TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > [share]Ngomongin Apapun ttg Tanaman/Pohon Anggur yuk...
Total Views: 67605 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 165 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

akalana - 22/03/2010 12:23 AM
#61

Mampir2
porsche997 - 31/03/2010 01:16 PM
#62

di rumah juga ada pohon anggur, dulu sih beli murah 5 tahunan yg lalu. Kayanya sih anggur merah n hijau deh (lupa).
Tapi koq sampe sekarang belum berbuah yah?
simbah koprol - 31/03/2010 07:58 PM
#63

Quote:
Original Posted By porsche997
di rumah juga ada pohon anggur, dulu sih beli murah 5 tahunan yg lalu. Kayanya sih anggur merah n hijau deh (lupa).
Tapi koq sampe sekarang belum berbuah yah?


dipangkas dunk pada ranting yang dah berwarna coklat. kalau diperhatikan, pada pangkal tangkai daun ada mata tunas yg ngejendol dan ada tunas air. tunas air ini buangi saja biar mata tunasnya yg numbuh. umumnya mata tunas ini akan menjadi ranting baru disertai keluarnya bunga pada daun kedua-keempat.
jeungjane - 02/04/2010 11:47 AM
#64

Quote:
Original Posted By poma30
dulu gw pernah nanem pohon anggur di rumah , tapi gw taro di pot...dah menjalar kemana2, eh mati gara2 daunnya ada bercak putih2...katanya orang trubus sih itu kutu...tapi kok kaya emang dari daunnya, kalo kutu kan gerak kan y?? apa mungkin jamur....


sama tu gan pernah nanem dah menjulur kemana2 tiba2 mati berdukas

Quote:
Original Posted By garkin
Gw nanem tiga jenis anggur, anggur hijau, merah sama probolinggo (yang ungu itu) yang berbuah baru yang ungu, blum sempet dicobain sih...anggur ijo ma merah blum berbuah padahal udah kemana-mana cabangnya, kayaknya sih masalah pemupukannya yang kurang tepat...


hebat bs sampe berbuah... pupuknya pake apa gan?

Quote:
Original Posted By adiex
gw beli stekan anggur cuma 5000 perak ..... gak tau tuh jenis apa DD


bli setekan anggur dmana ya gan?
porsche997 - 03/04/2010 12:22 PM
#65

Quote:
Original Posted By simbah koprol
dipangkas dunk pada ranting yang dah berwarna coklat. kalau diperhatikan, pada pangkal tangkai daun ada mata tunas yg ngejendol dan ada tunas air. tunas air ini buangi saja biar mata tunasnya yg numbuh. umumnya mata tunas ini akan menjadi ranting baru disertai keluarnya bunga pada daun kedua-keempat.


wah, kalau dipangkas sih sering, sampe daunnya gundul (sama sekali ga ada daunnya), tapi kalau tunas air sih ga tau.
coba deh nanti diperhatiin lagi.
simbah koprol - 04/04/2010 04:29 AM
#66

Quote:
Original Posted By porsche997
wah, kalau dipangkas sih sering, sampe daunnya gundul (sama sekali ga ada daunnya), tapi kalau tunas air sih ga tau.
coba deh nanti diperhatiin lagi.


maksudnya rantingnya yg dipotong, bukan daunnya yg digundulin.
dayat11 - 05/04/2010 08:55 PM
#67

kmrn beli bibit anggur hijau di karawang, trus bawa ke riau,skrg lg fokus perbesar batang dan pergantian daun,perawatan cuma di pupuk dan di kasi hormon,udh rimbun skrg,,daun lama pun udh di pangkas..tunggu besar dikit baru di coba berbuah[share]Ngomongin Apapun ttg Tanaman/Pohon Anggur yuk...
dilopez - 09/04/2010 09:22 AM
#68

Quote:
Original Posted By dayat11
kmrn beli bibit anggur hijau di karawang, trus bawa ke riau,skrg lg fokus perbesar batang dan pergantian daun,perawatan cuma di pupuk dan di kasi hormon,udh rimbun skrg,,daun lama pun udh di pangkas..tunggu besar dikit baru di coba berbuah[share]Ngomongin Apapun ttg Tanaman/Pohon Anggur yuk...


lebih bagus klo batang primernya dah kokoh gan, terus di pangkas batang sekundernya, nanti klo batang sekundernya udah segede pinsil bru potong batang tersier nya, usahakan pas berbuah atau udah berbunga muncul buah yang masih kecil dompolan buahnya di kurangi gan satu dompolan cukup 5 atau 6 buah , tujuannya untuk membuat besar buah sama dan asupan mineral dalam anggur sama, solnya saya pernah coba dompolan tidak saya pangkas, hasilnya buahnya kecil2 dan asam, serta gampang terkena jamur upas pada kulit buahnya ...
dayat11 - 09/04/2010 01:27 PM
#69

Quote:
Original Posted By dilopez


lebih bagus klo batang primernya dah kokoh gan, terus di pangkas batang sekundernya, nanti klo batang sekundernya udah segede pinsil bru potong batang tersier nya, usahakan pas berbuah atau udah berbunga muncul buah yang masih kecil dompolan buahnya di kurangi gan satu dompolan cukup 5 atau 6 buah , tujuannya untuk membuat besar buah sama dan asupan mineral dalam anggur sama, solnya saya pernah coba dompolan tidak saya pangkas, hasilnya buahnya kecil2 dan asam, serta gampang terkena jamur upas pada kulit buahnya ...

ok gan,info nya berguna bngt buat ane..td nya beli buat jd atap tabulampot,kan menjalar tuh..klo udh rimbun dan di perbanyak baru deh fokus di buah..[share]Ngomongin Apapun ttg Tanaman/Pohon Anggur yuk...
vrman99 - 06/06/2010 08:28 AM
#70

ane punya anggur australi merah, dah sering berbuah, batangnya gede bener sampai nyaingin besi pergola... rasanya manis dan segar.....
sekarang lagi di pangkas lagi biar berbuah.....
klo ane perhatiin pohon anggur butuh cahaya matahari yg buanyak, soalnya kalo berbuah pas musim hujan, rasa nya rada asem dikit, jadi salah tuh klo anggur dibilang butuh udara yg dingin.... klo terlalu dingin dan lembab malah jamuran.... trus bisa mokat tuh pohon

klo jamuran semprot pake dithane aja
lika.nih - 06/06/2010 08:18 PM
#71

Quote:
Original Posted By vrman99
ane punya anggur australi merah, dah sering berbuah, batangnya gede bener sampai nyaingin besi pergola... rasanya manis dan segar.....
sekarang lagi di pangkas lagi biar berbuah.....
klo ane perhatiin pohon anggur butuh cahaya matahari yg buanyak, soalnya kalo berbuah pas musim hujan, rasa nya rada asem dikit, jadi salah tuh klo anggur dibilang butuh udara yg dingin.... klo terlalu dingin dan lembab malah jamuran.... trus bisa mokat tuh pohon

klo jamuran semprot pake dithane aja


beli dimana om?
anggur ausie = red globe?
simbah koprol - 06/06/2010 10:42 PM
#72

Quote:
Original Posted By vrman99
ane punya anggur australi merah, dah sering berbuah, batangnya gede bener sampai nyaingin besi pergola... rasanya manis dan segar.....
sekarang lagi di pangkas lagi biar berbuah.....


wah, dahan yang dipangkas bisa buat BLT tuh gan....
vrman99 - 07/06/2010 05:52 PM
#73

Quote:
Original Posted By lika.nih
beli dimana om?
anggur ausie = red globe?


beda gan... klo redglobe gede-gede buahnya... trus bibitnya yg pernah ane tau 60.000 / batang, klo australi 15000 / batang
drfaizal - 20/07/2010 04:03 PM
#74

daun anggur saia bolong2..di semprot pke apa ya, biar gak dimakan sama ulat or serangga...
vrman99 - 21/07/2010 12:31 PM
#75

Quote:
Original Posted By drfaizal
daun anggur saia bolong2..di semprot pke apa ya, biar gak dimakan sama ulat or serangga...

pake decis...
vrman99 - 21/07/2010 12:36 PM
#76

untuk sementara ini pohon anggur ane lagi diserang jamur... maklum lah hujan lagi doyan-doyannya. Lagi di rawat insentif (lagi di semprotin dithane, atau benlate). Klo ga mempan juga terpaksa di pangkasin daunnya.
niniellg - 21/07/2010 01:38 PM
#77

saia baru beli stek tanaman anggur, pengennya membesarkan batang lebih dulu.. nah caranya gmn ya? apa daun2 nya dipangkas terus spy batang bs besar?
simbah koprol - 21/07/2010 01:44 PM
#78

Quote:
Original Posted By niniellg
saia baru beli stek tanaman anggur, pengennya membesarkan batang lebih dulu.. nah caranya gmn ya? apa daun2 nya dipangkas terus spy batang bs besar?
kalau daunnya dipangkas ntar masak pakai apa mbak..
biarin aja tumbuh, kl dah cukup umur dipotong lagi dari bawah...[share]Ngomongin Apapun ttg Tanaman/Pohon Anggur yuk...
niniellg - 21/07/2010 01:47 PM
#79

Quote:
Original Posted By simbah koprol
kalau daunnya dipangkas ntar masak pakai apa mbak..
biarin aja tumbuh, kl dah cukup umur dipotong lagi dari bawah...[share]Ngomongin Apapun ttg Tanaman/Pohon Anggur yuk...


yg dipotong daun batang bawah gitu ya mbah?
drfaizal - 21/07/2010 10:37 PM
#80

Quote:
Original Posted By vrman99
pake decis...


apa thu,Gan?
Page 4 of 165 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > [share]Ngomongin Apapun ttg Tanaman/Pohon Anggur yuk...