadi racun bagi tubuh pada tingkat tinggi – dilepaskan dari pembakaran tembakau dan dihirup sebagai bagian dari asap rokok. Karena karbon monoksida terikat baik dengan sel darah, kandungan tinggi dari zat ini dapat mencegah sel darah untuk mengikat oksigen, yang pada akhirnya dapat menyebabkan masalah jantung yang serius. Hanya dalam waktu 12 jam setelah berhenti merokok, karbon monoksida dalam tubuh Agan akan menurun ke tingkat normal, dan kadar oksigen dalam darah Agan akan meningkat sampai tingkat normal.



24 jam setelah Agan berhenti merokok.
Rata-rata serangan jantung di kalangan perokok 70%lebih tinggi daripada yang tidak merokok. Namun, percaya atau tidak, hanya sehari penuh setelah Agan berhenti merokok, resiko serangan jantgung Agan sudah mulai menurun. Meskipun Agan belum sepenuhnya bebas, namun Agan sudah berada di jalan yang benar.



48 jam setelah Agan berhenti merokok.
Merokok mungkin tidak mengancam nyawa, namun indra yang mati – terutama indra penciuman dan perasa – merupakan salah satu konsekuensi yang jelas dari rokok. Untungnya, setelah 48 jam tanpa rokok, ujung saraf Agan akan mulai tumbuh kembali, dan kemampuan Agan untuk mencium dan merasa akan meningkat. Hanya sedikit waktu lagi, Agan akan kembali menghargai hal-hal yang lebih baik dalam kehidupan.



72 jam setelah Agan berhenti merokok.
Pada titik ini, nikotin akan benar-benar keluar dari tubuh Agan. Sayangnya, gejala yang timbul akibat berhenti merokok akan mencapai puncaknya di sekitar waktu ini. Agan mungkin akan mengalami beberapa gejala fisik seperti sakit kepala, mual, atau kram di samping gejala emosional yang telah disebutkan sebelumnya. Untungnya, gejala fisik ini akan berlalu dengan cepat.
Untuk melawan gejala mental, pertimbangkan untuk menghargai diri Agan yang tidak lagi merokok: gunakan uang yang biasanya Agan habiskan untuk membeli rokok dengan menghabiskan makan malam di restoran yang bagus.


2 sampai 3 minggu setelah Agan berhenti merokok.
Setelah beberapa minggu, Agan akan mulai benar-benar merasa berbeda. Agan pada akhirnya bisa berolahraga dan melakukan aktivitas fisik tanpa merasa kehabisan nafas dan sakit. Hal ini disebabkan sejumlah proses regeneratif yang mulai terjadi dalam tubuh Agan; sirkulasi tubuh Agan akan meningkat, dan fungsi paru-paru Agan juga akan meningkat secara signifikan. Setelah dua atau tiga minggu tanpa rokok, paru-paru Agan akan mulai terasa lega, dan Agan akan mulai bernafas dengan lebih mudah.
Bagi kebanyakan perokok, gejala yang timbul akibat berhenti merokok akan hilang dua minggu setelah berhenti merokok.



1 sampai 9 bulan setelah Agan berhenti merokok.
Sekitar sebulan setelah Agan berhenti merokok, paru-paru Agan akan mulai beregenerasi. Di dalam paru-paru, silia – rambut halus – seperti organel yang mendorong lendir keluar – mulai memperbaiki diri dan kembali berfungsi dengan baik. Dengan silia yang kembali dapat berfungsi dengan baik, akan menolong mengurangi resiko Agan terkena infeksi. Dengan paru-paru yang berfungsi sebagaimana mestinya, batuk dan sesak nafas yang Agan alami akan terus menurun secara dramatis.
Bahkan untuk para perokok berat, gejala yang timbul akibat berhenti merokok tidak akan lagi terasa beberapa bulan setelah berhenti dari merokok.



1 tahun setelah Agan berhenti merokok.
Menandai satu tahun berhentinya Agan dari kebiasaan merokok merupakan hal yang besar. Setelah setahun tanpa rokok, resiko Agan terkena serangan jantung akan menurun sampai 50% dibandingkan ketika Agan masih merokok. Cara lain untuk melihat pada kemajuan ini adalah seorang perokok dua kali lebih mungkin dibandingkan Agan untuk menderita semua jenis penyakit jantung.



5 tahun setelah Agan berhenti merokok.
Sejumlah zat dilepaskan dalam proses pembakaran tembakau – karbon monoksida merupakan salah satu di antaranya – akan menyebabkan pembuluh darah Agan menyempit, yang meningkatkan resiko Agan mengalami stroke. Setelah 5-15 tahun bebas dari rokok, resiko Agan untuk memgalami stroke sama dengan mereka yang bukan perokok.



10 tahun setelah Agan berhenti merokok.
Para perokok memiliki resiko yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak merokok untuk daftar menakutkan dari penyakit kanker, dengan kanker paru-paru menjadi yang paling umum dan salah satu jenis yang paling berbahaya. Merokok menyumbang 90% kematian akibat penyakit paru-paru di seluruh dunia. Hal ini akan memakan waktu 10 tahun, namun jika Agan berhenti, resiko kematian akibat kanker paru-partu akan turun 50% dibandingkan mereka yang merokok. 10 tahun setelah Agan berhenti merokok, resiko Agan dari kanker mulut, tenggorokan, kerongkongan, kandung kemih, ginjal dan pankreas juga akan menurun.


15 tahun setelah Anda berhenti merokok.
15 tahun tanpa merokok akan membawa resiko penyakt jantung kembali ke tingkat yang sama dengan mereka yang memang bukan perokok. Agan tidak akan lagi berada pada posisi yang lebih tinggi dari normal untuk berbagai kondisi seperti serangan jantung, penyakit koroner, arhitmia, angina, infeksi jantung maupun kondisi yang mempengaruhi irama detak jantung Agan.

Manfaat jangka panjang dari menghentikan kebiasaan merokok sangatlah fantastis. Menurut Asosiasi Jantung Amerika,mereka yang tidak merokok rata-rata hidup 14 tahun lebih lama dibandingkan para perokok.
Berhenti hari ini, dan Agan akan memperpanjang rentang hidup Agan dan menghidupi tahun-tahun ekstra dengan sistem kardiovaskular yang dapat berfungsi, saat Agan aktif dan merasa luar biasa.




Apakah Agan siap berhenti?

[SIZE="4"]Berhenti memang tidak mudah, namun hal itu sangat layak untuk diperjuangkan, dan ada sumber daya yang tersedia untuk membantu Agan berhenti hari ini.

Apakah Agan siap untuk menikmati manfaat dari hidup bebas asap rokok?[/SIZE]






UPDATE
Spoiler for thank

Bukti [FONT="Arial Black"]KASKUSER Punya HATI
Akibat Berhenti Merokok (FATAL gan)

Perubahan cendol ane sangat DRASTIS gan

Akibat Berhenti Merokok (FATAL gan)


sumber : Google

semoga bermanfaat
[/font]
Cendol, Komeng, dan Rate agan sangat berarti bagi ane
recan - 14/07/2011 11:05 AM
#2

Akibat Berhenti Merokok (FATAL gan)







wiraspy - 14/07/2011 11:05 AM
#3

nyimak dulu Gan..
kebetulan ane perokok juga malu






genit: TAMAN SURGA di JEPANG https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5192312 genit:
Internet ane Lemot.. hammer
dhekonde - 14/07/2011 11:06 AM
#4

tuh yang ngerokok dengerin apa yang ts bilang, klo masih dibilangin tetep ngerokok juga dasar ndablek kebangetan da

ane dr kecil gak ngerokok gan

cerita colongan:
Ada temen ane ngomong ke ane gini
TA: tmen ane
A: Ane

TA: Banci lu gak ngerokok
A: Banci aja ngerokok berarti lu banci dong.
TA: (Langsung diem) ngakaks


jofid - 14/07/2011 11:07 AM
#5

izin nyimak gan bingung
Garryyy - 14/07/2011 11:08 AM
#6

Ane baca dlu...
Mnarik nih.,Akibat Berhenti Merokok (FATAL gan)
epewaksa - 14/07/2011 11:08 AM
#7

cuman judul threadnya agak mengecoh nih
kok malah fatal gan kalo berhenti ngerokok?bingungs
sharkhem - 14/07/2011 11:09 AM
#8

untung aja ane perokok pasif dalam setaun paling cuma 3 kali dwank ngerokokDAkibat Berhenti Merokok (FATAL gan)
ucaaa - 14/07/2011 11:10 AM
#9

hahah,iya tu gan.judul threadnya rancu.budayakan bebas rokok
recan - 14/07/2011 11:11 AM
#10

Quote:
Original Posted By epewaksa
cuman judul threadnya agak mengecoh nih
kok malah fatal gan kalo berhenti ngerokok?bingungs


hehe
makasih gan dah mau baca
:thumbup
recan - 14/07/2011 11:12 AM
#11

Quote:
Original Posted By sharkhem
untung aja ane perokok pasif dalam setaun paling cuma 3 kali dwank ngerokokDAkibat Berhenti Merokok (FATAL gan)


ohh menn
bagi cendolnya gann
:mewek :mewek :mewek
croption - 14/07/2011 11:13 AM
#12

merokok banyak positif nya lhoo

positif kanker, positif mandul, ngakak


nitip lapak gan
untuk yang membutuhkan mesin penetas telur, agronidustri, dll
http://agroteknologi.com
http://penetas.com
http://alatpengering.com
popporo - 14/07/2011 11:15 AM
#13

berdukas ane lagi berusaha juga gan tuk berhenti merokok baru satu minggu udah ga ngerokok ... susah banget rasanya untuk meninggalkan kebiasaaan itu gan berdukas
maylap - 14/07/2011 11:15 AM
#14

ane izin nyimak dolo gan...


izin nitip lapak juga gan shakehand2


[QUOTE][URL="https://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=419486684#post419486684"][SIZE="3"][CENTER]==] >DOWNLOAD APLIKASI PETA JAKARTA, BANDUNG, BOGOR, BATAM DAN BALI UNTUK IPHONE/IPAD
depit1907 - 14/07/2011 11:19 AM
#15

ane jg udah brenti ngerokok gan, sampai skrg udah sekitar 5 tahunan :thumbup
ilmaaa - 14/07/2011 11:21 AM
#16

Merokok lebih bahaya dari AIDS gan..
Kalo kita deket ODHA kita ga akan kena penyakitnya tapi dengan deket orang yang sedang merokok pasti kita kena penyakit nya..
ariphiend - 14/07/2011 11:27 AM
#17

infonya keren gan...:thumbup

ane dah berhenti merokok 18 tahun gan...
umur ane sekarang 18 tahun juga...ngakak
IR.64 - 14/07/2011 11:53 AM
#18

kalo ane kagak merokok gan, jadi nggak ada alasan buat berhenti hammerAkibat Berhenti Merokok (FATAL gan)
rancidrancid - 14/07/2011 12:01 PM
#19

ane setuju gan. dari dulu emang ane nolak ma yg namanya rokok
recan - 14/07/2011 05:33 PM
#20

Quote:
Original Posted By rancidrancid
ane setuju gan. dari dulu emang ane nolak ma yg namanya rokok


Bagus bngt gan
:2thumbup :2thumbup

Page 1 of 254 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Akibat Berhenti Merokok (FATAL gan)