Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Kushin Ryu Karate 空心流
Total Views: 9787 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 11 of 12 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 > 

Ueshima - 12/07/2012 02:13 PM
#201

KKI jakarta bs agan temuin di daerah jatinegara barat kalo ga salah Yb

kita ramaikan lg diskusi di trit ini mengenai teknik yg ada di aliran ini \)

ada pertanyaan yg selalu menggelayut (cieee...) di hati saya, kenapa KKI sekarang lebih fokus ke kompetisi hingga (mungkin) hampir melupakan teknik2 tradisionalnya yg beda dengan karate lain yg ada di Indonesia???
suci - 12/07/2012 06:29 PM
#202

Quote:
Original Posted By Ueshima
KKI jakarta bs agan temuin di daerah jatinegara barat kalo ga salah Yb

kita ramaikan lg diskusi di trit ini mengenai teknik yg ada di aliran ini \)

ada pertanyaan yg selalu menggelayut (cieee...) di hati saya, kenapa KKI sekarang lebih fokus ke kompetisi hingga (mungkin) hampir melupakan teknik2 tradisionalnya yg beda dengan karate lain yg ada di Indonesia???


Keknya semua karate punya keunikan sendiri2 gan [ane panggil agan gpp kan hehehe]. mengutip komik kenji, "krn ada aturan dlm kompetisi, keunikannya jd makin hilang. Goju harusnya aliran yg melingkar dan jarak rapat, wado dan kki punya jujutsunya, shotokan gaya lurus dan jarak jauh.

Ane pernah baca wawancaranya hirokazu kanazawa (salah satu legenda shotokan), klo dulu dia kumite ama goju, mereka pasti merapat dan mengandalkan bantingan.

Sekarang semua karate gayanya sama aja, langkah bouncing kek tinju, serangan kek shotokan (lurus dan jauh).

Mungkin duit dan perkembangan bela diri ya karena ada kompetisi itu gan, jadi semuanya fokus ke kompetisi.
suci - 12/07/2012 06:34 PM
#203

Quote:
Original Posted By Ueshima
senangnya bs kembali main ke sini...sepi2 aja ya...???hehe...
TS kemana nih, ga muncul2 lagi...capedes

sip senpai Dio, itu jg sy setuju, hehe...
malah ada yg lucu nih, ada "senior" KKI di Bandung yg saking panatiknya ke KKI beliau sampe bilang "haram seorang KKI mempelajari karate aliran lain (maaf tdk disebutkan alirannya)..." tp ketika di Kejurda KKI Jabar yg waktu itu diadakan di NHI Bandung, yg jd juara kls KATA malah yg menggunakan KATA dr aliran yg "diharamkan" oleh si senior tadi, bahkan ternyata ada jg peserta yg bukan anggota KKI...aneh kan...???dan si senior td malah diam aja ga bereaksi...capedes

ya itu hanya sekelumit fenomena yg ada sekarang ini tanpa ada maksud membuka aib sendiri, mudah2an jd pembelajaran buat kita semua anggota KKI khususnya dan karateka lainnya secara umum..Yb

terima kasih kpd senpai Dio, yg masih sukarela mengisi kesepian trit kushin ryu ini walaupun sekarang sudah bkn anggota lagi tp masih memiliki concern yg begitu besar... \)

salam,
Ueshima



Yah harus diakui di dunia bela diri banyak orang2 fanatik dan "kolot". Mungkin krn dulu belum ada internet. Internet kan mendorong orang bwt open minded krn informasi terbuka lebar.

Dulu sensei ane bilang klo KKI itu sumber dari semua karate sebelum pecah jadi shoto, goju, wado, shito. Trus bilang Sanchin adalah ciptaannya Soke Matsuzaki.

Padahal kenyataannya ga begitu kan.

Agan Dio juga pasti tahu klo di sejarah bela diri versi perkemi juga bilangnya judo, karate, dll itu ilmu pecahan shaolin yg ga lengkap.

Sekarang sih mudah2an lebih terbuka. Para pendiri aliran karate aja punya lebih dari satu guru kok. Mabuni punya dua, funakoshi punya dua, hironori punya karate n jujutsu, sannosuke juga pasti punya bbrp guru.
Tenji_no_Ichi - 12/07/2012 10:36 PM
#204

Kompetisi/turnamen itu pada awal mulanya dipergunakan sbg cara untuk mempromosikan seni beladiri tsb ada. dan untuk mendalaminya dirujuk ke bentuk asalnya. namun makin ke sini makin jauh dr maksud dan tujuan semulanya.
cakra_byuha - 12/07/2012 11:20 PM
#205

Sukses terus....makin berkibar d indonesia........iloveindonesias iloveindonesias iloveindonesias
Ueshima - 16/07/2012 01:33 PM
#206

semakin ada semakin terbawa suasana ya??? D
sy pribadi jd kurang suka kompetisi yg ada, tp kepaksa ngikutin krn untuk saat ini kompetisi inilah yg "diakui" dan "didukung" kiprahnya di ajang Internasional.
coba bandingkan dgn juara MMA dr Indonesia, gaungnya kalah banget dgn juara KATA di WKF championship kemaren Yb
ga usah jauh2 ding...kejuaraan dunia karate tradisional aja gaungnya kalah dgn kejuaraan WKF, bahkan pemerintah terkesan memandang sebelah mata dan sulit sekali mensponsorinya iloveindonesias
Ueshima - 21/07/2012 04:25 PM
#207

ada yg mengausai seisan-nya kushin ryu? share di sini dong...iloveindonesias
abot27 - 23/07/2012 09:48 AM
#208

oshhhh.....
tenyata ane bru tau ada KKI
di kaltim sendiri khususnya di samarinda dah lama gk ada KKI
ane sempet ikut pertemuan Sabuk hitam di jakarta di Asrama Pondok gede lupa taunya gan ..ane cuman bawak 6 orng aja dari Samarinda....malu ane gan...daerah lain pada banyak simpainya
sofiaragusta - 27/07/2012 11:02 PM
#209

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
Kompetisi/turnamen itu pada awal mulanya dipergunakan sbg cara untuk mempromosikan seni beladiri tsb ada. dan untuk mendalaminya dirujuk ke bentuk asalnya. namun makin ke sini makin jauh dr maksud dan tujuan semulanya.



maaf agan semua... permisi sebentar.


mau negor agan tenji-no-ichi...
gan... kaos gmna???
udah 1 tahun lebih ga ada kabarnya?
mohon tanggungjawabnya...
terimakasih.
opxbear - 29/07/2012 12:28 PM
#210

wah...jadi inget waktu smp nih..saya join kki d smp..br sampe sabuk biru 2 tinggal naik k coklat saya udahan..alesannya g ada temen latihan lagi pas naik k sma..sisanya adik2 smp
hammers
Ueshima - 31/07/2012 04:30 PM
#211

Quote:
Original Posted By abot27
oshhhh.....
tenyata ane bru tau ada KKI
di kaltim sendiri khususnya di samarinda dah lama gk ada KKI
ane sempet ikut pertemuan Sabuk hitam di jakarta di Asrama Pondok gede lupa taunya gan ..ane cuman bawak 6 orng aja dari Samarinda....malu ane gan...daerah lain pada banyak simpainya


osh...
dari kaltim ya?
salam kenal,
untuk kaltim kalo ga salah tim pon nya dilatih sama orang KKI namanya hamid sembiring di fb pake nama jalu kki.
kegiatan di asrama haji pondok gede sy jg ikut,sy bersama tim jabar,waktu itu taun 2003.
sy sempet poto bareng senpai tommy firman yg kebetulan datang ke acara tersebut \)
Ueshima - 31/07/2012 04:33 PM
#212

Quote:
Original Posted By opxbear
wah...jadi inget waktu smp nih..saya join kki d smp..br sampe sabuk biru 2 tinggal naik k coklat saya udahan..alesannya g ada temen latihan lagi pas naik k sma..sisanya adik2 smp
hammers


smp mana gan?

Ueshima - 31/07/2012 04:36 PM
#213

Quote:
Original Posted By sofiaragusta



maaf agan semua... permisi sebentar.


mau negor agan tenji-no-ichi...
gan... kaos gmna???
udah 1 tahun lebih ga ada kabarnya?
mohon tanggungjawabnya...
terimakasih.


by pm aja gan...
mungkin agan mod lupa \)

NdyAjah - 01/08/2012 10:27 PM
#214

salam karate oss...
udah 10 thn jadi warga KKI baru sekarang nemu thread ini. malu

ane cuma mau klarifikasi nih gan.
aliran Kushin Ryu di Indonesia cuma ada 1 yaitu Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) yang juga di akui oleh organisasi FORKI.
jika ada nama lain yg mengatas namakan aliran Kushin Ryu selain KKI itu adalah ILEGAL.
karena yg di akui oleh Soke Horyu Matsuzaki selaku Presiden Kushin Ryu Internasional hanya KKI lah sebagai aliran Kushin Ryu di Indonesia.

terima kasih.
salam karate oss... iloveindonesia :2thumbup
abot27 - 03/08/2012 01:30 PM
#215

Quote:
Original Posted By Ueshima
osh...
dari kaltim ya?
salam kenal,
untuk kaltim kalo ga salah tim pon nya dilatih sama orang KKI namanya hamid sembiring di fb pake nama jalu kki.
kegiatan di asrama haji pondok gede sy jg ikut,sy bersama tim jabar,waktu itu taun 2003.
sy sempet poto bareng senpai tommy firman yg kebetulan datang ke acara tersebut \)



salam kenal juga
saya sempat punya teman TIM Jabar Martona anak Kaveleri alias tentara gan sempat dlu ketemu ada even di kutai kartanegara
trs sy sempat main ke bandung gan ke rumah sempai imam tp dah lupa alamatnya gan..
Ueshima - 08/08/2012 11:11 AM
#216

Quote:
Original Posted By NdyAjah
salam karate oss...
udah 10 thn jadi warga KKI baru sekarang nemu thread ini. malu

ane cuma mau klarifikasi nih gan.
aliran Kushin Ryu di Indonesia cuma ada 1 yaitu Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) yang juga di akui oleh organisasi FORKI.
jika ada nama lain yg mengatas namakan aliran Kushin Ryu selain KKI itu adalah ILEGAL.
karena yg di akui oleh Soke Horyu Matsuzaki selaku Presiden Kushin Ryu Internasional hanya KKI lah sebagai aliran Kushin Ryu di Indonesia.

terima kasih.
salam karate oss... iloveindonesia :2thumbup


osh,
ane jg mau klarifikasi gan...

yang agan maksud ilegal,KJI kah?
kalo emang itu yg agan maksud, ane mau tanya, agan sebagai apa di Kushin ryu? pejabat? pejabat mana, pengprov/pusat?
apa hak agan menilai ilegal?
oke gan, ane jelasin dikit ya, mungkin agan tau (mungkin jg nggak,hehe), sampai detik ini soke belum mengeluarkan pernyataan apapun baik dalam bentuk apapun begitu pula dengan ketum KKI pusat ketika bertemu dengan pendiri KJI saat kongres KKI kemarin.
mungkin di daerah agan juga menyebar tentang pemecatan pendiri KJI dkk disertai dengan salinan SK-nya, ini juga perlu ane klarifikasi bahwa SK itu ILEGAL!
bahkan ketika pendiri KJI mengklarifikasi SK pemecatan beliau dkk kepada pa ketum, pa ketum malah bilang nggak tau apa-apa dan nggak mungkin beliau berani memecat gurunya sendiri (pa OSO menganggap sensei Sofyan sebagai guru dan sahabatnya), jadi jelaslah sudah bahwa SK itu ilegal!
JADI SAMPE DETIK INI, PENDIRI KJI (yang agan maksud ilegal) dkk masih anggota KKI!
nggak masalah KJI tidak diakui forki karena KJI fokus di jujutsu, jadi nggak ada hubungannya sama forki.
biar nggak simpangsiur agan bisa langsung datang ke dojo Kopo bandung untuk mengklarifikasi masalah ini, agar lebih jelas.

lagian LEGAL ATAU ILEGAL masyalah buat lo...??? D

oia maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan, ane sendiri masih nubie di KKI, maklumlah ane baru kenal KKI sekita taun 1988-an dan alhamdulillah sampe sekarang tetap setia di KKI D

sekian dan terima kasih

osh

BANZAI KUSHIN RYU!!!iloveindonesias iloveindonesias iloveindonesias
Ueshima - 08/08/2012 12:56 PM
#217

Quote:
Original Posted By abot27
salam kenal juga
saya sempat punya teman TIM Jabar Martona anak Kaveleri alias tentara gan sempat dlu ketemu ada even di kutai kartanegara
trs sy sempat main ke bandung gan ke rumah sempai imam tp dah lupa alamatnya gan..


oia, martona saya kenal, saya satu tim waktu kejurnas piala kasad di medan taun 2006, terakhir ketemu di piala kasad taun 2008 di jakarta cuma kita beda tim, dia di tim PP KKI saya di tim forki NTT,hehe

wah saya yang asli bandung aja belum pernah sowan ke rumah sensei imam, saya ketemu beliau kalau ada hajatan pp KKI aja, terakhir ke makassar taun 2007, setelah itu nggak pernah ketemu/ngobrol lagi dikarenakan ada konflik internal organisasi \)
Guardio - 09/08/2012 01:24 AM
#218

Apa kabar senpai Ueshima...?

Masih setia mendampingi thread KKI. Mantap senpai...:thumup: Saya ijin baca-baca ya? Lumayan tertinggal nih...

Salam,
Dio
Ueshima - 09/08/2012 02:21 PM
#219

Quote:
Original Posted By Guardio
Apa kabar senpai Ueshima...?

Masih setia mendampingi thread KKI. Mantap senpai...:thumup: Saya ijin baca-baca ya? Lumayan tertinggal nih...

Salam,
Dio


alhamdulillah baik2 aja, gimana sebaliknya? sekian lama baru tampil kembali,hehe
silahkan mas dio, ga ada yg menarik koq akhir2 ini,kebanyakan cuma reuni aja dan yg klarifikasi model posting di atas sy,ga ada perkembangan share teknik dan sesuatu yg bermanfaat lainnya \)
Ueshima - 13/08/2012 01:30 PM
#220

sharing info dari obrolan saat acara buka bersama kemarin yg bertempat di dojo KKI/KJI Kopo Bandung tanggal 11/08/2012.
acara tersebut dihadiri diantaranya oleh Sensei Sofyan Hambally (Pendiri KJI&Pembina KKI Jawa barat),Sensei Harmon Djusar (Pengurus Pusat KKI&Bidang luar negeri PB FORKI),pengurus ranting KKI binaan Cabang Kopo,pengurus,pelatih&instruktur KJI&WSDK se-Jabar,perwakilan dari yayasan cegah kejahatan jakarta.
secara garis besar, obrolan beliau2 menyinggung tentang polemik keberadaan KJI&WSDK di daerah2 yg dihembuskan oleh segelintir oknum2 tak bertanggung jawab bahwa keberadaan dua komunitas/organisasi yg dimotori oleh MASAHI KKI Cabang KOPO Bandung merupakan sebuah kegiatan ilegal dan memecah belah warga Kushin ryu, namun semua itu ditampik dengan tegas oleh Sensei Sofyan dan di-amini oleh Sensei Harmon Djusar bahwa keberadaan KJI&WSDK justru membuat nama Kushin ryu semakin terangkat sebagai sebuah beladiri praktis bukan sebagai beladiri sport.
Sensei Harmon mengingatkan bahwa pada mulanya Kushin ryu berdiri dan dibawa ke Indonesia bukan sebagai KARATE tapi merupakan JUJUTSU, keberadaan KJI khususnya merupakan peringatan kepada praktisi Kushin ryu agar tidak melupakan "akar" nya.
ditegaskan pula oleh beliau bahwa warga Kushin ryu Indonesia (khususnya KKI) jangan merasa "terancam" oleh keberadaan KJI karena menurut beliau KKI dan KJI sama2 Kushin ryu dan insyaAlloh Soke pun tidak keberatan.

FYI: Sensei Sofyan Hambally dan Sensei Harmon Djusar adalah anggota "PASUS" yg dididik langsung oleh Soke Matsuzaki di Jl.Emong 11 (sekarang kalo nggak salah jadi sekretariat PJSI).
anggota2 PASUS ini berlatih setiap hari pagi dan malam digembleng dengan keras oleh Soke.

So, Ndy Ajah itu siapa ya???
10 tahun jd anggota KKI...terus gw harus bilang "WOW" gitu???
D

BANZAI KUSHIN RYU iloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
Page 11 of 12 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 > 
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Kushin Ryu Karate 空心流