Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Kushin Ryu Karate 空心流
Total Views: 9787 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 12 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

thenfahmy - 30/07/2011 11:55 PM
#61

Quote:
Original Posted By Guardio


Kurang lebih spt yg bro zenwalk bilang. Bergilir kok, bukan kroyokan.\)

Makasi infonya senpai \)

Oiya di pejwan sudah saya taruh video kata pinan 1-5 monggo di liat2 oKushin Ryu Karate 空心流
Guardio - 31/07/2011 02:05 AM
#62

Quote:
Original Posted By frozencapsule
osu

agan guardio domisili dmn si???
kasih tau dong...sapa tau aja bs share dgn ketemu lgsung^^


salam


Salam kenal juga gan...shakehand
Domisili saya di Jabotabek. Dulu saya latihan di ranting Depkes Jakarta Utara, senpai Ratmoko yg melatih. Kalo beliau berhalangan biasanya diganti sama adiknya, sp Ratmono. Saya dengar beliau berdua sekarang melatih di RSPAD Gatotsubroto ya?

Tapi seperti senpai saya di tread Shorinji Kempo bilang saya cuma numpang mejeng di KFMA. Lebih parah saya digambarkan sbg BOT.D Ga ada niat buat rusuh kok, dijamin deh kalo itu. Saya masih konsisten sama TS di sini, nanti kalo thread-nya sudah banyak warga KKI atau KJI saya cuma nonton aja. Sekalian nostalgia.\)

Oh iya, dibawah ini saya kutip postingan senpai saya.

Quote:
Original Posted By Xiao.Qiao
sayang gan D
Guardio cuma eksis di KFMA ngakaks
ga tau beneran ada wujud di dunia nyata atau tidakbingungs
atau malah Guardio ini semacam BOT-Virus ya??? hammer:
Kushin Ryu Karate 空心流


Terimakasih senpai Xiao.Qiao sudah diledek.;)

Salam,
Dio
Guardio - 02/08/2011 01:38 PM
#63

Quote:
Original Posted By thenfahmy
Makasi infonya senpai \)

Oiya di pejwan sudah saya taruh video kata pinan 1-5 monggo di liat2 oKushin Ryu Karate 空心流

Sambil disundul biar ga tengelam terlalu jauh.;)

Terimakasih juga senpai,
Saya udah liat-liat videonya. Menurut saya kok sptnya si orang uruguay kurang luwes ya mainin kata-nya. Rasanya masih luwes senpai saya di KKI dulu.D Apa saya yg subyektif menilainya ya?

Buat mas Tenji nitip pertanyaan nih. Gara-gara buka-buka youtub.hammer: Sanchin versi Kushin Ryu ini kok sama persis ya sama Goju Ryu? Tangan terkepal, langkah kaki sama, gerak tangan juga sama, cara ambil napas masih sama menurut saya. Korelasinnya sama Goju bisa tolong dijelaskan?

Salam,
Dio
wsdkID - 03/08/2011 01:23 PM
#64

Quote:
Original Posted By all1
Bah, ada orang dari WSDK dimari... hehehehe

Salam kenal kang, teteh, abang, om , tante, kakak shakehand2



Salam kenal juga. shakehand2
wsdkID - 03/08/2011 01:42 PM
#65

Quote:
Original Posted By zenwalk
Kyushin ryu jujutsu dan Kushinryu Jujutsu beda..


Betul sekali. KJI dan Ikyushinryu jujitsu tidak ada hubungannya secara organisasi. KJI akar rumputnya dari kushinryu yang diciptakan Sanasuke ueshima dan dibawa ke Indonesia oleh Matsuzaki (KKI).

KJI hadir atas keprihatinan anggota senior KKI di Dojo Kopo, Bandung, (Shihan Sofyan Hambally --mantan Ketua Dewan Guru PP-KKI periode 2001-2006 dan pendiri WSDK)-- yang melihat ruh KKI sebagai sebuah beladiri telah jauh bergeser dan condong sebagai olahraga (sport) semata. Padahal, KKI mempelajari teknik beladiri jujitsu. Sekarang ini, teknik jujitsu hanya dilatih jika mau ujian saja. Tidak dipelihara dan dikembangkan lebih maksimal.

Oleh karena itu KJI hadir. KJI bukan tandingannya KKI, tapi melengkapi. KJI sekarang sudah berdiri sendiri dan telah berbadan hukum. sdh terdaftar di Dephumkam. jika kelak berkembang, KJI tentu tak akan bergabung dengan FORKI, karena KJI bukan wadah karate, tapi lebih sebagai wadah beladiri jujitsu.

Setahu saya, KJI terbuka bagi siapapun dan sudah mulai menyebar di Jakarta.
Ada di Dojo Komp Brimob Pulogadung, Ditlantas Mabes Polri (MT Haryono) dan Bekasi.

sekian sekilas info gan. itu saja yang saya tahu. klo ada senior2 yg mau melengkapi silakan ditambahkan. salam kenal
thenfahmy - 05/08/2011 09:26 PM
#66

Quote:
Original Posted By Guardio
Sambil disundul biar ga tengelam terlalu jauh.;)

Terimakasih juga senpai,
Saya udah liat-liat videonya. Menurut saya kok sptnya si orang uruguay kurang luwes ya mainin kata-nya. Rasanya masih luwes senpai saya di KKI dulu.D Apa saya yg subyektif menilainya ya?

Buat mas Tenji nitip pertanyaan nih. Gara-gara buka-buka youtub.hammer: Sanchin versi Kushin Ryu ini kok sama persis ya sama Goju Ryu? Tangan terkepal, langkah kaki sama, gerak tangan juga sama, cara ambil napas masih sama menurut saya. Korelasinnya sama Goju bisa tolong dijelaskan?

Salam,
Dio

maaf senpai2 saya baru bisa online sekarang soalnya lagi mudik di rumah ga ada koneksio
saya pernah lihat sokhei matsuzaki main kata di video gerakannya emang seperti terkesan kaku gitu senpai beda sama aliran lain katanya indah dilihat matagenit:
mengenai sanchin menurut saya gerakannya sama,ada juga posisi tangan di buka pas mau tarik nafas untuk di lepaskan di akhir2 gerakan sanchin ilovekaskus

Quote:
Original Posted By wsdkID
Betul sekali. KJI dan Ikyushinryu jujitsu tidak ada hubungannya secara organisasi. KJI akar rumputnya dari kushinryu yang diciptakan Sanasuke ueshima dan dibawa ke Indonesia oleh Matsuzaki (KKI).

KJI hadir atas keprihatinan anggota senior KKI di Dojo Kopo, Bandung, (Shihan Sofyan Hambally --mantan Ketua Dewan Guru PP-KKI periode 2001-2006 dan pendiri WSDK)-- yang melihat ruh KKI sebagai sebuah beladiri telah jauh bergeser dan condong sebagai olahraga (sport) semata. Padahal, KKI mempelajari teknik beladiri jujitsu. Sekarang ini, teknik jujitsu hanya dilatih jika mau ujian saja. Tidak dipelihara dan dikembangkan lebih maksimal.

Oleh karena itu KJI hadir. KJI bukan tandingannya KKI, tapi melengkapi. KJI sekarang sudah berdiri sendiri dan telah berbadan hukum. sdh terdaftar di Dephumkam. jika kelak berkembang, KJI tentu tak akan bergabung dengan FORKI, karena KJI bukan wadah karate, tapi lebih sebagai wadah beladiri jujitsu.

Setahu saya, KJI terbuka bagi siapapun dan sudah mulai menyebar di Jakarta.
Ada di Dojo Komp Brimob Pulogadung, Ditlantas Mabes Polri (MT Haryono) dan Bekasi.

sekian sekilas info gan. itu saja yang saya tahu. klo ada senior2 yg mau melengkapi silakan ditambahkan. salam kenal


newbie seperti saya pun merasakannya senpaio
Tenji_no_Ichi - 06/08/2011 01:25 AM
#67

Quote:
Original Posted By Guardio
Sambil disundul biar ga tengelam terlalu jauh.;)

Terimakasih juga senpai,
Saya udah liat-liat videonya. Menurut saya kok sptnya si orang uruguay kurang luwes ya mainin kata-nya. Rasanya masih luwes senpai saya di KKI dulu.D Apa saya yg subyektif menilainya ya?

Buat mas Tenji nitip pertanyaan nih. Gara-gara buka-buka youtub.hammer: Sanchin versi Kushin Ryu ini kok sama persis ya sama Goju Ryu? Tangan terkepal, langkah kaki sama, gerak tangan juga sama, cara ambil napas masih sama menurut saya. Korelasinnya sama Goju bisa tolong dijelaskan?

Salam,
Dio


Sannosuke Ueshima itu kan belajar SanChin itu dr Miyagi. karena SanChin yg dibawa ke Jepang itu versi Miyagi. jadi tangan sudah mengepal.
Dan versi Miyagi pun ada 2, yaitu versi ketika beliau masih muda dan sehat (versi 1), dan versi ketika dia sudah uzur dan sedang sakit (versi 2).
Versi 1: tangan mengepal, langkahnya ada langkah berbalik ke belakang.
Versi 2: langkah hanya maju ke depan 3 langkah, dan mundur 3 langkah.

kalo Rokkishu/Tensho yg ada di kushin-ryu itu masi versi prototype yg dr Miyagi, makanya ada 3 seri. yg kemudian digabung menjadi Tensho kalo yg untuk versi skrg.
Guardio - 06/08/2011 09:09 AM
#68

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
Sannosuke Ueshima itu kan belajar SanChin itu dr Miyagi. karena SanChin yg dibawa ke Jepang itu versi Miyagi. jadi tangan sudah mengepal.
Dan versi Miyagi pun ada 2, yaitu versi ketika beliau masih muda dan sehat (versi 1), dan versi ketika dia sudah uzur dan sedang sakit (versi 2).
Versi 1: tangan mengepal, langkahnya ada langkah berbalik ke belakang.
Versi 2: langkah hanya maju ke depan 3 langkah, dan mundur 3 langkah.

kalo Rokkishu/Tensho yg ada di kushin-ryu itu masi versi prototype yg dr Miyagi, makanya ada 3 seri. yg kemudian digabung menjadi Tensho kalo yg untuk versi skrg.


Mantap mas Mod...thumbup:

Saya udah buka-buka thread goju ryu juga.Rupanya di sana mas Tenji udah jelasin. Itu thread boleh bantu di sundul ga? Biar ga tengelam dan masuk archive. Sayang thread bagus, stock KFMA. Kuatir kaya thread Tameshi-wari hilang tertelan archive ya?

Balik ke soal sanchin saya coba-coba buat praktekin lagi berdasarkan memori yg masih tersimpan dan sensei youtube.D Ternyata ga semudah kelihatannya. Nafas saya malah jadi ga teratur. Mungkin karena coba buat nyamain gerakan dan mikir nafas. Itu bagian awal waktu bikin kuda-kuda harus ngunci gitu ya? Biar ga 'bocor' tanden-nya?

Salam,
Dio
ndoro86dilangit - 06/08/2011 10:05 AM
#69

Quote:
Original Posted By thenfahmy
Makasi infonya senpai \)

Oiya di pejwan sudah saya taruh video kata pinan 1-5 monggo di liat2 oKushin Ryu Karate 空心流


gan kenapa videonya yg dari uruguay? kok gak ambil dari indo aje, kan ada tuh yang buatan shihan sofyan, peraganya sensei aam cs. :2thumbup
Tenji_no_Ichi - 06/08/2011 07:23 PM
#70

Quote:
Original Posted By Guardio
Mantap mas Mod...thumbup:

Saya udah buka-buka thread goju ryu juga.Rupanya di sana mas Tenji udah jelasin. Itu thread boleh bantu di sundul ga? Biar ga tengelam dan masuk archive. Sayang thread bagus, stock KFMA. Kuatir kaya thread Tameshi-wari hilang tertelan archive ya?

Balik ke soal sanchin saya coba-coba buat praktekin lagi berdasarkan memori yg masih tersimpan dan sensei youtube.D Ternyata ga semudah kelihatannya. Nafas saya malah jadi ga teratur. Mungkin karena coba buat nyamain gerakan dan mikir nafas. Itu bagian awal waktu bikin kuda-kuda harus ngunci gitu ya? Biar ga 'bocor' tanden-nya?

Salam,
Dio

Silakan aja thread Goju-ryu disundul... D

Iya, kuda2 tsb itu bersifat bertahan, dan locking bagian bawah.
hehehe, itu memang berperang dng diri sendiri untuk menyelaraskan antara gerakan tubuh, nafas dan pikirannya... kalo awal2 yah memang jadinya ga beraturan dan banyak bocornya..
thenfahmy - 06/08/2011 10:22 PM
#71

Quote:
Original Posted By ndoro86dilangit


gan kenapa videonya yg dari uruguay? kok gak ambil dari indo aje, kan ada tuh yang buatan shihan sofyan, peraganya sensei aam cs. :2thumbup

Monggo gan ente tambahin soalnya koneksi lg susah nih ntar sy taruh di pejwan,ga ada maksud apa2 pake yg dari kushin ryu uruguay soalnya berurtan gitu video kata di chanel youtubenya kushin ryu uruguay jadi sy ambil dari situ aja supaya gampang \)
Kushin Ryu Karate 空心流
thenfahmy - 06/08/2011 10:28 PM
#72

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi


Sannosuke Ueshima itu kan belajar SanChin itu dr Miyagi. karena SanChin yg dibawa ke Jepang itu versi Miyagi. jadi tangan sudah mengepal.
Dan versi Miyagi pun ada 2, yaitu versi ketika beliau masih muda dan sehat (versi 1), dan versi ketika dia sudah uzur dan sedang sakit (versi 2).
Versi 1: tangan mengepal, langkahnya ada langkah berbalik ke belakang.
Versi 2: langkah hanya maju ke depan 3 langkah, dan mundur 3 langkah.

kalo Rokkishu/Tensho yg ada di kushin-ryu itu masi versi prototype yg dr Miyagi, makanya ada 3 seri. yg kemudian digabung menjadi Tensho kalo yg untuk versi skrg.

Wow swnior sedang bahas sanchin :matabelo
pengen sekali nguasai sanchin tapi sudah lupa2 ingat gerakannya \(
Oiya senpai kalo senior2 saya dulu abis latihan sanchin punggungnya di pukulin pake tebu,apa kegunaan sanchin emng supaya kuat gtu ya?
Jadi kesimpulannya sanchin kushin ryu itu asalnya dari goju ya senpai??
Maaf banyak tanya malusKushin Ryu Karate 空心流
Ueshima - 07/08/2011 12:45 AM
#73

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
Itu sedikit Koreksi:
bukan Judo (Kyoshi), tapi Juudan (Hanshi)
bukan Kanamori Kinzyo, tapi Kanamori Kinjo
bukan Tomari-Ja, tapi Tomari-Ha
bukan Shindo Shizen, tapi Shindo Jin'en

segitu aja dulu... \)

oya itu nulis kanji kushin-ryu nya kurang tepat, yg bener >- 空心流



hrp maklum gan,info di atas berasal dr bukunya Sensei Hidetoshi Ohmine (8th DAN Kushin ryu) Kushin ryu Uruguay,jd ejaannya msh seperti itu...Yb
Ueshima - 07/08/2011 12:51 AM
#74

Quote:
Original Posted By thenfahmy
Wow swnior sedang bahas sanchin :matabelo
pengen sekali nguasai sanchin tapi sudah lupa2 ingat gerakannya \(
Oiya senpai kalo senior2 saya dulu abis latihan sanchin punggungnya di pukulin pake tebu,apa kegunaan sanchin emng supaya kuat gtu ya?
Jadi kesimpulannya sanchin kushin ryu itu asalnya dari goju ya senpai??
Maaf banyak tanya malusKushin Ryu Karate 空心流


San chin original nya dr China (sam chien/san zhan) yg berarti Three Wars (tiga pertarungan),dibawa ke Okinawa oleh Kanryo Higaonna,guru dr Chojun Miyagi.
San chin adalah teknik melatih pernafasan "berat" (hard breathing),bukan cuma buat tahan pukul,untuk tingkat lanjutan jika sering dilatih maka akan membangkitkan tenaga dalam juga...
Ueshima - 07/08/2011 12:56 AM
#75

Quote:
Original Posted By badota_X
sama jujitsu kyushin Ryu-(i.kyushin ryu(iji) ada ksamaan ga sih??mengingat nama aliranya sama..



beda bro...Kushinryu Jujutsu berasal dr Konshinryu Juhojutsu,gabungan beberapa beladiri dr Kukishi ryu dan Sekiguchi ryu.
Sensei Ueshima mendirikan Kushin ryu setelah menggabungkan unsur karate di dalam Konshinryu Juhojutsu.
Klo masalah teknik ya beda2 tipis lah...beda nama jg.
Ueshima - 07/08/2011 01:45 AM
#76

sensei2 dan senpai2 silahkan cekidot di youtube,pin an 1-5,seienchin versi Indonesia telah tersedia...
thenfahmy - 07/08/2011 10:07 PM
#77

Quote:
Original Posted By Ueshima
sensei2 dan senpai2 silahkan cekidot di youtube,pin an 1-5,seienchin versi Indonesia telah tersedia...


di share di mari donk senpai,nanti saya taruh di pejwanYb
Ueshima - 10/08/2011 08:46 AM
#78

Quote:
Original Posted By thenfahmy
di share di mari donk senpai,nanti saya taruh di pejwanYb



sama sensei aja atuh di share-nya sekalian disimpen d pejwan,hehe Yb
oh iya sensei,salam kenal,sy dari dojo KKI&KJI Kopo Bandung...
Guardio - 10/08/2011 02:13 PM
#79

Quote:
Original Posted By Ueshima
sama sensei aja atuh di share-nya sekalian disimpen d pejwan,hehe Yb
oh iya sensei,salam kenal,sy dari dojo KKI&KJI Kopo Bandung...


Mantap ada orang kopo-bandung, ini threadnya mulai lengkap personilnya.shakehand:

Maksud bro TS tolong di kasih link-nya. Biar dia ga repot nyari. Kira-kira gitu maksudnya mas bro.

Salam,
Dio
zenwalk - 10/08/2011 05:52 PM
#80

wuidih...
ada anggota dari KKI&KJI Kopo-Bandung

Selamat datang bung Ueshima \)
Page 4 of 12 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Kushin Ryu Karate 空心流